Pak @SBYudhoyono! Kami #DukungUUPilkada!

  • rakyat diprovokasi , dieksploitasi menolak UU Pilkada demi kepentingan amankan kekuasaan . sedih negeri ini
  • jahat sekali, rakyat terus2an dibodohi, terus diklaim hanya demi kursi . kemudian rakyat ditinggal
  • kasian … terprovokasi akibat tdk mengerti twitter.com/H6WbRkXG1W
  • UU MD3 , UU tatib, skrg UU Pilkada … rakyat dibodohi, dikerahkan , diatas namakan … hy demi kursi pimpinan utk tuan putri
  • semua hanya demi kursi … rakyat cuma diatasnamakan utk terus bs dibodohi
  • pekerjaan berat nya adalah membuat org berpikir … membuat logika menyala … komparatif
  • jengah liat rakyat selalu dibodohi , diteriak2an terus ditinggal.
  • jangan atas namakan rakyat dong kalo cuma urusan perutnya lembaga survey
  • jangan ngomong bela rakyat dong , kalo urusannya cuma kursi tuan putri
  • jangan ngomong atas nama rakyat dong , wong urusannya cuma media gak py ruang lg bodohi rakyat utk pilkada
  • jangan ngomong rakyat dong , kalo kalian dan sahabat2 asing kalian muak dg keputusan Indonesia u bebas dr intervensi pembodohan. #UUPilkada
  • jangam atas nama rakyat dong , kalo urusannya jabatan anda terancam di periode berikut
  • UU Pilkada momentum hentikan pembodohan dan penjungkirbalikkan persepsi public
  • katanya ramping taunya endut , katanha tanpa syarat taunya bagi2 kursi eh alokasi … kasihan rakyat dibodohi trus dg sesat citra
  • rakyat dipelihara jd robot2 bodoh demi kursi sang pengarah
  • #MerekaJahat
  • rakyat terus dibodohi … #MerekaJahat
  • kesian rakyat
  • pak @SBYudhoyono, dengarkan berjuta2 kami yg peduli dg nasib rakyat dan nasib demokrasi Indonesia yg carut marut2 . #DukungUUPilkada
  • pak @SBYudhoyono, jgn krn kau dibully partai yg katanya demokrasi padahal ketum seumur hidup,kau khianati suara rakyat. #DukungUUPilkada
  • pak @SBYudhoyono, abaikan itu bully para pencoleng yg selalu bawa rakyat … tanpa syarat tp bagi2 kursi, yg ribut krn kursi tuan putri
  • pak @SBYudhoyono, rakyat harus cerdas .. hentikan sgera ruang pembodohan rakyat, hentikan penyakit pragmatis di masyarakat. DukungUUPilkada
  • pak @SBYudhoyono, jk pilkada langsug tdk dihentikan, politik makin kehilangan esensinya, politik jd perang logistik dan perang politik uang
  • pak @SBYudhoyono, gesekan horizontal di masyarakat harus dihentikan. berdirilah bersama kami berjuta rakyat. #DukungUUPikkada
  • pak @SBYudhoyono, politik jd kehilangan esensinya jd skedar “masuk got, muka penuh debu” . hentikan pilkada langsung
  • pak @SBYudhoyono, demokrasi sdh melenceng terlalu jauh . harus kita luruskan. hentikan pilkada langsung
  • pak @SBYudhoyono, kembalikan pemilu sbg ajang adu prestasi dan gagasan bukan bikin iklan makan sederhana , kemudian naik bajaj.
  • pak @SBYudhoyono, mari benahi demokrasi negeri ini , hingga demokrasi bukanlah demokrasi gincu , demokrasi topeng , demokrasi “pura2″
  • pak @SBYudhoyono, jangan rampok hak kami berjuta rakyat yg ingin membenahi demokrasi ini . mari tolak pilkada langsung
  • pak @SBYudhoyono, kata2 kasar yg bully anda menunjukkan kelas mrk yg menolak UU Pilkada. twitter.com/zdfeDIQkv9
  • pak @SBYudhoyono, hentikan pilkada langsung, hentikan politik sesat pencitraan, hentikan pilgub yg calonnya mndadak jilbab pdhl anti jilbab
  • pak @SBYudhoyono, kami berjuta rakyat yg tdk bs bayar pengamat politik utk manggung di TV suarakan hentikan pilkada langsung
  • pak @SBYudhoyono, mrk yg menolak UU Pilkada hanyalah segelintir lembaga survey dan pengamat politik yg periuk nasinya terancam
  • betul “@lukman_permadi@hafidz_arybetul pak.. Agar jgn ada lagi pemimpin daerah yg malah sibuk jadi bintang iklan.. Upss”
  • pak @SBYudhoyono, jangan risaukan bully … mrk yg nolak ini cuma pelacur media yg takut gak ada lg iklan pilkada
  • pak @SBYudhoyono, ini cuma soal kursi yg terancam hilang dg ditetapkannya UU pilkada. gak ada hubungannya dg rakyat.
  • pak @SBYudhoyono, lihatlah asing geram dg ditetapkannya UU Pilkada. jk asing geram, maka keputusan sdh benar twitter.com/ASLKN1cAcB
  • pak @SBYudhoyono, jangan mau tunduk pada asing dan para cukong . tegakkan kedaulatan rakyat. dukung UU Pilkada twitter.com/ASLKN1cAcB
  • pak @SBYudhoyono, biarkan asing dan jongosnya pada geram dg ditetapkannya UU Pilkada. Indonesia harus merdeka twitter.com/ASLKN1cAcB
  • pak @SBYudhoyono, ada kepentingan asing yg bermain dlm dukungan pilkada langsung . tegakkan kedaulatan rakyat, jangan mau disetir
  • pak @SBYudhoyono, buatkah kami rakyat ini bangga . kita berani melawan maunya asing dan cukong. ayo dukung #UUPilkada
  • siapakah yg ngotot pilkada langsung? org2 JIL pak @SBYudhoyono. kita taulah isi kantong mrk dari mana twitter.com/zdfeDIQkv9
  • pak @SBYudhoyono, dengarkan kami berjuta rakyat yg peduli rakyat negeri ini … bukan yg atas namakan rakyat tp jongos asing
  • pak @SBYudhoyono, jangan dengarkan bully para jongos dan antek asing yg hendak merampok negeri ini tp ngomong rakyat muluk
  • jk asing sudah geram , jk JiL sudah geram, berarti keputusan kita sudah benar . ada kepentingan asing terusik. @SBYudhoyono#UUPilkada
  • tdk ada yg membahagaikan kecuali jk kita berani menolak maunya asing dan cukong. tegakkan kedaulatan rakyat. @SBYudhoyono#DukungUUPilkada
  • asing dan cukong geram krn tdk bs lg mendudukkan bonekanya jd kepala daerah hanya dg modal uang utk beli suara dan sesat pencitraan
  • pak @SBYudhoyono, ada satu kata efektif utk membungkam mereka yg membully anda : “berargumenlah” . ini yg mrk tdk punya
  • asing tdk bs lg membiayai media utk tebarkan opini sesat , mrk juga tdk bisa lg membiayai “masuk got dan muka cemong” . @SBYudhoyono
  • jangan biarkan negeri ini dirampok asing dg kepala daerah hasil sesat opini jd bonekanya. tgakkan kedaulatan rakyat. @SBYudhoyono
  • Pak @SBYudhoyono, sedih hati ini ketika menyaksikan negeri ini dirampok oleh para boneka modal membodohi rakyat
  • Pak @SBYudhoyono, biarkan kita sendiri yg menentukan nasib. Jangan dengarkan media asing dukung pilkada langsung
  • Pak @SBYudhoyono, mereka cuma bs bully. Mereka tanpa argumen. Jd santai saja
  • slamet efendi yusuf malu punya ponakan saya? Salah besar , beliau sering tilpun sy “ry, terus berjuang … Jangan berhenti”
  • Kalo beliau habis diwawancara media, beliau juga tilpun sy … “Cek media ini , bantu sebarkan opini sy … Terus berjuang”
  • Pak @SBYudhoyono, mereka yg bully bapak , gak asa hubungannya dg rakyat. Mereka cuma boneka asing dan cukong
  • Jk antek asing berlawanan denganmu maka keputusanmu sdh benar
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih menyaksikan rakyat jd pragmatis akibat politik uang dalam pilkada langsung
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih bahwa pertarungan politik hanya ajang “adu cemong ketika masuk got”
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih dengan kepala daerah tersangkut korupsi akibat biaya politik yg tinggi saat pilkada langsung
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih ketika keputusn rakyat memilih kepala daerah didasari oleh uang 10 ribu rupiah yg diterima.
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih rakyat berpikir bahwa calon kepala daerah sederhana krn saat kampanye “masuk got dan mula cemong”
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih ketika pertentangan calon kepala daerah menjadi konflik antar pendukung dalam pilkada langsung
  • Pak @SBYudhoyono, kami sedih ketika demokrasi menjadi salah sarah menjadi ajang sesat pencitraan dan politik uang para boneka
  • Pak @SBYudhoyono, mereka teriak rakyat utk mengelabui rakyat … Mrk ingin tetap rakyat tetap bosoh sehingga seharga 10 ribu rupiah saja
  • Tweeps , yg #dukungUUpilkadacoba ngacung? cc @SBYudhoyono
  • tuh kan pak “@SurYosodipuro: Saya nomor satu “@hafidz_ary: Tweeps , yg #dukungUUpilkadacoba ngacung? cc @SBYudhoyono
  • tuh kan @SBYudhoyono, baru bbrp detik saja sy bs buktikan rakyat mendukungmu utk dukung UU pilkada
  • ayo tweeps , kita kasih tau ke @SBYudhoyono, bahwa mayoritas rakyat Indonesia dukung dia . cuma rakyat asing dan jongos yg bully dia
  • ayo rakyat bersatu … jangan mau dibodohi utk kepentingan asing .. mereka mau acak2 negeri ini

Kemenangan Rakyat, Tamatnya Era Politik Sesat Pencitraan

  • ahok mundur akan kejadian gak ya? #UUPilkadatwitter.com/ymIZbZsxVK
  • hargai keputusan demokrasi yg diusung mayoritas rakyat . mayoritas rakyat ternyata inginkan pilkada via dprd. #eh
  • yang kasihan dg UU Pilkada ini adalah jilbab , gak bs dijadikan org2 anti jilbab menipu muslim lagi dg “mendadak jilbab”
  • yg paling kasihan itu “esemka” , gak bs dijadikan pencitraan pilkada lg
  • got juga kasihan , gak ada lagi “mendadak got” . #UUPilkada
  • “sholawat” juga kasihan , gak ada lagi “mendadaksholawat” … kalo pilpres masih bs ding
  • Yg kasihan juga pengamat politik , yg padahal pelacur politik, berhenti menipu public
  • yang paling diuntungkan dg pilkada dprd ini adalah rakyat . tdk lagi jd objek penipuan politisi busuk dg sesat pencitraan dan politik uang
  • rakyat tahu bahwa pilkada langsung ini akal2an segelintir org yg akan kehilangan jabatan dan kekuasaannya
  • mereka gak peduli rakyat jd “sakit jiwa” dan “sakit logika” dg pilkada langsung . sesat pencitraan dan politik uang
  • yg kasihan juga pohon dan perempatan jalan, tak ada spanduk kampanye yg menemani
  • ini ttg rakyat yg harus disembuhkan sakitnya … hentikan pembodohan thdp rakyat dg sesat pencitraan dan politik uang.
  • era politik sesat pencitraan akan lenyap seketika … sakit di rakyat akan sembuh
  • gak ada biaya utk sesat pencitraan dan politik uang , maka politik biaya rendah, maka korupsi insya allah bs diberantas
  • pesantren dan kyai juga gak jd objek sesat pencitraan politisi busuk anti Islam
  • tp di antara semua itu yang paling merana memang got , gak ada lagi “mendadak got dan wajah cemong”
  • di dalam UU Pilkada diatur detil ttg anti politik uang . jd suap ke dprd juga bs dihindarkan. siapa yg pling diuntungkan dg ini? Rakyat
  • saya ucapakan terima kasih kpd koalisi merah putih khususnya PKS , aspirasi saya sebagai rakyat diperjuangkan d UU Pilkada ini. @Prabowo08
  • #MaKasihKMP yg sdh memulai langkah pemberantasan korupsi sistemik. menghapuskan budaya politik sesat pencitraan dan politik uang
  • #MaKasihKMP yg sdh memperjuangkan aspirasi kami sebagai rakyat utk memperbaiki kualitas demokrasi kita
  • Less money
    Less horizontal clash
    Less politicking

    #KemenanganRakyat

  • ini kemenangan rakyat … kemenangan demokrasi . demokrasi dikembalikan ke jalan yg benar . stop sesat pencitraan dan politik uang
  • legowo aja dengan kekalahan di UU MD3 , UU Tatib dan UU Pilkada. mau maju ke MK? trus menggunakan KPK utk ancam MK pake kasus ?
  • UU Pilkada ini momentum kita membenahi demokrasi yg sdh tdk jelas arah
  • rakyat langsung menerima manfaat dr keputusan UU pilkada ini . 1. Penghematan uang negara (uang rakyat) 2. Rakyat tdk jd objek politik uang
  • Rakyat tdk lg jd objek pembodohan sesat pencitraan 4. Rakyat terhindar dr konflik pilkada . #UUPilkada
  • Rakyat lebih produktif , gak diganggu oleh hiruk pikuk pilkada .
  • krn politik biaya rendah, korupsi bisa ditekan. rakyat tdk disuguhi festivalisasi korupsi
  • ini benar2 kemenangan rakyat …
  • siapa yg dirugikan dg ditetapkan UU pilkada? 1. koalisi hitam 2. pengamat , padahal pelacur politik 3. pengusaha logistik kampanye
  • yang rugi dg ditetapkan UU Pilkada ini ya kepentingan segelintir kelompok tp ngaku2 atas nama rakyat
  • bagaimana memberantas politik uang di masyarakat? | tenang … solusinya langsung jitu . hapus pilkada langsung. beres?
  • alhamdulillah KMP solid … bs kah kita menitipkan aspirasi kpd KMP utk menggagalkan RUU KKG yg sgt destruktif
  • ini panasbung gak ada argumennya … cuma bs terbungkam aja
  • tdk satu pun ada yg bantah
  • wow , pihak asing protes terkait keputusan Indonesia melakukan pilkada via dprd .. | oo kamu ketauan pesanan siapa twitter.com/ASLKN1cAcB
  • asing kecewa dg keputusan Indonesia pilkada via dprd | pilkada langsung cuma memuluskan kepentingan mereka twitter.com/ASLKN1cAcB
  • dg pilkada via dprd pihak asing akan sulit memanipulasi persepsi publik dg mbayar media utk sesat citra twitter.com/ASLKN1cAcB
  • media asing kecewa dg keputusan Indonesia utk pilkada via dprd . | so, keputusan Indonesia sdh benar twitter.com/ASLKN1cAcB
  • saatnya satu persatu kita preteli kepentingan asing di republik ini … kita lawan partai2 boneka yg trus ngaku2 atas nama rakyat
  • Indonesia harus memutuskan nasibnya sendiri , bukan keputusan asing dg membodohi rakyat via pilkada langsung
  • terima kasih koalisi merah putih … pertahankan republik ini .. jaga negeri ini … jangan biarkan jongos2 itu acak2 negeri ini
  • geli semalem liat org2 dr partai boneka teriak2 kata “rakyat” … rakyat dimanipulasi ditipu, ditinggal
  • thdp Indonesia yg memutuskan pilkasa via dprd , media asing berang, JIL berang … indikasi kuat bahwa keputusan ini kemenangan rakyat
  • mari perkuat sistem demokrasi kita … gunting semua pintu intervensi asing dan jongos2nya … mrk bodohi rakyat lewat sesat pencitraan
  • dg UU pilkada ini + otonomi daerah , kita masih punya peluang selamatkan negeri ini … meski presidennya sibuk mematahkan janjinya sendiri
  • RUU Pilkada ditolak, katanya atas nama rakyat , padahal melanggengkan pembodohan thdp rakyat
  • UU MD3 ditolak , ngakunya atas nama rakyat, padahal cuma ttg “si teteh” gak bs jd ketua DPR . rakyat diklaim
  • rakyat muluk diomongin , padahal cuma urusan jabatan …. cuma urusan antek
  • rakyat dibodohi terus , dengan esemka , dengan got dan muka cemong , padahal semua 0 besar. kasihan rakyat
  • cuma urusan si teteh gak bs pimpin DPR kok jd ceritanya bikin petisi atas nama rakyat. rakyat terus dibodohi .

Antara Akal, Tak Masuk Akal Dan Akal-Akalan Manusia

  • berapa luas semesta ? dimana batas semesta? berapa tepatnya jumlah galaksi? ini sesuatu yg akal belum bs jangkau, bukan tdk masuk akal.
  • kalo kontradiksi itu sesuatu yg masih bs dideteksi akal , kemudian akal menyimpul kontradiktif shg tdk masuk akal
  • 1 sama dengan 3 dan 3 sama dengan 1 adalah sebuag kontradiksi yg bs dideteksi akal … akal bs mendeteksi sesuatu yg tdk masuk akal
  • isra mi’raj rasulullah, yesus bs sembuhkan org buta atau dg izin Allah hidupkan org mati, musa belah laut. ini ttg akal belum bs menjangkau
  • tp manusia yg lemah sekaligus Tuhan Yan Maha Kuat adalah ketidakmasuk akalan yg msh bs dideteksi oleh akal
  • lemah sekaligus Kuat, yg berdoa sekaligus yg mengabulkan doa, yg tdk tau sekaligus jd yg Maha tau. ini ketidaklogisan yg bs dideteksi akal
  • tdk masuk akal (tdk logis) dengan akal belum bs menjangkaunya itu berbeda
  • neraka , surga, alam kubur , ruh dsj … adalah contoh sesuatu yg akal tdk bs menjangkaunya . bukan tdk masuk akal.
  • jd jk ada informasi yg akal belum bs menjangkaunya … maka harapan ngeceknya adalah liat drmn sumber informasnya.
  • problemnya , terkait ketuhanan yesus , yesus sendiri tdk pernah sekalipun menjelaskan bahwa dia tuhan. jd info yesus itu tuhan dtg dr mana?
  • manusia mengangkat manusia lain jadi tuhan … ini juga gak logis . manusia menyepakati utk menunjuk manusia lain jd tuhan.
  • Allah menyatakan dirinya tuhan , terserah manusia mengakuinya atau tdk . mau semua manusia gak sepakat .. Allah tetap Tuhan
  • ada bagian agama yg bs dideteksi akal shg bs dinilai masuk akal atau tdk . manusia sekaligus tuhan adalah kontradiksi yg bs dideteksi akal
  • mengakui yesus sbg tuhan dg pendekatan iman juga tdk bisa .. krn yesus sendiri tdk mengatakan hal ini
  • jd kalo yesus tdk mengatakan dirinya tuhan, lantas anda mengimani perkataan siapa shingga yakin yesus tuhan?
  • “yesus tuhan itu landasannya iman” | iman kpd siapa? yesus gak pernah mengatakan itu . yg bilang yesus tuhan konsensus abad ke 4
  • yang mengatakan yesus itu tuhan adalah konsensus manusia abad ke 4 | knp anda bs percaya mrk dan malah gak percaya perkataan yesus?
  • jd kalo sesuatu dimana akal tdk bs menjangkaunya … maka informasi ini harus kita cek dr sisi sumbernya.
  • “Setahu saya juga Nabi Muhammad tidak pernah sibuk mengurusi keyakinan orang lain” | ini salah satu ucapan yg ngawur tp kesannya indah
  • “Nabi Muhammad tidak pernah sibuk mengurusi keyakinan orang lain.” | ini kalimat seolah2 indah tp ngawur
  • Islam hadir justru hadir mengkoreksi semua keyakinan … islam hadir utk mengurusi salahnya semua keyakinan
  • tugas rasulullah membawa pesan Islam ini dan mengurusi keyakinan org lain
  • di dalam Alquran , Allah mengkoreksi keyakinan kristen, yahudi, musyrik . secara umum mengkoreksi semua keyakinan yg menuhankan selain Allah
  • sepanjang hidupnya Rasulullah sibuk mengurusi keyakinan org lain …
  • kalo nabi muhammad tdk mengurusi keyakinan org lain , maka akan jd muslim sendirian
  • ini contoh bagaimana alquran mengurusi keyakinan kristen dan yahudi . Rasulullah tugasnya menyampaikan ini twitter.com/qBGBV0ALiz
  • alquran ngurusin keyakinan org2 musyrik, para penyembah berhala . nabi muhammad tugasnya menyampaikan alquran twitter.com/jlBpNNEBPO
  • so tweeps … jangan bingung dg kata2 indah tp ngawur . kuncinya berpikir aja … jangan mbebek
  • “kalo menentang PKS masuk neraka gak?” | tergantung apa yg disampaikan PKS . ktk PKS bilang “tiada Tuhan selain Allah” , ditentang ya neraka
  • kalo nentang PKS masuk neraka gak? kalo nentang PKS krn bilang “muhammad saw adalah rasulullah”, ya masuk neraka. tergantun apa yg ditentang
  • kalo yg ditentang dr pks urusan pilkada langsung gak langsung , urusannya masih panjang ini …
  • td ada yg menarik juga di TL ttg tuhan yg gak berkuasa jd manusia
  • “Tuhan yg tdk bs jd manusia adalah tuhan khayalan” | katanya begitu
  • pernyataan td mirip dg kalimat lawas “bs gak tuhan menciptakan batu yg tuhan sendiri gak bs mengangkatnya?”
  • itu sdh salah dr pertanyaan … nilai logika dr pertanyaan td “false”
  • A di and dg ~A … hasilnya false
  • “bisa gak Tuhan berkuasa utk tdk jd tuhan? ” | ini pertanyaannya yg salah
  • bisa gak kosong sekaligus isi, kuat sekaligus lemah, panas sekaligus dingin, jauh sekaligus dekat , cepat sekaligus lambat? | kontradiktif
  • “kalo bener Allah itu tuhan, mampu gak dia jd manusia?” | 1. pertanyaannya salah 2. Allah bukan pembantu ente yg bs disuruh2
  • banyak org suka hidup dg kepalanya penuh kontradiksi . kalo sy sih ogah bener … karena itu sy memilih Islam. akal sy terpuaskan
  • “bs gak tuhan menjelma jd tikus yg kemudian dikejar2 kucing dan disiksa sampe mati trus bangkit lagi? ” | ini khayalan ngawur
  • bs gak tuhan menjelma jd tikus atau menjadi makhluk lain yg lemah kemudian mati dimangsa sesamanya dan bangkit lagi?

Pembelajaran Matematika Antara Logika & Kebenaran

  • Kemendikbud minta Disdik tegur guru salahkan PR Matematika siswa | kemendikbudnya ikutan ngawur merdeka.com/peristiwa/keme…
  • Kemendikbud minta Disdik tegur guru salahkan PR Matematika siswa | kakaknya si murid ngawur , kemendikbud ikutan merdeka.com/peristiwa/keme…
  • Bela adiknya soal PR Matematika, Erfas dikenal suka protes | guru lg mengajarkan ttg definisi perkalian merdeka.com/peristiwa/bela…
  • guru sedang mengajarkan ttg proses perkalian , bukan prinsip komutatif
  • 2+2+2+2+2+2 = 6x 2 berbeda dg 6+6 = 2x 6 | gak percaya? tanya aja sama dokter … suruh bikin resep obat
  • kalo si anak dibenarkan , seperti protes kakaknya yg anak teknik mesin itu maka ada kesalahan logika di anak sejak awal
  • kalo si anak td dibenarkan oleh guru, dia akan mengulangi kesalahan si kakaknya yg salah konsep perkalian. jd si guru sdh benar
  • dan guru mengajarkan konsensus definisi tsb , 6+6 adalah 2x (kali) 6 nya .. shg wajar ketika guru menyalahkan ketika ujian
  • jangan gara2 rame di twitter atau facebook , kita ikut2an setuju atau tdk setuju … kemendikbud pun ikut2an mengecam si guru
  • tdk krn seolah2 mayoritas mengecam si guru maka si guru salah . padahal si guru sdh benar
  • jk sdh faham konsep perkalian dalam sisi proses yaitu penambahan berulang , baru lanjut konsep komutatif , bhw meski proses beda result sama
  • gara2 media , si kakak dan murid yg salah itu jd benar , sedangkan guru yg benar jd salah … ini mirip dg sesat citra di pilpres kmrn
  • yg terkorup dicitrakan terbersih , sedangkan terbersih dicitrakan terkorup. murid salah dipersepsi bener, guru bener dipersepsi salah
  • kalo liat pelajaran SD itu pondasi logikanya . gak boleh sesat ngajarinnya … kalo salah konsep , salah terus sampe gede
  • geleng2 baca kengototan kakaknya protes ke guru … si kakak mengorbankan konsep benar demi sebuah nilai meski salah konsep
  • ini juga bukan soal kurikulum 2013 , anak saya yg kelas 6 juga dah benar konsepnya. dulu waktu dia kelas 2 juga diajarkan ttg ini
  • 6x 2 tablet beda dg 2x 6 tablet , meski total tetap 12 tablet “@staysuture: menurut saya secara matematis tetep saja 6×2=2×6. Oya, sy dokter
  • si guru lg bab proses perkalian , belum masuk bab “komutatif” “@staysuture@hafidz_arysy paham maksud anda. Tp ga mengubah 2+2+2=2×3=3×2
  • 2 tablet + 2 tablet + 2 tablet itu 3 kali 2 tablet … beda dg 3 tablet + 3 tablet yg berarti 2 kali 3 tablet. kalo obat keras, fatal ini
  • betul “@onlyaidee@hafidz_arysebenernya guru matematika itu lagi ngajarin logika proses, bukan hasil. penting tuh :)”
  • yup “@marimar_auw: Levofloxacin itu 1x 750mg atau 1x 1,5tablet. Bukan 750x 1mg atau 2x 375mg. @hafidz_ary@staysuture
  • intinya jangan bebek deh … jgn krn banyak org rame nyerang si guru … ikut mbebek nyerang si guru … intinya berpikir aja … komparasi
  • kalo udah beres pondasi konsep PROSES perkalian baru lanjut ngajarin komutatif … bahwa RESULT tetap sama meski PROSES dibolak balik.
  • maap agak emosi ttg soal ini, krn sekali lagi membuktikan mayoritas org indonesia suka latah jd korban setting media
  • org terbiasa ikut persepsi mayoritas meski salah. rame nyerang si guru … ikutan. rame nyerang pilkada langsung … ikutan. knp gak mikir?
  • yang benar jd salah, krn mayoritas ikut2an menyalahkan si benar. sedangkan yg salah jd benar , krn mayoritas ikut2an benarkan si salah.
  • kenapa gak yg logis2 aja … komparasi … duduk tenang … analisa
  • si terkorup di persepsi terbersih , krn mayoritas ikut2an menganggap bersih di terkorup. dan sebaliknya. knp hidup hrs mbebek?
  • milih partai , milih istri, milih agama, milih si guru benar apa salah, milih pilkada langsung apa nggak, tinggal komparasi aja
  • sy emosi bukan ttg matematiknya , tp ttg latahnya org indonesia , sampe kemendikbudnya pun latah ikut ngecam si guru . ampun dah
  • akhirnya krn sejak SD dibiarkan salah konsep dalam logikanya , maka saat dewasa dihasilkan generasi dg logika jungkir balik
  • terbersih dicaci sbg terkorup, ikut2an mbebek mencaci . partai terkorup dipersepsi terbersih, ikutan dukung partai terkorup. #matilogika
  • terus bertanya2 , bagaimana caranya pendidikan Indonesia melahirkan generasi dg logika yg menyala , pantang mbebek.
  • krn jk generasi yg dihasilkan adalah dg generasi yg terbiasa berpikir komparatif , maka banyak masalah bs selesai.
  • tp jk terus2an begini … serba latah dan mbebek … masih jauh ini senyum Indonesia . jauh banget
  • hy krn konsensus abad ke 4 mnutuskan manusia jd tuhan, mk ikut2an. kenapa gak komparasi logika saja? knp konsensus org2 ini layak diimani?
  • kenapa tolak pilkada langsung? | krn gak demokratis | kalo milih komisioner KPK diwakilkan DPR itu demokratis gak? | ya | gubrag
  • si anak jangan disalahkan , krn mengajar yg baik itu gak boleh menyalahkan | ini lebih ngawur lagi . anak jd gak ngerti konsep salah benar
  • anak sy yg kedua , kelas 3, besok ulangan matematik, tt perkalian pembagian. sy ajarkan logikanya dulu baru teknisnya
  • perkalian 2 digit susun kebawah , mengapa ketika mengalikan angka ke dua dr baris kedua , hasilnya diletakkan di posisi kedua? ada logikanya
  • jangan skedar ngajarin “pokoknya” ditempatkan ke angka ke 2 dst … “yang penting gitulah” . jgn begiki ke anak SD . dia harus paham pondasi
  • kenapa ditaruh di posisi kedua? krn itu angka puluhan. itu logikanya . jangan main “pokoknya” aja . ruwet nanti
  • jd yg bs kita ambil pelajaran dr kasus anak teknik yg protes ke guru adiknya adalah mayoritas negeri ini latah .
  • geleng2 dg dunia “ikut2an” … latah oleh sesat pencitraan media .
  • ada lagi teori “jangan nyalahkan anak” “jangan berkata jangan” … alquran itu gak masalah ttg berkata “jangan” . “jangan dekati zina”
  • dan alquran boleh banget dibaca anak2 … apa anak2 jd rusak gara2 baca “jangan” di alquran atau saat bc ayat yg menyalahkan aqidah kristen?
  • di zaman ini …kalo anda benar , jangan takut berbeda … meski mayoritas ikut2an menyatakan anda salah.
  • jk benar , jangan takut berdiri terus dalam benar … meski mayoritas manusia menyatakan dirimu salah.
  • meski pendukungnya minoritas , jangan takut utk mendukung yang benar . jangan malah ikut2an dukung yg salah krn mayoritas
  • hentikan latah … buang fanatik … nyalakan logika … berpikir
  • selamat istirahat tweeps … pamit

Kebenaran Versi Demokrasi Vs Kebenaran Versi Islam

  • masih ada aja yg meributkan “kafir” … luar biasa Allah swt memilih kata kafir … meski “kafir” org ndak mau dipanggil “kafir”
  • saking gak suka nya disebut “kafir” dimunculkan istilah “suka mengkafirkan yg berbeda”
  • kemudian membuat imajinasi bahwa kita “mengkafirkan” yg berbeda pendapat … atau skedar berbeda pilihan partai politik
  • padahal “kafir” itu kosa kata alquran milik internal islam utk mengklasifikasikan org di luar Islam . sesederhana itu
  • ini seperti org Indonesia punya istilah WNI dan WNA utk mengklasifikan org internal atau eksternal. Dlm Islam istilahnha muslim dan kafir
  • warga internal Indonesia disebut WNI , warga internal Islam disebut muslim.
  • warga eksternal Indonesia disebut WNA, warga eksternal Islam disebut kafir. sesederhana itu
  • sbgmn ada perbedaan hak dan kewajiban WNI dan WNA , ada perbedaan Hak dan kewajiban muslim dan kafir
  • WNA ada larangan jadi PNS , laki2 kafir ada larangan utk menikahi wanita muslim.
  • krn WNA tdk boleh jd PNS maka si NA boleh kita zalimi? ga boleh. krn kafir gak boleh menikahi muslimah, maka kafir boleh dizalimi? Gak
  • meski ada istilah WNI dan WNA, namun WNI tetap harus berlaku baik thdp WNA. meski ada istilah muslim dan kafir, muslim aajib baik pd kafir
  • kalo WNA nya menzalimi atau memerangi WNI ? baru boleh diperangi | kalo kafirnya memerangi muslim? baru boleh diperangi. sesederhana itu
  • kenapa harus sewot dg istilah “kafir”? apa org asing sewot dg istilah “WNA” ?
  • kalo si WNA nya ini baik, dermawan, jujur apa msh tetap disebut WNA ? ya . gak boleh disebut WNI? ya.
  • apa kalau si kafir nya ini melakukan kebaikan spt dermawan, jujur , santun harus tetap dianggap kafir? iya. gak boleh dianggap muslim? Ya
  • krn istilah WNI dan WNA bukan soal dermawan dan baik , tp soal internal eksternal Indonesia. begitu juga soal muslim kafir
  • sebaik2nya WNA tdk mengubah statusnya jd WNI … krn ini cuma ttg internal eksternal. sebaik2nya kafor tdk mengubah statusnya jd muslim
  • gimana cara WNA bs jd WNI? tdk dengan menjadi jujur, baik hati dan tdk sombong, tp diurus administrasi yg disyaratkan jd WNI
  • Sebagaimana WNA mau disebut WNI ada prosdurnya , maka jk org kafir mau disebut muslim juga ada prosedurnya. dg jd jujur dan baik hati? Bukan
  • gimana supaya seorang kafir jd disebut muslim? prosedurnya ya syahadat
  • kalo ada WNA bilang “kan sy jujur dan baik hati, kenapa sy masih dibilang WNA?” … maka jelas ini WNA yg bodoh… gak ngerti cara jd WNI
  • begitupun kalo ada kafir yg bikang gitu ..,”si ini kan dermawan, kenapa gak bs disebut muslim?” … yg bicara ini gak ngerti
  • WNA yg ikut campur ttg aturan internal Indonesia ttg WNI dan WNA adalah WNA yg bodoh. termasuk jk kafir yg ikut campur ttg definisi kafir
  • kemudian si WNA ribut mengubah definisi WNI , bahwa siapapun yg jujur, baik hati dan tdk sombong adalah WNI
  • WNA kok ikut campur ttg definisi internal indonesia ttg WNA .
    Kafir kok ikut campur ttg definisi internal Islam ttg kafir
  • sedermawan dermawannya org kafir bahkan dia hibahkan harta sepenuh bumi, tdk mengubah status kekafirannya.
  • sebaik2nya amal seorang kafir , tdk mengubah status kekafirannya jk tdk syahadat.
  • sedermawan dermawannya seorang WNA , tdk mengubah statusnya sebagai WNA. krn WNI WNA bukan soal dermawan
  • kan si WNA ini berjasa utk banyak manusia Indonesia? kok gak bs disebut WNI? Karena WNI dan WNA bukan soal berjasa atau tdk
  • WNI dan WNA soal status kewarganegaraan , sama dg muslim dan kafir , ini soal status “kewarganeraan”
  • di dunia … status muslim kafir , mirip dg WNI WNA . di akhirat yang gak mirip … berbeda sekali
  • apakah WNI boleh memaksa WNA jd WNI? gak. sama juga … muslim gak boleh maksa kafir jd muslim.
  • WNI wajib berbuat baik kpd WNA, muslim juga wajib berbuat baik kpd kafir.
  • boleh gak WNI bergaul dan bekerjasama dg WNA dlm urusan kebaikan? boleh. muslim juga diperbolehkan bekerjasama dg kafir dlm urusan kebaikan
  • dalam soal keadilan hukum apakah WNI punya hak yang sama? ya .. begitupun dg muslim dan kafir … soal keadilan muslim dan kafir py hak sama
  • WNI memandang WNA sbg manusia .. muslim juga memandang kafir sbg manusia. beda dg yahudi yg memandang diluar yahudi sbg binatang
  • sama juga dg dulu org2 kulit putih memandang kulit hitam sebagai binatang atau manusia yg belum selesai evolusinya. #darwinismeSosial
  • thdp perlakuan di dunia … kafir gak usah khawatir dg status kafir . WNA juga gak perlu khawatir dg stafus WNA nya
  • yg harus dikhawatirkan dr kekafiran adalah khidupan setelah kematian, juga dampak kehidupan dunia jk tdk hidup dg aturan Islam.
  • terkait perlakuan muslim akibat status kekafiran sih gak usah dikhawatirkan .. ini seperi WNI dan WNA aja kok.
  • yg hrs dikhawatirkan kafir akibat kekafirannya bukan perlakuan muslim thdp kafir , tp dampak kehidupan si kafir akibat tdk diatur oleh Islam
  • apakah WNI akan otomatis jd WNa ketika memaksa WNA jd WNI ? gak lah , WNI dan WNA bukan tentang maksa memaksa

Fakta-Fakta Dampak Negatif Pilkada Langsung Vs DPRD

  • ada tulisan di FB , “kita dukung pilkada langsug krn kita gak percaya sama parpol, pilkada langsung lahirkan RK”
  • ya elah bro … tanpa parpol bernama gerindra dan PKS , @ridwankamilgak bs maju jd walikota .
  • tanpa PKS mencalonkan , jabar gak bs punya gubernur dg seabreg prestasi .
  • parpol adalah keniscayaan dlm perpolitikan … deparpolisasi dilakukan oleh politikus karbitan yg tdk mau berdarah2 di partai.
  • anti parpol tp dukung @ridwankamil| kemarin gak bs ridwan kamil maju tanpa ada parpol bernama PkS dan gerindra yg legowo mendukungnya
  • liat tuh bupati solok dimintai duit 250 jt saat dulu pilkada via dprd | betul ini pernah terjadi dan bs direduksi
  • suap menyuap jangan jd penyakit masyarakat. harus dilokalisasi, terkonsentrasi, diisolasi, kemudia direduksi sampai hilang
  • ini kok seolah2 @ridwankamilitu calon independen. RK ba jd walikota krn PKS dan Gerindra. jangan lupakan itu .
  • kita tau fakta jual beli suara terjadi di dprd , tp fakta juga terjadi jual beli suara di masyarakat, di KPU(D) dan lain2
  • jk pilkada langsung tdk dihentikan , otak korup makin sulit dibenahi. pragmatis menjadi jiwa kolektif bangsa ini
  • sebelum dipilih rakyat … @ridwankamilmenang dulu dlm seleksi gerindra dan PKS . sy tau persis kok dr setaun sebelum pencalonan.
  • pilkada dprd juga akan sama , org seperti RK akan diseleksi lagi oleh parpol … jk menang di internal maka akan dimajukan dlm sidang dprd
  • jd jangan khawatir … jk org2 baik alhirnya terpaksa masuk parpol , maka kualitas parpol kita makin baik.
  • ini bagus bagi perpolitikan negeri ini. parpol berbenah. tdk serta merta cari modal utk beli suara rakya kemudian cr pengembalian via apbd
  • parpol itu busuk , pilkada tak langsung tak akan lahirkan ridwan kamil | bro bro … RK itu diusung parpol. namanya gerindra dan PKS
  • walikota 2 di jakarta ditunjuk oleh gubernur , gak masalah. apakah rakyat jakarta jd kehilangan hak demokrasi?
  • ada bbrp kerugian pilkada langsung : 1. SUAP MENYUAP menjadi budaya yg tersebar ke seluruh rakyat. makin hari makin parah. #kasihanRakyat
  • Krn mayarakat jd prgmatis , maka politik jd perang logistik dan pencitraan. Politik BIAYA TINGGI. #KerugianPilkadaLangsung
  • karena politik biaya tinggi , maka kontestan harus cari dana , megakses pemilik modal. disini bermula terjadi KORUPSI
  • krn sdh biaya tinggi, maka ngoto tmenang, maka konflik, konflik elit menjadi konflik rakyat. KONFLIK HORIZONTAL
  • berapa banyak kerusuhan terjadi , berapa banyak korban tewas akibat konflik pilkada langsung .
  • gara2 pilkada, energi dan konsentrasi rakyat habis tersedot kpd urusan pilkada. RAKYAT TIDAK PRODUKTIF
  • di sisi negara jd BOROS .., anggaran utk pilkada 58 T . sambil terus berjudi , kali2 dpt pemimpin bagus . kenyataan makin sulit
  • krn yg penting populer di masyarakat , terjadilah POLITIK PENCITRAAN … gak penting kualitas yg penting jago pencitraan
  • kalo pilkada langsung dihentikan … manfaatnya … sikap pragmatisme mayarakat perlahan disembuhkan.
  • jual beli suara dan perang “logistik” msh sangat mungkit terjadi dg pilkada dprd, tp penyakit ini terkonsentrasi
  • kalaupun terjadi .. logistik yg hrs diadu juga gak sebanyak utk beli suara rakyat. biaya politik rendah
  • jual beli suara jd terkonsentrasi di dprd , utk mengobatinya jauh lebih mudah dan sederhana. krn masalah sdh dilokalisir
  • krn biaya politik rendah maka pilkada via dprd bs jd jalan mereduksi logistik yg diperlukan, maka korupsi turun
  • pengalaman sy door to door kalo kampanye pilkada … warga pasti nanya “kaosnya mana” “uangnya mana?” .. yg begini langsung hilang
  • korupsi terisolasi di level elit … kemudian dilakukan langkah reduksinya . lebih mudah
  • krn tdk ada pilkada langsung , maka konflik terisolasi menjadi konflik elit , bukan rakyat. rakyat damai .
  • gesekan2 akibat pilkada bs direduksi dan hilang
  • krn politik biaya rendah, kemudian org baik masuk parpol, parpol makin baik, maka perpolitikan Indonesia makin berkualitas.
  • Politik Perang Logistik dan Politik Pencitraan akan berhenti … artis2 gak akan lagi menang pilkada . stop politik pencitraan
  • gak ada lagi politisasi kyai, politisasi pesantren , gak ada lg mendadak jilbab , gak ada lg mendadak sholat
  • kalo nanti pilkada via dprd? nanti jual beli suara ada di dprd | pilkada langsung tdk menghilangkan jual beli suara ke aleg
  • penyebab korupsi para politisi adalah politik biaya tinggi .
  • ada pemimpin yg baik seperti aher yg dihasilkan pilkada langsung … tp ini anomali. main result nya dr sistem ini gak begini
  • penolakan RUU pilkada via dprd cuma soal kursi yg terancam .. sesederhana itu. tp atas namakan rakyat. kesian rakyat.
  • betul kang @ridwankamilbiayanya relatif rendah , ini anomali pilkada langsung. beliau ditopang kader pks yg gratis twitter.com/7NEZndKT4Z
  • tdk semua seperti PKS twitter.com/7NEZndKT4Z
  • keputusan berangkat dari realita umum jangan dari anomali . aher , RK dan PKS adalah anomali
  • sesuatu jangan berangkat dr anomali , tp dr gejala umumnya . @ridwankamil
  • Enam Lagi Tewas di Papua Karena Konflik Pilkada | Suara Pembaruan com/home/enam-lagi…
  • Korban Akibat Konflik Pilkada Papua Jadi 34 Orang | Suara Pembaruan com/home/korban-ak…
  • KontraS | Aceh di Ambang Radikalisasi Massa! dampak dari konflik Pilkada org/index.php?hal=…
  • thn 2012 konflik pilkada di Puncak Ilaga, Papua, menelan 47 korban jiwa dan ratusan orang luka. com/editorial/2013…
  • Gawaman Fauzi: sejak pelaksanaan Pilkada langsung di seluruh Indonesia,sdh 50 org tewas akibat kisruh antar kandidat.com/editorial/2013…
  • Konflik Pilkada dengan Korban Nyawa Paling Banyak kompasiana.com/2013/01/03/kon…
  • KONFLIK DALAM PILKADA blogspot.com/2013/01/konfli…
  • Kerusuhan Pilkada Palopo, Momentum Menggugat Pilkada Langsung. blogspot.com/2013/05/kerusu…
  • Konflik di Palopo, Fenomena Umum Pasca Pilkada com/politik/105237…
  • Alasan konflik horizontal dan biaya, Gubernur Jatim dukung kepala daerah dipilih DPRD com/2014/09/09/gub…
  • suara rakyat suara tuhan | suara tuhan bs dibeli dg 5000 rupiah dan sesat pencitraan?
  • suara rakyat suara tuhan | suara tuhan bs dibeli dg mendadak jilbab?
  • RUU pilkada kok dianggap sakit hati pilpres … menang kalah itu urusan biasa dlm demokrasi . ini ttg menghentikan problem pilkada langsung
  • ini ttg penyelamatan negara , dr carut marutnya demokrasi liberal yg kita selenggarakan
  • kita hentikan penyakit pragmatis di masyarakat. kita hentikan politik biaya tinggi. sehingga kita hentikan korupsi
  • kita hentikan gesekan antar anak bangsa akibat pilkada langsung .
  • kita hentikan jual beli suara di penyelenggara
  • kita hentikan pemborosan uang negara dg menghentikan pilkada langsung.

Mereka Yang Merasa Dirugikan Oleh Pilkada DPRD

  • selama ekonomi sulit , nalar masih jauh .., suara bs dibeli , sesat pencitraan mendominasi … maka demokrasi masuk jalan buntu
  • sepertinya begitu … mayoritas rakyat harus makmur dulu … melek dulu … baru semua pilihan diserahkan pada rakyat. ga pake keterwakilan
  • mencerahkan segelintir dprd harusnya lebih mudah , ketimbang mencerahkan lebih banyak lagi
  • membenahi tata berpikir wakil rakyat , seharusnya lebih mudah ketimbang membenahi tata berpikir rakyat. minimal dr segi jumlah
  • liat tuh RK aja dukung pilkada langsung | lho, krn sy dukung RK utk walkot bandung , maka sy hrs setuju semua pendapatnya? Aneh
  • panasbung terbiasa fanatik , jd kalo setuju sama org , maka harus setuju terus sama org itu. sori , fanatik gak pernah jd pilihan sy
  • berpikir aja … komparasi .. logika … buang fanatic
  • kenapa hidup harus fanatik ? padahal Allah anugerahkan akal utk berpikir
  • kalo berpikir sdh jd budaya kolektif bangsa ini, maka cocok pilkada langsung
  • MEDIA:
    Pendapatan Iklan Dari Calon Gubernur, Walikota Dan Bupati Akan Menurun Drastis. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • BERITA: sumber berita juga hilang karena kekacauan kampanye gak ramai lagi. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • BUZZER: perusahaan buzzer social media mulai kehilangan pelanggan. Rekayasa pencitraan minimal. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • PENGAMAT POLITIK:
    Mengecilkan Penghasilan Pengamat politik Dan Mengurangi Kesempatan Sebagai Public Figure. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • KONSULTAN POLITIK:
    Konsultan Politik Tidak Laku Karena Partai Politik Yang Menentukan Calon Kepala Daerah. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • LEMBAGA SURVEY – QUICK COUNT
    Gulung Tikar Krn Hy dapat Pekerjaan 5 Tahun Sekali di Pilpres dan Pileg doang. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • KPU – BAWASLU :
    Akan kehilangan Sumber Pendapatan Utama Dan Hanya Bekerja 5 Tahun Sekali. (jual beli suara stop) #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • MK : Hanya Bekerja Untuk Mengevaluasi Konstitusi Yang Minim Biaya Operasi (suap macam akil akan hilang). #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • INCUMBENT: tak ada jaminan terpilih lagi karena pengerahan bansos gak akan berpengaruh pada keterpilihan kembali. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • KPK : Korupsi Relatif berkurang akibat pemilihan Kepala Daerah yang Selektif. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • POLISI : anggaran pengamanan pemilu jadi hilang. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • ARTIS : Mempersulit Artis Tampil Sebagai Politisi . politik pencitraan bubar. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • JASA PENGERAH MASSA
    : Pengangguran Politik Bertambah akibat tidak ada order aksi karena tak ada kampanye.#YangRugiPilkadaViaDPRD
  • JASA PEMBUATAN SPANDUK:
    Akan Bangkrut Akibat Minim Order . #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • POLITISI KARBITAN : yg gak mau berdarah2 berjuang dr bawah … instan: modal sponsor besar bayar media. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • RAKYAT PENIKMAT Money Politic : karena tak ada pilkada langsung , tak ada jual beli suara. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • Partai Gurem : gak bs jual partai utk kendaraan politik politisi karbitan. #YangRugiPilkadaViaDPRD
  • siapa yg paling dirugikan dg pilkada langsung ? rakyat sendiri… budaya suap jd penyakit di masyarakat, gesekan , dll
  • banyak yg siap memberikan suara hanya demi 10 ribu rupiah . siapa yg akan menang?
  • Pemilu melalui pertarungan sesat pencitraan dan logistik akan berakhir .
  • ada anomali2 yg relatif baik dlm pilkada langsung , tp overall .. buruk.
  • tingkat golput tinggi … membuktikan pilkada langsung dianggap sia2 .
  • ada bantahan? :D
  • tinggal PR nya … bagaimana org yg dihasilkan dr pilkada DPRD ini baik …
  • jk KMP solid , maka KMP akan menguasai 31 kepala daerah. ini tanggung jawab besar . KMP harus ajukan org2 terbaiknya .
  • KMP sebaiknya lakukan Seleksi calon kepala daerah yang diusungnya secara transparan. cc @prabowo@anismatta
  • KMP tdk boleh menyia2kan amanah rakyat … pilih org terbaik utk memimpin daerah. cc @prabowo@anismatta
  • ini amanah besar dari rakyat .. 31 Gubernur + ratusan bupati/walikota adalah kesempatan besar membenahi Indonesia . @Prabowo08
  • legowo dg walikota hasil DPRD , seperti kita legowo dg komisioner KPK, KPU, KPI hasil pilihan DPR
  • polusi spanduk kampanye dah gak karuan. harus dihentikan.
  • anomali2 sesat pencitraan ala mendadak esemka gak akan terjadi lagi,
  • eh lupa, siapa yg paling dirugikan dg pilkada via dprd ? jelas banteng dan para panasbungnya
  • banyak yg bisa dilakukan KMP utk menghilangkan budaya korupsi di dprd … pimpinan pusat di KMP punya peranan penting. @Prabowo08
  • seperti halnya UU MD3 , penolakan PDIP atas RUU pilkada ya krn terancam kekuasaannya . tp lagi2 rakyat dijadikan alasan.
  • kembalikan suasana damai di masyarakat , tdk terkotak2 krn perbedaan pilihan dlm pilkada. masy jd dekat dan hangat
  • kalo ada keributan, biarkan terjadi di level elit. jangan diperluas menjadi konflik horizontal di masyarakat.
  • kalo pun ada jual beli suara , isolasi penyakit ini di level elit. trus minimalisir. jangan menular jd penyakit kolektif.
  • satu lagi … fungsi pengawasan oleh dprd jd kuat. selama ini walikota/bupati jd sukar diatur krn merasa mandat dr publik.
  • sedangkan wadah rakyat utk menekan walikota/bupati terpilih tdk ada selain dprd sbg lembaga perwakilan rakyat