Masih tentang #Nikah (2)

  • menikah dg satu jamaah penting gak? menurut sy penting. krn mereka yg terlibat dalam gerakan islam sdh bebeda mindsetnya
  • ikhwan PKS yg berdemokrasi menikah dg akhwat HT yg anti demokrasi. kebayang … tekanan batin dua2nya😀
  • posisi murobi atau jamaah bukan memilihkan jodoh, sekedar fasilitator. keputusan tetap ada di masing2, terserah mau menikah dg siapa
  • sy menikah dg akhwat dr keluarga NU yg fanatik. lebaran pertama udah beda, pas shubuh, sy gak qunut
  • tp kalo sama2 memahami perbedaan sih, gak masalah. masalah trjadi kalo #fanatik
  • betul nih, banyak murobbi/yah , yg gak faham ttg perannya dalam membantu binaannya dlm menikah
  • ada murobbi yg merasa sangat superior , kolot, sehingga perannya terlalu berlebihan, “calon harus dr sy, kamu hrs setuju” . gak gitu kalee
  • “permudah pernikahan dan persulit perceraian” , begini kredonya
  • sy geleng2 kalo ketemu murobbi yg modelnya rumit. yg gak mau nikah aja sy provokasi, yg dah mau nikah kok dipersulit
  • ada murobbi yg berpikir kalo ikhwan atau mengajukan nama, ciri kader bermasalah. *geleng2
  • sy dan istri justru senang sekali jk ada yg mau menikah, minta dibantu, trus dah py nama. ini gampang
  • jatuh cinta itu fitrah, asal syarat shalih/ah sdh cukup, menikahlah dg yg kamu cintai
  • senang bs menikahkan mereka yg memang saling menginginkan.
  • ada yg memilih jatuh cinta, menumbuhkan cinta pasca nikah . pas nikah belum ada rasa. ya, boleh2 aja. pilihan
  • sy berjamaah itu untuk belajar ngaji, menemukan lingkungan yg baik, berkumpul dg org2 shalilh, yg ingin baik dan membaikkan org lain
  • jangan bayangkan jamaah itu sperti stigma yg dilabelkan org2 JIL, wahabi teroris, radikalis dll
  • untuk baik itu perlu lingkungan baik, untuk membaikkan banyak orang, perlu bekerjasama. krn itu sy ngaji dan berjamaah
  • sy selalu tekankan ke binaan2 sy, kalian jangan taqlid ke sy, tetap kritis, ada keburukan ug sy ajarkan, sgera tinggalkan sy
  • menikahi dia yg kita cintai itu penting, tp yg lebih penting lagi adalah mencintai dia yg kita nikahi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s