Korelasi Penyimpangan Sejarah Yang Dilakukan Kolonial Dengan Islam Di Indonesia

  • Hari ini banyak yg tak mengerti apa makna bebas , bebas dari siapa , terkekang oleh siapa …
  • Ada banyak yg baca sejarahnya dari buku pelajaran PSPB jadi manggut2 aja diceritain diponegoro jihad krn makam dirusak>.<
  • Kebanyakan manggut baca2 sejarah frame Kolonial , menyingkirkan peran sentral jihad muslim melawan katolik portugis dan protestan belanda
  • Korban PSPB , korban PMP , korban penataran P4 >.<
  • PSPB: Pendidikan sejarah perjuangan bangsa, pelajaran zaman sy SD , zaman suharto
  • Dai mana sumber diponegoro jihad krn makam dirusak? | nih, ada di buku pelajaran PSPB | *mimisan
  • Culun banget sih jd korban PSPB nya suharto | “diponegoro jihad krn makamnya dirusak” | ;))
  • Baca buku ya jangan PSPB aja >.<
  • Belajar sejarah itu mengasyikkan , tp ya jangan manggut2 aja baca buku PSPB … Nalarnya jangan terjajah frame kolonial . Kesian
  • Kalo terjajah frame kolonial sih jd keliatan culunnya … “Diponegoro jihad krn makam dirusak” “diponegoro perang krn semangat lokal”
  • Susah kalo culun baca PSPB
  • Sejarah itu soal frame penulisnya , jangan culun. Kolonial pegang sejarah, trus manggut2 . Duh , bangun2 .
  • Baca buku PSPB dah macam ahli sejarah … | melek bro , sejarah Indonesia ditulis kolonial , agar kita menerima frame kolonial .
  • Budi utomo, kartini, diponegoro jihad krn makam , kata “belanda” dan bukan kerajaan protestan belanda | ini semua frame kolonial
  • baca sejarahnya sejarah frame kolonial , jadi culun, mental terjajah.
  • Padahal sejarah itu penting sekali , cerita tentang jati diri kita . Kalo sejarah frame kolonial jd sejarah “makam” deh >.<
  • Padahal perlawanan diponegoro adalah jihad kaum muslim melawan penjajahan kerjaan protestan belanda .
  • Karena culun baca sejarah , nelan mentah2 sumber2 kolonial , sejarah malah membuat jati diri terpuruk , terjajah
  • Kebiasaan kolonial memprogandakan bahwa diponegoro dan belansa soal makam, israel dan palestina soal arab dst
  • kenapa begitu ? Motif2 ini diciptakan, dipropagandakan agar motif utamanya disembunyikan sehingga masalah terisolasi
  • Biasakan nulis “kerajaan protestan belanda” kalo kita mau menceritakan penjajah Belanda. Biar tdk ada reduksi sejarah
  • Biasakan juga nulis “kerajaan katolik portugis” utk menyebut penjajah portugis. Biar motif2 tdk ada yg direduksi oleh penulisan sejarah
  • Invasi katolik portugis di Indonesia adalah kelanjutan atas perang umat Islam – katolik di seluruh wilayah saat itu.
  • Imperialisme dikomandoi oleh gereja , paus alexander VI , lewat perjanjian tordesilas. Katolik portugis dpt wilayah timur . Spanyo dpt barat
  • Hayolah … Kritis baca sejarah , jangan manggut2 baca sejarah tulisan kolonial. Bikin mentalmu terjajah terus. Terbelakang
  • Kerajaan katolik portugis yg menjajah Indonesia dilepas oleh titah sang paus … Ini misi agama . Sejarah jgn disembunyikan
  • Jangan terbiasa culun baca sejarah , mentalmu jd tdk gagah
  • Ayolah melek , banyak penyesetan sejarah yg digunakan kolonial agar tetap bisa menjajah kita … Jangan culun. Tegaklah
  • Harus ada penulisan ulang sejarah Indonesia , biar generasi kita ndak culun, mentalnya ndak terjajah terus
  • Sejarah dg frame kolonial kristen belanda dijadikan bungkus koran aja … “Ilmu yg tdk bermanfaat” … Kita harus tulis ulang
  • Berserak generasi korban buku PSPB (Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa) … Culun jadinya .
  • Penyembunyian motif , reduksi sejarah, manipulasi , adu domba dst … Kritis lah belajar sejarah
  • Tetap kalem tweeeps , karena kita muslim yang ramah, santun dan tanpa caci maki :)
  • Bahwa penjajahan katolik portugis dan kristen belanda gak punya misi zending adalah reduksi sejarah .
  • Bahwa diponegoro perang krn makam adalah penyembunyian motif jihad , seolah2 direduksi soal makam. Ini kejahatan penulisan sejarah
  • Apa yg anda bayangkan jk disebut nama Vasco da gama atau albuquerque ? Positif? Padahal ini org penjaahat bener . Reduksi sejarah
  • Kata “keparat” (kuffarat : org2 kafir) adalah cara penduduk nusantara menyebut penjajah … Sejarah jangan direduksi.
  • Sekali lagi … Jangan culun baca sejarah frame kolonial … Jangan mau dibodoh-bodohi . | itu !!! *termario
  • Generasi kita perlu melek sejarah …
  • harus banyak belajar dari ustadz @salimafillah , kalo udah cerita sejarah Indonesia terutama sejarah jawa , gak abis2 .
  • ULAMA MIUMI BELAJAR DARI SEJARAH DIPONEGORO | monggo … Ttg diponegoro be/tnC-a3PNNDQ
  • Futuhat Nusantara – Salim A. Fillah – Qatar | monggo ttg Islamisasi nusantara yg luar biasa be/1rU-GMyyfDk
  • Kedatangan portugis dan belanda adalah kelangsungan perang melawan Islam di spanyol dan timur tengah twitter.com/COx2ROnLfw
  • Sejarah tulisan kolonial itu valid | waduh bro, mentalmu inlander sekali
  • Hilangkan mental inlander , mental terjajah , jgn culun .. Bangun bangkit , biar cepet beres ini Pekerjaan membangkitkan Indonesia
  • Kita ditidurkan oleh sejarah , umat Islam jd gak pede dg dirinya … | pejuangan di Indonesia itu satu kesatuan perang umat Islam se dunia
  • kita ini mewarisi darah para pejuang Islam yg terlibat perang agama melawan kerajaan katolik portugis dan protestan Belanda
  • Menyembunyikan motif dg mengatakan “diponegoro peran krn makam” dibolehkan, nyebut “kerajaan katolik portugis” dianggap nyebar kebencian.
  • Mengungkapkan fakta sejarah yg tdk disebutkan bahwa kerjaaan potugis adalah katolik yg misinya dpt restu paus dianggap menebar kebencian
  • Ada muslim memperkosa ditulis “guru ngaji memperkosa” , ente diem aja . Gw tulis “kerajaan katolik portugis” ente protes
  • bilang teroris Islam pd kejadian WTC , pdhl tdk terbukti, ente diem aja. Bilang fakta sejarah “kerajaan protestan belanda” , menebar benci.
  • Dunia sdg jungkir balik … Menyabarkan yg salah didukung , menyebarkan kebenaran dianggap menebar kebencian
  • Maka nasehatku tak berubah : berpikir adalah kunci .
  • Kenapa diponegoro melawab belanda? | krn makam leluhurnya dirusak | kayak jawaban ulangan PSPB zaman gw SD>.<
  • Ada penyesatan sejarah , isolasi masalah . Persis spt israel kpd palestina , “ini hanya konflik wilayah bukan perang agama” .
  • persis sperti kafir quraisy yg propaganda bahwa perang dg muhammad urusan antar keluarga , agar penduduk madinah tdk ikut bantu
  • Motif dipropagandakan menjadi urusan sepeles , berharap berkurangnya dukungan …
  • Konflik muhammad saw – quraisy mau diredukai jd konflik keluarga, israel – palestina juga mau direduksi jd problem bangsa palestina
  • Sejarah diponegoro juga mau direduksi cuma urusan makam . Propagandanya mirip2
  • Kenapa direduksi dan diisolasi motif konfliknya? Supaya tdk membangkitkan semangat perlawanan dr muslim yg lain.
  • Sehingga muncul kata2 “itu kan urusan palestina, dlm negeri aja masih susah” | krn jd korban propaganda isolasi masalah
  • Di kongres ulama , hamengkubuwono cerita hubungan erat antara jogja dan khilafah turki
  • Bahkan islamisasi damai nusantara ini pun dalam desain kekhilafahan turki … Keren . Begitulah tugas kekhilafahan.
  • Kita bisa jd ahli sejarah dg baca buku PSPB | “diponegoro melawan belanda krn makam leluhur dirusak”>.<
  • Sejarah itu penting … Tp jangan manggut2 aja baca buku PSPB
  • Dengan belajar sejarah bukan frame kolonial , makin besar rasa cinta kita pada negeri ini. Sjarah perjuangan umat Islam sudah panjang sekali
  • Islam menjadi spirit perlawanan thdp penjajah twitter.com/XsDFZcXq3e
  • Kita apresiasi ustad Tiar anwar bachtiar, peneliti dr insists dan persis … | usaha pelurusan sejarah di sekolah twitter.com/0w9kPds3NX
  • Tiar anwar Bachtiar , peneliti sejarah dr INSISTS insya Allah malam ini jd dosen di @SPITanpaJIL Bandung . Materinya : nativisasi | keren
  • Belajar !!! Jangan manggut2 baca sejarah frame kolonial .
  • Berpikir adalah kunci , duduk merenung , komparasi, pilah dan pilih . Jangan asal manggut2 !!!
  • Ini bukan zaman PSPB lagi bro …
  • Kekhilafahan turki dan proyek Islamisasi nusantara be/1rU-GMyyfDk
  • Kristenisasi dan sekulerisme pada masa kolonial | usaha mendudukkan sejarah pd tempatnya twitter.com/2i6HfdERnw
  • Keren ini bagaimana cerdasnya khalifah turki dalam proyek Islamisasi Nusantara … Mengutus2 org hebat. be/1rU-GMyyfDk
  • Kata2 alfonso d’Albuquerque saat menduduki Malaka 1511 | semangat perang salib twitter.com/cCEDEHN0ZF
  • Akibat serang pasukan katolik portugis di malaka, kerajaan Islam Aceh , Demak dan Ternate bangkit melawan. twitter.com/pYlGRixibL
  • Penyebaran katolik di Indonesia mengikuti jalur pendudukkan portugis
  • Jadi motif portugis menjajah nusantara adalah perang salib … Sedang perlawanan kerajaan islam aceh, demak, ternate adalah jihad
  • Habis dari malaka , portugis terus melanjutkan ekspansi perang salibnya di jawa dan sampai di maluku.
  • Para sultan Islam di maluku mengizinkan katolik portugis berdagang, lama kelamaan mek memonopoli , muslim dilarang berdagang.
  • Rempah2 sering diprogandakan sebagai alasan menjajah , padahal bukan skedar rempah2nya . Tp perang ekonomi dg khilafah Islam
  • Motif penjajahan nusantara oleh kerajaan katolik portugis sangat jelas dr kata2 alfonso d’Albuquerque ini .. twitter.com/WbcGNMYOK3
  • Motif israel menduduki palestina , AS menduduki iraq dan afghan , gak beda jauh dg katolik portugis mduduki nusantara
  • Mirip dg katolik portugis yg dapat restu paus utk menjajah, maka VOC juga dpt mandar dr gereja protestan belanda (Gereformeerde Kerk)
  • Pengakuan iman Belanda thn 1561 pasal 36: “Memberantas dan memusnahkan penyembah berhala dan agama palsu, menjatuhkan kerajaan anti kristus”
  • Portugis penganut katolik roma, VOC Belanda penganut protestan sekte Calvinisme .
  • Penyebaran katolik disebut misi, orgnya disebut misionaris , penyebaran protestan disebut zending, orgnya disebut zendeling
  • Kalo dulu waktu SD, anda gampang dibohongi sejarah versi kolonial , masak smp skrg gak nambah2 sih ilmunya , msh bawa2 buku PSPB aja>.<
  • Penting belajar sejarah, tp jangan culun kayak waktu zaman SD bawa Buku PSPB
  • Bagaimana posisi walisongo dalam desain Islamisasi nusantara oleh kekhilafahan turki be/1rU-GMyyfDk
  • Tinggalkan buku PSPB , mulailah membaca sejarah dg lebih kritis
  • Yang jernih insya Allah akan sepakat , yg fanatik korban PSPB ya sulit
  • Propaganda kolonial sangat merasuk di mayoritas kepala , hanya segelintir yg akalnya berpikir dan melawan
  • Kita tunjukkan bahwa kita muslim lah yg sejatinya kasih , dan yg caci maki bukanlah kita
  • Kita muslim lah yg menebarkan kedamaian . dan sudah kita buktikan bahwa Caci maki dan menebar kebencian justru bukan dr twit kita .
  • Sejak zaman PSPB banyak yg mengalami stagnansi pengetahuan , ini fatal .
  • Menurut tiar anwar bachtiar , peneliti sejarah, sampe kedatangan Belanda di abad 17 , tdk ada komunitas kristen di pulau jawa
  • portugis dpt mandat dr paus utk misi penjajahan nusantara , sdg VOC Belanda dpt mandat dr Gereja negara (Gereja Protestan Belanda)
  • Tugas kegamaan ini ditgaskan dalam “Bataviasche Statuen” 1642 , VOC hrs mengubah agama pribumi (muslim) menjadi kristen
  • Dalam “Bataviasche Statuen” 1642 juga terdapat larangan kpd pribumi (muslim) utk menjalankan agamanya sendiri .
  • Yg melanggar aturan larangan beribadah bg pribumi (muslim) akan dirampas hartanya , dirantai , bahkan diusir oleh VOC .
  • Pd tahun 1651 keluar ketentuan larangan mubaligh menyebarkan agama Islam … | dejavu? twitter.com/Yk9AZPuQTQ
  • Perseteruan antara katolik dan protestan di eropa , dibawa ke nusantara . Katolik portugis berseteru dg protestan Belanda
  • Shg Belanda semangat sekali mengusir portugis dr wilayah yg mrk kuasai di indonesia . Perseteruan katolik – protestan
  • Penduduk pribumi (muslim) yg sudah dipaksa masik katolik , ketika kedatangan belanda dipaksa masuk protestan
  • Sejak saat itu VOC yg protestan melarang penyebaran agama katolik di nusantara sampe Deandels izinkan di thn 1808
  • Agama kristen menyebar di wilayah2 yg diduduki VOC .
  • Selama periode pendudukannya (1602 – 1799) , VOC mendatangkan 254 pendeta
  • Tahun 1758 di betawi dicetak bibel dg huruf arab , krn tulisan arab lekat dalam kehidupan pribumi
  • Maluku yg tadinya dipaksa katolik di zaman portugis, berubah menjadi protestan di era Belanda .
  • 1799 VOC Runtuh, Indonesia resmi milik Belanda . Kristenisasi via penjajahan lebih tertata rapi . Negara yg mengkordinir
  • Ada pribumi2 yg murtad , muslim pengkhianat, yg kemudian ikut serta dlm proyek zending mengkristenkan Nusantara
  • Ada Paulus Tosari yg masuk kristen 1840 , ada kyai sadrach yg masuk kristen 1855 …
  • Salah satu usaha krsitenisasi adalah memisahkan Islam dari budaya jawa. Ini ada ahli sejarah jawa yg sdh menuliskan bukunya
  • Salah satunya membuat propaganda bahwa hindu atau budha adalah kehidupan masy jawa .
  • Mereka lakukan ekskavasi candi borobudur atau prambanan , seolah2 ini menjadi bagian dr kehidupan masyarakat jawa .
  • Padahal saat ditemukan candi2 sudah terkubur , sulit ditemukan. Artinya sudah lama sekali tdk menjadi bagian dr masyarakat , ratusan tahun.
  • Dg modal borobudur dan prambanan ini belanda membangun propaganda , hindu dan budha lah yg brperan . Hendak mmisahkan antara islam dan jawa
  • Dg cara2 ini lah sehingga ada pemeluk katolik dan protestan di nusantara .
  • Penjajah barat dari dulu sudah melakukan demonisasi thdp Islam … Skrg dilanjutkan media bayarannya di sini twitter.com/jWgpoE4Qrt
  • cek buku sejarah : ada cerita kedatangan agama hindu budha , ada cerita kedtangan agama Islam, tp gak ada sejarah kedatangan agama kristen
  • Kenapa dalam buku pelajaran sejarah kita tidak ada cerita ttg kedatangan agama kristen di Indonesia? :D
  • Hayooo … Tebak kenapa di buku pelajaran sejarah kita gak ada sejarah kedatangan agama kristen | dah tau jawabannya?
  • Kedatangan agama kristen di Indonesia tdk dibahas dalam buku pelajaran sejarah di sekolah? | ada penyembunyian sejarah
  • Karena pembahasan sejarah kedatangan agama kristen berarti membahas penjajahan itu sendiri . Sesuatu yg harusnya dimusuhi
  • Hinduisasi dibahas , Islamisasi dibahas , tp kenapa kristenisasi di Indonesia tdk dibahas di buku pelajaran sejarah?
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Gold Gospel Glory dalam buku pelajaran sejarah diceritakan tdk dlm konteks cerita masuknya kristen ke Indonesia
  • Dalam cerita kedatangan budha dan hindu , buku pelajaran sejarah biasanya bahas kerajaan hindu budha
  • Sejarah masuknya kristen/kristenisasi di Indonesia contoh penyembunyian sejarah . Krn sejarah kita kental frame kolonial
  • Budi utomo, kartiki, diponegoro perang krn makam , tdk adanya sejarah kristen masuk Indonesia adalah contoh sejarah frame kolonial
  • Pemunculan Kartini oleh Belanda sbg tokoh wanita adalah bagian dari proses nativisasi , penyingkiran peran Islam dalam sejarah indonesia
  • Mencari Pahlawan Wanita | kartini dan penyingkiran sejarah Islam oleh Belanda . com/mencari-pahlaw…
  • Ayo bangun … Susah Indonesia maju jk nelan informasi dr media frame kolonial , nelan sejarah frame kolonial, mentalnya jd inlander terus
  • Bangkit dan keluarlah dr framing kolonial , baru Indonesia bs bangkit
  • Sekarang malah londo2 ireng dikasih panggung , framing kolonial jd persepsi kolektif
  • Penjajahan dan penjajahan pikiran , termasuk penjajahan informasi dan sejarah membuat Indonesia sulit keluar dr keterpurukan
  • sejarah itu penting , tau jati diri kita , tau siapa musuh kita . Bayangkan ketika musuh kita justru mengendalikan pikiran kita dg sejarah
  • Kita mau keluar dr penjajahan , tp justru kepala kita dijajah oleh sejarah yg ditulis penjajah, gmn mau merdeka?
  • Bahkan utk simbol tokoh wanita saja , kita masih mengambil tokoh wanita yg disodorkan penjajah belanda. Mental inlander
  • Sejarah kita harus berani keluar dr framing kolonial
  • Hapuskan mental inlander, itu penyakit jiwa akibat penjajahan . Gak berani melepaskan diri dari intimidasi pemikiran
  • Karena kartini yg dipropagandakan Belanda utk jd simbol wanita Inonesia , maka maksimal yg dipikirkan adalah kebaya
  • Beda jk misalnya cut nyak dien yg dijadikan simbol wanita Indonesia , maka wanita Indonesia adalah mujahidah melawan kolonial
  • Framing kolonial dlm sejarah Indonesia membuat jiwa kita kerdil …
  • Kalo berani keluar dr frame kolonial , tahun ini terakhirlah cerita kartini , tahun depan kita peringati hari Cut Nyak Dien aja .
  • Dan buku pelajaran sejarah sekolah harus berani menuliskan sejarah masuknya kristen di Indonesia … Jgn ikut framing kolonial
  • Mayoritas Sejarawan kita mentalnya inlander , gak mau keluar dr framing kolonial .
  • Krn framing kolonial ini maka kita jadi kelangkaan model … Kita jd tdk tau bahwa syariat Islam sdh pernah berlaku di nusantara
  • Jadi sejarah ini penting , ia ttg jati diti, ia ttg menentukan model, dr mana berasal dst …
  • Kenapa sejarah peran umat Islam thdp kebangkitan eropa lepas dr kungkungan gereja disembunyikan sejarah? Ini ttg jati diri
  • Krn umat Islam tdk mengerti peran pentingnya dalam sejarah dunia dan terutama sejarah Indonesia krn sejarahnya disembunyikan, kita jd kerdil
  • Karena jk umat Islam tau sejarahnya maka menjadi besar jiwanya … Ia tau peran kapasitas kesejarahan yg pernah dibuat
  • Karena sejarah ditutupi oleh sejarawan inlander , maka jadilah umat islam minder , seolah2 Islam tdk punya peran , padahal sebaliknya
  • penting untuk bangun … Meninggalkan jiwa inlander
  • Itulah … Krn kartini yg disodori Belanda utk jd model wanita Indonesia , jadilah esensinya skedar kebaya dan curhat
  • Sy pernah ke museum sains , sy lupa di taiwan atau di inggris , dlm timeline sejarah ilmu pengetahuan, islam dihapus dr sejarah
  • Ini bentuk ketidakjujuran dalam penulisan sejarah … agar umat Islam tdk punya kebesaran dalam jiwanya
  • Jk kita faham bagaimana sesungguhnya sejarah keunggulan Islam ini , maka gak ada itu jiwa2 inlander dlm diri kita
  • Geregetan memang jk sudah bicara penyembunyian sejarah … Sehingga dr pg bicara ini …
  • So belajarlah sejarah … Tp lepaskan dulu mental inlandernya | buku PSPB nya jangan dibawa2 terus
  • Merdeka dimulai dr keberanian memerdekakan pikiran … Mulai dr berani berpikir. Baru Indonesia bs bangkit
  • Selama pikiran bersedia terus2an fanafik dan sukarela dijajah informasi media kolonial , selama itu kita terus terbelakang

Apa Makna Kartini Jika Wanita Kini Makin Bangga Menjadi Objek Eksploitasi?

  • Lantas Apalagi? “@detikcom: Memperingati Hari Kartini Bukan Sekedar Urusan Sanggul dan Kebaya id/6sWa
  • Apalagi yg harus dirayakan dr kartini? Ketika hari ini perempuan bangga sebagai daging 350 ribu per jam?
  • Wanita makin bangga jadi objek eksploitasi .. Seksual maupun ekonomi …
  • Perempuan dilombakan … Berlenggak lenggok Diukur betisnya, kakinya , dadanya , kemudian dipakaikan mahkota. Kita sebut modern. #kartini
  • Kemudian kita merasa perempuan makin maju …
  • Salah satu kegagalan terbesar abad ini adalah kegagalan soal perempuan, terjebak antara pengekangan dan keliaran .
  • Peradaban mundur ke zaman romawi , wanita skedar budak yg menjadi aksesoris kaum pria. Pake , bayar , tinggal.
  • Peradaban mundur ke zaman yunani, perempuan sebagai barang dagangan yg diperjual belikan. Seonggok daging
  • Peradaban mundur ke zaman kekuasaan gereja , dimana perempuan bukan dianggap manusia.
  • Di perancis , saat era kekuasaan gereja pernah ada sidang membahas apakah wanita dipandang sbg manusia atau tidak .
  • Raja henry VIII di inggris pernah melarang wanita inggris membaca bibel.
  • 1850 M , wanita di inggris tdk dianggap sebagai warga negara .
  • Dunia swing antara pengekangan dan keliaran perempuan
  • Bibel melarang perempuan utk punya hak suara dlm gereja , bibel memerintahkan perempuan memilih pakai jilbab atau botak.
  • Swing antara pengekangan dan keliaran seonggok daging
  • Menjual dagingnya seharga 350 ribu per jam dianggap kebebasan, menjadi istri yg dimuliakan dlm rumah tangga poligami dianggap menghinakan.
  • Dunia tdk bs memandang perempuan dengan jernih , tdk dlm pengekangan dan tdk dalam keliaran seonggok daging.
  • Trauma pengekangan di era kekuasaan gereja menggiring pada keliaran .
  • Di amerika , setiap 10 menit , satu org wanita diperkosa. Di sini kita memuja srengenge
  • Skrg prempuan tak perlu dipaksa utk dieksploitasi , skrg mrk skarela utk diukur dagingnya trus dipasangkan mahkota, brgaya pk kaos palu arit
  • Hari ini laki2 tak perlu memaksa perempuan utk dieskploitasi , mereka dtg dg sukarela , laki2 tinggal menikmati. #miris
  • Yg memuliakan perempuan dalam frame pernikahan , dipustun2kan . yg mensrengengekan perempuan dipuja2 …
  • Utk apa bicara kartini saat mayoritas sepakat keliaran seonggok daging adalah jalan perempuan.
  • Perempuan jd objek kapitalis … Dimulai dr 350 ribu per jam .
  • Apakah ini kebebasan yg diinginkan kartini? Perempuan bebas memberi harga pada dagingnya ?
  • Lelaki sepilis girang hati , bahwa perempuan bs dieksploitasi dg sukarela . Tak heran mrk trus propagandakan keliaran perempuan. #mimisan
  • Berbanggalah wahai muslimah … Jk kau mengerti tingginya derajatmu dlm Islam . Kebaikan dunia dlm genggammu
  • ”Alangkah bebalnya, bodohnya kami, tiada melihat bahwa spanjang hidup ada gunung kekayaan (Al-Qur’an, pen) di samping kami” – RA Kartini
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Gold Gospel Glory dalam buku pelajaran sejarah diceritakan tdk dlm konteks cerita masuknya kristen ke Indonesia
  • Dalam cerita kedatangan budha dan hindu , buku pelajaran sejarah biasanya bahas kerajaan hindu budha

Siapakah Orang Yang Rugi Dan Amalnya Sia-Sia?

  • Siapakah orang yg #rugi ? facebook.com/pakdata pic.twitter.com/OOcCOOM3wk
  • Orang yg amalnya sia – sia . Siapa kah yg amalnya sia2 ? #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/h1pe7krFsb
  • Mereka yg ingkar (kafir) kpd ayat Allah dan hari akhir .. #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/kisrtVm3eL
  • Kekafiran menyebabkan terhapusnya amal . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/3Hcag1JjYC
  • Berbuat baik tp sia2 , krn kekafiran . Amal tak diliat lg di yaumil akhir . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/tD5xOJDW4v
  • Kenapa#rugi? Krn mrasa sdh berbuat baik, namun krn kekafiran dimasukkan ke neraka jahanam facebook.com/pakdata pic.twitter.com/zAk2NTwXTr
  • Lantas siapa yg beruntung? Alquran langsung mengkomparasi, mengajak berpikir …facebook.com/pakdata pic.twitter.com/c8fralZpYJ
  • Yang beruntung , alias tidak #rugi adalah org2 yg beriman dan beramal baik facebook.com/pakdata pic.twitter.com/Q2gOJ6wDdS
  • Disediakan surga firdaus bagi yg beriman dan beramal shalih . facebook.com/pakdata pic.twitter.com/GgIrX8zNEf
  • Kekafiran adalah cara paling cepat membuat semua jd tak bermakna. #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/scfbNGzGgY
  • Kekafiran membuat semuanya jadi sia-sia . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/2vYQ0FxFiu
  • Bukan banyak tidur, bukan banyak nonton TV tindakan yg paling menyia2kan waktu, melainkan kekafiran . Apalagi kekafiran dan byk tidur
  • Kekafiran adalah cara tercepat membuat seluruh waktu jd sia2 . #rugi
  • Cara manajemen waktu terburuk adalah dengan menjadi kafir . Semuanya menjadi sia-sia. #rugi
  • Orang yang paling rugi adalah kafir tp tdk banyak tidur … Merasa sdh berbuat baik, merasa sudah mengatur waktu sebaik2nya padahal sia2
  • Banyak tidur atau nonton TV adalah cara buruk mengisi waktu. Tp ini bukan cara terburuk. Krn cara terburuk menyia2kan waktu adalah kekafiran
  • Maka yakini dulu bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah , baru beramal . Maka amal br punya makna
  • Mari beriman , mari masuk Islam … Maka amal baru punya makna … Krn amal tanpa iman adalah pengkhianatan.
  • Kekafiran membuat amal menjadi fatamorgana, hanya seolah2 ada …
  • Kekafiran membuat kebaikan menjadi “cape gawe teu kapake” .
  • So , yg pertama harus dilakukan dalam manajemen waktu adalah menjadi beriman . Tanpa ini, apapun teori manajemen waktu menjadi tak berguna
  • Maka mari meyakini tiada tuhan selain Allah dan meyakini bahwa muhammad adalah utusan Allah | mari meyakini kekafiran adalah kesalahan berat
  • First things first semua manusia adalah beriman bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah
  • Tanpa beriman , maka apapun yg dilakukan setelahnya menjadi nihil makna .
  • Ayat sperti ini biasanya jd bahan utk menuduh bahwa Islam ajarkan bunuh org kafir twitter.com/7c1t3yagL8
  • Padahal, ayat seperti ini lah yang membuat nusantara/Indonesia tetap ada twitter.com/7c1t3yagL8
  • Krn jk ayatnya ditampar kiri kasih yg kanan maka nasib nusantara spt aborigin australi dan indian amerika twitter.com/7c1t3yagL8
  • Untung saat dijajah katolik portugis dan protestan belanda, indonesia ini ada umat Islam yg meyakini ayat ini twitter.com/7c1t3yagL8
  • “Usir org yg mengusirmu” “bunuh org yg memerangimu” … Shingga Indonesia melawan penjajah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk ayatnya “ditampar pipi kiri , kasih pipi kanan” , maka tak ada perlawanan di nusantara ini thdp penjajah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Indonesia bs bertahan dr penjajah katolik portugis dan protestan belanda karena umat Islam diajarkan ayat ini twitter.com/7c1t3yagL8
  • “Usir katolik portugis yg telah mengusirmu” “bunuh protestan belanda yg telah memerangimu” , ada yg salah dg ini? twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk “kasih pipi kanan ke portugis yg menampar pipi kirimu” , maka Indonesia spt indian di amerika. Musnah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk “kasih istrimu kpd protestan Belanda yg memperkosa anak perempuanmu” maka Indonesia akan spt aborigin di australi twitter.com/7c1t3yagL8
  • Tp ini ayatnya , ayat perjuangan , ayat perlawanan , shingga Indonesia melawan penjajahan . Shg bung tomo bertakbir twitter.com/7c1t3yagL8
  • Darah kafir yg halal adalah darah kafir yg memerangi. Sehingga bukan krn kekafiran seseorang diperangi, tp kezaliman twitter.com/7c1t3yagL8
  • Islam tdk memerangi seseorang karena kekafirannya , tp karena kezalimannya, karena memeranginya, krn pengusirannya, krn menjajahnya
  • Ayat ini yg melandasi mujahid Islam jenderal sudirman mendirikan TNI , utk membunuh protestan belanda yg memerangi twitter.com/7c1t3yagL8
  • Tentang toleransi, damai dan sejenisnya , Islam gurunya … Tak ada celah menyerang Islam selain ambil contoh muslim yg menyimpang
  • Islam itu santun, toleran dan ramah , ini benar … Tp kalo santun diartikan “ditampar diam saja” , ini bukan santun namanya .
  • Islam itu damai , tp tegas , diperangibya melawan. Jgn digiring bahwa damai itu , ditampar pipi kiri dikasih pipi yg kanan.
  • Islam itu toleran tp punya prinsip. Jangan digeser artinya bahwa toleran itu mengakui agama yg menuhankan selain Allah adalah benar juga
  • Islam itu ramah tp punya prinsip . Ramah jangan digeser artinya manggut2 membenarkan semua hal , bahkan membenarkan yg salah.
  • Bahkan kita jauh lebih berhak bicara kesantunan drpd JIL , krn kata “tolol” “dungu” dan kata2 yg biasa menghiasi twit mrk, gak ada di kita
  • Kita lebih berhak bicara ttg keramahan , krn caci maki yg biasa keluar dr twit2 org JIL gak pernah ada di twit2 kita .
  • Kita santun , kita ramah , karena Islam ajarkan ini . Tp Islam juga ajarkan kita berprinsip, yg menuhankan selain Allah itu kafir
  • Islam mengajarkan menuhankan selain Allah adalah kafir, tp kita diajarkan utk santun pd yg kafir ini. Santun dan prinsip, gak mlenya mlenye
  • Gak ada kontradiksi antara santun dan berprinsip . Kaum JIL yg tdk santun dan tdk ramah ini yg membuatnya kontradiksi, mlenya mlenye
  • Bahkan israel diperangi bukan krn yahudi nya tp karena perilaku kezalimannya
  • Gimana? Setuju dg ajaran Islam ini? mari masuk Islam

Islam ‘Moderat’ Seperti Apakah Yang Dimaksud & Dipahami JKW?

  • Islam yg alergi syariah Islam? “@republikaonline: Jokowi Minta Ulama Sebarkan Ajaran Islam yang Moderat co.id/r/nmy72f“”
  • Islam “moderat” itu tawazun | tawazun gmn mas? | selain menuhankan Allah , juga membenarkan menuhankan selain Allah>.<
  • Islam moderat itu tawazun | tawazun gmn mas? | Islam benar, tp selain Islam juga jalan kebenaran |;P
  • Islam moderat itu toleran | toleran gmn mas? | kpd yg sholat toleran, kpd yg tersrengenge juga toleran | oh
  • Islam moderat itu toleran | gmn tuh mas? | “kita menyembah tuhan yg sama cuma caranya aja yg beda” | oh:p
  • Islam moderat itu tdk menebar kebencian | maksud? | tdk ngajak2 non muslim masuk Islam | wah, nabi muhammad saw paling tdk moderat>.<
  • Islam moderat itu islam yg tawazun , sholat oke , zina dan miras juga dukung | dpt dr mana Islam jenis itu? | dr beasiswa mas | oh>.<
  • Islam moderat itu yg gak takfir | maksud? | yg tdk mengkafirkan penuhanan selain Allah, krn semua benar | okesip
  • Islam moderat itu yg toleran | maksud? | Islam yg meyakini bahwa Allah menciptakn semua agama | dpt drmn brur? | dr beasiswa brur |:p
  • Islam moderat itu toleran | maksud? | toleran itu santun , dasar wahabi dungu dan tolol | baik mas Islam toleran:))
  • Islam moderat itu yg toleran , gak pernah mengkafirkan org yg menuhankan yesus | itu Islam moderat apa Islam bingung ? Atau Islam beasiswa?
  • Islam ya Islam mas , gak ada Islam liberal aka Islam bayaran aka islam beasiswa;P
  • slam moderat itu yg tawazun | maksud? | sehari memuja Allah, sehari memuja matahari , krn ia yg memberikan pagi yg indah ini | oke sip:p
  • Islam moderat itu yang toleran | maksud? | Islam yg gak merasa bahwa Hanya Islam yg benar krn semua benar bro | yeah>.<
  • Islam moderat itu yg toleran | maksudnya yg toleran kepada semua agama kecuali sama Islam? | nah itu
  • Islam moderat itu yg toleran , membenarkan yg mandiin mobil pake kembang , nyembah keris dan batu akik | kalo bilang itu salah? | ga moderat
  • Islam moderat itu yg meyakini bahwa menuhankan yesus itu benar juga | kalo meyakini itu salah? | itu Islam gak moderat, Islam radikal |:p
  • Islam moderat memberikan kebebasan beragama | termasuk kebebasan umat Islam menjalankan hukum Islam? | ya gak boleh kalo itu | okesip>.<
  • slam moderat itu menjamin kebebasan beragama | termasuk kebebasan muslim utk menjalankan syariah Islam? | itu gak boleh, itu radikal |:p
  • Membenarkan menuhankan yesus sih bukan toleran , bukan moderat namanya , tp Islam jenis bingung>.<
  • Membenarkan yg salah itu bukan definisi toleran mas , itu si bingung
  • Islam moderat itu @ulil , finalitas kenabian nabi muhammad saw harus ditinjau ulang | okeh :p
  • Di era ini jangan lugu , jangan polos , penyamun2 bertopeng menebar kebingungan
  • Jangan polos … Jangan lugu … Jangan manggut2 aja …. Penyamun bertopeng pegang kendali kepalamu
  • Kalo semua agama benar knp mrk masih muslim? | krn islam mrk jadikan topeng utk menipu umat Islam
  • Kalo mrk menyatakan diri murtad, umat Islam gak ada yg bs mrk tipu
  • Krn masih mengaku muslim, maka masih bs bilang “homo halal” sembari bilang “sy santri | islam dan santri dijadikan topeng
  • Dengan masih mengaku muslim , mrk berpikir bs menipu … Tapi? com/pakdata pic.twitter.com/QrMmLsQjba
  • Sehingga yg tdk tertipu adalah mrk yg beriman … Mrk yg berpikir .. Mrk yg cerdas com/pakdata pic.twitter.com/Palq9optux
  • Jangan tertipu oleh penyamun2 bertopeng …
  • Mrk harus tetap mengaku muslim krn jk mrk terang2an murtad , maka gak bs menipu umat islam lg , maka beasiswa gak ngucur
  • Maka berpikirlah … Maka jernihlah … Di zaman ini … Zaman benar jd salah , salah jd benar … Zaman Pengkhianat dipahlawankan …
  • “Ketika berjuang sediakanlah 10 peluru di senjatamu, 9 untuk menembak para pengkhianat, dan 1 untuk musuhmu”
  • #IndonesiaTanpaJIL… Salam

Kemerdekaan Semu Bangsa Indonesia Yang Masih Takut Untuk Menolak Penjajahan

  • A: Saat ini masih ada satu bangsa yang masih ditindas oleh imperialism, yaitu Palestina | Sejatinya pun Indonesia, hy beda bentuk
  • Sejatinya kita belum merdeka, cuma fisik tentara penjajah aja yg gak ada. Penjajahan politik, ekonomi, pemikiran terus berlangsung
  • Palestina lebih merdeka dari kita … Pemerintahan mereka bukan pemerintahan boneka lagi . Mereka atur sendiri negara
  • Bahkan palestina lebih merdeka dari seluruh negara di dunia , mana ada negara di dunia yg berani nantangin israel
  • Bukan keseluruhan palestina , tp gaza .. Seluruh dunia Islam msh terjajah, tp Gaza adalah wilayah paling merdeka dari seluruh dunia Islam.
  • Cuma gaza , negara yang pemerintahannya beranj menentang dikangkangi oleh kepentingan israel, Indonesia saja tunduk kok.
  • Itulah makna kemerdekaan …
  • Indonesia dititipi isu ISIS … Manut … Dititipi urusan freeport … Manut … Kita belum merdeka . Sama sekali
  • Penjajahnya pergi , tp penjajahannya tdk turut pergi … Lebih parah … Dikeruk sekeruk keruknya . Hingga kita mati di lumbung padi
  • Kita tetap terjajah, politik terjajah, ekonomi terjajah, pendidikan terjajah, bahkan media terjajah, hingga pikiran pun terjajah
  • Gaza … Jiwanya merdeka … Berani lantang menolak dijajah… Sedang kita tak menyadari dijajah.
  • Dulu penjajah perlu Snouck Hurgronje , sekarang gak perlu , dah banyak londo2 ireng yg siap jd serdadu dg upah beasiswa
  • Dulu londo ireng jumlahnya sedikit , sekarang banyak yg tak menyadari justru jd londo ireng , krn korban media
  • Hari ini mayoritas tertidur, memilih tunduk … Memilih terjajah … Hanya segelintir yg sadar bahwa kita masih terjajah
  • Fase perjuangan memerdekakan NKRI sebenar2nya merdeka dr penjajahan, jauh lebih berat dari gaza ..
  • Mungkin kita negara paling terjajah … Terjajah dan tanpa perlawanan … kita tuan rumah konferensi negeri2 terjajah
  • Insya Allah … Gaza akan mengoyak2 israel di perang selanjutnya … Indonesia? Masih berkutat virus penjajahan sjenis prostitusi online
  • Di gaza , ribuan org hafizh alquran baru tercipta setiap tahunnya . Di sini rumah tahfizh digerebek dg dalih teroris , titipan. Tdk merdeka
  • Bangsa ini masih terlalu takut utk menolak penjajahan …
  • Yg baru kita raih adalah bs membacakan teks kemerdekaan , tp kemerdekaan yg sejati msh jauh , seluruhmya masih terjajah
  • Betul … Bahkan sukarno sendiri jd yg pernah harus dilawan … twitter.com/eyi86RGQtt
  • Dimulai dari merdeka di pikiran … Jangan mau dijajah oleh media2 yg sdh terjajah asing juga …
  • Dulu fisik dijajah, tp pikiran kita terbangun , tau bahwa dijajah. Hari ini fisiknya seolah merdeka, tp pikiran dijajah, tdk sadar dijajah
  • Betul kata sukarno … Perjuangan kita lebih berat … Melawan bangsa sendiri yg tak sadar jd serdadu asing twitter.com/qLnSI9PU3U
  • Dulu kerajaan protestan Belanda perlu Snouck Hurgronje utk jd serdadunya , skrg ndak perlu, cukup londo ireng twitter.com/mYG6sDjLeQ
  • Terjajah pikiran jauh lebih berbahaya drpd dijajah fisik … Krn keterjajahan pikiran berarti kebodohan
  • Gaza punya seluruh rakyat yg jiwanya 100 persen pahlawan … Indonesia sulit sekali mencari pahlawan, skedar mencari yg sdh bangun pun sulit
  • Mengendalikan dunia Islam bisa dg senjata spt israel ke gaza , tp paling efektif menggunakan boneka2 spt di indonesia
  • Ndak perlu drone utk membunuh jiwa rakyat Indonesia , cukup disebarkan hedonisme “benar adalah semua yg sy inginkan” , “terbunuh” lah jiwa
  • Apa yg tdk didapat asing tehadap Indonesia? Seluruh ketaatan mrk dapatkan …
  • Memulihkan jiwa yg tertidur jauh lebih sulit … Gaza wilayah yg tak skedar bangun secara kolektif, tp sdh bergerak melawan
  • Apakah media bs mengendalikan rakyat gaza utk mengikuti apa yg diinginkan israel dan barat? Tdk … Bgmn Indonesia? Ini sdg terjadi
  • Gaza berada di garis paling depan dalam perlawanan … indonesia masih jauh di belakang . Kita masih serba tunduk
  • Jk gaza berhasil melumpuhkan israel, maka cengkraman israel beserta AS thdp Indonesia juga akan melemah .
  • kita terus berhutang . uang siapa yg kita pake saat kita berhutang? Uang kita sendiri yg dirampok mrk …
  • Ini bahayanya penjajahan pikiran … Tak ada energi utk melawan … Bahkan menganggap situasi inilah kemerdekaan
  • perang gaza-israel terakhir layaknya perang ahzab, perang berikutnya sudah tdk akan sama … Akan ada penuh ketakutan di pihak israel …
  • Bahkan turki pun belum bs menyamai capaian gaza , turki masih dibayang2i trauma masa lalu trkait islam dan sekulerisme
  • Dan kita jauh di belakang turki …
  • Tugas kita pertama adalah membangunkan jiwa2 yg tertidur … sehingga sadar akan situasi keterjajahan ini
  • Krn menjajah org yg “tertidur” itu mudah Drpd mejajah yg terbangun kemudian melawan meski skedar dg lemparan kerikil2
  • 2 perang terakhir gaza – israel membuktikannya , israel mengibarkan bendera putih . mundur dg menundukkan muka . Dunia tau israel lemah
  • Kita tak bisa mengatur negeri kita sendiri tanpa tekanan, pemerintah gaza bisa … Ini kemerdekaan …
  • Jk kita secara kolektif sudah terbangun … Kita bs melawan penjajahan ini. Tp jk tertidur? Tdk sadar dijajah? Malah menikmati? Berat
  • Di gaza masjid yg di bom agar tdk ada yg ke masjid , di sini jamaah masjid yg dibom pikirannya spy tdk ke masjid , lebih berbahaya
  • Ke gaza israel kirim bom , ke Indonesia kirim “candu” … Lumpuh pikirannya.
  • Solusinya adalah da’wah … agar kesadaran menjadi kolektif
  • Setelah perang terakhir dmn israel pulang tertunduk malu , maka perang selanjutnya adalah cerita gaza membebaskan wilayah palestina lainnya
  • Gaza merdeka menentukan nasibnya sendiri, Indonesia tdk … Tunduk atas setiap tekanan asing . Disuruh blokir situs Islam … Manut
  • Wilayah gaza sepenuhnya milik rakyat gaza . Wilayah Indonesia milik rakyat Indonesia? Tak pernah

Penjabaran Sistematis Strategi Barat Dalam ‘Memerangi’ Islam Yang Dialami Indonesia

  • Perang barat di dunia Islam … Indonesia salah satu korbannya . twitter.com/7KRxl98tTo
  • Coba renungi satu per satu … Semua poinnya Indonesia alami … twitter.com/7KRxl98tTo
  • Moral dirusak, politik dan hukum dirusak, pendidikan dirusak, ekonomi dirusak twitter.com/7KRxl98tTo
  • Kita lemah secara ekonomi juga karena dilemahkan , terjerat hutang luar negeri , perampokan SDA dll twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dalam pendidikan , kurikulum kita dikotomis , yg pesantren menjauhi dunia, yg umum menjauhi akhirat twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dalam moral pun kita dirusak , sehingga hr ini anak2 SD sdh ahli memperkosa anak TK . twitter.com/7KRxl98tTo
  • Krisis politik, krisis ekonomi , krisis identitas dan pemikiran. twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dalam 5 bulan hutang Indonesia naik 31.6 T , memberi hutang salah satu alat penguasaan twitter.com/7KRxl98tTo
  • Indonesia dalam kendali pemberi hutang … Sehingga sebenarnya kita terus terjajah , terus dikendalikan twitter.com/7KRxl98tTo
  • Apakah Indonesia skrg makin sembuh atau justru terperosok makin dalam jd korban perang ini? twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dalam pendidikan, barat melakukan sekulerisasi … Yg lebih tragis lg mrk menguasai sekolah agama spt UIN twitter.com/7KRxl8QT1Q
  • Jangan terlalu polos bahwa Indonesia begini tdk ada hubungannya dg desain perang mrk twitter.com/7KRxl98tTo
  • Kita selalu menganggap tdk ada konspirasi, kok hidup polos dan lugu sekali . Ini ttg dominasi global twitter.com/7KRxl98tTo
  • Ketika brunei mau menegakkan syariah Islam , kenapa penolakan keras tjd oleh barat? Ini soal dominasi global twitter.com/7KRxl98tTo
  • Bagaimana dg UU kesetaraan gender? ini juga bagian dr tekanan politik dari luar. ini bagian dr desain perang twitter.com/7KRxl98tTo
  • Memangnya pemberangusan situs2 Islam tjd polos begitu saja? jangan lugu , titipan juga twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dan parahnya utk menjalankan perang ini, mrk hanya perlu menggunakan prg Indonesia sendiri sebagai serdadu mrk twitter.com/7KRxl98tTo
  • Dalam bidang pemikiran, ada kaum sepilis yg menjadi serdadu mrk utk merusak pimikiran twitter.com/7KRxl98tTo
  • Setiap kotak itu ada serdadunya , dan gak perlu mrk lg , cukup londo2 ireng jd serdadu mrk twitter.com/7KRxl98tTo
  • Utk bs merampok kekayaan kita , cukup mendudukkan presiden boneka yg siap dikendalikan mrk twitter.com/7KRxl98tTo
  • Yang jadi alat utama mereka menjalankan perang ini adalah media , mrk menguasai media. Pemilik2 media ini boneka saja twitter.com/7KRxl98tTo
  • Mrk hancurkan politik, mrk adu domba antar parpol, deparpolisasi dst … Semua dg desain twitter.com/7KRxl98tTo
  • Utk afghanistan dan irak, mrk gunakan militer utk invasi. Tp utk Indonesia, mrk cukup turunkan londo ireng dan boneka twitter.com/7KRxl98tTo
  • Untuk mesir mereka turunkan boneka bernama militer mesir utk pertahankan dominasi global ini twitter.com/7KRxl8QT1Q
  • Dan ngerinya mayoritas masyarakat Indonesia gak sadar dg ini, org yg mencoba menyadarkan dimusuhi . Dahsyat ya?
  • Masih ingat penolakan besar2an thdp UU anti pornografi dan porno aksi? Desain perang ini menjelaskan twitter.com/S4aT1PO5fb
  • Kita harus melawan ,#IndonesiaTanpaJIL salah satu bentuk perlawanan . twitter.com/7KRxl98tTo
  • Solusi2 kerusakan ini hanya Islam . twitter.com/S4aT1PO5fb
  • Inilah kenapa lawan dalam perang pemikiran biasanya juga lawan dalam politik . Mrk satu kubu twitter.com/7KRxl98tTo
  • Demonisasi Islam adalah bagian dr strategi perang ini , sehingga Indonesia jauh dr perbaikan, shg tetap dikendalikan twitter.com/7KRxl98tTo
  • U cari serdadu bidang pemikiran, tinggal kasih beasiswa dan iming2 dunia, tercipta londo ireng siap yg jd serdadu mrk twitter.com/7KRxl98tTo
  • Cek tweeps twitter.com/sE9wdIfFQF
  • Cek tweeps twitter.com/aq5ddtogvM
  • Virus2 keraguan ditebar , membuat keimanan tdk ajeg … Parahnya keraguan ditebar oleh profesor berjilbab , doktor berjubah santri dsj
  • Islam yang sedehana dirumit2kan , dicari2 argumen pinggiran utk mendukung keraguan
  • Org bingung , apakah ini benar atau salah , krn yg ngomong profesor berjilbab , doktor berjubah santri …
  • 2+2=5 | Two & Two | spt dlm film ini, ditebar yg salah, dg mengambil siswa terpintar utk jd justifikasi yg salah youtube.com/watch?v=EHAuGA…
  • 2+2=5 | Two & Two | sehingga org ragu dan takut meyakini hal yg sederhana 2 + 2 = 4 youtube.com/watch?v=EHAuGA…
  • Itu alasannya kenapa mereka memilih jalan ini , kolonialisasi tdk dg invasi militer , tp invasi pemikiran , politik, ekonomi
  • Sempet ada ibu2 peserta acara ITJ yg menangis “kalo alumni pesantren aja bisa tergelincir jd JIL , kemana sy harus sekolahkan anak?”
  • “di era pembusukkan ini perlu banyak berdoa , berlindung kpd Allah agar hidayah tetap di hati”
  • Ada yg paginya beriman , malamnya kafir … Yg malamnya beriman, paginya kafir … | banyak mohon perlindungan pd Allah
  • Zaman dimana buruk dipandang baik, dan baik dipandang buruk.com/pakdata pic.twitter.com/BOyNhtLa6m
  • Eranya jungkir balik , baik dipandang buruk , buruk dipandang baik dan dielu2kan com/pakdata pic.twitter.com/W7bTkWVA1w
  • Zaman dimana 2+2=5 dipuja2 com/pakdata pic.twitter.com/qF4uu7avQg

Perlunya Merubah Metoda Pembelajaran Agar Lebih Bermakna & Beresensi

  • Banyak yg emosi cerita pengalaman sy soal madrasah dan PKS … Banyak org yg gak bs menerima perbedaan
  • Benar sesuai dugaan sy, sy cuma jwb kultwit yg blg kader PKS suka caci maki2 , eh ternyata yg caci maki yg baca kultwit kader PKS
  • Kebosanan thdp Islam yg sy alami ketika madrasah , sy pikir adalah krn kegagalan pengikatan makna dlm pengajaran.
  • Dan problem pengikatan makna juga bukan hanya trjd di madrasah , tp juga sekolah umum. Shingga sesuatu hy rumus2 yg dihafal
  • Ini juga sy liat pd anak sy , ketika belajar keliling atau luas lingkaran dia menghafal rumus . Dia gak dpt esensinya
  • Ketika sy gambar bentuk bangun datar yg tdk beraturan berbentuk telur dadar yg tdk persis lingkaran , dia bingung cr hitung keliling
  • Padahal tinggal ambil benang , cocokan dg gakbar bangung datar tsb , gunting, ukur panjang benang , itulah kelilingnya.
  • “Mengikat makna” adalah yg hilang dalam pembelajaran … Ini yg sy alami baik dulu di madrasah maupun sekolah umum.
  • Cuma masalahnya di madrasah belajar Islam , shingga kebosanan di madrasah berdampak pada kebosanan pada Islam
  • tdk diberi tau tujuan belajar salah satu yg bikin belajar sesuatu jd membosankan
  • Skrg sy sdg meminta anak2 alumni UPI utk membuat materi pembelajaran utk anak2 smp , yg mengikat makna . Mrk nyerah, pdhl lulusan S2
  • “Kenapa belajar IPA?” Kenapa belajar fisika? Kenapa belajar biologi? Dari mana awalnya?
  • Kenapa belajar pengelompokan makhluk hidup? Kenapa ada taksonomi? Kenapa pengelompokan skrg gak cuma hewan dan tumbuhan?
  • Sy minta mrk utk menjawab semua pertanyaan “kenapa” , biar anak2 didik itu semangat dlm belajar, tau apa tujuan mek belajar
  • Ada yg tau pelajaran ttg “besaran dan satuan” , “satuan baku” , satuan tdk baku , kebanyakan guru ngajarin hafalan ketimbang esensinya
  • Padahal esensi dr “besaran dan satuan” itu luar biasa … Tanpa besaran dan satuan , susah kita idup
  • harusnya diajarin , coba kamu nanya ke temen : “berapa tinggi?” “Berapa lama waktu ke sekolah?” Dsj | itu semua soal besaran dan satuan
  • Tinggi itu termasuk besaran panjang , jawabannya harus pake satuan , satuan bisa baku dan gak baku.
  • Kalo temenmu jawab , “tinggiku setinggi lemari, setinggi papan tulis, tinggiku 50 jengkal” , ini disebut satuan tdk baku.
  • Sy jelasin lg … Kalo kamu isi form, ditanya tinggimu , kamu jawab : “setinggi lemari” “setinggi papan tulis” , ga semua org akan mengerti
  • Sehingga perlu dibuat satuan yg dipahami oleh semua org sedunia ini , sehingga ada yg disebut meter , cm , kaki , mil . Ini satuan baku
  • Itulah pentingnya satuan yg ba dimengerti semua org , buku pelajaranmh menyebutnya “satuan baku” … | kan enak kalo belajar begini
  • Anak S2 upi ini gak sanggup ketika sy order utk bikin materi pelajaran yg penjelasannya model yg sy lakukan td .
  • Kmrn dia buat draft materi ttg ciri2 makhluk hidup , “peka thdp rangsang” , contoh yg diambil : tumbuhan putri malu |
  • Padahal contoh “peka terhadap rangsang” itu gak usah jauh2 … | tangan kena api kepanasan, kena es kedinginan, dicubit teriak dsj
  • Kacau bener sih materi pendidikan kita , turun temurun diajarkan ke anak didik : “tumbuhan putri malu” sbg contoh “peka terhadap rangsang”
  • Sehingga anak2 gak bs mengikat makna apa yg dimaksud “peka terhadap rangsang”
  • Padahal tinggal kasih contoh , tiang listrik dipukul diam saja , temen kamu dicubit kesakitan dan marah. Ini bedanya makhluk hidup dan tdk
  • Kegagalan mengajarkan esensi , perbedaan mendasar jk sesuatu itu tdk ada , membuat pendidikan tdk bermakna , menbosankan
  • Esensi2 pelajaran juga tdk sy dpt di sekolah umum , tp sy msh tersisa tujuan : semua ini agar bisa mengerjakan soal2 UMPTN utk masuk ITB
  • Waktu di madrasah , sy gak ngerasa ada tujuan … Utk apa sy belajar nahwu shorof, lughoh, mahfuzhot , tarikh dll , jdlah islam membosankan
  • Enaknya belajar di PKS itu , model belajarnya pake “peta konsep” … Dimulai dari yg besar diturunkan ke detil. Jd dpt pemaknaannya.
  • Sy bilang ke anak sy : kalo kamu belajar , pertanyaan yg pertama harus kamu ajukan adalah “kenapa?” … Nanti kamu akan semangat belajar
  • Itu pengalaman pribadi sy di madrasah , rekan2 mungkin punya kesan lain thdp madrasah/pesantren .. Ya monggo , masak pengalaman dipaksakan
  • Dulu ngelotok banget yg namanya biologi , kimia … Tp krn tujuannya cuma utk bs ngerjain soal UMPTN utk masuk ITB , ya cuma sampe itu aja
  • Yg namanya biologi itu , guru biologi belum selesai pertanyaannya, kita udah pd tau jawabannya , saking hafalnya
  • Bahkan ada kawan di sma 8 yg kalo ditanya sebuah soal , dia jawabnya: “soal kimia ini pernah keluar tahun 92, rayon B , jawabannya C”
  • Temen sy ini yg nilai try out nya paling tinggi terus , akhirnya bareng beliau masuk elektro ITB .
  • Tp kalo udah bs ngerjain soal UMPTN , lantas utk apa ilmu ini? Jadilah malas utk tau lebih lanjut. Itulah kegagalan ilmu menyampaikan makna
  • Pembelajaran yg “asal hafal” menghasilkan generasi “pokoknya” … jadilah Indonesia spt skrg .
  • Karena “pokoknya” , maka akan gagal utk mensintesa sesuatu … Sehingga pasti gagal utk “make a product” . Jadilah negeri ini pengimpor
  • Lebih jauh lagi , pendidikan tersekulerkan sehingga org belajar , trmasuk belajar agama, tdk membuat makin beriman
  • Shg sy minta si S2 UPI utk mmbuat materi pelajaran yg tak skedar mengikat makna tp membuat anak didik makin beriman pd Allah. Dia ga sanggup
  • Sesuatu tinggal di tanya sampe ujungnya , maka akan ketemu Allah sbg jawabannya .
  • Sesuatu tinggal ditanya “kalo sesuatu ini gak ada , apa akibatnya?” , maka kita akan ketemu jawaban “kenapa” atas sesuatu tsb
  • Misal , saat belajar ttg jaringan : “jaringan otot, jaringan ikat , dll ” , paling enak jelasin itu “jk tdk ada jaringan ikat apanyg trjadi”
  • Jawab dulu “kenapa” baru kita belajar detilnya … Belajar Islam pun demikian . Ini yg dulu sy tdk dpt di madrasah
  • Contoh belajar “jaringan ikat” , kalo ditanya sampe ujung maka kita akan ketemu jejak penciptaan dan kebesaran Allah swt
  • Kita ngomong ttg gerak , kita akan menghafal soal GLB , GLBB … Tp gak dpt esensinya
  • Kita ngomong gravitasi , hanya sbg sebuah konstanta yg tak membuat kita menangkap esensinya dan tak membuat makin beriman
  • Jadi pendidikan kita tak skedar tdk mengikat makna , tp juga tdk membuat makin dekat dengan Allah.
  • Harusnya saat kita belajar Fisika , biologi atau kimia , bercucuran lah air mata kita sambil menyebut namaNya: Allah .. Allah.
  • Pengen deh bikin sekolah yg bs mengikat makna dlm setiap pelajarannya dan makin membuat anak didik beriman pd penciptaNya
  • Oiya , terus sy tanya ke anak upi ini , dari mana datangnya rumus keliling lingkaran , dari mana datangnya angka “22/7″ ?
  • Ini penjelasan yg asik “@VideosOfScience: This is how the area of a circle workstwitter.com/vyaYItNRhu
  • gini lho maksud sy kalo ngajarin anak didik , anak dijelaskan esensinya , jd belajar itu menyenangkan dan gak cuma “pokoknya”
  • Kawan sy yg UPI iku menjawab : ini pekerjaan berat , krn selama ini kita gak diajari ttg ini” | mari revolusi , jawab sy.
  • anak sy suka sy tekankan “kenapa” , tp kadamg jd blunder juga , banyak pertanyaan kenapa yg sulit sy jawab .
  • “Abi, kalo mau punya anak itu harus nikah dulu?” “Bagaimana badan si ibu tau bahwa punya suami dan si ibu bs hamil” , tanya anakku
  • Anak2 sy suka nanya sampe ujungnya , bikin sy kerepotan … “Kenapa begini bi , kenapa begitu bi”
  • Menjawab pertanyaan “kenapa” itu sulit , krn perlu berpikir
  • Insya Allah , sy juga terus belajar dr guru2 yg menguasai ilmu … tp kalo belajar kitab utk bs menghalalkan zina sy sih gak mau
  • Tp Pengen tau juga sih kitab yg harus dipelajari biar bs bilang “ciuman dg non mahram itu sedekah”
  • Pengen tau kitab klasik apa yg dipelajari kaum sepilis ini shg bilang: “ciuman sama non mahram asal tdk menggangu org lain mk bukan maksiat”
  • Harus belajar bahasa arab dimana yg bikin kita bs bilang : bahwa finalitas kebaian muhammad saw harus ditinjau ulang”
  • Kitab klasik apa yg harus sy baca utk bisa bilang “Allah menciptakan semua agama termasuk yg ajarkan menuhankan selain Allah” |
  • Katanya Jago baca kitab kuning , tp bilang “Allah menciptakan semua agama” , “ciuman dg non mahram bukan maksiat” , kitab apa yg dibaca?
  • “Menuhankan selain Allah itu kafir” | tobat mas | harusnya sy belajar kitab trus bilang “menuhankan selain Allah tdk kafir?”
  • Mas, belajar kitab klasik dong | ok, tp kitab klasik apa yg hrs sy baca spy halakan maksiat, spy halalkan menuhankan selain Allah?
  • Bisa2nya ngaku jago bahasa arab , tp bilang “ciuman dg non mahram bukan maksiat jk tdk mengganggu ketertiban” , kitab ulama mana yg dibaca?
  • Kitab karangan ulama mana sehingga bilang “kristen yg mengajarkan menuhankan selain Allah adalah agama ciptaan Allah juga”
  • Kasihan kitab2 itu jd tak ada gunanya , hanya membuatnya makin jauh dr Allah … Padahal seharusnya membuat makin beriman
  • Membaca kitab para ulama tp meyakini menuhankan selain Allah juga benar , lantas apa gunanya itu ahli membaca kitab ketika hati terkunci?
  • Akan menyesal sekali , ahli membaca kitab para ulama , tp justru menjadi penentang apa yg dituliskan para ulama tsb.
  • Menguasai ilmu alat tp tdk membuat beriman, justru jd ahli menentang Allah . Sungguh rugi
  • kita akan lebih tinggi jk kita beriman, dan kita lebih rendah jk tdk beriman. abu jahal jago bhs arab, tp gak beriman, krnnya lebih rendah
  • Org jago main pedang tp gak ngerti utk apa, akhirnya digunakan utk membunuh dirinya sendiri
  • Org tidur bersama kitab2 , tp kitab2 tersebut justru membuat makin jauh dari Allah, membunuh dirinya sendiri
  • Tidur bareng kitab para ulama, tp meyakini menuhankan selain Allah adalah kebenaran juga | ahli pedang tp dipake utk bunuh diri. Kasihan
  • Udah dulu tweeps …