Andai sejarah bersikap jernih!

  • Andai sejarah bersikap jernih pic.twitter.com/omcB7KVHlh
  • Islam bertentangan dg pancasila? Ndak, justru nilai2 pancasila bertentangan dg nilai2 sekuler , itu kenapa JIL anti pancasila
  • Sejarah ditutupi, islam didemonisasi , fakta2 disembunyikan … pic.twitter.com/K9pAOPYcmZ
  • ketuhanan yang Maha Esa melandasi seluruh nilai2 pancasila yg lain, semua aturan tunduk pada aturan Tuhan Yang Maha Esa
  • Kenapa Ketuhanan Yang Mahas Esa ditempatkan pada sila pertama? Krn ia melandasi seluruh sila yang lain.
  • Kemanusiaan harus sesuai kehendak Tuhan Yang Maha Esa , Persatuan juga dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Kerakyatan dan Keadilan juga diciptakan dg aturan2 yg dikehendaki Tuhan Yang Maha Esa
  • Sila2 Pancasila lainnya didasari oleh sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa: Allah , tiada Tuhan Selain Nya
  • Gak perlu mempertentangkan Islam dan Pancasila , krn yg bertentangan adalah pancasila dan sekulerisme
  • Juga tdk perlu alergi dg kata “khalifah” , krn ini bukan melemahkan tp menguatkan Indonesia menjadi bagian kesatuan umat yg besar
  • Semangat penegakkan syariah Islam adalah semangat pancasila itu sendiri , semua harus dilandasi kehendak Tuhan Yang Maha Esa
  • Pelaksanaan syariah Islam adalah wujud nyata implementasi Pancasila . semua berlandaskan aturan Tuhan Yang Maha Esa
  • Penolakan pada syariah adalah penolakan atas nilai2 pancasila . Itu kenapa JIL anti pancasila
  • Penegakan syaiah tdk merugikan pemeluk agama lain, krn agama lain tdk masalah diatur oleh hukum apapun, krn agamanya tdk mengaturnya
  • Tp berbeda dg muslim, tdk bs diberlakukan hukum apapun kpdnya , krn Islam nya sdh merupakan aturan lengkap bg kehidupannya
  • Dg penegakan syariah sbg wujud sila pertama maka sila2 yg lainnya akan terwujud. Kemanusiaan terlindungi, persatuan tercipta
  • Sila ke 4 sebgai perwujudan niiai syuro dalam Islam , dan keadilan sbg perintah dr Tuhan Yang Maha esa “i’diluu” akan terselenggara
  • Seluruh sila2 pancasila yg lain akan terwujud jk dilandasi oleh sila pertama , semangat utk menjalankan aturan Tuhan Yang Maha Esa
  • Penegakkan syariah juga berarti perlindungan atas pemeluk agama lain … Perlindungan atas kebhinekaan tunggal ika pic.twitter.com/VZvhp8GajK
  • Kemanusiaan dan Keadilan akan terlindungi jk hukum yg diberlakukan adalah hukum yg diberikan Tuhan Yang Maha Esa
  • Persatuan akan tercipta jk nilai yg melandasinya adalah nilai dari Tuhan Yang Maha Esa
  • Musyawarah atau syuro jelas menjadi semangat dalam Islam . Jd penegakan syariah Islam adalah implementasi dari nilai2 luhur Pancasila
  • Sejarah sdh membuktikan , jk Islam dikerjakan dg benar maka yg terjadi adalah keamanan dan perlindungan. pic.twitter.com/kpSsb3iNfi
  • Jk Islam ditegakkan , maka harmoni itu akan terjadi . pic.twitter.com/dXHix5oNKu
  • Apakah dg sistem sekuler yg anti pancasila spt skrg , Indonesia meraih kemajuan? Apakah kriminalitas makin turun?
  • Mari berjiwa pancasila , ber Tuhan Yang Maha Esa .
  • Apakah kondisi demokrasi skrg dimana pemilik kapital menentukan siapa yg memimpin dan apa yg harus berlaku sesuai dg pancasila sila ke 4 ?
  • Khilafah Islam menjadi pelindung mereka yg terzalimi , apapun agamanya . Begitulah Islam pic.twitter.com/EDmbnRzcCA
  • Islam adalah anti rasialisme … pic.twitter.com/iY92aTH75S
  • Islam adalah toleransi beragama pic.twitter.com/l83D1QtTPX
  • Islam adalah perlindungan thdp yg terzalimi … pic.twitter.com/i9Hql3h48R
  • Islam adalah harmoni … pic.twitter.com/leW1WhW7i8
  • Islam adalah inspirasi dunia pic.twitter.com/vL4K9BDTj2
  • Islam adalah pemuliaan perempuan . pic.twitter.com/raw8KY9Tr8
  • Islam adalah pengubah wajah dunia . Dari mistik dan takhayulnya romawi dan persia menjadi dunia dengan logika menyala pic.twitter.com/zppeFVWCST
  • Yahudi pada lari ke negeri2 yg dikuasai Islam krn dikejar2 org kristen … Skrg yahudi malah membunuhi tuan rumahnya pic.twitter.com/FGb0DlcqgJ
  • Islam adalah kemanusiaan, Islam adalah persatuan, bahkan tak skedar persatuan indonesia, tp persatuan dunia. Islam adalah syuro dan keadilan
  • Persatuan dunia yg dicita2kan Islam , pasti memenuhi cita2 persatuan Indonesia
  • konsolidasi pergerakan perjuangan kemerdekaan pertama disatukan oleh spirit Islam : Sarikat Dagang Islam -> Sarikat Islam | bkn budi utomo
  • Islam menjadi spirit pertama penyatuan perlawanan menghadapi penjajah, sarikat Islam . Bukan budi utomo yg ningrat dan jawa sentris
  • Islam akan menghabisi pemeluk agama lain? Jangan sejarah agama lain dipersepsikan Islam yg melakukannya pic.twitter.com/ii0DLQnVgx
  • Jangan salahkan Islam atas dosanya orang lain dalam pemaksaan agama pic.twitter.com/lTM9gmuR1N
  • Jangan memandang Islam dg jati dirinya orang lain . pic.twitter.com/e8Mg1ShIE2
  • Jangan trauma pada Islam dg sejarahnya orang lain .
  • Dark age itu masanya orang eropa dikuasai gereja , ya di eropa yg dikuasai gereja aja. Daerah yg dipimpin Islam mah gak kenal dark age
  • Jangan bebankan dosa sejarahnya orang lain di pundak Islam sehingga Islam harus disalahkan juga. pic.twitter.com/N6e14HolAL
  • Yang punya sejarah ditindas agama adalah masyarakat eropa dg kristennya , jangan tanggung dosa sejarah ini pada Islam
  • Jangan membayangkan muslim lah yg melakukan itu semua …
  • Mari persatuan Indonesia , segera setelah persatuan Indonesia lanjut ke persatuan dunia. Kita jd guru bagi semesta
  • Menganggap Islam itu penindas agama lain adalah penjungkirbalikkan fakta. Korban jd pelaku, pelaku jd korban. pic.twitter.com/RaFWhQOxto
  • Islam adalah obatnya … Menjauhkan Islam dr Indonesia berarti menjauhkan Indonesia dr satu2nya obat yg menyembuhkan.
  • Jangan bayangkan islam adalah potong tangan , itu bagian yg sangat kecil dr Islam.
  • Berbanggalah pada Islam, krn kita menggenggam sesuatu yg sempurna
  • Ketika aturan yg bukan Islam diberlakukan maka terjadi pemaksaan keyakinan pada muslim. Ini intoleransi
  • Sdg jk aturan Islam diberlakukan , maka pemeluk agama lan tdk mengalami pemaksaan agama, krn agamanya tdk mengaturnya
  • Kenapa memilih aturan bukan Islam yg diberlakukan padahal dg begitu terjadi penindasan keyakinan thdp umat Islam yg mayoritas ini
  • Mempelajari Islam dan keagungan sejarahnya akan membuat kita mengenal jati diri kita dan berbangga dg Islam. Sesuatu yg JIL gak akan suka
  • Bangga dengan Islam? Coba Mana takbirnya … :)
  • Allahu Akbar
  • Org2 JIL alergi ketika nama Allah disebut , makanya mrk gunakan kata tuhan.
  • Bergemuruh hati ini dg generasi yg bangga dg Islam nya
  • Kebayang ini penerus abdullah bin ubay bin salul sesak dada dg generasi yg bangga dg Islamnya .
  • Penerus abdullah bin ubay bin salul akan sesak dada ketika nama Allah disebut pic.twitter.com/B3XQzx9vlT
  • Tak perlu balas caci maki kaum JIL dg caci maki lagi … Cukup dg disebut nama Allah, sdh menyesakkan hati mereka

Menengok Sejarah Kekerasan Dalam ‘Pemaksaan Agama’ Antara Islam Dan Kristen

  • Org menyangka bahwa kristen lebih dulu masuk Indonesia timur, termasuk irian. Nyatanya gak begitu, kristen baru masuk ketika penjajah masuk
  • Makuku tdnya islam , penjajah portugis datang jd katolik, penjajah VOC datang jd protestan
  • nemu buku ini, ini contoh bgmn buku sejarah tdk tuliskan sejarah masuknya kristen ke Indonesia . pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Masuk dan berkembangnya hindu budha dan Islam ke Indonesia dijelaskan dalam buku ini. Tp kristen tdk dibahas pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Ini skedar mengungkapkan fakta ada sejarah yg ditutupi soal proses masuknya ke Indonesia . pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Harusnya dijelaskan bagaimana portugis melakukan pemaksaan agama katolik pada pribumi yg notabene muslim. pic.twitter.com/w9Y8FjClXS
  • Harusnya juga dijelaskan bagaimana proses VOC kemdian dilanjutkan kerajaan protestan belanda melakukan kristenisasi pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Penjelasan ini penting agar kita semua tau asal usulnya pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Sehingga jangan ada persepsi , ulama yg da’wah islamisasi di irian sdg mengganggu warga kristen. pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Karena ulama ini sedang melakukan engembalian kembali irian menjadi muslim pic.twitter.com/w9Y8FjTWPq
  • Jk sejarah ditulis jujur, maka kita mengerti bahwa pemaksaan agama bukanlah dilakukan muslim, tp portugis dan belanda.
  • Disebar persepsi bahwa Islam mengajarkan pemaksaan agama .. Jk kita belajar masuknya agama2 ke Indonesia , kita tau islam tdk melakukan itu
  • Kalo sejarah ditulis jernih, maka kita tau katolik dan protestan lah yg melakukan pemaksaan agama thdp pribumi yg notabene muslim
  • Islam disuruh mengakui kejahatan pemaksaan agama yg justru dilakukan pihak lain : katolik portugis dan protestan belanda
  • Islam disuruh menanggung dosa sejarahnya orang lain. Dosa yg tak dilakukannya
  • Propaganda ini makan korban, banyak muslim yg jd tdk percaya diri, merasa Islam punya dosa sejarah tsb . Ini pentingnya sejarah
  • Sejarah ditulis dg motif … Jk ditulis olh kolonial maka motif kolonialisasi menjadi alasan penulisan sejarah versinya
  • kemudian dicari2lah , diulik2lah , dituliskan sejarah seolah2 terjadi pemaksaan agama oleh muslim. Dikaranglah “demak” , “minangkabau” dsj
  • Sejarah kristen yg terus berdarah2 sejak mendapatkan kekuasaan di era konstantin hingga hari ini juga diungkap saja , jgn sembunyikan
  • yesus “dibunuh” yahudi, pasca yesus disalib, pengikut yesus terus diburu diintimidasi. Stelah kristen dpt kekuasaan, giliran yahudi diburu
  • Ketika islam hadir , selain yahudi, islam juga jd objek serangan dr romawi yg kristen ini.
  • Jd kristen memburu pemeluk Islam dan Yahudi . hal ini berubah ketika muncul zionisme. Kristen bergabung dg yahudi memburu muslim. Smp skrg
  • Pertanyaannya, kapan sejarah berdarah kristen berhenti?
  • Satu2nya masa dimana kristen tdk melakukan “perburuan” adalah saat kristen jd korbannya . Yaitu sebelum era konstantin.
  • Lantas apa yg dimaksud dg penaklukan oleh Islam? apakah sama dg kolonialisasi yg dilakukan oleh kristen?
  • Islamisasi dunia oleh Islam ya seperi islamisasi nusantara, damai . Ktk sdg damai , romawi dan persia gak suka, ngajak perang, jdlah perang
  • Islam itu agama damai, penyebarannya juga damai spt islamisasi nusantara . Tp ketika da’wah islam dihalangi, baru terjadi perang.
  • Interaksi pertama dg romawi dan persia adalah ketika rasulullah mengirim surat da’wah kepada raja2 saat jeda hudaibiyyah
  • Respon thdp ajakan rasulullah kpd raja2 ini utk masuk Islam adalah perang. Raja persia merobek surat rasulullah dan mengusir utusan.
  • Perang mu’tah adalah perang pertama romawi dg kaum muslimin. 3 ribu pasukan muslim lawan 200 ribu pasukan rowawi.
  • ketika romawi dan persia mengirim pasukannya utk mnghentikan da’wah Islam , apa yg harus dilakukan kaum muslim? diam? Menghentikan da’wah?
  • Sejak pertempuran mu’tah ini, terjadilah pertempuran2 kaum muslimin di tempat2 daerah jajahan romawi . Islam disebarkan dg pedang?
  • Apakah peperangan tsb utk memaksakan Islam di suatu daerah? Bukan, tp menghentikan kezaliman romawi .
  • Baik2 diajak masuk Islam oleh rasulullah , responnya kok ngirim pasukan. Ini lah sebab terjadinya perang
  • Perang dlm islam bukan utk pemaksaan agama , juga bukan utk menjajah , juga bukan utk genocide, juga bukan utk merampok kekayaan
  • Sehingga berbeda karakter pnaklukan oleh islam dg penaklukan oleh pasukan kristen .
  • Sehingga ini yang terjadi saat Islam membebaskan Jerusalem. pic.twitter.com/4qRC9UwVET
  • Ini perbedaan karakter ketika Islam membebaskan dan ketika kristen menaklukan . didasari perbedaan motif pic.twitter.com/Z0XfTx3mhj
  • Shg ketika di zaman khalifah umar ra , abu ubaidah mengembalikan jizyah kpd penduduk kristen di syam krn merasa tdk mampu melindungi mrk
  • Romawi mengerahkan tentara besar2an ke syam, ktk pasukan abu ubaidah mrasa tdk bs lg melindungi penduduk kristen syam, jizyah dikembalikan
  • Penduduk kristen syam malah mendoakan pasukan Islam agar menang melawan romawi , krn mereka lebih nyaman dipimpin islam drpd dijajah romawi
  • Sehingga istilahnya bukan kolonialisasi atau penaklukan tp pembebasan Islam. Krn proyeknya membebaskan negeri2 kezaliman penjajahan
  • Saat kristen menaklukan yerusalem , habis itu penduduk muslim dan yahudi. Beda dg ktk islam mmbebaskan konstantinopel pic.twitter.com/Z0XfTx3mhj
  • Perbedaan motif ini pula yg membedakan islamisasi dan kristenisasi di nusantara pic.twitter.com/Z0XfTx3mhj
  • Tahun 1492 , katolik spanyol membunuh dan mengusir yahudi. Dan Khilafah Islam menerima yahudi yg terusir ini dan melindunginya
  • Sebelum zionis hadir , Islam menjadi pelindung yahudi. Zionis membuat yahudi jd kurang ajar, membunuh yg melindunginya .
  • Perbedaan karakter penyebaran Islam dan penyebaran kristen karena ada perbedaan doktrin. pic.twitter.com/1npGwMQ5zj
  • Karena prinsip da’wah Islam bukan memaksa , krn iman gak bs dipaksa2 , dan kewajiban kita cuma menyampaikan, kalo gak mau ya tanggung sndiri
  • Semangat genocide juga menjadi semangat yg diajarkan bibel pic.twitter.com/UTf3qMFaHJ
  • Coba bandingkan korelasi bibel dan sejarah kristen. “Bunuh semua yg bernafas” pic.twitter.com/nVua33KTQO
  • Sehingga perintah paus kpd spanyol dan portugis utk melakukan penjajahan ada justifikasinya dlm bibel pic.twitter.com/nVua33KTQO
  • Sejarah itu terus berlanjut , sejarah berdarah ini skrg dilanjutkan oleh AS , pemaksaan agama mengiringi invasi AS pic.twitter.com/byRlJqEPkp
  • Karena sejak kristen meraih kekuasaan di era konstantin hingga di era invasi AS skrg , memang sejarah berdarah ini belum pernah berhenti
  • Coba bantah pernyataan sy , berikan argumen bahwa sejarah kristen pernah istirahat dari membantai sejak pegang kekuasaan era Konstantin
  • Menceritakan fakta sejarah berdarah kristen sejak era konstantin hingga invasi AS hari ini adalah menebar kebencian?
  • Yg melakukan invasi adalah AS dan israel , yg dipropagandakan sbg teroris adalah umat Islam: hamas, taliban. Proganda ala pelem rambo

“Mengapa Islam Selalu ‘Dikondisikan’ Sebagai Agama Yang Penuh Kekerasan?

  • Ya itulah … Bahkan utk skedar simbol saja kita harus menerima yg disuapkan protestan Belanda kpd negeri ini . Sulit utk mandiri. #kartini
  • Akhirnya kita sulit utk benar2 lepas dari penjajahan. Politik kita masih dijajah, ekonomi kita masih dijajah, terutama pikiran kita dijajah
  • Informasi tdk berimbang jk soal Islam , mayoritasnya fitnah. WTC, bom irak, bom boston, charlie paris … Framingnya Islam yg salah
  • Namun ketika #ChapelHillShooting , korbannya muslim, pelakunya dipisahkan dari keyakinannya.
  • Atau ketika anders breivik , membunuh 69 org , kelakuannya dipisahkan dr keyakinannya. Padahal jelas motifnya islamophobia oleh Kristen
  • Pun penjajahan portugis , tindakan penjajahannya dilepaskan dr motif keyakinannya. Pdhl jelas sekali paus yg memerintahkan penjajahan
  • Pun penjajahan belanda , kejahatannya dilepaskan dr keyakinannya. Padahal tindakannya dalam restu gereja Negara
  • Beda jk pelakunya muslim, ditarik2 lah supaya terkesan Islam lah alasan mrk melakukan kesalahan.
  • Pdhl apa yg diberitakan sbg muslim pelakunya tyt mrk sendiri yg melakukannya: WTC, Bom irak, bom boston, charlie paris, ISIS dll
  • Bukan skedar distorsi informasi , tp penjungkirbalikkan fakta … Korban jd pelaku, pelaku jd korban.
  • Kebayang gak , gmn cara kita bs selamat di era distorsi informasi , di era hiper realita , di era penjungkirbalikkan fakta?
  • Jk tdk terbiasa berpikir , maka sdh pasti otomatis jd korban penyesatan opini . Ngeri kan?
  • Jk tdk berpikir maka akan masuk info breivik bunuh org krn sakit jiwa, portugis mjajah krn rempah2 , diponegoro jihad krn makam dirusak
  • Kalo ndak terbiasa berpikir, udah pasti masuk tuh barang . Apapun info yg lewat diterima dg sukarela sbg kebenaran
  • Selama mayoritas kita adalah robot2 yg dikendalikan media , manusia2 yg tak pernah menyaring info yg dijejalkan, maka sulit negeri ini maju
  • Gak ada cara lain .. Logika harus menyala , berpikir harus menjadi kebiasaan kolektif
  • Jk tdk, maka sulit utk selamat
  • Berpikir tdk bs hanya menjadi kebiasaan seglintir org , Indonesia butuh lebih banyak lagi, butuh lebih banyak pejuang dan pahlawan
  • gak peduli anda prof dr jepang, doktor dr amerika, guru besar di belanda , tp jk logika tdk menyala , abu jahal juga jadinya.
  • Krn cerdas bukan soal anda kuliah dimana, tp soal kerangka logika yg benar .
  • Org nyerang Islam , bilangnya “Allah gak perlu dibela” . Gilirang skedar menjelaskan fakta “menuhankan yesus itu salah” , blg menebar benci
  • Tiap hari menjelekkan islam, ngakunya “otokritik” . Skedar menjelaskan sejarah masuknya kristen ke indonesia, dibilang menebar kebencian
  • Logika kaum sepilis ini amburadul …. Seenak dollarnya aja
  • Definisi menebar kebenciannya seenak dollarnya aja
  • Lucunya org2 sepilis … Semoga tetap begitu sampai kelak menutup mata .
  • Tweeps … Buku bagus nih . “Strategi misi kristen memisahkan Islam dan jawa” . pic.twitter.com/a5QeCuDE45
  • Ekskavasi candi dilakukan raffles utk mendukung teori bahwa bahwa islam tdk berpengaruh kuat tp hindu budha pic.twitter.com/7q1JpBEbF2
  • Bilang Islam Itu Teroris dianggap biasa aja , menjelaskan fakta berdarah kristen sjk mendapat kekuasaan era konstantin, dianggap nebar benci
  • Eropa memasuki kegelapannya saat konstantin menjadi kristen sbg agama resmi negara … Rakyat Eropa trus berdarah dlm intimidasi gereja
  • Sejarah berdarah berikutnya pertentangan katolik – protestan , setelah itu lanjut imperialisme, trus lanjut perang dunia …
  • Trus lanjut perang an terorisme … | jeda sejarah berdarahnya ada dimana?
  • Faktanya begitu … Tp kemudian Islam tg dijadikan “demon” nya … Padahal tentara mana yg dikirim utk islamisasi Indonesia?
  • Islam yg selalu jd objek demonisasi … Islam disuruh merasa bersalah atas dosa berdarah2 yg dibuat org lain.
  • Dimana jeda sejarah berdarahnya? Kapan pernah damainya?
  • Mengungkap fakta sejarah ini pasti dibilang menebar kebencian , tp kalo bilang Islam itu teroris , dibiarkan saja .
  • Itulah kenapa tdk ada cerita masuknya kristen di Indonesia di buku pelajaran sejarah kita , krn akan dianggap menebar kebencian.
  • Sehingga kita harus bilang bahwa kristen masuk ke Indonesia dg damai, dengan pencerahan , santun … | baru gak dibilang menebar kebencian
  • ini lucu … Tdk siap menerima fakta . Gak punya sikap ilmiah
  • Seketika konstantin mnjadikan kristen agama resmi, kelompok yg tdk sefaham dg agama merger antra kristen dan pagan romawi , dikejar2
  • Darah itu tumpah sejak detik pertama kekuasaan diraih .
  • Ini fakta sejarah … Ndak perlu galau menerimanya
  • Setiap hari mempersepsikan Islam sbg pelaku terorisme , seneng2 aja. Sedikit kita ungkapkan fakta sejarah yg sebenarnya , pd misuh2 :D
  • Ini seperti org eropa kritik yahudi langsung diseramg sebagai anti semit , bahkan ditangkap. ketakutan membaca fakta sejarah
  • Gak usah ditutup2i sejarah berdarah2nya, namanya juga sejarah … Kesalahan masa lalu yg belum berhenti hingga kini harusnya jd pelajaran
  • “Jk org kristen membunuh jangan dibilang agama kristen haus darah dong” | duh biasanya seneng forward berita “guru ngaji memperkosa” >.<
  • Skrg baru bilang “pisahkan org dan agama” , kemarin bilang islam itu teroris, pesantren radikal, guru gaji cabul. Dunia … Dunia …
  • Dunia … Dunia … Jk korbannya muslim , bilangnya “pelakunya sakit jiwa” … Kalo pelakunya muslim … “Islam radikal” “wahabi”
  • Jangan galau dengan sejarah datangnya kristen ke Indonesia, nikmati sbg fakta sejarah. Sy aja gak mslh dg fakta dtgnya islam ke Indonesia
  • Kalo penjajahnya kristen , argumennya “pisahkan agama dan penganutnya” … Ketika muslim salah , beritanya “guru NGAJI cabul” .
  • Ayolah … Melek lah negeriku … Ada penyesatan opini … Pembungkaman sejarah
  • Kalo kritik yahudi , langsung disebut anti semit . Kalo kritik kristen disebut menebar kebencian. Kalo memfitnah islam? Freedom of speech
  • Ayolah … Melek negeriku … Masak trus2an dininanobokan sama informasi dg framing colonial
  • Kritik yahudi? Anti semit. Kritik kristen? Menebar kebencian. Memfitnah Islam? Freedom of speech . Dunia … Dunia …
  • Kritik yahudi? Anti semit. Kritik kristen? Menebar kebencian. Memfitnah Islam? Freedom of speech. | masak gak bs membaca kegamblangam ini
  • Hidup di era dimana melakukan komparasi itu mudah , tp gak bs membaca kegamblangan ini. #tanyaKenapa
  • Kita ini seperti mengajari anak naik sepeda.. Mesti sabar . Banyak yg belum terbiasa dg kebiasan baru : beda pendapat, pelurusan sejarah dll
  • “Dikenal sbg pemuda yg suka ke masjid, si x membunuh pelacur yg disewanya” | kalo nulis berita gini disebut “kebebasan pers”
  • Kalo nulis “paus memerintahkan armada portugis dan spanyol menjajah dunia dan menyebarkan katolik” | apa sebutannya? Menebar kebencian
  • Apakah restu paus kpd spanyol dan portugis utk menjalankan imperialisme merupakan kesalahan personal atau agama?
  • Apakah guru ngaji yg memperkosa itu kesalahan personal atau kesalahan Islam?
  • Apa yg dimaksud “sesuai agama” antara Islam dan kristen? Apa yg menjadi sumber rujukan amal bg pemeluk Islam dan kristen?
  • ada yg berargumen “apa yg dikerjakan paus itu tdk ada dalam bibel” | anggaplah tdk ada, meskipun sy bs tunjukkan ayat2 nya .
  • Jk argumennya adalah “tdk ada ayat bibel yg menjadi sumber hukum paus” , maka banyak sekali yg dikerjakan umat kristen yg tdk ada di bible
  • Yang paling sederhana , “penuhanan yesus” , ini tdk ada dalam bibel, spt tdk adanya , anggaplah tdk ada , ayat bibel yg benarkan paus
  • Dr mana lahir penuhanan yesus? Dr konsensus otoritas gereja … Persis sama dg otoritas paus yg merestui imperialisme portugis
  • Posisi bibel bg umat kristen berbeda dg posisi alquran dan sunnah bagi umat Islam
  • Konsensus otoritas gereja punya posisi lebih tinggi sbg landasan amal ketimbang bibel.
  • Sehingga keputusan gereja adalah kebenaran itu sendiri bg umat Kristen
  • Ini berbeda dg posisi alquran dan sunnah bg umat Islam, meskipun kyai tp jk bertentangan dg alquran dan sunnah maka tertolak.
  • Shg apakah titah paus itu kesalahan personal atau kesalahan agama? Dan apakah guru ngaji cabul kesalahan personal atau kesalahan agama?
  • Dpt poinnya? :)
  • Jd jk otoritas gereja membuat keputusan, maka itulah agama itu sendiri. Berbeda jk seorang kyai bicara , belum tentu Islam itu sendiri
  • Penuhanan yesus , ritual di gereja , natal , penghalalan babi, pelarangan poligami, ini disebut agama , meski tdk ada di bible
  • Tak perlu sesuatu ada di bibel utk bs dijadikan sebagai bagian dr agama , yg penting adalah persetujuan otoritas gereja
  • shg apakah restu paus utk melakukan imperialisme adalah bagian dari agama? yup . Dan gak penting apakah hal tsb ada di bibel atau tidak
  • Apakah guru ngaji yg cabul adalah kesalah personal atau agama? Mudah menentukannya … Apakah ada ayat alquran atau sunnah yg dilanggar
  • Agama dalam Islam harus berdalil alquran dan sunnah , berbeda dg kristen , tdk perlu ada landasan dalil dalam bible
  • Apakah perang sesuai islam? Tergantung … Perang krn apa? Perang dg siapa? Bagaimana tindakan dlm perang?
  • Apakah membunuh adalah perintah Islam? Tergantung .. Siapa yg dibunuh? Siapa yg membunuh? Bagaimana membunuhnya .
  • Dan yg paling penting semua ini sesuai dg alquran dan sunnah gak? Jk sesuai ,, maka itulah Islam. Jk tdk sesuai , maka aksi personal
  • Bisa ndak kita sebut menuhankan yesus adalah ajaran agama kristen meski tdk ada dalam bibel?
  • Dan bisa ndak kita sebut imperialisme portugis dan spanyol sbg ajaran agama kristen meski andaikan tdk ada dalam bibel?
  • Bisa ndak kita sebut guru gaji cabul itu ajaran agama Islam ketika itu dilarang oleh alquran dan sunnah?
  • Disini bedanya sumber ajaran Islam dan sumber ajaran kristen. ini juga yg memicu sekulerisme di barat, krn ajaran kristen ditentukan sejarah
  • Shg argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg perintahkan menuhankan yesus” sbenarnya tdk tepat, krn bibel bukan landasan amal umat Kristen
  • Argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg melarang poligami” ini juga gak tepat , krn meski tdk ada larangan dalam , otoritas gereja bs melarang.
  • Argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg menghalalkan makan babi” , ini juga tdk tepat. Meski bibel melarang, otoritas gereja membolehkan
  • Argumen sy “tunjukkan kata gereja dalam bibel” , ini juga tdk tepat. Krn pergi ke gereja buat kristen tdk perlu ada perintah bibelnya
  • Argumen sy “tunjukkan ayat dmn yesus blg dia tuhan dan menyuruh menyembahnya” tdk tepat. Krn cukup konsensus gereja utk menuhankan yesus
  • Bibel bukan sumber utama amal bagi umat kristen, sumber utama mereka adalah otoritas gereja dan pemuka agama.
  • Shg pemuka agama adalah agama itu sendiri . Sehingga ketika pemuka agama misalnya melakukan sodomi, sulit menentukan ini personal atau bukan
  • Berbeda dg islam, pemuka agama bukanlah agama itu sendiri. Sehingga kt bs bilang segelintir kyai2 yg tersepilis tdk sesuai Islam.
  • Krn pemuka agama adalah agama itu sendiri, maka perintah paus kpd portugis utk menjajah dunia , tmsk nusantara adalah agama itu sendiri.
  • Ketika gereja memutuskan bahwa “semua agama benar” , maka jadilah ini kebenaran baru. Kebenaran jd tunduk pada sejarah
  • Apakah restu gereja belanda pada VOC menjadikan VOC sesuai agama atau tidak? Kesalah personal VOC atau kesalahan agama?
  • Khilafah2 Islam juga ada yg mewah2an , menindas kpd rakyat , bs kita nilai , ini personal atau kesalahan Islam? Timbangannya jelas: alquran
  • Sumber penentuan kebenarannya bukan si khalifah itu sendiri … Karena sumber ajaran Islam bukanlah si khalifah. Beda dg ajaran Kristen
  • Pernah ada kezaliman muslim di india, ada kezaliman dlm “taj mahal” , ini personal atau kesalahan agama? Alquran dan sunnah jd timbangannya
  • “Tunjukkan ayat bibel yg menyuruh gereja” , argumen sy ini gak tepat, sangat dipengaruhi pandangan Islam. Kristen tdk perlu ayat bible
  • “tunjukkan ayat alquran atau hadits yg perintahkan shalat ke masjid” , pertanyaan ini tepat utk Islam. Krn ibadah dlm islam harus berdalil
  • “Tunjukkan perintah kyai yg menyuruh puasa” , pernyataan ini gak tepat utk Islam. Krn kyai bukan sumber ajaran Islam.
  • Begitulah perbedaan posisi alquran, sunnah dan pemuka agama dalam Islam dg posisi bibel dan pemuka agama dalam kristen.
  • Shg pernyataan “tunjukkan ayat bibel yg perintahkan menuhankan yesus” terasa tdk fair , memposisikan bibel spt alquran bg umat islam
  • Krn umat kristen tdk perlu ada dalil dalam bibel, berbeda dg umat Islam yg seluruh ibadahnya butuh dalil
  • Konsekuensi dari perbedaan posisi bibel dan alquran pd umat kristen dan Islam adalah perbedaan yg terjadi di internal agama masing2
  • Berapa jumlah variasi perbedaan atau sekte dalam kristen? Ya sejumlah pendapat pemuka agamanya .
  • Berapa jumlah variasi atau mazhab dalam internal umat Islam? sejumlah variasi dalil yg ada .
  • Perbedaan sekte dalam kristen karena langkanya dalil sedang perbedaan dalam Islam krn sejumlah dalil yg ada
  • Pertanyaan sy “tunjukkan ayat bibel yg menyuruh anda ke gereja” memang tdk fair , ini sgt sudut pandang Islam thdp alquran …
  • Memang tdk fair … Tp dg pertanyaan2 ini sy ingin mengkomparasi antara islam dan kristen dr sudut pengambilan dasar hukumnya. Sila pilih
  • Sehingga jk anda sudah tau perbedaan mendasar antara Islam dan kristen , maka jadi enak kan buat milihnya .
  • Jangan emosi dg komparasi spt ini , beginilah komparasi agama yg jernih
  • Sy sudah memberikan komparasi, saya mengajak anda pada Islam, tp jk anda menolak itu hak anda. Tidak ada paksaan utk masuk Islam.

 

Korelasi Penyimpangan Sejarah Yang Dilakukan Kolonial Dengan Islam Di Indonesia

  • Hari ini banyak yg tak mengerti apa makna bebas , bebas dari siapa , terkekang oleh siapa …
  • Ada banyak yg baca sejarahnya dari buku pelajaran PSPB jadi manggut2 aja diceritain diponegoro jihad krn makam dirusak >.<
  • Kebanyakan manggut baca2 sejarah frame Kolonial , menyingkirkan peran sentral jihad muslim melawan katolik portugis dan protestan belanda
  • Korban PSPB , korban PMP , korban penataran P4 >.<
  • PSPB: Pendidikan sejarah perjuangan bangsa, pelajaran zaman sy SD , zaman suharto
  • Dai mana sumber diponegoro jihad krn makam dirusak? | nih, ada di buku pelajaran PSPB | *mimisan
  • Culun banget sih jd korban PSPB nya suharto | “diponegoro jihad krn makamnya dirusak” | ;))
  • Baca buku ya jangan PSPB aja >.<
  • Belajar sejarah itu mengasyikkan , tp ya jangan manggut2 aja baca buku PSPB … Nalarnya jangan terjajah frame kolonial . Kesian
  • Kalo terjajah frame kolonial sih jd keliatan culunnya … “Diponegoro jihad krn makam dirusak” “diponegoro perang krn semangat lokal”
  • Susah kalo culun baca PSPB
  • Sejarah itu soal frame penulisnya , jangan culun. Kolonial pegang sejarah, trus manggut2 . Duh , bangun2 .
  • Baca buku PSPB dah macam ahli sejarah … | melek bro , sejarah Indonesia ditulis kolonial , agar kita menerima frame kolonial .
  • Budi utomo, kartini, diponegoro jihad krn makam , kata “belanda” dan bukan kerajaan protestan belanda | ini semua frame kolonial
  • baca sejarahnya sejarah frame kolonial , jadi culun, mental terjajah.
  • Padahal sejarah itu penting sekali , cerita tentang jati diri kita . Kalo sejarah frame kolonial jd sejarah “makam” deh >.<
  • Padahal perlawanan diponegoro adalah jihad kaum muslim melawan penjajahan kerjaan protestan belanda .
  • Karena culun baca sejarah , nelan mentah2 sumber2 kolonial , sejarah malah membuat jati diri terpuruk , terjajah
  • Kebiasaan kolonial memprogandakan bahwa diponegoro dan belansa soal makam, israel dan palestina soal arab dst
  • kenapa begitu ? Motif2 ini diciptakan, dipropagandakan agar motif utamanya disembunyikan sehingga masalah terisolasi
  • Biasakan nulis “kerajaan protestan belanda” kalo kita mau menceritakan penjajah Belanda. Biar tdk ada reduksi sejarah
  • Biasakan juga nulis “kerajaan katolik portugis” utk menyebut penjajah portugis. Biar motif2 tdk ada yg direduksi oleh penulisan sejarah
  • Invasi katolik portugis di Indonesia adalah kelanjutan atas perang umat Islam – katolik di seluruh wilayah saat itu.
  • Imperialisme dikomandoi oleh gereja , paus alexander VI , lewat perjanjian tordesilas. Katolik portugis dpt wilayah timur . Spanyo dpt barat
  • Hayolah … Kritis baca sejarah , jangan manggut2 baca sejarah tulisan kolonial. Bikin mentalmu terjajah terus. Terbelakang
  • Kerajaan katolik portugis yg menjajah Indonesia dilepas oleh titah sang paus … Ini misi agama . Sejarah jgn disembunyikan
  • Jangan terbiasa culun baca sejarah , mentalmu jd tdk gagah
  • Ayolah melek , banyak penyesetan sejarah yg digunakan kolonial agar tetap bisa menjajah kita … Jangan culun. Tegaklah
  • Harus ada penulisan ulang sejarah Indonesia , biar generasi kita ndak culun, mentalnya ndak terjajah terus
  • Sejarah dg frame kolonial kristen belanda dijadikan bungkus koran aja … “Ilmu yg tdk bermanfaat” … Kita harus tulis ulang
  • Berserak generasi korban buku PSPB (Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa) … Culun jadinya .
  • Penyembunyian motif , reduksi sejarah, manipulasi , adu domba dst … Kritis lah belajar sejarah
  • Tetap kalem tweeeps , karena kita muslim yang ramah, santun dan tanpa caci maki :)
  • Bahwa penjajahan katolik portugis dan kristen belanda gak punya misi zending adalah reduksi sejarah .
  • Bahwa diponegoro perang krn makam adalah penyembunyian motif jihad , seolah2 direduksi soal makam. Ini kejahatan penulisan sejarah
  • Apa yg anda bayangkan jk disebut nama Vasco da gama atau albuquerque ? Positif? Padahal ini org penjaahat bener . Reduksi sejarah
  • Kata “keparat” (kuffarat : org2 kafir) adalah cara penduduk nusantara menyebut penjajah … Sejarah jangan direduksi.
  • Sekali lagi … Jangan culun baca sejarah frame kolonial … Jangan mau dibodoh-bodohi . | itu !!! *termario
  • Generasi kita perlu melek sejarah …
  • harus banyak belajar dari ustadz @salimafillah , kalo udah cerita sejarah Indonesia terutama sejarah jawa , gak abis2 .
  • ULAMA MIUMI BELAJAR DARI SEJARAH DIPONEGORO | monggo … Ttg diponegoro be/tnC-a3PNNDQ
  • Futuhat Nusantara – Salim A. Fillah – Qatar | monggo ttg Islamisasi nusantara yg luar biasa be/1rU-GMyyfDk
  • Kedatangan portugis dan belanda adalah kelangsungan perang melawan Islam di spanyol dan timur tengah twitter.com/COx2ROnLfw
  • Sejarah tulisan kolonial itu valid | waduh bro, mentalmu inlander sekali
  • Hilangkan mental inlander , mental terjajah , jgn culun .. Bangun bangkit , biar cepet beres ini Pekerjaan membangkitkan Indonesia
  • Kita ditidurkan oleh sejarah , umat Islam jd gak pede dg dirinya … | pejuangan di Indonesia itu satu kesatuan perang umat Islam se dunia
  • kita ini mewarisi darah para pejuang Islam yg terlibat perang agama melawan kerajaan katolik portugis dan protestan Belanda
  • Menyembunyikan motif dg mengatakan “diponegoro peran krn makam” dibolehkan, nyebut “kerajaan katolik portugis” dianggap nyebar kebencian.
  • Mengungkapkan fakta sejarah yg tdk disebutkan bahwa kerjaaan potugis adalah katolik yg misinya dpt restu paus dianggap menebar kebencian
  • Ada muslim memperkosa ditulis “guru ngaji memperkosa” , ente diem aja . Gw tulis “kerajaan katolik portugis” ente protes
  • bilang teroris Islam pd kejadian WTC , pdhl tdk terbukti, ente diem aja. Bilang fakta sejarah “kerajaan protestan belanda” , menebar benci.
  • Dunia sdg jungkir balik … Menyabarkan yg salah didukung , menyebarkan kebenaran dianggap menebar kebencian
  • Maka nasehatku tak berubah : berpikir adalah kunci .
  • Kenapa diponegoro melawab belanda? | krn makam leluhurnya dirusak | kayak jawaban ulangan PSPB zaman gw SD>.<
  • Ada penyesatan sejarah , isolasi masalah . Persis spt israel kpd palestina , “ini hanya konflik wilayah bukan perang agama” .
  • persis sperti kafir quraisy yg propaganda bahwa perang dg muhammad urusan antar keluarga , agar penduduk madinah tdk ikut bantu
  • Motif dipropagandakan menjadi urusan sepeles , berharap berkurangnya dukungan …
  • Konflik muhammad saw – quraisy mau diredukai jd konflik keluarga, israel – palestina juga mau direduksi jd problem bangsa palestina
  • Sejarah diponegoro juga mau direduksi cuma urusan makam . Propagandanya mirip2
  • Kenapa direduksi dan diisolasi motif konfliknya? Supaya tdk membangkitkan semangat perlawanan dr muslim yg lain.
  • Sehingga muncul kata2 “itu kan urusan palestina, dlm negeri aja masih susah” | krn jd korban propaganda isolasi masalah
  • Di kongres ulama , hamengkubuwono cerita hubungan erat antara jogja dan khilafah turki
  • Bahkan islamisasi damai nusantara ini pun dalam desain kekhilafahan turki … Keren . Begitulah tugas kekhilafahan.
  • Kita bisa jd ahli sejarah dg baca buku PSPB | “diponegoro melawan belanda krn makam leluhur dirusak”>.<
  • Sejarah itu penting … Tp jangan manggut2 aja baca buku PSPB
  • Dengan belajar sejarah bukan frame kolonial , makin besar rasa cinta kita pada negeri ini. Sjarah perjuangan umat Islam sudah panjang sekali
  • Islam menjadi spirit perlawanan thdp penjajah twitter.com/XsDFZcXq3e
  • Kita apresiasi ustad Tiar anwar bachtiar, peneliti dr insists dan persis … | usaha pelurusan sejarah di sekolah twitter.com/0w9kPds3NX
  • Tiar anwar Bachtiar , peneliti sejarah dr INSISTS insya Allah malam ini jd dosen di @SPITanpaJIL Bandung . Materinya : nativisasi | keren
  • Belajar !!! Jangan manggut2 baca sejarah frame kolonial .
  • Berpikir adalah kunci , duduk merenung , komparasi, pilah dan pilih . Jangan asal manggut2 !!!
  • Ini bukan zaman PSPB lagi bro …
  • Kekhilafahan turki dan proyek Islamisasi nusantara be/1rU-GMyyfDk
  • Kristenisasi dan sekulerisme pada masa kolonial | usaha mendudukkan sejarah pd tempatnya twitter.com/2i6HfdERnw
  • Keren ini bagaimana cerdasnya khalifah turki dalam proyek Islamisasi Nusantara … Mengutus2 org hebat. be/1rU-GMyyfDk
  • Kata2 alfonso d’Albuquerque saat menduduki Malaka 1511 | semangat perang salib twitter.com/cCEDEHN0ZF
  • Akibat serang pasukan katolik portugis di malaka, kerajaan Islam Aceh , Demak dan Ternate bangkit melawan. twitter.com/pYlGRixibL
  • Penyebaran katolik di Indonesia mengikuti jalur pendudukkan portugis
  • Jadi motif portugis menjajah nusantara adalah perang salib … Sedang perlawanan kerajaan islam aceh, demak, ternate adalah jihad
  • Habis dari malaka , portugis terus melanjutkan ekspansi perang salibnya di jawa dan sampai di maluku.
  • Para sultan Islam di maluku mengizinkan katolik portugis berdagang, lama kelamaan mek memonopoli , muslim dilarang berdagang.
  • Rempah2 sering diprogandakan sebagai alasan menjajah , padahal bukan skedar rempah2nya . Tp perang ekonomi dg khilafah Islam
  • Motif penjajahan nusantara oleh kerajaan katolik portugis sangat jelas dr kata2 alfonso d’Albuquerque ini .. twitter.com/WbcGNMYOK3
  • Motif israel menduduki palestina , AS menduduki iraq dan afghan , gak beda jauh dg katolik portugis mduduki nusantara
  • Mirip dg katolik portugis yg dapat restu paus utk menjajah, maka VOC juga dpt mandar dr gereja protestan belanda (Gereformeerde Kerk)
  • Pengakuan iman Belanda thn 1561 pasal 36: “Memberantas dan memusnahkan penyembah berhala dan agama palsu, menjatuhkan kerajaan anti kristus”
  • Portugis penganut katolik roma, VOC Belanda penganut protestan sekte Calvinisme .
  • Penyebaran katolik disebut misi, orgnya disebut misionaris , penyebaran protestan disebut zending, orgnya disebut zendeling
  • Kalo dulu waktu SD, anda gampang dibohongi sejarah versi kolonial , masak smp skrg gak nambah2 sih ilmunya , msh bawa2 buku PSPB aja>.<
  • Penting belajar sejarah, tp jangan culun kayak waktu zaman SD bawa Buku PSPB
  • Bagaimana posisi walisongo dalam desain Islamisasi nusantara oleh kekhilafahan turki be/1rU-GMyyfDk
  • Tinggalkan buku PSPB , mulailah membaca sejarah dg lebih kritis
  • Yang jernih insya Allah akan sepakat , yg fanatik korban PSPB ya sulit
  • Propaganda kolonial sangat merasuk di mayoritas kepala , hanya segelintir yg akalnya berpikir dan melawan
  • Kita tunjukkan bahwa kita muslim lah yg sejatinya kasih , dan yg caci maki bukanlah kita
  • Kita muslim lah yg menebarkan kedamaian . dan sudah kita buktikan bahwa Caci maki dan menebar kebencian justru bukan dr twit kita .
  • Sejak zaman PSPB banyak yg mengalami stagnansi pengetahuan , ini fatal .
  • Menurut tiar anwar bachtiar , peneliti sejarah, sampe kedatangan Belanda di abad 17 , tdk ada komunitas kristen di pulau jawa
  • portugis dpt mandat dr paus utk misi penjajahan nusantara , sdg VOC Belanda dpt mandat dr Gereja negara (Gereja Protestan Belanda)
  • Tugas kegamaan ini ditgaskan dalam “Bataviasche Statuen” 1642 , VOC hrs mengubah agama pribumi (muslim) menjadi kristen
  • Dalam “Bataviasche Statuen” 1642 juga terdapat larangan kpd pribumi (muslim) utk menjalankan agamanya sendiri .
  • Yg melanggar aturan larangan beribadah bg pribumi (muslim) akan dirampas hartanya , dirantai , bahkan diusir oleh VOC .
  • Pd tahun 1651 keluar ketentuan larangan mubaligh menyebarkan agama Islam … | dejavu? twitter.com/Yk9AZPuQTQ
  • Perseteruan antara katolik dan protestan di eropa , dibawa ke nusantara . Katolik portugis berseteru dg protestan Belanda
  • Shg Belanda semangat sekali mengusir portugis dr wilayah yg mrk kuasai di indonesia . Perseteruan katolik – protestan
  • Penduduk pribumi (muslim) yg sudah dipaksa masik katolik , ketika kedatangan belanda dipaksa masuk protestan
  • Sejak saat itu VOC yg protestan melarang penyebaran agama katolik di nusantara sampe Deandels izinkan di thn 1808
  • Agama kristen menyebar di wilayah2 yg diduduki VOC .
  • Selama periode pendudukannya (1602 – 1799) , VOC mendatangkan 254 pendeta
  • Tahun 1758 di betawi dicetak bibel dg huruf arab , krn tulisan arab lekat dalam kehidupan pribumi
  • Maluku yg tadinya dipaksa katolik di zaman portugis, berubah menjadi protestan di era Belanda .
  • 1799 VOC Runtuh, Indonesia resmi milik Belanda . Kristenisasi via penjajahan lebih tertata rapi . Negara yg mengkordinir
  • Ada pribumi2 yg murtad , muslim pengkhianat, yg kemudian ikut serta dlm proyek zending mengkristenkan Nusantara
  • Ada Paulus Tosari yg masuk kristen 1840 , ada kyai sadrach yg masuk kristen 1855 …
  • Salah satu usaha krsitenisasi adalah memisahkan Islam dari budaya jawa. Ini ada ahli sejarah jawa yg sdh menuliskan bukunya
  • Salah satunya membuat propaganda bahwa hindu atau budha adalah kehidupan masy jawa .
  • Mereka lakukan ekskavasi candi borobudur atau prambanan , seolah2 ini menjadi bagian dr kehidupan masyarakat jawa .
  • Padahal saat ditemukan candi2 sudah terkubur , sulit ditemukan. Artinya sudah lama sekali tdk menjadi bagian dr masyarakat , ratusan tahun.
  • Dg modal borobudur dan prambanan ini belanda membangun propaganda , hindu dan budha lah yg brperan . Hendak mmisahkan antara islam dan jawa
  • Dg cara2 ini lah sehingga ada pemeluk katolik dan protestan di nusantara .
  • Penjajah barat dari dulu sudah melakukan demonisasi thdp Islam … Skrg dilanjutkan media bayarannya di sini twitter.com/jWgpoE4Qrt
  • cek buku sejarah : ada cerita kedatangan agama hindu budha , ada cerita kedtangan agama Islam, tp gak ada sejarah kedatangan agama kristen
  • Kenapa dalam buku pelajaran sejarah kita tidak ada cerita ttg kedatangan agama kristen di Indonesia? :D
  • Hayooo … Tebak kenapa di buku pelajaran sejarah kita gak ada sejarah kedatangan agama kristen | dah tau jawabannya?
  • Kedatangan agama kristen di Indonesia tdk dibahas dalam buku pelajaran sejarah di sekolah? | ada penyembunyian sejarah
  • Karena pembahasan sejarah kedatangan agama kristen berarti membahas penjajahan itu sendiri . Sesuatu yg harusnya dimusuhi
  • Hinduisasi dibahas , Islamisasi dibahas , tp kenapa kristenisasi di Indonesia tdk dibahas di buku pelajaran sejarah?
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Gold Gospel Glory dalam buku pelajaran sejarah diceritakan tdk dlm konteks cerita masuknya kristen ke Indonesia
  • Dalam cerita kedatangan budha dan hindu , buku pelajaran sejarah biasanya bahas kerajaan hindu budha
  • Sejarah masuknya kristen/kristenisasi di Indonesia contoh penyembunyian sejarah . Krn sejarah kita kental frame kolonial
  • Budi utomo, kartiki, diponegoro perang krn makam , tdk adanya sejarah kristen masuk Indonesia adalah contoh sejarah frame kolonial
  • Pemunculan Kartini oleh Belanda sbg tokoh wanita adalah bagian dari proses nativisasi , penyingkiran peran Islam dalam sejarah indonesia
  • Mencari Pahlawan Wanita | kartini dan penyingkiran sejarah Islam oleh Belanda . com/mencari-pahlaw…
  • Ayo bangun … Susah Indonesia maju jk nelan informasi dr media frame kolonial , nelan sejarah frame kolonial, mentalnya jd inlander terus
  • Bangkit dan keluarlah dr framing kolonial , baru Indonesia bs bangkit
  • Sekarang malah londo2 ireng dikasih panggung , framing kolonial jd persepsi kolektif
  • Penjajahan dan penjajahan pikiran , termasuk penjajahan informasi dan sejarah membuat Indonesia sulit keluar dr keterpurukan
  • sejarah itu penting , tau jati diri kita , tau siapa musuh kita . Bayangkan ketika musuh kita justru mengendalikan pikiran kita dg sejarah
  • Kita mau keluar dr penjajahan , tp justru kepala kita dijajah oleh sejarah yg ditulis penjajah, gmn mau merdeka?
  • Bahkan utk simbol tokoh wanita saja , kita masih mengambil tokoh wanita yg disodorkan penjajah belanda. Mental inlander
  • Sejarah kita harus berani keluar dr framing kolonial
  • Hapuskan mental inlander, itu penyakit jiwa akibat penjajahan . Gak berani melepaskan diri dari intimidasi pemikiran
  • Karena kartini yg dipropagandakan Belanda utk jd simbol wanita Inonesia , maka maksimal yg dipikirkan adalah kebaya
  • Beda jk misalnya cut nyak dien yg dijadikan simbol wanita Indonesia , maka wanita Indonesia adalah mujahidah melawan kolonial
  • Framing kolonial dlm sejarah Indonesia membuat jiwa kita kerdil …
  • Kalo berani keluar dr frame kolonial , tahun ini terakhirlah cerita kartini , tahun depan kita peringati hari Cut Nyak Dien aja .
  • Dan buku pelajaran sejarah sekolah harus berani menuliskan sejarah masuknya kristen di Indonesia … Jgn ikut framing kolonial
  • Mayoritas Sejarawan kita mentalnya inlander , gak mau keluar dr framing kolonial .
  • Krn framing kolonial ini maka kita jadi kelangkaan model … Kita jd tdk tau bahwa syariat Islam sdh pernah berlaku di nusantara
  • Jadi sejarah ini penting , ia ttg jati diti, ia ttg menentukan model, dr mana berasal dst …
  • Kenapa sejarah peran umat Islam thdp kebangkitan eropa lepas dr kungkungan gereja disembunyikan sejarah? Ini ttg jati diri
  • Krn umat Islam tdk mengerti peran pentingnya dalam sejarah dunia dan terutama sejarah Indonesia krn sejarahnya disembunyikan, kita jd kerdil
  • Karena jk umat Islam tau sejarahnya maka menjadi besar jiwanya … Ia tau peran kapasitas kesejarahan yg pernah dibuat
  • Karena sejarah ditutupi oleh sejarawan inlander , maka jadilah umat islam minder , seolah2 Islam tdk punya peran , padahal sebaliknya
  • penting untuk bangun … Meninggalkan jiwa inlander
  • Itulah … Krn kartini yg disodori Belanda utk jd model wanita Indonesia , jadilah esensinya skedar kebaya dan curhat
  • Sy pernah ke museum sains , sy lupa di taiwan atau di inggris , dlm timeline sejarah ilmu pengetahuan, islam dihapus dr sejarah
  • Ini bentuk ketidakjujuran dalam penulisan sejarah … agar umat Islam tdk punya kebesaran dalam jiwanya
  • Jk kita faham bagaimana sesungguhnya sejarah keunggulan Islam ini , maka gak ada itu jiwa2 inlander dlm diri kita
  • Geregetan memang jk sudah bicara penyembunyian sejarah … Sehingga dr pg bicara ini …
  • So belajarlah sejarah … Tp lepaskan dulu mental inlandernya | buku PSPB nya jangan dibawa2 terus
  • Merdeka dimulai dr keberanian memerdekakan pikiran … Mulai dr berani berpikir. Baru Indonesia bs bangkit
  • Selama pikiran bersedia terus2an fanafik dan sukarela dijajah informasi media kolonial , selama itu kita terus terbelakang

Apa Makna Kartini Jika Wanita Kini Makin Bangga Menjadi Objek Eksploitasi?

  • Lantas Apalagi? “@detikcom: Memperingati Hari Kartini Bukan Sekedar Urusan Sanggul dan Kebaya id/6sWa
  • Apalagi yg harus dirayakan dr kartini? Ketika hari ini perempuan bangga sebagai daging 350 ribu per jam?
  • Wanita makin bangga jadi objek eksploitasi .. Seksual maupun ekonomi …
  • Perempuan dilombakan … Berlenggak lenggok Diukur betisnya, kakinya , dadanya , kemudian dipakaikan mahkota. Kita sebut modern. #kartini
  • Kemudian kita merasa perempuan makin maju …
  • Salah satu kegagalan terbesar abad ini adalah kegagalan soal perempuan, terjebak antara pengekangan dan keliaran .
  • Peradaban mundur ke zaman romawi , wanita skedar budak yg menjadi aksesoris kaum pria. Pake , bayar , tinggal.
  • Peradaban mundur ke zaman yunani, perempuan sebagai barang dagangan yg diperjual belikan. Seonggok daging
  • Peradaban mundur ke zaman kekuasaan gereja , dimana perempuan bukan dianggap manusia.
  • Di perancis , saat era kekuasaan gereja pernah ada sidang membahas apakah wanita dipandang sbg manusia atau tidak .
  • Raja henry VIII di inggris pernah melarang wanita inggris membaca bibel.
  • 1850 M , wanita di inggris tdk dianggap sebagai warga negara .
  • Dunia swing antara pengekangan dan keliaran perempuan
  • Bibel melarang perempuan utk punya hak suara dlm gereja , bibel memerintahkan perempuan memilih pakai jilbab atau botak.
  • Swing antara pengekangan dan keliaran seonggok daging
  • Menjual dagingnya seharga 350 ribu per jam dianggap kebebasan, menjadi istri yg dimuliakan dlm rumah tangga poligami dianggap menghinakan.
  • Dunia tdk bs memandang perempuan dengan jernih , tdk dlm pengekangan dan tdk dalam keliaran seonggok daging.
  • Trauma pengekangan di era kekuasaan gereja menggiring pada keliaran .
  • Di amerika , setiap 10 menit , satu org wanita diperkosa. Di sini kita memuja srengenge
  • Skrg prempuan tak perlu dipaksa utk dieksploitasi , skrg mrk skarela utk diukur dagingnya trus dipasangkan mahkota, brgaya pk kaos palu arit
  • Hari ini laki2 tak perlu memaksa perempuan utk dieskploitasi , mereka dtg dg sukarela , laki2 tinggal menikmati. #miris
  • Yg memuliakan perempuan dalam frame pernikahan , dipustun2kan . yg mensrengengekan perempuan dipuja2 …
  • Utk apa bicara kartini saat mayoritas sepakat keliaran seonggok daging adalah jalan perempuan.
  • Perempuan jd objek kapitalis … Dimulai dr 350 ribu per jam .
  • Apakah ini kebebasan yg diinginkan kartini? Perempuan bebas memberi harga pada dagingnya ?
  • Lelaki sepilis girang hati , bahwa perempuan bs dieksploitasi dg sukarela . Tak heran mrk trus propagandakan keliaran perempuan. #mimisan
  • Berbanggalah wahai muslimah … Jk kau mengerti tingginya derajatmu dlm Islam . Kebaikan dunia dlm genggammu
  • ”Alangkah bebalnya, bodohnya kami, tiada melihat bahwa spanjang hidup ada gunung kekayaan (Al-Qur’an, pen) di samping kami” – RA Kartini
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Tidak adanya sejarah datangnya Kristen ke Indonesia dalam pelajaran sejarah adalah salah satu bukti penulisan sejarah frame kolonial
  • Gold Gospel Glory dalam buku pelajaran sejarah diceritakan tdk dlm konteks cerita masuknya kristen ke Indonesia
  • Dalam cerita kedatangan budha dan hindu , buku pelajaran sejarah biasanya bahas kerajaan hindu budha

Siapakah Orang Yang Rugi Dan Amalnya Sia-Sia?

  • Siapakah orang yg #rugi ? facebook.com/pakdata pic.twitter.com/OOcCOOM3wk
  • Orang yg amalnya sia – sia . Siapa kah yg amalnya sia2 ? #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/h1pe7krFsb
  • Mereka yg ingkar (kafir) kpd ayat Allah dan hari akhir .. #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/kisrtVm3eL
  • Kekafiran menyebabkan terhapusnya amal . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/3Hcag1JjYC
  • Berbuat baik tp sia2 , krn kekafiran . Amal tak diliat lg di yaumil akhir . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/tD5xOJDW4v
  • Kenapa#rugi? Krn mrasa sdh berbuat baik, namun krn kekafiran dimasukkan ke neraka jahanam facebook.com/pakdata pic.twitter.com/zAk2NTwXTr
  • Lantas siapa yg beruntung? Alquran langsung mengkomparasi, mengajak berpikir …facebook.com/pakdata pic.twitter.com/c8fralZpYJ
  • Yang beruntung , alias tidak #rugi adalah org2 yg beriman dan beramal baik facebook.com/pakdata pic.twitter.com/Q2gOJ6wDdS
  • Disediakan surga firdaus bagi yg beriman dan beramal shalih . facebook.com/pakdata pic.twitter.com/GgIrX8zNEf
  • Kekafiran adalah cara paling cepat membuat semua jd tak bermakna. #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/scfbNGzGgY
  • Kekafiran membuat semuanya jadi sia-sia . #rugi facebook.com/pakdata pic.twitter.com/2vYQ0FxFiu
  • Bukan banyak tidur, bukan banyak nonton TV tindakan yg paling menyia2kan waktu, melainkan kekafiran . Apalagi kekafiran dan byk tidur
  • Kekafiran adalah cara tercepat membuat seluruh waktu jd sia2 . #rugi
  • Cara manajemen waktu terburuk adalah dengan menjadi kafir . Semuanya menjadi sia-sia. #rugi
  • Orang yang paling rugi adalah kafir tp tdk banyak tidur … Merasa sdh berbuat baik, merasa sudah mengatur waktu sebaik2nya padahal sia2
  • Banyak tidur atau nonton TV adalah cara buruk mengisi waktu. Tp ini bukan cara terburuk. Krn cara terburuk menyia2kan waktu adalah kekafiran
  • Maka yakini dulu bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah , baru beramal . Maka amal br punya makna
  • Mari beriman , mari masuk Islam … Maka amal baru punya makna … Krn amal tanpa iman adalah pengkhianatan.
  • Kekafiran membuat amal menjadi fatamorgana, hanya seolah2 ada …
  • Kekafiran membuat kebaikan menjadi “cape gawe teu kapake” .
  • So , yg pertama harus dilakukan dalam manajemen waktu adalah menjadi beriman . Tanpa ini, apapun teori manajemen waktu menjadi tak berguna
  • Maka mari meyakini tiada tuhan selain Allah dan meyakini bahwa muhammad adalah utusan Allah | mari meyakini kekafiran adalah kesalahan berat
  • First things first semua manusia adalah beriman bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah
  • Tanpa beriman , maka apapun yg dilakukan setelahnya menjadi nihil makna .
  • Ayat sperti ini biasanya jd bahan utk menuduh bahwa Islam ajarkan bunuh org kafir twitter.com/7c1t3yagL8
  • Padahal, ayat seperti ini lah yang membuat nusantara/Indonesia tetap ada twitter.com/7c1t3yagL8
  • Krn jk ayatnya ditampar kiri kasih yg kanan maka nasib nusantara spt aborigin australi dan indian amerika twitter.com/7c1t3yagL8
  • Untung saat dijajah katolik portugis dan protestan belanda, indonesia ini ada umat Islam yg meyakini ayat ini twitter.com/7c1t3yagL8
  • “Usir org yg mengusirmu” “bunuh org yg memerangimu” … Shingga Indonesia melawan penjajah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk ayatnya “ditampar pipi kiri , kasih pipi kanan” , maka tak ada perlawanan di nusantara ini thdp penjajah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Indonesia bs bertahan dr penjajah katolik portugis dan protestan belanda karena umat Islam diajarkan ayat ini twitter.com/7c1t3yagL8
  • “Usir katolik portugis yg telah mengusirmu” “bunuh protestan belanda yg telah memerangimu” , ada yg salah dg ini? twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk “kasih pipi kanan ke portugis yg menampar pipi kirimu” , maka Indonesia spt indian di amerika. Musnah twitter.com/7c1t3yagL8
  • Jk “kasih istrimu kpd protestan Belanda yg memperkosa anak perempuanmu” maka Indonesia akan spt aborigin di australi twitter.com/7c1t3yagL8
  • Tp ini ayatnya , ayat perjuangan , ayat perlawanan , shingga Indonesia melawan penjajahan . Shg bung tomo bertakbir twitter.com/7c1t3yagL8
  • Darah kafir yg halal adalah darah kafir yg memerangi. Sehingga bukan krn kekafiran seseorang diperangi, tp kezaliman twitter.com/7c1t3yagL8
  • Islam tdk memerangi seseorang karena kekafirannya , tp karena kezalimannya, karena memeranginya, krn pengusirannya, krn menjajahnya
  • Ayat ini yg melandasi mujahid Islam jenderal sudirman mendirikan TNI , utk membunuh protestan belanda yg memerangi twitter.com/7c1t3yagL8
  • Tentang toleransi, damai dan sejenisnya , Islam gurunya … Tak ada celah menyerang Islam selain ambil contoh muslim yg menyimpang
  • Islam itu santun, toleran dan ramah , ini benar … Tp kalo santun diartikan “ditampar diam saja” , ini bukan santun namanya .
  • Islam itu damai , tp tegas , diperangibya melawan. Jgn digiring bahwa damai itu , ditampar pipi kiri dikasih pipi yg kanan.
  • Islam itu toleran tp punya prinsip. Jangan digeser artinya bahwa toleran itu mengakui agama yg menuhankan selain Allah adalah benar juga
  • Islam itu ramah tp punya prinsip . Ramah jangan digeser artinya manggut2 membenarkan semua hal , bahkan membenarkan yg salah.
  • Bahkan kita jauh lebih berhak bicara kesantunan drpd JIL , krn kata “tolol” “dungu” dan kata2 yg biasa menghiasi twit mrk, gak ada di kita
  • Kita lebih berhak bicara ttg keramahan , krn caci maki yg biasa keluar dr twit2 org JIL gak pernah ada di twit2 kita .
  • Kita santun , kita ramah , karena Islam ajarkan ini . Tp Islam juga ajarkan kita berprinsip, yg menuhankan selain Allah itu kafir
  • Islam mengajarkan menuhankan selain Allah adalah kafir, tp kita diajarkan utk santun pd yg kafir ini. Santun dan prinsip, gak mlenya mlenye
  • Gak ada kontradiksi antara santun dan berprinsip . Kaum JIL yg tdk santun dan tdk ramah ini yg membuatnya kontradiksi, mlenya mlenye
  • Bahkan israel diperangi bukan krn yahudi nya tp karena perilaku kezalimannya
  • Gimana? Setuju dg ajaran Islam ini? mari masuk Islam

Islam ‘Moderat’ Seperti Apakah Yang Dimaksud & Dipahami JKW?

  • Islam yg alergi syariah Islam? “@republikaonline: Jokowi Minta Ulama Sebarkan Ajaran Islam yang Moderat co.id/r/nmy72f“”
  • Islam “moderat” itu tawazun | tawazun gmn mas? | selain menuhankan Allah , juga membenarkan menuhankan selain Allah>.<
  • Islam moderat itu tawazun | tawazun gmn mas? | Islam benar, tp selain Islam juga jalan kebenaran |;P
  • Islam moderat itu toleran | toleran gmn mas? | kpd yg sholat toleran, kpd yg tersrengenge juga toleran | oh
  • Islam moderat itu toleran | gmn tuh mas? | “kita menyembah tuhan yg sama cuma caranya aja yg beda” | oh:p
  • Islam moderat itu tdk menebar kebencian | maksud? | tdk ngajak2 non muslim masuk Islam | wah, nabi muhammad saw paling tdk moderat>.<
  • Islam moderat itu islam yg tawazun , sholat oke , zina dan miras juga dukung | dpt dr mana Islam jenis itu? | dr beasiswa mas | oh>.<
  • Islam moderat itu yg gak takfir | maksud? | yg tdk mengkafirkan penuhanan selain Allah, krn semua benar | okesip
  • Islam moderat itu yg toleran | maksud? | Islam yg meyakini bahwa Allah menciptakn semua agama | dpt drmn brur? | dr beasiswa brur |:p
  • Islam moderat itu toleran | maksud? | toleran itu santun , dasar wahabi dungu dan tolol | baik mas Islam toleran:))
  • Islam moderat itu yg toleran , gak pernah mengkafirkan org yg menuhankan yesus | itu Islam moderat apa Islam bingung ? Atau Islam beasiswa?
  • Islam ya Islam mas , gak ada Islam liberal aka Islam bayaran aka islam beasiswa;P
  • slam moderat itu yg tawazun | maksud? | sehari memuja Allah, sehari memuja matahari , krn ia yg memberikan pagi yg indah ini | oke sip:p
  • Islam moderat itu yang toleran | maksud? | Islam yg gak merasa bahwa Hanya Islam yg benar krn semua benar bro | yeah>.<
  • Islam moderat itu yg toleran | maksudnya yg toleran kepada semua agama kecuali sama Islam? | nah itu
  • Islam moderat itu yg toleran , membenarkan yg mandiin mobil pake kembang , nyembah keris dan batu akik | kalo bilang itu salah? | ga moderat
  • Islam moderat itu yg meyakini bahwa menuhankan yesus itu benar juga | kalo meyakini itu salah? | itu Islam gak moderat, Islam radikal |:p
  • Islam moderat memberikan kebebasan beragama | termasuk kebebasan umat Islam menjalankan hukum Islam? | ya gak boleh kalo itu | okesip>.<
  • slam moderat itu menjamin kebebasan beragama | termasuk kebebasan muslim utk menjalankan syariah Islam? | itu gak boleh, itu radikal |:p
  • Membenarkan menuhankan yesus sih bukan toleran , bukan moderat namanya , tp Islam jenis bingung>.<
  • Membenarkan yg salah itu bukan definisi toleran mas , itu si bingung
  • Islam moderat itu @ulil , finalitas kenabian nabi muhammad saw harus ditinjau ulang | okeh :p
  • Di era ini jangan lugu , jangan polos , penyamun2 bertopeng menebar kebingungan
  • Jangan polos … Jangan lugu … Jangan manggut2 aja …. Penyamun bertopeng pegang kendali kepalamu
  • Kalo semua agama benar knp mrk masih muslim? | krn islam mrk jadikan topeng utk menipu umat Islam
  • Kalo mrk menyatakan diri murtad, umat Islam gak ada yg bs mrk tipu
  • Krn masih mengaku muslim, maka masih bs bilang “homo halal” sembari bilang “sy santri | islam dan santri dijadikan topeng
  • Dengan masih mengaku muslim , mrk berpikir bs menipu … Tapi? com/pakdata pic.twitter.com/QrMmLsQjba
  • Sehingga yg tdk tertipu adalah mrk yg beriman … Mrk yg berpikir .. Mrk yg cerdas com/pakdata pic.twitter.com/Palq9optux
  • Jangan tertipu oleh penyamun2 bertopeng …
  • Mrk harus tetap mengaku muslim krn jk mrk terang2an murtad , maka gak bs menipu umat islam lg , maka beasiswa gak ngucur
  • Maka berpikirlah … Maka jernihlah … Di zaman ini … Zaman benar jd salah , salah jd benar … Zaman Pengkhianat dipahlawankan …
  • “Ketika berjuang sediakanlah 10 peluru di senjatamu, 9 untuk menembak para pengkhianat, dan 1 untuk musuhmu”
  • #IndonesiaTanpaJIL… Salam