Cerdaslah dengan Berpikir. Buang #Fanatik dan Tidak Perlu #Trauma

  • Salah satu yang asyik dari twitter, bahwa ada orang2 yg sibuk untuk membaca, mencari dan meneliti twit kita yang menurutnya salahūüėÄ
  • ketika kita ngetwit, ada org yg membaca dan memikirkan apa kira2 yg bs dibantah, krn kebanyakan twit kita bener, jd mereka butuh kerja keras
  • Ketika kita ngetik 100 twit, serunya ada org yg mantengin twit per twit sampe ketemu yg mereka pikir salah dan bs dibantah. Ini seru
  • Ada 100 twit, 99 twitnya tak terbantahkan. Kemudian nemu 1 twit yg kayaknya bs dibantah, tp asbun. Kenapa ga kebenaran di 99 twit diterima?
  • Pks dan partai australi kerjasama, trus masalahnya dimana? kalo gw sama ulil kongsi dagang combro emang problem?
  • PKS juga berkomunikasi dg partai komunis china, duta besar AS, AKP turki dan IM mesir
  • sy pernah menghadiri forum pemuda yg diselenggarakan PKS yg dihadiri oleh biro kepemudaan AKP turki . masalah?
  • jadi ada orang dungu salah kaprah … kalo sy menolak¬†#sepilis¬†nya barat, maka pikirnya sy harus menolak semua yg dtg dr barat. itu fanatik
  • ini semacam kedunguan yg akut …
  • “jk sy menolak seseorang krn sebuah gagasan maka sy harus menolak apapun yg datang darinya”¬†#fanatik
  • repot jk kebencian sdh mendahului akal
  • Allah mengajarkan dlm alquran yg artinya: “janganlah kebencianmu pada suatu kaum membuatmu berlaku tdk adil” | gak usah¬†#fanatik
  • benci ya benci … tp jangan hilangkan fungsi akal untuk bersikap adil dan objektif. jangan¬†#fanatik
  • sy benci gagasan¬†#sepilis¬†yg diasong¬†@ulil¬†, tp apa harus juga sy caci maki kekurangan fisiknya? itu gak adil
  • sy gak merasa perlu mencaci maki fisiknya¬†@ulil¬†atau sy menjelekkan bisnis muffinnya.
  • jelas anda tdk akan menemukan caci maki personal thdp¬†@ulil¬†cs di twit sy, apalagi caci maki fisik.
  • benci ya benci … tp jangan dibawa terlalu personal … kita hantam gagasan¬†#sepilis¬†nya
  • ada yg benci banget sama saya, sampe mengatakan “lonte” ke istri sy | duh, biasa aja kaleeeūüėÄ
  • #IndonesiaTanpaJIL¬†adalah gerakan simpatik . melawan dengan kecerdasan
  • apalagi jadi nyerang almamater … Institut Tambal Ban katanya . susah kalo¬†#fanatik
  • benci PKS krn kadernya korupsi. siapa kader PKS yg kena kasus hukum? gak bs nyebut. lantas pilih PD, golkar,PDIP. dmn akal sehat?
  • kalo ada politisi pks korupsi, bongkar aja. sangat membantu PKS membersihkan diri dari kader bermasalah
  • untuk parameter yg sama , yaitu prakter korupsi politisi partai, tp beda penyikapan.¬†#fanatik
  • untuk parameter yg sama: kasus korupsi, tp beda respon. PKS yg belum trbukti dibully, partai lain dimaklumi dan dipilihūüėÄ
  • untuk parameter yg sama: tindakan asusila. kader pks yg mengklik link email dibully, bintang video mesum partai lain dimaklumi dan dipilih
  • ini¬†#fanatik¬†namanya … standar ganda …¬†#menclamencle
  • sampai hari ini belum ada politisi PKS yg kena kasus hukum karena korupsi. terakhir¬†@misbakhun¬†, diputuskan tdk bersalah
  • meskipun begitu … tdk adanya politisi PKS yg kena kasus hukum, bukan berarti tdk ada kader PKS yg korupsi. belum tentu. gak usah#fanatik
  • ternyata¬†#kecewa¬†itu fatal, terutama yg sdh pada level¬†#trauma¬†yg menyebabkan hilangnya objektifitas, kebencian mendominasi
  • mereka yang trauma, begitu labil emosinya, berswing dari titik ekstrim yg satu ke tiik ekstrim yg lain
  • masy barat yg trauma pada gereja, yg tdnya hidup dalam ketaatan pd gereja, berswing ke titik pembangkangan thdp gereja
  • yg tadinya hidup diatur gereja an tuhan, kemudian berswing menolak hidup diatir oleh agama, agama apapun¬†minimal itu efeknya : generalisasi dan pindah ke titik ekstrim lain
  • kecewa dipacari laki2 … berujung trauma pada laki2 , generalisasi semua laki2 sama, ekstrimnya tdk mau nikah
  • kecewa sama perempuan, trus jd homo atau malah jd penjahat kelamin, merusak para perempuan.
  • kecewa karena diingatkan akan perilaku bid’ah, trus bergabung dg liberal menyerang islam dg isu wahabi
  • kecewa dg kader pks, trus bergabung dg semua org yg anti pks, bahkan setuju dg gagasan sesat yg ga ada hub dg pks
  • padahal … masy barat gak perlu trauma , ketika kristen mereka tinggalkan , mrk gak perlu jd anti agama, mereka seharusnya mmpelajari islam
  • padahal kecewa dg dipacari laki2 , cukup dg taubat, stop pacaran. dan cari laki2 yg baik untuk nikah. ga usah trauma
  • padahal kecewa dg ditegur oleh wacana bid’ah , tinggal direnungi bener atau tdk, dan gak perlu jd mbebek liberal dg isu wahabi
  • berpikir jernih aja, gak usah pake trauma2 dan berswing secara ekstrim
  • bisnis rugi, kecewa trus trauma , gak mau bisnis lagi. trus jadi anti bisnis.
  • padahal … tinggal dianalisa apa penyebab kerugian. dan lanjutkan bisnis dg cara berbeda
  • trauma dg keluarga yg bercerai krn ayahnya nikah lagi. trus jd anti poligami. gak perlu trauma, liat apa sebabnya, hilangkan penyebab itu.
  • atau sebaliknya, krn trauma hidup miskin di keluarga pegawai , trus jd motivator anti jd pegawai.
  • menurut sy sih , hidup gak usah pake trauma. kapok. setiap pilihan , harus dipilih dg sadar
  • trauma itu menghilangkan akal sehat …
  • sy juga korban kekecewaan ayah sy, pinter tp krn miskin ga bs lanjut S2 S3. padahal temen2 beliau yg biasa nyontek saat kuliah bs jd doktor
  • akhirnya sy yg dipaksa untuk S2 , melampiaskan kekecewaan beliau. pun Dg kakak dan adik sy. dan beliau masih mmaksa sy S3. maap yg ini ga bs
  • ijazah S2 benar2 saya dedikasikan hanya untuk ayah sy, melampiaskan kekecewaannya
  • sy punya banyak kritik ke PKS, tp sy gak trauma , secara konstruktif sy sampaikan ke pengurusnya . objektif aja lah
  • padahal tinggal berpikir jernih, gak usah trauma, gak usah fanatik
  • salah ya salah, busuk ya busuk , baik telanjang atau dibungkus kesantunan
  • ngaku liberal tapi dikritik misuh2 jd sinis sampai kehidupan pribadi sy, bisnis istri sy . lucu
  • padahal org2 liberal ini mengakunya “semua benar” , kenyataannya mereka yg paling gak tahan perbedaan
  • hmm … padahal caci maki bebek2 JIL kita hadapi dengan kaleeem …ūüėÄ | bikin hidup warna warni
  • busuk ya busuk, entah bagaimana mengemasnya … sesantun apapun
  • anak2 JIL itu dukung keragaman? itu mitos , itu klaim mereka sendiri. mereka sangat anti yg berbeda
  • mereka dukung keragaman? itu mitos besar. mereka sangat ingin dunia ini seragam, manusia hidup dlm pembangkangan
  • kalo JIL dukung “semua benar” , mrk harus mendukung semua sbg kebenaran, trmasuk caci maki trhadap¬†#mereka
  • “kalian londo2 ireng pengkhianat agama dan bangsa sendiri” | nah, statement spt ini harus mrk yakini juga sbg kebenaran
  • mari¬†#berpikir¬†… kagak usah pake¬†#fanatik¬†. yang kader PKS gak usah¬†#fanatik¬†dan yang bencinya pun gak usah¬†#fanatik¬†. objektif saja
  • buang¬†#fanatik¬†jauh2 , trmasuk¬†#fanatik¬†benci, “pokoknya”
  • kalo benci gak usah kalap, sampe asbun
  • tp ya karena¬†#fanatik¬†jd prtimbangan byk org memilih dlm hidupnya trmasuk pilihan politiknya, yang dipilih jadinya merah kuning biru deh
  • mohon maaf nih, sedari pagi ngomongin PKS. ada yg mancing soalnya. skedar mengajak¬†#berpikir¬†dan membuang¬†#fanatik
  • termasuk mengajak kader2 PKS juga tdk¬†#fanatik¬†, tdk merasa jumawa, tdk merasa hanya pks yg bs bereskn indonesia. masalahnya ga sderhana
  • kejumawaan hanya akan membuat PKS sulit bekembang. banyak orang2 baik di luar PKS yg juga berjuang. bs jd tempat u belajar
  • sy sendiri melihat di¬†#IndonesiaTanpaJIL¬†, warna warni yg begitu mempesona.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s