Zina dan Hukum Islam

  • ada yg menarik dari HAMKA ketika mengomentari persidangan subandrio oleh mahmillub.
  • dalam persidangan tersebut, sang pengacara meminta subandrio dibebaskan dari hukuman, pembelaan dilakukan dg mengutip bibel
  • dg gaya bak seorang pendeta, sang pengacara mengajukan ayat bibel ttg yesus yg membebaskan seorang perempuan yg trtangkap basah berzina
  • kemudian HAMKA membandingkan yesus dan muhammad dalam merespon kasus perzinaan
  • karena hukum taurat dan alquran thdp pelaku zina itu mirip, sama2 di rajam
  • yesus diibawakan seorang perempuan yg tertangkap basah berbuat zina, perempuan tsb dibebaskan
  • muhammad rasulullah didatangi seorang perempuan yang mengaku berzina dan ingin tobat dg dirajam, hukum dilaksanakan
  • ada 1 kasus lagi ttg kasus perzinaan di zaman rasulullah yg diceritakan hamka, kali ini laki2 yg datang mengakui perzinaannya dan dirajam
  • yesus DIDATANGKAN seorang perempuan yg tertangkap basah berzina, kemudian dibebaskan. rasulullah DIDATANGI pelaku zina yg minta dirajam
  • ketika didtangkan perempuan pezina ini, yesus meminta org yg merasa suci untuk merajam si perempuan.
  • krn tdk ada manusia yg luput dari salah, maka tdk ada yg mau melaksanakan hukum rajam. akhirnya pezina dibebaskan
  • perempuan yg berzina mendatangi sendiri rasulullah dan minta dihukum. kemudian rasulullah memberi tangguh sampai anaknya lahir
  • setelah anaknya lahir perempuan ini mendatangi rasulullah untuk minta dirajam, kemudian rasulullah memberi tunda hingga anaknya disusui
  • setelah anaknya menyelesaikan masa menyusuinya, baru hukuman dilakukan
  • kasus yg kedua, adalah laki2 bernama maiz. menerima pengakuan maiz bahwa dirinya berzina, rasulullah berkali2 mengelak
  • “mungkin kamu hanya mencium saja” kata rasulullah
  • berulang kali rasulullah mengelak, dan berulang kali maiz dtg lagi , sampai ada permisalan “timba yang masuk ke dalam sumur”
  • setelah dipastikan bahwa yg dilakukan adalah “timba yg dimasukkan ke dalam sumur” , hukuman thdp maiz dilakukan
  • ada yg menarik, si maiz tdk menceritakan dg siapa dia berzina, dan rasulullah pun tdk menyelidiki
  • ada yg menarik dari hukum zina dalam Islam, dimana harus menghadirkan 4 org saksi yg melihat dg jelas “timba masuk dlm sumur”
  • hampir mustahil bukan mendatangkan 4 org saksi yg melihat dg jelas perzinaan tsb , dan bukan dlm rangka memata2i
  • sy melihatnya begini … ada kondisi dimana perzinaan bisa dihukum. yg pertama adalah pengakuan
  • yang berikutnya adalah perzinaan yg sengaja dipertontonkan didepan publik. sperti di barat, org bs berzina di pinggir jalan atau taman kota
  • yang berikunya adalah perzinaan yg dijadikan komoditas. seperti industri pornografi dan prostitusi
  • mudah menghadirkan saksi perzinaan untuk industri pornografi, krn memang perzinaannya sengaja dilakukan untuk ditonton banyak org
  • ini renungan sy, hukum perzinaan dalam islam fungsi utamanya mencegah provokasi perzinaan dan sbg sarana taubat bg pelakunya
  • hukum islam sangat tegas tehadap pelaku zina yg melakukannya secara terbuka, krn punya dampak sosial yg sgt parah
Advertisements

Jawaban Cerdas atas Pernyataan #mereka

  • Udah sy bilang : para haters … Sudahlah, jangan masukkan saya jadi bagian dari hidupmu, sy bukan siapa2, berhenti menganggap sy penting πŸ˜€
  • “jangan merasa diri paling benar” | betul, jangan merasa lebih benar dari twit sy πŸ˜€
  • “jangan ngurusin orang lain” | yup, makanya jangan ngurusin sy
  • “jangan berasa jadi tuhan” | yup, makanya ente jangan bikin2 aturan sendiri, kayak tuhan aja, ikutin aja knape sih
  • “jangan bilang org lain kafir, asal dia baik , dia masuk surga, surga itu hak allah” | yup, makanya hak ente apa bilang kafir masuk surga πŸ˜€
  • “jangan menebar kebencian” | yup, mulai hr ini jangan biasakan caci maki, berargumen saja
  • “jangan sok suci” | jangan sok kafir lah
  • “wuih, ada wakil allah lagi ngetwit” | wuuuuih , ada wakil iblis lagi sesek nafas
  • “jangan monopoli kebenaran” | jangan monopoli kesesatan, itu kerjaan iblis tau πŸ˜€
  • “jangan memecah belah” | emangnya gw jualan piring
  • “Udahlah Lakum Dinukum Waliadin aja” :)” | yup, agama kita beda, jangan campur aduk, agama lu beda ama agama gw
  • “jangan memonopoli kebenaran” | jadi gw harus memonopoli kekafiran? ogah ah, lu aja dah
  • “wuuih, ada yang udah punya kavling di surga” | amiiin ya allah, beri petunjuk mereka yg bangga meng kavling neraka
  • “surga itu luaaaas, masak muslim aja yg masuk surga” | eit, jangan lupa mas, neraka juga luaaaas πŸ˜€
  • “kebenaran itu relatif” | kebodohanmu itu absolut πŸ˜€
  • “mas, ini bukan arab” | ini juga bukan barat kan?
  • ini bukan negara Islam | jangan jadikan ini negara syetan
  • “ini negara bhineka tunggal ika” | yup, kita berbeda bukan sama
  • “ini negera pancasila bung” | yup, ketuhanan yang maha esa πŸ˜€
  • “muslimnya banyak, tp korupsi jalan” | “di itali yang korupsi ya bukan muslim, yg jadi mafia juga bukan muslim”
  • org awam itu suka mengkafir2kan orang | awam itu semua orang dianggap islam, gak tau beda muslim kafir
  • “agama itu urusan pribadi” | kalo lu mati , kagak usah dishalatin ya? urus dirimu sendiri
  • “jangan suka mengkafirkan orang” | jadi yang non muslim ingin disebut muslim? kenapa sih penting banget disbut muslim?
  • “ngetwit kok kayak anak SD” | twit anak SD kok dipantengin tiap hari
  • “otakmu di dengkul ya, tiap hari ngetwit agama lain” | yuo … itu baru make otak yg didengkul πŸ˜€
  • “twit loe tuh gak penting banget” | ya udah unfollow aja. gak cukup? block aja. gak cukup? jual tuh HP
  • “semua pemikiran harus diakomodasi” | termasuk pemikiran sy kan? πŸ˜€ Continue reading

#IndonesiaTanpaDiskriminasi ?

Kisah Ibrahim, Ismail dan Ishaq dalam Bibel

  • selamat idul adha … semoga tdk ada yg dilarang menyembelih sapi, ekspresi keimanan muslim
  • selamat idul adha … semoga minoritas bisa bertoleransi
  • toleransi bukan hanya kewajiban mayoritas, minoritas juga harus menjunjung toleransi
  • semoga minoritas muslim di luar negeri bisa dapat tempat dan aman melaksanakan shalat ied
  • muslim sudah sempurna dalam memberi contoh toleransi, saatnya toleransi juga jadi sikap bagi yang lain
  • semoga muslim bisa beribadah tanpa dibusuki dan diprovokasi. jadilah pribadi2 yg toleran thdp mayoritas
  • sebenernya qurban adalah ibadah yg turun temurun sejak nabi ibrahim, namun tinggal muslim yg melaksanakannya
  • keluaran 12:3 Katakanlah kepada segenap jemaah Israel: Pada tanggal sepuluh bulan ini diambillah oleh masing-masing seekor anak domba, …
  • … menurut kaum keluarga, seekor anak domba untuk tiap-tiap rumah tangga.
  • kel 12:(6) … lalu seluruh jemaah Israel yang berkumpul, harus menyembelihnya pada waktu senja.
  • keluaran 22:13 Abraham mengambil domba itu lalu mempersembahkannya kepada TUHAN sebagai kurban bakaran pengganti anaknya
  • perbedaan antara islam dan kristen terkait siapa anak yg hendak diqurbankan? ismail menurut islam dan ishaq menurut kristen. mana yg benar?
  • berikut ayat dlm bibel yg menyatakan , anak ibrahim yg diqurbankan adalah ishaq
  • kej 22:(2) Firman-Nya: “Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, …
  • … pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”
  • perhatikan kalimat berikut “Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak | garis bawahi “anakmu yg tunggal” dan “ishak”
  • kapan ishak menjadi anak tunggal dari ibrahim? tidak pernah. karena ishak lahir jauh sesudah ismail.
  • kej 16:(16) Abram berumur delapan puluh enam tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya. | umur ibrahim 86 saat ismail lahir
  • kej 21:(5) Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya. | ibrahim berusia 100 tahun saat ishak lahir

  • ismail lahir saat ibrahim 86 dan ishak lahir saat ibrahim 86. ismail lebih dulu lahir 14 tahun sebelum ishak
  • ishak tidak pernah jadi anak tunggal, namun ismail selama 14 tahun penah jadi anak tunggal. sehingga ini pasti ada yg mengganti nama
  • mungkin ismail sdh meninggal saat katanya ishak mau diqurbankan? ternyta tidak, ishak dan ismail sama2 menguburkan saat ibrahim meninggal
  • ismail lahir saat ibrahim 86 dan ishak lahir saat ibrahim 100 th. ismail lebih dulu lahir 14 tahun sebelum ishak.Β #ralat
  • kej 25:(9) Dan anak-anaknya, Ishak dan Ismael, menguburkan dia dalam gua Makhpela, di padang Efron bin Zohar …
  • nampaknya orang yg mengubah isi bibel di kej 22:2 , mengganti ismail ke ishak, lupa menukar kej 16:16 dan kej 21:5
  • pengubah isi bibel ini tdk cermat, ketika bilang ishak anak tunggal seharusnya dia mengubah alur cerita, ishak harus lahir lebih dulu
  • jk kej 16:16 adalah ishak, dan kej 21:5 adalah ismail, maka cerita ishak anak tunggal jadi sempurna πŸ˜€
  • ada yg tidak terima bahwa ismail lah yg hendak diqurbankan, sehingga kata ismail diubah menjadi ishak, mengikuti kata “anakmu yg tunggal”
  • hasilnya fatal … mereka yg mengubah nama ismail menjadi ishak , lupa mengubah ayat2 lainnya
  • tp mengubah kej 16:16 atau kej 21:5 itu gak sederhana , krn mereka harus mengubah ayat2 sebelum dan sesudahnya .
  • ismail bukan anak ibrahim : tunggu dulu … 1 tawarikh 1: (28) Anak-anak Abraham ialah Ishak dan Ismael | hehehe
  • tdk ada ayat di bibel yg menyebut ismail bukan anak ibrahim πŸ˜€
  • ini kefatalan dari mengubah2 isi kitab. kontradiksi dimana2. ketika mengedit satu ayat, banyak ayat lain yg harus diedit
  • krn kebencian, dibuatlah fitnah bahwa ibrahim berzina dg hajar. padahal dalam islam , ibrahim adalah manusia mulia, begitupun hajar
  • jadi begitu ya … hikmah idul adha ini semakin kita bersyukur atas islam, atas alquran yg terjaga hingga detik ini
  • paulus β€œ@chime27: kenapa non muslim ga menjalankan ibadah qurban gus? Padahal mereka juga menyakini adanya nama ibrahim/abraham kan?”
  • alquran tidak mempunyai problem kontradiksi dan bingung seperti bibel menceritakan keluarga ibrahim
  • problem bibel tadi selesai jk , kata yg mengiringi anakmu yang tunggal itu tetap tidak diubah yaitu: “ismail” . semua ceritanya cocok
  • kebenaran sudah jelas … kesimpulan silahkan diambil sendiri … πŸ™‚Β #berpikir
  • bibel yg dipelintir yg mana sih? aneh. yg bilang ismail lahir lebih dulu juga bibel. yang bilang ismail anak ibrahim juga bibel
  • idul adha hendaknya kita jadikan momen makin bersyukur kita berIslam, yg memiliki alquran yg terjaga keasliannya
  • ada kedengkian pada mereka, bahwa ismail menurunkan nabi terakhir. ini yg kemudian disembunyikan
  • untuk membela diri , apa kira2 argumen maksa yg akan dikeluarkan org2 kristen yg pokoknya? ada yg mau coba?
  • yuk ah, skrg berpikir dg cara mereka untuk membela diri atas kecarutmarutan cerita ishak di bibel sputar qurban. apa kira2 argumennya?
  • ismail sudah mati saat ishak dikurban, jd disebut anak tunggal? dong dong, anda salah … krn ismail dan ishak msh hidup saat ibrahim wafat

Sekulerisme: Obat Trauma Barat atas Gereja

  • masyarakat barat yg menderita dijajah gereja, kenapa dunia Islam harus juga merasakan permusuhan dunia thdp agama?
  • kenapa umat islam dijejali imajinasi bahwa kita punya sejarah yg sama dg sejarah masy eropa dg gerejanya?
  • konsepsi Islam tdk memusuhi akal, mengapa umat islam dipaksa berimajinasi bahwa islam py problem yg sama dg konsepsi gereja?
  • apa yg masy barat ambil sebagai obat dari traumatik akibat hidup dlm tirani gereja, kenapa juga harus dijejalkan kpd umat islam?
  • obat untuk sakit kalian , kenapa harus kami telan juga? kami tdk mengalami sakit sperti yg kalian alami bersama gereja
  • kenapa kami harus berimajinasi bahwa kami sakit juga? Islam baik2 saja
  • islam tdk memusuhi akal, seperti gereja memusuhi akal. lantas kenapa kami juga harus dihukum, sperti kalian menghukum gereja?
  • masyarakat barat adalah masyarakat yg tumbuh dalam trauma
  • masyarakat traumatik akan berswing dari titik ekstrim yg satu ke titik ekstrim yg lain
  • masyarakat barat berswing dari hidup terkungkung gelapnya intimidasi gereja ke hidup bebas sebebas2nya
  • perempuan barat yg dipenjara oleh agama kemudian berswing ke titik ekstrim yg lain , feminisme, keseteraan gender dll .#masyarakatdendam
  • waktu smp, istri sy punya pengalaman buruk dg kecoa, sekarang takut sekali dg kecoa. traumatik membuat tdk jernih
  • kalian yang trauma dg agama kalian, kenapa kami dipaksa trauma juga dengan agama kami? padahal Islam berbeda
  • kalian punya problem dg bibel, tp kenapa kami dipaksa berimajinasi bahwa kami punya problem dg alquran? padahal alquran berbeda
  • masyarakat barat adalah masyarakat trauma , masyarakat dendam
  • mungkin sekuler jadi penghilang rasa sakit atas sakit yg mereka alami akibat konsepsi gereja. tp jelas itu bukan obat, krn muncul sakit lain
  • gereja kalian usir dari mengurusi kehidupan masy barat, mungkin ini obat kalian. tp kenapa islam hrs diusir juga? ga ada hub dg kalian
  • kami memahami sakitnya kalian ditindas agama, dalamnya trauma, tp jangan gebyah uyah. islam berbeda
  • kalian punya problem dg agama kalian, sekulerisme kalian jadikan obatnya. kami tdk punya problem dg Islam, knapa sekulerisme hrs kami telan? Continue reading

Tentang Hati Para Bebek JIL

  • bebek JIL itu nyata …begitu kerasnya jk beda pendapat sama muslim, tp santai2 saja dg sepak terjang JIL
  • sangat tersinggung dg muslim yg membahas kristen, tapi lempeng saat gak tersinggung saat saudara muslimnya dimurtadkan
  • geram dg aksi anak2 ITJ yg melawan JIL, tp tdk geram dg kata2 anak2 JIL yg menghina Islam, “Islam itu agama oplosan”
  • bebek JIL itu nyata …
  • tdk terima kami yg tegas pada kekafiran, tp bisu saat Muhammad rasulullah dilecehkan
  • ada muslim yg nyesek dg twit2 sy membahas kristen, tp ikut tertawa bersama akun2 anonim kristen yg menebar kebohongan
  • dunia yang pelik … dunia yang jungkir balik …
  • kepada JIL dan bebek2nya yg membodohi, mereka husnuzhan level tinggi. pada saudara muslim yg mencoba mncerahkan mereka? suuzhan level tinggi
  • ini soal hati … apa yang kau cinta … dan apa yg kau benci …
  • hati punya preferensi … tanyakan padanya ia condong kemana …
  • waspadai hati … iman ttg apa yg terjadi disini … apa yg mengusikmu dan apa yg membahagiakanmu …
  • pada diriku mereka menasehati : “agama urusan masing2” . pada misionaris2 yg memurtadkan saudaramu? bisu
  • pada mereka yg berjuang mencerahkan saudara muslimnya, mereka berani caci maki. pada JIL? diam seribu bahasa. pengecut
  • panik, ribut gak jelas saat kami , saudara muslimnya, melawan JIL , tp bisu atau justru tertawa saat JIL membusuki saudara2 muslimnya
  • semoga langkah kecil ini, jadi jalan engkau meridhai kami, agar tetap hidayah ini dalam hati, jelas preferensinya pd kebenaran
  • semoga langkah kecil ini makin mendekatkan pada cinta-Mu …
  • padahal jk pembusukkan JIL didiamkan , anak2 mereka pun jadi target pembusukkan
  • siapa yg sdh memutuskan bangga jadi bebek JIL?
  • apa yg ada dalam pikiran bebek2 JIL ini?
  • bebek2 JIL ini ada2 aja … aya2 wae
  • daripada mengganggu jalannya mereka yg ingin membantumu, mending ikut bergabung membangunkan yg sdg terlelap

Al-Qur’an dan Injil Itu Berbeda

  • alquran diwahyukan Allah kepada Rasulullah melalui jibril . malaikat yg sama yg mendatangi maryam mengabarkan akan kehamilan perawannya
  • alquran diturunkan selama 23 tahun, berangsur2
  • ayat2 alquran yg diterima rasulullah, kemudian beliau sampaikan kepada umatnya.
  • sahabat2 yg mendengar pengajaran alquran ini banyak yg mencatat dg inisiatif sendiri
  • selain yg inisiatif sendiri, ada 4 org yg diperintahkan rasulullah untuk mencatat firman Allah ini sesaat setelah disampaikan rasulullah
  • salah satu sahabat yg memiliki otoritas ini adalah zaid bin tsabit, yg sering kalian tuduhkan mengarang alquran. beliau cuma skretaris
  • selain dalam bentuk tulisan, rasulullah memberikan ganjaran besar bagi para penghafal alquran, sehingga banyak sahabat hafal alquran
  • Inilah salah satu mu’jizat alquran yaitu mudah dihafal dan dimengerti . rasulullah dan banyak sahabatnya hafal alquran
  • penghafalan alquran dan pencatatannya tuntas hingga ayat terakhir
  • rasulullah wafat dan digantikan oleh khalifah abu bakar. di masa ini terjadi perang yamamah, yg menyebabkan banyak penghafal alquran syahid
  • realita ini membuat umar bin khattab ra mengusulkan kpd khalifah abu bakar ra untuk membukukan ayat2 alquran dalam bentuk mushaf
  • khalifah abu bakar memerintahkan zaid bin tsabit, skretaris rasulullah dlm mencatat alquran sebagai ketua timnya
  • zaid bin tsabit mengumpulkan alquran yg dihafal oleh para sahabat dan mengumpulkan catatan. proses ini melalui seleksi yg sgt ketat
  • hasil dari pekerjaan besar yg dipimpin zaid ini adalah alquran dalam bentuk mushaf
  • setelah project ini, maka keaslian alquran tdk hanya dijaga dengan hafalan, tapi juga dengan tulisan
  • ini tujuan dari pekerjaan besar di zaman abu bakar, agar alquran tdk hilang ketika para penghafal alquran banyak yg syahid
  • mushaf alquran menjadi backup penjagaan orisinalitas selain media pengamanan utama yaitu hafalan alquran para hufadz
  • lihat bedanya dengan bibel, alquran dicatat saat rasulullah masih hidup. sdgkan injil ditulis jauh setelah jesus “disalib”
  • lantas apa yg dilakukan khalifah utsman? apa beda yg dilakukan dg yg dilakukan khalifah abu bakar?
  • di era utsman daerah yg dibebaskan islam semakin luas
  • sahabat kaget ketika mendengar alquran dibacakan oleh penduduk irak dan azerbaijan dalam dialek yg berbeda, dialek masy setempat
  • di era khalifah utsman daerah yg dibebaskan islam semakin luas
  • sahabat kaget ketika mendengar alquran dibacakan oleh penduduk irak dan azerbaijan dalam dialek yg berbeda, dialek masy setempat
  • perbedaan bacaan alquran krn beda dialektika di daerah yg jauh dari madinah. petbefaan dialektika ini bs menybabkn perubahan makna
  • khalifah utsman khawatir perbedaan dialek ini akan menyebabkan perselisihan di umat islam ttg quran sperti prselisihan kisten dg bibelnya
  • potensi distorsi akibat perbedaan dialek ini cepat diselesaikan khalifah utsman dg menetapkan standar penulisan alquran, rasm ustmani
  • mushaf yg cara penulisannya berbeda dg standar dimusnahkan, ini untuk menghilangkan kemungkinan double standard
  • karena jasa khalifah utsman ini, islam punya kesatuan cara penulisan alquran. mushaf utsmani. bandingkan dg bibel yg tdk py standar
  • wajar yang bukan standar dimusnahkan, apa gunanya standar jk ada standar2 lain. apalagi itu distorsi dialek
  • ini bedanya bibel dan alquran. alquran ditulis saat rasulullah msh ada, bibel dikarang saat yesus tdk ada, waktunya sangat jauh
  • alquran bahasa arab, sama dengan bahasanya rasulullah sang penyampai. bibel bahasa yunani, beda dg bahasa yg digunakan yesus
  • atas jasa utsman, distorsi2 ini lenyap. problem2 variasi kontradiksi sperti yg terjadi pada bibel, tdk terjadi pd alquran
  • ini dahsyatnya alquran … diturunkan berangsur sehingga mudah difahami dan dihafal, dicatat saat rasulullah ada …
  • … zaman khalifah pertama abu bakar di bukukan dan zaman khalifah ke 3, utsman, dibuat standar penulisan. perfect
  • hafalan yg menjadi media utama penjagaan orisinalitas , diperkuat dengan mushaf dan standar penulisan
  • baik khalifah abu bakar maupun utsman atau sahabat zaid bin tsabit , hidup bersama rasulullah. termasuk org2 yg pertama masuk Islam
  • semua penulisa injil masih misteri, mereka tdk bejumpa dg yesus. paulus yg surat2nya mendominasi perjanjian baru juga tdk prnah btemu yesus
  • 30 juz alquran itu kok ba dihafal? itulah mu’jizat alquran. jumlah skitar 600 halaman ini mudah dihafal, banyak orang yg hafal
  • membantah orisinalitas alquran itu pekerjaan berat πŸ˜€
  • kita bandingkan dengan injil dalam PB. tdk ditulis saat yesus hidup, putus sanadnya, tdk ditulis dalam bahasa aram melainkan bahasa yunani
  • pembukuan baru terjadi 2-3 abad setelah yesus tiada saat distorsi sdh sedemikian parah
  • muslim indonesia, bahasa ibunya bukan bahasa arab, hidup lebih dr 1000 th stelah alquran turun, tp banyak yg hafal alquran
  • bagaimana dg sahabat rasulullah, mereka berbahasa arab dan hidup bersama rasulullah, lebih mudah lagi menghafalnya
  • rekan2 muslim, jangan pake isyarat2 melecehkan ya. kita bukan sdg menebar benci, bukan fitnah, bukan sdg menghina. kita sdg mencerahkan πŸ™‚