Nikah, Cerai dan Poligami

  • Nikah , cerai dan poligami adalah salah satu bagian dari kefitrahan konsepsi islam
  • ayat di bibel yg sy kutip kemarin melarang perceraian , ini sangat tdk fitrah
  • tidak memberikan exit rumah tangga yang memang tdak ba lagi dpaksakan terus berjalan
  • suami dan istri yg terlibat konflik yg berkepanjangan dan tdk bs diselesaikan, tdk manusiawi jk dipaksa trus hidup bersama
  • cerai adalah sistem exit yg fitrah dalam islam, didahului prosesnya yg panjang untuk mendamaikan
  • bayangkan konflik dari usia 25, mati usia 60 tahun. hidup satu ranjang 35 tahun dg org yg dia gak mau lg hidup dg nya. gila
  • tidak boleh cerai dan menikah lg menjalani hidup baru? sangat tdk logis
  • dampak dari cerai adalah janda, ada yg usianya tdk muda lg. jk perempuan cerai ini hendak menikah peluangnya ada 3:
  • 1. nikah dengan duda 2. dg lajang tpbusia lanjut 3. dengan lelaki sdh beristri
  • atau yang ke 4 , lajang2 usia muda yang bersedia menikah dg janda usia lanjut
  • poligami jd salah satu solusi untuk poblem ini
  • peluang yg paling besar bagi janda ini adalah lelaki duda dan lelaki yg poligami
  • ini yang terjadi pada rasulullah, seluruh istri rasulullah kecuali aisyah adalah janda
  • janda2 yg ditinggal syahid suaminya diselamatkan oleh rasulullah dan para sahabatnya. dilindungi dan dinafkahi
  • islam itu logis
  • islam memerintahkan akhlaq mulia, dan memerintahkan da’wah hingga akhlaq ini jd akhlaq kolektif. logis?
  • islam memerintahkan da’wah, mengurusi orang lain. agar kebaikan tersebar dan keburukan tertekan. logis?
  • islam memerintahkan jihad. dijajah ya melawan. masak ditampar kiri kasih kanan. emas dirampok, laut disumbangkan
  • logis?
  • komparasikan saja dengan jernih, islam dan selainnya. mengkomparasikan agama dan bukan pemeluk agama. setelah komparasi, pilih dg sadar
  • sekali lagi… islam itu logis. ini cara sy beragama
  • sy tdk mau beragama dengan mbebek, katanya katanya, pokoknya pokoknya, menolak keras #fanatik
  • setiap anda yg menggunakan logika,kristen anda akan tinggalkan jauh2. itulah kenapa akal dijadikan musuh
  • akal dalam islam adalah instrumen keimanan
  • “Tdk sama yg buruk dengan yg baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai org2 berakal” 5:100
  • “kamu dilarang cerai” | “cerai aja dilarang apalagi poligami” *gubraaak ini logika apaan
  • jadi belum ada agama apapun selain islam yg bs mengajukan ayat di kitab sucinya yg melarang poligami tak berbatas dan tak bersyarat?
  • jd setuju ya, cuma islam agama di muka bumi ini yang menganjurkan monogami dan mengatur poligami, berbatas dan bersyarat?
  • jk mau berpoligami, mnjadi kristen jauh lebih mudah, sy boleh menikahi 1000 perempuan, tanpa si istri boleh nuntut cerai. bibel tdk melarang
  • so … apalagi alasan menolak islam? ayo … gunakan logikamu
  • usia pernikahan adalah baligh, baligh boleh menikah. kalo usia pernikahan mau jd bahan menyerang islam, ini malah akan jd senjata makan tuan
  • orang yg menolak Islam ini, bukan tidak tau kebenaran islam, melainkan karena mereka menutup logikanya bekerja
  • karena itu dalam islam mereka disebut kaafir “org yg menutup”
  • kalo anda mencaci maki sy, mungkin ada benarnya, malah mungkin sy lebih buruk dr yg anda caci makikan. sy mohon ampun untuk ini
  • tapi jk anda menyerang islam, sdh pasti itu asbun. sy bangga dan bersyukur menggenggam islam yang sempurna ini
  • ayolah … kembali pada islam, gunakan logikamu, disini kau temukan cinta dan kasih sejati pada jesus, cinta yg membela bukan membangkang
  • ini logikany pada dikemanakan ? ayat larangan cerai yg sangat tdk fitrah itu dijadikan argumen larangan poligmi. *jungkir
  • kalo jujur perkataannya gini : “iya betul, tdk ada larangan poligami dlm bibel, tp mungkin konsensus gereja melarangnya” enak kan? objektif
  • “baik, kami mengakui bibel berserak kisah poligami tak berbatas dan tak berbatas, kami juga tdk menemukan larangannya” gak usah #fanatik
  • mark 10:11 “Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu” trus?
  • itu ayat melarang poligami? ayat itu melarang perceraian , ga ada hubunhan dg poligami
  • kalo sy ceraikan istri dan menikah dg wanita lain, maka sy dinilai berzina dg istri baru. itu maksud ayat tsb. mengerikan bukan?
  • kalau cerai tp nikah lg sih, bukan poligami namanya. itu tetap monogami. poligami itu nambah istri bukan ganti istri🙂
  • mark 10:11 “Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu” renungkan
  • Suami yg bercerai dg istrinya, lalu kawin dg wanita lain, maka berarti dia zina dg istrinya yg baru . Ada yg tdk memahaminya seperti ini?
  • Itu ayat yang jelaaaaaas sekali bukan? crystal clear? Ayat yg melarang perceraian. tdk boleh ganti istri, tp ga dilarang menambah bukan?
  • Ada 2 kelemahan jk ayat tersebut diajukan sebagai argumen menolak poligami: 1. Gak nyambung, ayat tsb sama sekali gak ngomongin poligami
  • 2. Ayat tersebut menunjukkan ttg larangan cerai. Jd jk seseorang bercerai, kemudian menikah lg secara sah, maka selamanya dianggap berzina
  •  Ayat tersebut bicara tentang larangan monogami dg istri yg baru, dg istri lama diceraikan. Kalo tdk diceraikan, ayat tsb tdk melarang
  • Larangan bercerai sangat tdk fitrah, manusia jd tdk memiliki sistem exit, ruang solusi atas kemungkinan masalah yg terjadi
  • Cerai adalah solusi atas realita bahwa ada konflik rumah tangga yg tdk bs diselesaikan dg damai. Ini dunia realita, bukan dunia dlm dongeng
  • Idealnya semua konflik bs diselesaikan. Realitanya tidak, banyak suami dan istri yg konfliknya tdk bs diselesaikan. Dan Allah Maha tahu ini
  • Inilah fitrahnya Islam, sangat tidak manusiawi jk perceraian dilarang. Dan menikah dg orang lain dianggap perzinaan. Ini sgt mengekang
  • seks adalah fitrah manusia, islam tdk melarangnya, namun mengarahkan penyalurannya pada yg benar, suami atau istri
  • rasulullah marah besar ketika ada sahabat yang ingin tidak menikah, tdk tidur, dan shaum terus demi ibadah pd Allah
  • rasulullah menasihati mereka jk rasulullah yg paling shalih saja, mendatangi istrinya, tidur dan berbuka
  • tidak ada kerahiban atau mengekang diri dari kehidupan dunia dan mengekang fitrahnya
  • islam membolehkan seks, seksnya manusia berbeda dengan seksnya binatang, seksnya manusia diatur
  • dan tentang hubungan suami dan istri , diceritakan dalam alquran dalam bahasa uang begitu halus dan puitis
  • nisaauKum hartsullaKum Fa’tuuhartsaKum annaa syi’Tum😉
  • islam tdk mengharamkan seks, islam menghalalkannua dengan aturan, islam agama yg fitrah, insaniyyah, manusiawi
  • seks dalam islam adalah ibadah, jk dilakukan suami dan istri, dan maksiat jk dilakukan bukan suami istri
  • islam memghormati ini, bahkan apa yg terjadi di dalam kamar adalah aurat, dilarang diceritakan kepada orang lain. inilah islam
  • berbeda dengan barat, seks bs dilakukan kapan saja, dimana saja dengan siapa saja, bs langsung dilampiaskan di taman kota sketika mau
  • islam memuliakan institusi pernikahan, keluarga
  • seks bukan sesuatu yg tabu, kotor, harus dimusuhi oleh siapa yg ingin dekat dengan Allah. seks itu ibadah, jk dilakukan sg istri
  • bahkan bercumbu dg istri tdk dianggap sebuah kelalaian, dianggap sebagai zikir. inilah islam, ngapain harus ikut barat, seks ala binatang
  • menurut sy, seks adalah alasan paling syar’i seseorang untuk menikah, menjauhkan seseorang dari perzinaan.
  • pengekangan ini sangat tidak manusiawi, konsepsi yang amburadul, tdk memperhatikan sisi fitrahnya manusia
  • pengekangan fitrah pada para pastor dan biarawati memberikan efek samping, apalagi di barat dimana provokasi thdp seks begitu tinggi
  • penyimpangan perilaku seks para pastor dan biarawati adalah konsekuensi langsung dari kesalahan konsepsi
  • pastor dan biarawati juga manusia, mereka juga butuh
  • mereka tumbuh dalam lingkungan barat yg membudayakan seks bebas, kemudian jadi pastor yg terkekang. penyimpanganlah yg terjadi
  • sangat tdk aneh, jk penyimpangan2 seks ini terjadi di lingkungan gereja. ini pasti terjadi. mana tahaaaan😀
  • kerahiban dalam islam hanya ada di 10 hari terakhir ramadhan saat itikaf. dilarang nih berhubungan seks dg istri
  • menurut sy , larangan menikah bagi para pastor harus dicabut, bertentangan dg fitrahnya manusia
  • begitu dahsyatnya Islam, rasulullah bahkan marah pada mereka yg memusuhi kefitrahan
  • ini salah satu alasan lain kenapa sy memilih Islam, insaniyyah, sangat manusiawi, sangat fitrah
  • sy menolak agama yg tdk memahami fitrahnya manusia
  • anda boleh makan minum? boleh asal halal dan thayib. boleh seks? boleh, sama istri ya. boleh berpakaian bagus? boleh, nutup aurat ya.#islam
  • kalo dipukul boleh bales? boleh banget, tp yg setimpal, jangam kelewatan. tp kalo dimaafkan itu lebih baik. ini #islam . manusiawi
  • jk ditampar kiri trus dikasih kanan. ini sangat tdk fitrah. ditampar kiri, ya bales lg tampar kiri, atau dimaafkan. ini islam
  • Kalo dijajah? Ya melawan, jihad. Ini #islam.
  • Kalo keluarga dibunuh? Vonis bunuh lagi dong, atau bayar diyat atau dimaafkan. Inilah Islam
  • Kalo pinjem uang enaknya pake riba gak? Ya gak lah. Islam melarang riba. Fitrah
  • kalo orang lagi tenggelam dalam kehinaan? Ya dikasih tau, da’wah. Inilah Islam.
  • Balik lg soal seks, bahkan pemenuhannya adalah ibadah. Diawali dg doa. Setelah selesai diwajibkan mandi junub. Islam mencintai kebersihan
  • Coba anda bayangkan kebahagiaan yang begitu mendalam dalam dada saya ini bersama Islam. Agama yang begitu sempurna.
  • Ayatnya saja begitu santun dan ber rima, KUM .. KUM .. KUM … TUM . Indah. Jauh dari vulgar seperti yang terjadi pada bibel
  • Memakai kiasan, istrimu ibarat ladang bagimu🙂
  • Lantas apa lagi yang membuat anda menolak konsepsi Islam? Ayolah kembali pada Islam, hidup dalam fitrahnya manusia
  • Inilah Islam, Islam yang universal, komprehensif dan begitu memahami fitrah manusia.

One response to “Nikah, Cerai dan Poligami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s