Suami Sejati Menjaga Kemuliaan Istri

  • menurut sy pribadi, istri bekerja untuk uang itu penghinaan bagi saya sbagai suami
  • karena urusan mencai nafkah itu tugas laki2 . sampai istri berpikir untuk cari uang , menurut sy itu kelalaian seorang laki2
  • bekerja mencari uang itu bukan domain istri , ini tugas kita sebagai suami. bagi saya, ini bukan soal boleh tdk boleh, ini soal harga diri
  • suatu hari istri sy bilang ingin bekerja, ingin punya penghasilan sendiri katanya. saya tanya : “berapa gaji yg diharapkan dari bekerja?”
  • dia sebut angkanya … gini aja , setiap bulan saya gaji kamu dg uang segitu tapi gak usah kerja, gmn? anggap itu penghasilan pribadi
  • kamu saya larang bekerja … tp sy tdk melarangmu beraktivitas . tingkatkan kapasitasmu sebesar mungkin , berapapun biayanya. asal jgn kerja
  • “tp sy kan alumni ITB? mau mengamalkan ilmu” | berapa persen ilmu ITB yg kepake jk kamu bekerja? mata kuliah apa? semester berapa?
  • nah … kalo jadi pengusaha boleh😀
  • nih .. sy kasih modal untuk usaha, ini biaya untuk aktualisasi diri, peningkatan kapasitas. untung dan rugi, gak suah dipikirin.
  • semua modalnya hilang gak masalah, yang penting kamu belajar. dirimu besok bukan dirimu yang sekarang lagi.
  • memanfaatkan ilmu apa harus bekerja? apa harus jd seorang apoteker?
  • istri sy ini plegmatis abis, takut mengambil pilihan, semuanya ngikut aja. itu duluu pas awal nikah. tidak sekarang😀
  • sekarang dia punya segudang mimpinya sendiri , berani berinteraksi dengan orang, berani mengambil keputusan2 penting.
  • ini peningkatan kapasitas , ini bukan soal uang
  • apa istri karyawan atau istri yg jadi pengusaha? menurut sy, ini masalah kebebasan
  • waktu kuliah belajar laplace, maxwell , cara buat antena, berapa persen yg kepake di dunia kerja atau usaha?
  • ini prinsip pribadi, kasihan istri kalo sampai harus bekerja demi uang. sepertinya bukan laki2 banget
  • tega bener istri disuruh berjibaku , berkompetisi dalam karir, demi uang.
  • kecuali profesi2 yg harus perempuan, seperti dokter kandungan … ini mau gak mau, istrimu milik umat.
  • biarlah istri menjalankan hidupnya tanpa perlu mikir urusan uang. tugasnya belajar dan mengajar, mencetak generasi baru
  • istri itu tugasnya menghabiskan uang …
  • para istri, jangan merasa rugi jk tdk bekerja … pikirkan manfaat sebesar mungkin buat umat, yg tanpa harus bekerja, minta suami modalin
  • “mama ini gimana , apa gak tau papa capek cari uang?” , ya elah! emangnya ngurus anak kagak capek bang. mau dibalik?
  • trus kalo kita mati, gimana nanti nafkah anak istri? … makanya siapkan warisan, kali bisa warisannya perusahaan, properti yg disewakan
  • beliin logam mulia … yang penting juga, beri ilmu kemampuan enterpreneur .
  • trus istri tugasnya nyuci ngepel? yang begitu di outsourcing aja. itu bukan tugas istri
  • btw, ini bukan menghabiskan uang untuk gaya hidup ya. sperti beli tas puluhan sampe ratusan juta
  • jadi dosen … boleh lah, waktunya lebih fleksibel.
  • tapi jadi dosen bukan untuk uang, tapi untuk berbagi kemanfaatan. uang minta aja ke suami
  • di bisnis sy, sy berinteraksi dg perempuan2 tangguh , mereka org2 sales. mereka siap meeting jam 1 dini hari. ada yg sedang hamil. kasihan
  • gimana kalo kita sebagai suami mati? ini cerita ttg financial planning
  • kalo usahanya menghabiskan waktu dia , bikin repot , pusing gak jelas. tutup aja gak papa. ini buat belajar kamu aja kok. gak usah mikir
  • stri sy mengelola bberapa perusahaan skrg, ada 2 sekolah, satu klinik , 3 cabang salon| gak usah mikir , yg penting kamu belajar dan senang
  • yang saya ceritakan ini kondisi yang biasa. kalo terpaksa gimana? kebutuhan minimum keluarga tdk terpenuhi? ini darurat, lain soal
  • “mi, semua usaha ini dibawa enteng aja, gak usah pikirin untung rugi, fokus pd belajar dan memberi manfaat pd banyak orang”
  • “say, ini salon susah banget cari karyawan” | “gimana? kita tutup aja? gak masalah lagi”😀
  • istri sy sampai bilang: “gara2 dibilang rugi gak papa, jadinya akunya santai gini nih jalanin bisnis” | “harusnya gimana? rusuh?”😀
  • “emang kali rugi gak papa?” | “dulu gak punya uang juga baik2 aja, trus ada, trus ga ada, gpp kan?
  • hmm … faktanya istriku jarang masak😀 trus apa masalahnya? emangnya istri sy koki
  • trus apa sy sbg suami stress cari nafkah? hidup dibawa enteng aja. kata ust salim , baca2 , jalan2 . tambahin ngetwit2😀
  • hey laki2 , jadikan mimpi istri itu perintah untuk kita, itu tugas kita untuk mewujudkannya
  • istri ingin itikaf di madinah setiap tahun … ya tugas suami lah mewujudkan keinginannya .
  • istri ingin jalan2 ke eropa … catat itu sebagai PR kita . sesak rasanya jk istri minta dan kita tdk bisa mewujudkannya
  • banyak yang dikorbankan dengan istri bekerja
  • oke ya .. yang perempuan jangan merasa rugi jk setelah lulus gak berkarir. yang penting hidup penuh manfaat, tdk harus kerja, eight to five
  • yang suami , ayo semangat … cari nafkah … ini tugas kita . jangan klemar klemer
  • jangan kehabisan akal untuk cari uang … jangan terkungkung sekat2 kantor. rezeki Allah ini luas. gak percaya? tanya sandiaga uno😀
  • makanya sibuk tingkatkan kapasitas diri, jangan sibuk pacaran. gak penting sama sekali
  • krn konsep Islam bahwa setiap prempuan kebutuhannya ditanggung ayahnya atau suaminya, maka itu ada konsep nikah dan poligami. logis?
  • perempuan itu dimuliakan, disanjung dan dimanjakan, disediakan apa yg diperlukannya. ini Islam
  • dan untuk senua kemuliaan yang diberikan ini , apakah susah bagi istri menjalankan satu2nya kewajibn pada suami, taat?
  • untuk semua keistimewaan ini, adalah penindasan jk sang istri diwajibkan untuk taat?
  • dengan sgenap totalitas ekspresi cinta yg diberikan suami kepada sang istri, apakah taat pada suami adalah bentuk penindasan?
  • dengan segenap totalitas cinta ini, apakah ketaatan pada suami adalah bentuk penindasan gender? sehingga perlu disetarakan?
  • emansipasi itu gimana? gantian istri mau melayani dan menyediakan mimpi2 saya?
  • sekian dulu tweeps … mau ke bank trus lunch meeting ba’da dhuhur . semoga bermanfaat.
  • mohon maaf jk ada yg tersinggung … udahresignaja , udahputusinaja😀
  • sperti naik sepeda. suami di depan mengayuh, istri bonceng duduk di belakang, sambil tangannya dikait mesra ke suami
  • gak perlu istri merasa ditindas karena tidak mengayuh, tak perlu merasa harus setara harus mengayuh juga
    sebagai lelaki , sy “iri” dg begitu mulianya posisi perempuan dalam islam
  • berbanggalah jadi perempuan muslimah … kalian dimuliakan
  • suami begitu tulus memberi … istri begitu menjaga diri untuk meminta
  • tidak ada konsepsi manapun yang memuliakan wanita seperti Islam memuliakannya
  • berbanggalah dengan Islam …
  • emansipasi , kesetaraan gender hanya project2 yg menghinakan perempuan, perempuan jd sukarela dieksploitasi
    problem negeri ini salah satunya karena wanita bekerja, anak2 jauh dari ibunya, banyak perempuan bekerja jauh di negeri orang. kasihan :((
  • emansipasi perempuan? yang berbeda kok disama2kan, jadi inget supir pluralis😀
  • istri meninggalkan suami dan anak2 berbulan2 , bahkan bertahun2. dampaknya? anak tdk terurus, suami berzina
  • kenapa tawuran pelajar? kenapa narkoba? kenapa pornografi? kenapa seks bebas? keluarganya rapuh, krn Islam dijauhkan dari negeri ini
  • tidak bekerja bukan berarti tidak beraktivitas , terlalu banyak problem umat Islam, ga ada habisnya untuk dikerjakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s