Definisi #Kafir

  • (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,
  • agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku (Muhammad) pemberi peringatan dan pembawa khbar gembira kepadamu daripada-Nya,
  • “Dan tidak seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada org2 yg tdk mnggunakan akalnya” 10:100
  • Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman. 8:55
  • hahaha, keren bener terminologi “kafir” , kota kasa bahasa arab yg dipilih Allah ini memiliki efek mengaduk2 emosi
  • sebuah kata sederhana yg memiliki dampak mana yg luar biasa. #kafir
  • Allah yang Maha Tahu, yang memilihkan diksi “kafir”, kata bahasa arab yg memiliki tekanan dalam pada mtk yg tersematkan
  • ini berbeda dg kata “domba tersesat” , tdk memberi dampak psikologis pada kami yg terlabelkan
  • padahal arti “kafir” itu sederhana, “menutup” , maksudnya menutup dari kebenaran
  • kata “kafir” dan “munafiq” memiki efek offensif thdp psikologi lawan. ini menarik
  • ayat alquran ts bunyinya “dawwaab” diterjemahkan dengan “binatang” , jd memberi konotasi negatif di bhs indonesia
  • kata dawwab ini jamal dari dabbah, yg berarti semua makhluk yg berjalan di bumi ini baik manusia maupun hewan disebut dabbah
  • ayat itu bermakna bahwa makhluq terburuk di hadapan Allah swt adalah orang2 kafir, krn hewan saja tunduk pd Allah
  • kebebalan org2 kafir ini, menolak beriman pd Allah, membuatnya buruk di hadapa Allah
  • resah sekali dg kata “kafir”. kafir ini terminologi alquran untuk menyebut mereka yg bukan islam, sesederhana ini
  • kafir itu yg dibahasa indonesiakan sbg “non muslim” , selain islam adalah kafir
  • “Perbandingan kedua golongan itu (kafir dan mukmin), seperti orang buta dan tuli dengan orang yang dapat melihat dan dapat mendengar?…”
  • “… Adakah kedua golongan itu sama keadaan dan sifatnya? Maka tidakkah kamu mengambil pelajaran (daripada perbandingan itu)? ” 11:24
  • Allah menyampaikan org yg menolak Islam sebagai yg menutup diri dari kebenaran, kafir, ada masalah?
  • Islam sangat menghargai orang lain, tp tegas menyatakan org lain salah. ada masalah?
  • menghargai orang lain, berarti membenarkan semua org? definisi yg aneh.
  • islam punya definisi benar dan salah, mukmin dan kafir, teran dan gelap, mendengar dan tuli, buta dan melihat
  • “Islam tdk menghargai sesama” | “knp?” | “krn menurut Islam, agama lain salah” | “hah? jd Islam hrs benar sana benar sini?”
  • ini seperti Status WNA dan WNI, yg WNA ngamuk2 krn ga dibilang WNI😀
  • menghargai org lain, berarti membenarkan semua pendapat org lain? wah, keracunan pluralisme nih
  • anda bukan warga negara RI , maka negara menyebutnya WNA. anda bukan muslim? Islam menyebutnya kafir. itu saja
  • anda bukan muslim? Islam menyebutnya kafir. mengaku muslim, tp hati anda kafir? Islam menyebutnya munafiq. ini soal definisi dan konsekuensi
  • menghargai kristen, berarti sy harus membenarkan jesus sbg tuhan? definisi yg aneh dari menghargai
  • kenapa harus marah2 dg definisinya Islam ttg kafir , mukmin, munafiq? kayak jomblo yg marah2 ketika negara menulis “belum menikah” di ktpnya
  • apa definisi yg Allah berikan harus sesuai dengan maunya anda? kok aneh
  • “mas, sy ini memang bukan islam, tp jgn sebut sy kafir” | “mas, sy ini jomblo, tp jangan ditulis “belum menikah” dong
  • ini soal status dg sgenap definisi dan konsekuensinya. #kafir
  • nalar sy gak nyampe u mendefinisikan bhw menghargai org lain berarti membenarkan semua orang, semua pendapat
  • jadi lucu, semua guru jd dianggap tdk menghargai siswanya, ketika ada jawaban salah siswa disalahkan sang guru
  • “indonesia itu negara bhineka tunggal ika” | “trus kenapa? ” | “di negara bhineka tunggal ika ini sy meyakini kristen sbg sebuah kebenaran?
  • “sok suci lu, sok bener sendiri” | twit sy tdk bcr personal sy. sy menjelaskan bgmn Islam memandang dirinya dan agama lain
  • islam yg menyatakan hanya dirinya yg benar dan yg lain salah, jelas ga ada hubungannya dg personal sy
  • Islam itu sempurna , bagaimanapun rendahnya sy.
  • “anda pasti anti kristus” | “bukan, sy cinta kristus (jesus) dan anti paulus, kalian yg justru anti kristus dan cinta paulus
  • paulus membangkang Jesus sampai matinya, sebelum dan sesudah bual tobatnya
  • paulus yg menghancurkan pesan tauhid dr ajaran Jesus, paulus yg menghancurkan halal dan haramnya makanan
  • sedang mengunjungi tempat2 haji, arafah mina mudzalifah. terhampar ribuan tenda2 kosong tempat jamaah haji menginap di mina u lontar jumroh
  • sebenernya ini bs dipermudah. buang dulu #fanatik , buang dulu kebencian, duduk merenung dan #berpikir , bc twit sy baik2
  • karena kebencian akan menutup akal untuk berpikir
  • contoh twit ini -> “anda bukan warga negara RI , maka negara menyebutnya WNA. anda bukan muslim? Islam menyebutnya kafir. itu saja” logis?
  • seharusnya kalo kebenciannya dihilangkan dulu, ekspresinya akan manggut2 sambil berkata: “bener juga ya pendapatnya, sy masuk Islam deh”
  • kalo perlu twit2 sy dibaca berulang2 , bacanya sambil memegang bibel. sekali lagi, siapkan pikiran yg benar2 terbuka
  • insya allah, komentarnya tdk akan emosi. “betul juga ya” “kok bs ya” “sy baru tau” “Kristen tenyata …” “sy mau belajar islam lebih dlm”
  • sy benar2 menghilangkan caci maki personal dari twit sy, dg tujuan benar2 komparasi konsepsi yg akan dilakukan pembacanya
  • saran sy membacanya sambil memegang bibelnya, boleh juga sambil dibuka alqurannya. duduk , merenung, komparasikan, pilih dg sadar
  • ini menyentak logika2 terbuka, yg memilih menutupnya pasti emosi, tdk siap pakem2nya diguncang
  • duduk, renungkan, komparasikan gagasan secara netral, pilih secara sadar. insya allah, hidul berikut dijalankan dg prinsip yg mantap
  • apapun gagasannya, gak usah disikapi dg #fanatik dan ketertutupan. mari #berpikir terbuka, bebaskan dari kepalsuan dogma
  • beranikan diri untuk membuka bibelnya, baca secara utuh satu perikop, jk menemukan byk kecarutmarutan, gak perlu bimbang u beralih
  • beranikan diri untuk membuka pikiran
  • “jesus ajarkan syahadat” , mengungkap ini apa menebar kebencian? ini skedar gugatan konsepsi bukan? tinggal ditelaah saja, bc bibelnya
  • bahkan ketika membaca gagasan2nya JIL, sy tdk menyikapinya dg emosi. sy renungkan benar argumennya, komparasikan dg gagasan Islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s