#urus

  1. “jangan #urus orang lain” “urus diri sendiri aja” biasanya ditambah dalil “lakum dinukum waliyadiin”. ini salah satu indikator korban JIL
  2. kemarin2 sempet kita diskusi gejala korban JIL yg lain. “Allah dan Rasulullah ga perlu dibela”. udah kita bahas di #cinta dan #butuh
  3. Prinsip “#urus diri sendiri aja” “jangan urus orang lain” ini pikiran yg terjajah #liberali$me.
  4. Jelas “jangan #urus lain” , urus diri sendiri aja, ini bukan datang dari Islam. Bayangkan jk rasulullah dan sahabatnya berprinsip spt ini
  5. Jk Islam tidak mengurus orang lain, dunia terus diselimuti kegelapan, dunia mundur ke belakang berabad2. #urus
  6. Negeri2 tetap akan dijajah persia , dijajah romawi, terus tenggelam dalam kekalutan dogma. #urus
  7. Justru cerita Islam adalah cerita ttg bagaimana mencemerlangkan orang lain, selain diri sendiri tentunya. #urus
  8. Siapakah manusia terbaik? Yang paling terhadap istrinya. Ini tentang orang lain. #urus
  9. Siapakah manusia kata Islam? Yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain. Lagi2 tentang #urus orang lain.
  10. Siapa manusia terbaik? Yang belajar dan mengajarkan alquran. Lagi2 tentang orang lain. #urus
  11. “Barang siapa beriman kpd Allah dan hr akhir, maka hendaklah ia brbuat baik kpd tetangganya” (hadits). Ini juga ttg orang lain. #urus
  12. “Barangsiapa beriman pd Allah dan hari akhir, maka hndaklah ia memuliakan tamunya” Hadits. Ini juga ttg #urus orang lain.
  13. Apakah amal jariyah itu? Ilmu yang bermanfaat. Ini juga ttg #urus orang lain.
  14. Apakah amal jariyah itu? Anak2 yg shalih. Ini juga ttg mencemerlangkan orang lain.
  15. Apakah amal jariyah itu? Sedekah yang memberi manfaat kontinyu. Ini juga tentang #urus orang lain.
  16. “Dan tdklah Aku diutus melainkan untuk menyempurnakan akhlaq” . Ini juga ttg #urus orang lain.
  17. “Ud’uu ila sabili rabbik, Serulah kepada jalan Tuhanmu” ini tentang #urus orang lain.
  18. Orang lain, orang lain dan orang lain. Islam agama konstruktif yg membangun diri bersama orang2 lain. #urus
  19. Rasulullah diutus untuk mengurusi orang lain. Beliau dan sahabatnya mendapatkan tekanan, krn mengurusi org lain. #urus
  20. “Wa andzir asyiiratakal aqrabiin” dan berilah peringatan, karib kerabatmu” 26:214. Ini ayat yg memulai perintah da’wah terbuka.
  21. Setelah ayat ini, Rasulullah segera mengumpulkan orang di bukit safa. Dan mengajak mereka semua beriman. Ini ttg #urus org lain
  22. Abu lahab langsung merespon seruan rasulullah : “may evils befall the rest of your day, is this why you called us” ? #urus
  23. Abu lahab marah , kecewa , krn dia merasa waktunya terbuang sia2 krn mendengarkan rasulullah yg meng #urus i iman orang lain.
  24. Dia marah besar, dia lagi ngurus bisnisnya, tp “diganggu” oleh Muhammad yg ngurusin orang lain, ngomongin iman. #urus
  25. Apa yg dipikirkan abu lahab , juga mewakili pikiran kebanyakan orang hari ini. Kita lagi sibuk bisnis, lu ngomongin agama. #urus
  26. Orang udah lagi sibuk ke bulan, sibuk cari duit, lu ngomongin iman. Generasi #abulahab #urus
  27. Rasulullah dan pengikutnya diboikot, ya karena mengurusi iman orang lain. #urus
  28. karena #urus orang lain, org2 kafir berang dang menawarkan sogokan agar rasulullah berhenti #urus orang lain. gini kata2nya …
  29. “O Muhammad, if you are presenting us with this message because you are in need of money, …” #urus
  30.  “… we will collect for you money, until we make you the wealthiest among us” #urus
  31.  “O Muhammad, if you are coming up with this religion because you are seeking power, we will appoint you as a King over us” #urus
  32. “O Muhammad, if you are presenting us with this religion because you are desiring women, …” #urus
  33. “…we will choose for you the best ten women in Quraish, and marry them all to you”. #urus
  34. “O Muhammad, if you are presenting us with this message, because you are obsessed with demons,…” #urus
  35. “…. we will spend whatever is needed to cure you, even if we have to exhaust all of our wealth in the process. Tell us what you want.”
  36. apa jawaban rasulullah? “What you have said, does not apply to me, ….” #urus
  37. “…I have not brought you my message seeking your money nor honor among you, nor sovereignty over you…. ” #urus
  38. “God has sent me to you as a messenger, He has revealed the document to me and has ordered me to bring you good news and warn you” #urus
  39. ” I have brought you a message from my Lord, and I’ve given you counsel, …” #urus
  40. “…if you accept what I have brought to you, then that is for your good on Earth and in the Hereafter. ” #urus
  41. “..If you reject it, I will await God’s decision, until He decides between me and you.” #urus
  42. kenapa orang quraisy sampe rela menawarkan sogokan pada rasulullah yang kemudian ditolak mentah2? karena rasulullah ngurusin orang lain
  43. Jk Rasulullah tidak ngurus orang lain di luar Islam. Rasulullah akan wafat sendirian, krn tdk ada muslim lain selain beliau. #urus
  44. Apa yg paling sy sulit twit dg nomor? Mengingat nomornya. Dah nomor berapa ya?😀
  45. Rasulullah suatu hari meng #urus i imannya abu jahal. Rasulullah brkata pd abu jahal: why dont’t u follow me! Believe in Allah n Islam?
  46. Abu jahal said: “o muhammad, are u going to stop cursing our gods? If u want testify that u have fulfilled ur mission …” #urus
  47. ” …we will testify for u, n if i knew u re telling th truth i would have already followed u”. #urus
  48. Rasulullah pergi dan abu jahal brkata pd temannya: “i know that he is telling the truth! But there is something holding me back” #urus
  49. Abu jahal tau rasulullah berkata kebenaran. Lantas apa sebenernya yg membuat dia menolak? #urus
  50. abu jahal said: “We want the authority of AN-Nadwa (assembly of Quraish), we gave it to them…” #urus
  51. “..we want the authority of Hijaba (guardianship of Al-Kaaba), we gave it to them…” #urus
  52. “…, we want the authority of Andilwa (banner of war), we gave it to them, …” #urus
  53. “…we want the authority of Rifada and Siqaya (providing pilgrims with food and water), we gave it to them, …” #urus
  54. “…and now when we started picking up and competing with them, they said we have a Prophet among us, …” #urus
  55. “… how can we compete with that? By God we will never accept this” .#urus
  56. Abu jahal menolak bukan krn substansi kebenaran yg dibawa rasulullah yg meng #urus i iman org lain.
  57. Abu jahal merasa Ini persoalan kompetisi atau pertarungan kekuasaan antara dia dan keluarga rasulullah. #urus
  58. Ketika kita membaca sirah rasulullah, kita akan melihat bagaimana perjalanan seorang manusia besar mengurusi orang lain.#urus
  59. Sepanjang hidupnya, Rasulullah bekerja mengurusi orang lain. Bahkan ketika mnjelang wafatnya beliau berkata: ummatii .. Ummatii ..”
  60. “Umatku … Umatku …” Lagi2 cerita ttg orang lain. #urus
  61. Membayangkan dunia tanpa Islam yang mengajak ng #urus in orang lain. Menyeramkan. Terbelakang. Perbudakan. Pemerkosaan. Penistaan wanita
  62. teringat kata2 Sayyid Qutb “Org yg hidup bg dirinya sendiri akan hidup sbg org kerdil dan mati sbg org kerdil”. #urus
  63.  “…Tapi orang yg hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar&mati sebagai orang besar” #urus
  64. Jd ngurusin orang lain adalah ekspresi keimanan kita. Ini soal pelaksanaan dr Islam itu sendiri. #urus
  65. Ini bukan krn kita sdh baik, sdh sempurna. Justru karena kita ini jauh dari sempurna. Jauh dr disebut baik. #urus
  66. Nah, yg bilang “jangan urus orang lain” , justru terlibat dalam ngurusin kita yang sedang ngurusin orang lain. #urus
  67. Herannya sy banyak dpt mention yg ngurusin sy dari mereka yg menganut “jangan ngurusin org lain”😀. #menclamencle #urus
  68. “Urus diri sendiri aja, jangan ngurusin orang lain” | “lho, mas mbak kok ngurusin sy?😀. #urus
  69. “Fidz, Jangan ngurusin orang lain, urus dirimu sendiri aja” | “hmm .. org ini gak ngerti apa yg dia twitkan”😀
  70. “FPI ini kerjanya sibuk ngurusin orang lain” | “lah, anda sibuk ngurusin FPI” :D #urus
  71. seharusnya hidup kita senyap dr org2 yg berprinsip “jangan ngurusin org lain”. Krn mrk ga akan ngurusin kita. #urus
  72. Nyatanya yg paling berisik di TL sy adalah mereka yg bilang “jangan ngurusin orang lain”. :D #urus
  73. Ketika mereka ngurusin sy, maka sy anggap mrk sdh setuju dg sy meolak faham “jangan ngurusin org lain” :D #urus
  74. Jadi … Sekarang mari kita sama2 mengurusi orang lain. Sekian :D #urus

 

4 responses to “#urus

  1. kemarin gara2 saya ngetwit tentang pilkada *padahal cuma bbrp ayat* teman saya lgsg blg “ga usah ngurusin orang lain, lo sendiri belum bener” jujur saya menangis. bukan karna yg pertama kali justru krn yg kesekian kali dan sedih karena dia adalah teman saya, seseorang yg dekat dgn saya yg masih meng #urus i saya hehe sykrn utk inspirasinya dgn tulisan2 ini sy lbh mengerti knp org lain bs bilang “jangan meng #uru i orang lain, urus saja dirimu sendiri”
    btw account twitter saya @bintimm2😀

  2. sebenarnya sampai saat ini saya masih belajar.
    saya masih takut utk ngetwit tentang hal2 yg bs menyebabkan twitwar.
    dgn perantara tulisan ini sy jd lbh mengerti knp ustdz berani *setelah sy menjd followers ustdz dan membaca twitannya* smg bermanfaat!
    dan utk masalah fanatik, mitos sprti yg udh diposting *dan sy baca* sy smkin ingin utk melawan itu stdknya bgmn mmbrikan pnjlsn pd ibu sy utk keinginan sy yg pdhl baru msk kuliah.😀

  3. Subhanaallah.
    Mengutip kata2 imam Ali bin Abi Tholib. “Bkn keslitan yg mmbuat kita takut, tp ketakutanlah yg mmbuAt kita sulit. Jangan pernah mencoba untuk memyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Maka, jangan katakan pada ALLAH SWT kita punya masalah, tapi katakan pada masalah kita punya ALLAH yang maha segalanya..”

    TeRus maju gus @hafidz_ari..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s