Perayaan Tahun Baru dan Tradisi Pagan

  • tahun baru ini satu paket dg natal . sama2 tradisi perayaan kaum pagan romawi yg diadopsi oleh kristen
  • pada awalnya , setahun dibagi 10 bulan, 1 bulan dibagi 35 hari , setiap bulan dikuasai oleh masing2 dewa
  • 1. maret: bulan dewa mars, dewa perang. 2. april : bulan pemujaan dewa amor atau aphrodite.
  • 3. maia : bulan dewi maia, dewi musim bunga, kekasih dewa jupiter. 4. juni: dewi juni , pelindung kaum lemah
  • 5. quintila. 6. sextilia 7. september. 8. oktober. 9. nopember. 10. desember. masing2 artinya bulan ke 5,6,7,8,9,10
  • pada tanggal 25 desember ada pesta besar yg ditujukan pada jupiter pengganti mithra. yg kemudian diadopsi oleh kristen sbg natal
  • kemudian penanggalan romawi berubah jadi 12 bulan. quintila diubah jadi bulan juli: dipersembahkan untuk julius caesar
  • sextilia atau bulan ke 6 diubah jadi augustus: dipersembahkan untuk kemuliaan dan kebesaran kaisar augustus
  • bulan yang ditambahkan adalah januari dan februari. februari berasal dr kata februarius yg berarti pengampunan atau penebusan dosa
  • maksud penebusan dosa adalah cerita trg anak2 dewa yg lahir dari ibu perawan , kemudian mati terbunuh, dg darahnya menebus dosa umat
  • kemudian setelah terbunuh dewa ini bangkit kembali dan naik kepada jupiter. kisah ini yg kemudian diadopsi paulus
  • sekarang ttg januari atau januarius. bulan untuk penghormatan dewa janus atau janu, anak apollo dari dewa creusa
  • januari kemudian ditetapkan sebagai bulan pertama, raja numa pompilius mendirikan tempat pemujaan dewa janus, pemujaan setiap tgl 1 januari
  • dewa janus digambarkan memiliki 2 wajah, yang satu menghadap masa lalu dan yang satu menghadap masa depan pic.twitter.com/eLRWE4TP
  • so, tahun baru dan natal sama berasal dari event pemujaan dewa . satu paket
  • sekian

Islam itu Syamil dan Kamil

  • kata @ulil , islam hanya mengatur keyakinan dan ritual? kita bantai yuk pemikirannya
  • saya akan mulai dari ayat2 alquran yg mwnganung kata “kutiba” , artinya diwajibkan
  • 2:178 , diwajibkan atas kamu qishash | islam dan #hukumpic.twitter.com/hylriWkD
  • 2:180 diwajibkan atas kamu membuat wasiat harta kepada keluarga | islam dan #keluarga pic.twitter.com/p0Mr4XVg
  • 2:183 diwajibkan atas kamu berpuasa | islam dan #ibadahpic.twitter.com/vScH1kwg
  • 2:216 diwajibkan ata kamu berperang | islam dan #pengorbananmembelakebenaran pic.twitter.com/nIEazpkF
  • 9:60 , kewajiban zakat | islam dan #ekonomi pic.twitter.com/niKKGuxY
  • sip , dah dpt tulisan lengkapnya ulil . kita kulitin
  • om @ulil panik karena kesadaran berIslam semakin menggeliat di dunia termasuk Indonesia. politik islam mulai menampakkan buahnya
  • gak perlu lagi ya cc in tulisannya @ulil , dah dpt chirpstory nya
  • tulisan @ulil dari awal sampe akhir , bisa diwakilkan dengan satu kata: #sekulerisme , pemisahan antara Islam dan kehidupan
  • bicara #sekulerisme tdk bisa lepas dari bicara Kekristenan yg menjadi pemicu #sekulerisme
  • amburadulnya konsepsi #kristen dan kebrutalan otoritas gereja thdp masy barat yg blangsung ratusan tahun menyisakan traumatik.#sekulerisme
  • traumatik ini menyebabkan kebencian masy barat thdp gereja dan kekristenan
  • gereja yg atas nama tuhan memaksakan konsepsi kristen yg amburadul kemudian diusir oleh masy barat dari kehidupan
  • gereja tdk diberi lagi ruang mengatur kehidupan masy barat selain urusan ritual. urusan ritual ini pun berpijak pd konsensus
  • sebagai respon atas amburadulnya kekristenan muncullah jargon2 perlawanan thdp tuhan dan agama : “tuhan telah mati” “agama itu candu”
  • gagasan #sekulerisme muncul atas trauma yg dialami barat atas kekristenan , sesuatu yg tdk ada dalam islam
  • “akal vs agama” , jargon2 model ini yg berkembang di barat sebagai respon atas kekristenan yg menghantam akal sehat
  • lanjut ya … gereja setelah era konstantin mendapatkan otoritas penuhnya mengatur seluruh bidang kehidupan. #sekulerisme
  • otoritas gereja di bidang politik. paus menduduki posisi yg sangat tinggi, dia berwenang mengangkat dan memberhentikan kaisar
  • dalam bidang perkawinan , gereja punya gratian decretum atau dekrit gratia diubah marriage act 1753
  • di dekrit gratia, batas usia pernikahan menurut gereja adalah 7 thn.#sekulerisme
  • pemuka2 agama dibebaskan dari kewajiban pajak. #gereja.#sekulerisme
  • gereja menghukum para ilmuwan yg bertentangan dg dogma2 gereja. ada john hes, bruno , panini . #sekulerisme
  • korban kebrutalan gereja sejak abad 13 sd 18 sekitar 9 juta orang.#sekulerisme
  • karena amburadulnya konsepsi dan kebrutalan gereja maka muncullah revolusi di masyrakat eropa. #sekulerisme Continue reading

Saat Luther Mencaci-maki Akal, Islam Justru Memerintah Kita #berfikir

Debat Tentang “Poligami dalam Bibel”

  • RT @iyutVB: …Tantangan bagi @hafidz_ary dan seluruh fansnya: “Tunjukkan pd saya 1 saja ayat Alkitab dimana Tuhan/Yesus memperbolehkan POLIGAMI! (“,)
  • duh asik nih , mbak @iyutVB makin error , logikanya makin berantakan. untuk dibolehkan gak perlu ada perintah, cukup skedar tdk ada larangan
  • mbak @iyutVB , untuk boleh itu gak perlu ada ayat membolehkan, tp skedar tdk adanya larangan atau indikasi larangan sdh cukup untuk boleh
  • meskipun begitu , secara tegas apapun yg dibawa musa di taurat, yesus memerintahkan untuk menaatinya. @iyutVB
  • siap2 masuk islam ya mbak @iyutVB . kita maen2 logika mau gak?
  • semua makhluk hidup butuh makan | @iyutVB makhluk hidup | konklusi: @iyutVB butuh makan . setuju?
  • semua anonim itu pengecut | @THlNKWL itu anonim | maka@THlNKWL pengecut | setuju mbak @iyutVB?
  • semua kristen itu dogmatis | @iyutVB itu kristen | maka @iyutVBdogmatis . | faham dg pola premis dan konklusi sperti ini?
  • gimana mbak @iyutVB , setuju gak kita main2 silogisme gitu?
  • semua pengecut itu anonim | @ThlnkWl itu pengecut | maka @thlnkwlitu anonim | setuju mbak @iyutVB ?
  • berani gak tantanganmu itu kita selesaikan dg silogisme sedehana?@iyutVB
  • mau gak mbak @iyutVB , dg silogisme sederhana , sy bs menunjukkan yesus membolehkan poligami. anda siap masuk islam?
  • semua bebek JIL itu asbun | @thlnkwl itu bebek JiL | maka @thlnkwlfanatik. | mbak @iyutVB faham logika sperti ini?
  • insya allah , dg silogisme sederhana , sy bs tunjukkan ayat bahwa yesus membolehkan poligami. anda siap masuk islam? @iyutVB
  • berani gak mbak @iyutVB? kita pake silogisme dan sy tunjukkan ayat yg menunjukkan yesus membolehkan poligami. siap?
  • setelah @JTworld gak berani menerima tantangan sy , apakah sekarang mbak @iyutVB berani? 😀
  • halooo mbak @iyutVB ? berani gak nih , tantangan anda sy jawab dg silogisme sederhana thdp ayat bibel yesus bolehkan poligami
  • contoh silogisme sederhana itu sperti tadi. setuju gak pake logika sperti itu u jawab tantanganmu? @iyutVB
  • gimana mbak @iyutVB ? tantanganmu kita bedah dg silogisme, dan anda murtad jk sy bs tunjukkan yesus bolehkan poligami
  • RT @iyutVB: (1) …HAHAHAHAHA…baru kali nampaknya @hafidz_ary harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya meladeni tantangan saya… (“)
  • gak kok mbak @iyutVB , sy skedar mengingat2 pelajaran waktu sekolah ttg silogisme. di ITB sy gak belajar ginian kok
  • RT @iyutVB: (2) …om @hafidz_ary dari hanya minta “mana AYAT LUGAS dalam Alkitab melarang poligami?” skrng malah main logika yg itupun amburadul (“,)
  • gak kok mbak @iyutVB , dengan pake silogisme , sy bs tunjukkan ayat dimana yesus membolehkan poligami. berani?
  • mau gak mbak @iyutVB ? pernah belajar silogisme gak. waktu sy sekolah di SMA 8 jakarta , sy belajar ini | *sedikitnarsis 😀
  • RT @iyutVB: (3) …om @Hafidz_ary dengan modal nekat, menawarkan silogisme konyol yg mudah dipatahkan oleh Hermeneutika…tapi sebelum itu, (“,)
  • hermeneutika = ngeles = memperkosa ayat 😀 @iyutVB
  • sy lanjut aja ya, meski mbak @iyutVB gak berani?
  • semua yang UU harus diikuti | UU lantas adalah bagian dari UU | UU lantas harus diikuti. | cc @iyutVb
  • gimana mbak @iyutVB , berani gak? kuat kan logikanya? | maap tweeps, sama kafir harbi sy memang cenderung meremehkan
  • sambil menunggu mbak @iyutVB mengumpulkan keberaniannyai, kita bahas ayat2 bibel yg menindas perempuan gmn?
  • ada yang bantai konklusi ini? 😀 “@iyutVB: semua suicide bomber adalah muslim |hafidz adalah muslim |apakah Hafidz seorang suicide bomber?
  • semua bomber adalah muslim | hafidz adalah muslim | hafidz adalah bomber | wkkkk .. logika ente berantakan @iyutVB
  • sy bs kasih contoh logika yang mirip dengan logika yg diajukan@iyutvB
  • smua manusia itu makan (semua bomber itu muslim) | kucing itu makan (hafidz itu muslim) | kucing itu manusia (hafidz itu bomber) 😀 @iyutVB
  • semua pemerkosa itu manusia | @iyutvB itu manusia | maka @iyutVbpemerkosa? | berantakan logikamu yut. berat sy nerusin
  • mbak @iyutVB , dengan silogisme yg anda ajukan, sy kira terlalu berat materi2 sy untuk anda. sila dirapikan lagi struktur #berpikir nya
  • maaf @iyutVB , dari struktur #berpikir anda yg berantakan, nampaknya anda harus sy abaikan.
  • selain pengecut, logika anda berantakan . pendapat2 sy selanjutnya akan sulit anda cerna. @iyutVB
  • semua isi taurat harus diikuti | bolehnya poligami ada di taurat | maka bolehnya poligami harus diikuti | setuju?
  • btw, twit2 selanjutnya untuk dibaca semua, krn mbak @iyutVB gak faham silogisme
  • lanjut ya .. iyut gak faham silogisme . jd ini untuk semua , kecuali iyut dan siapapun yg struktur #berpikir nya berantakan 😀
  • semua isi taurat harus ditaati sampe kiamat | bolehnya poligami ada di taurat | maka bolehnya poligami harus ditaati sampe kiamat| setuju?
  • sepakat ya , logika dalam premis dan konklusi di twit sebelumnya sdh benar?
  • sehingga tugas sy adalah mencari ayat bibel yang mendukung 2 premis tadi: 1. semua isi taurat hrs ditaati 2.bolehnya poligami ada di taurat
  • premis 1 | ini lanjutannya mat 5:19 pic.twitter.com/VqwHwfQV
  • di mat 5:17-19 , yesus menyatakan bahwa tdk satu titik pun dari kitab taurat boleh ditiadakan. ayat 19 nya disertai ancaman
  • jadi premis 1: semua isi taurat harus ditaati adalah inti dari mat 5:17-19 . setuju?
  • sekarang kita lanjut ke premis 2: bolehnya poligami ada di taurat | tugas kita menemukan ayat bibel yg sesuai dg premis 2
  • apa itu taurat? paling gampang cek http://id.m.wikipedia.org/wiki/Taurat  | Kitab Kejadian, Kitab Keluaran, Kitab Imamat, Kitab Bilangan, Kitab Ulangan
  • tugas kita tinggal mencari apakah ada ayat di 5 kitab tersebut yg membolehkan poligami maka premis 2 terpenuhi
  • premis 2: ulangan 21:15-16 | bolehnya poligami ada di tauratpic.twitter.com/19lJdRfq
  • premis 1 terpenuhi dg mat 5:17-19 | premis 2 terpenuhi dg 2 ayat: keluaran 21:10 dan ulangan 21:15-16 | sehingga konklusi bs terpenuhi
  • 1. semua isi taurat masih berlaku dan hrs ditaati (mat 5:17-19) | 2. bolehnya poligami ada di taurat (kel 21:10 dan ula21:15-16). konklusi?
  • taurat mana yang harus ditaati ? semua isi taurat baik perintah maupun larangan. tdk satu titik pun boleh dilanggar. begitu kata mat 5:17-19
  • 1: semua isi taurat masih berlaku dan hrs di taati | 2: bolehnya poligami ada di taurat | so: bolehnya poligami msh berlaku dan hrs ditaati
  • jadi premis 1 terpenuhi , premis 2 terpenuhi . maka konklusi terpenuhi. ada yg mau murtad? 😀 | gak akan, krn struktur logikanya berantakan
  • clear ya .. kalo ada kresten yg nyinyir ttg poligami dalam islam, bs dipastikan dia sama sekali gak ngerti dg bibelnya
  • karena tdk satupun ayat dalam bibel yg melarang poligami , bahkan ada ayat2 bibel yg justru membolehkan poligami dan tdk dibatasi jumlahnya
  • jk seorang lk2 kresten menikahi 1000 perempuan, smua kewajiban trpenuhi dan tak satu pun yg dicerai maka tak 1 pun ayat bibel yg dilanggar
  • btw, kalo yg struktur logikanya berantakan, kagak usah mention2 ngajak debat ya .muter2 . kayak kalo mourinho melatih klub tarkam.
  • maap , bahasa sy memang disetel angkuh bicara sama kafir harbi
  • tweeps , terutama ibu2 , jangan sensi ya dgn twit terkait poligami. memang bicara poligami dalam bibel , kebolehan tanpa batas jumlah
  • berbeda dg bicara poligami dalam islam , berbatas jumlahnya dan bersyaratkan keadilan dalam hal2 yg zahir.
  • terkait syarat harus mampu berlaku adil inilah, kemudian pilihan tergantung masing2 org
  • jadi pembahasan poligami dalam bibel dan alquran , tdk terkait pilihan pribadi siapapun termasuk saya. kita bicara komparasi konsepsi
  • kemarin nyimak debat ttg “poligami dalam bibel” kan? skedar memperlihatkan bagaimana pondasi keyakinan kristen amat rapuh
  • hanya berputar2 berkelit mencari justifikasi , semakin menunjukkan amburadulnya struktur berpikir
  • keyakinan yg berasal dr dugaan2
  • kerapuhannya di seluruh tema , gak cuma soal poligami, soal natal yg barusan lewat, soal tuhan, aqidah, ibadah dll
  • “… Mereka tidak mengikuti kecuali prasangka belaka, dan mereka hanyalah menduga-duga” Yunus:66
  • (Rasul itu) berkata: “Apakah (kamu akan mengikutinya juga) sekalipun aku mbawa untukmu (agama) yg lebih (nyata) memberi petunjuk daripada ..
  • … apa yang kamu dapati bapak2mu menganutnya?” Mrk menjawab: “Sesungguhnya kami mengingkari agama yg kamu diutus utk menyampaikannya”43:24

Berhenti #playingGod

  • mensesatkan org itu hak Allah ” | makanya jangan bikin definisi baru ttg sesat, ikutin saja maunya Allah, jangan sok jadi tuhan
  • yang sok jadi tuhan itu yang menjudge org yg disesatkan Allah sebagai tdk sesat . berani2nya jadi tuhan
  • jangan belagak jadi tuhan, jangan bikin definisi baru ttg sesat dan kafir . hak Allah yang bikin definisi, kita manusia tinggal ikut aja
  • kafir itu sdh didefinsikan Allah, tinggal kita ikutin saja. yang kafir menurut definisi Allah, kita kafirkan.
  • jangan kayak JIL belagak jd Allah, dia bikin definisi baru ttg kafir. sehingga yang di kafirkan Allah disebut tdk kafir dg definisi mereka
  • jangan belagak jadi Allah deh, bikin2 definisi baru ttg kafir. itu hak Allah . kita tinggal ikut aja, kafirkan yg Allah kafirkan
  • geram dengan org yg playing god , Allah sdh tetapkan sesuatu, mereka malah bikin ketetapan lain. cita2 kok jadi tuhan
  • so … jangan ada yg sok2 an jadi Allah ya. kita tinggal ikutin aja. yang dikafirkan Allah ya kita panggil kafir. jangan bikin definisi baru
  • udah deh , gak usah ambil hak Allah untuk membuat definisi kafir . tinggal ikutin aja. ahli kitab dan musyrik itu kafir. selesai
  • nasrani yahudi dan org2 musyrik itu didefinisikan kafir oleh Allah. ikuin aja. gak usah bikin definisi baru. ini god area
  • nasrani yahudi dan org2 musyrik itu didefinisikan kafir oleh Allah. ikutin aja. gak usah bikin definisi baru. jgn belagak jadi tuhan. pasrah
  • jilbab itu wajib. eh malah ada yg plying god, bilang jilbab tdk wajib
  • aurat perempuan itu sudah didefinisikan Allah. eh, @ulil malah bilang aurat itu dinamis. #playingGod
  • kita ini hanya makhluq, ikutin aja apa yg Allah sdh gariskan. apa yg dikafirkan Allah, ya kita kafirkan. gak usah bikin definisi baru
  • “dasar kucing lho” | anda gak bs menjudge hewan ini sebagai kucing, hanya yg mendefinisikan kucing yg berhak. *jungkir
  • “dasar lu mamalia” | he, jangan sembaran ngejudge ya. hanya yg pertama kali membuat def mamalia yg berhak memanggilnya mamalia
  • sketika sy tau definisi kucing , sy bs menentukan hewan manapun apakah hewan trsebut kucing atau bukan.
  • sketika sy tau apa itu definisi kafir. sy bs menentukan seseorang itu kafir atau bukan
  • udahlah jangan #playingGod , mendefinisikan kafir sesat itu hak Allah. jangan sok2an bikin definisi baru.
  • contoh sperti sy nih, sy bilang : “kristen itu kafir” . sy pasrah aja , karena Allah definisikan mereka itu kafir
  • sy takut untuk tdk mengkafirkan kristen, sesuatu yg sdh dikafirkan Allah. sy gak mau #playingGod . sy ikut Allah aja lah.
  • karena kita makhluq , kita nurut saja apa maunya Allah, mengkafirkan yg selain Islam . jangan sok jd Tuhan
  • gerombolan JIl dan bebek2nya ini , orang2 yang bercita2 jadi tuhan. mencoba bikin aturan sendiri
  • berhenti #playingGod , ikutin aja yg sdh didefinisikan Allah, gak usah bikin2 definisi sendiri. jangan mau jd bebek JIL
  • Mereka menganggap dg #playingGod , mereka bs meniru kemajuan barat.
  • Apakah dengan menghalalkan perzinaan, maka teknologi Indonesia jadi maju? Yg ada tuh perut anak2 perempuan SMP pd maju
  • Apakah dengan mengatakan Jilbab tdk wajib, maka Indonesia jadi maju?
  • Apakah dengan mengatakan ciuman itu sedekah, maka industri kita akan maju?
  • Apakah dengan jadi negara homo , maka Indonesia otomatis swasembada pangan?
  • Apakah dengan meragukan finalitas kenabian Rasulullah, maka industri pesawat trbang akan bangkit lagi? #habibieainun
  • Apakah dengan mengimpor LGBT, Indonesia bisa mandiri?
  • Apakah dengan bilang islam agama oplosan, trus Indonesia jadi negara maju?

Seruan bagi #ahlikitab

  • mau menyeru rekan2 kristen , alquran menyebut mereka dengan #ahlikitab
  • Katakanlah: “Hai #AhliKitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, …
  • … bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun …
  • dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah …
  • … Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri. (ali imran:64)
  • Dan sesungguhnya telah kamu ketahui org2 yg melanggar diantaramu pd hari Sabat, lalu Kami berfirman kpd mrk: “Jadilah kamu kera yg hina”2:65
  • Maka Kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang dimasa itu, dan bagi mereka yang datang kemudian, …
  • .. serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa (2:66)
  • ” #AhliKitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit …
  • ” … Maka sesungguhnya mrk telah meminta kepada Musa yg lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kpd kami dgn nyata ..
  • “… . Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah dtg kepada mereka bukti-bukti yang nyata, ..
  • .. lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata” (an nisaa : 153)
  • ” .. Sekiranya #AhliKitab beriman,tentulah itu lebih baik bagi mrk, di antara mereka ada yg beriman, dan kebanyakan mrk org fasik” 3:110
  • “Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyian”5:15
  • “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, …
  • .. padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. ..
  • ” … Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, … “
  • “… dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun” almaidah:72
  • “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, …”
  • “… padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. …
  • “… Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti org2 yg kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih”5:73
  • “Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” 5:74
  • “Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah” …
  • “… Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu” 9:30
  • “Segolongan #AhliKitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tdk menyadarinya”3:69
  • “Hai #AhliKitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya)” 3:70
  • “Hai #AhliKitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya?”3:71
  • “Hai #AhliKitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya?”3:71
  • dan masih banyak ayat seruan lainnya pada #ahlikitab

Apakah ‘A’ Bisa Disamakan Dengan ‘~A’?

  • ada lagi pertanyaan asbun : “kalo Allah Maha Kuasa, kenapa Allah tdk Maha kuasa untuk menjelma jadi manusia?” trus disalib maksudnya?
  • pertanyaan kurang ajar seperti itu bisa berkembang: “jk Allah Maha Kuasa, apakah Allah berkuasa untuk tidak ada lagi?”
  • “apakah Allah berkuasa untuk menciptakan batu yg Dia sendiri tdk bisa mengangkatnya?”| pertanyaan2 yg genit, dan bloon
  • nanti nanya kurang ajar lagi : “jk tuhan berkuasa menjelma jd manusia, apakah Tuhan berkuasa menjelma jd tikus? ” trus tikusnya disalib?
  • Apakah Allah tdk berkuasa untuk membuat dirinya lelah? ngantuk? | ini sdh salah dari pertanyaannya
  • Allah sdh menyatakan dirinya mustahil memiliki kelemahan seperti makhluq2nya yang memiliki kelemahan
  • “Laisa kamitslihi syaiun” asy syura: 11 | tdk ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia (Allah)
  • Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia , Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. 2:255
  • “Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, …
  • … dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan” 5:75
  • Allah menegaskan bahwa Isa bin maryam bukan tuhan . beliau dan maryam ibunya biasa memakan makanan. lapar itu bukan sifat tuhan
  • pertanyaan yg menggiring kpd kesimpulan ketidakberdayaan Allah, sdh lebih dulu dibantah Allah. Allah mustahil lemah sperti makhluqnya
  • itu sperti pertanyaan “bagaimana caranya 1 + 1 = 5 ? ” | sdh salah dari pertanyaannya. bodoh
  • itulah yg sy suka dari Islam , aksioma2 nya logis . di agama lain , tuhan digambarkan bs menjelma jadi manusia. nanti tuhan dlm bentuk tikus
  • sy tdk mau menyembah tuhan yg mau menjelma jd makhluqnya, gawat jk menjelma jd tikus , trus disalib sama kucing2 . sy kehilangan tuhan
  • Allah , tuhan yg saya imani, menyatakan dirinya berbeda dg makhluqnya. Dia tdk menjelma jd makhluqnya, jd manusia, jd tikus, jd babi dst
  • Allah itu khaliq , berbeda dg makhluqnya. berbeda dg manusia, tikus, ubur2, jamur, tumbuhan paku. Allah tdk menjelma jd makhluqnya
  • “tuhan maha kuasa u jd makhluq” … | tuhan yang mengantuk , tertidur dan buang air . ternyata tuhan menjelma jadi kucing
  • “kemudian tuhan lapar namun lelah mengejar tikus” | tuhan menjelma jadi kucing
  • hmm … ternyata kemudian tuhan sesuai doa hambanya ,dari kucing menjelma jadi kasir supermarket
  • “apakah Allah yang Maha Kuasa bs berkuasa untuk tdk Maha Kuasa?” | pertanyaan sperti ini tdk perlu jawaban, krn pertanyaannya kontradiktif
  • “Apakah Allah Yang Maha Kuasa berkuasa untuk membuktikan Dirinya tdk Maha Kuasa?” | nilai pertanyaannya kontradiktif , “false”
  • “apakah Allah yang Maha kuasa itu berkuasa untuk membuat dirinya tidak Maha Kuasa , sperti menjadi makhluq?” | ini kontradiktif
  • apapun yg jd subjeknya, nilai pertanyaannya sdh salah. “apakah kamu bisa tidur sambil tidak tidur?”
  • “apakah kamu bs ngetwit dg cara tdk ngetwit?” | nilai pertanyaannya sdh “false” . pertanyaan yg tdk perlu jawaban
  • “Apakah Allah berkuasa untuk tdk berkuasa?” | pertanyaannya sudah kontradiktif
  • nilai pertanyaannya “false” bukan krn Allah yg menjadi pertanyaannya, namun krn kontradiksinya.
  • “apakah A bs ~A? “
  • “bisakah kamu makan sekaligus tidak makan? ” bisakah A dan ~ A?
  • “bagaimana caranya penuh sekaligus kosong?”
  • dalam logika matematika , pertanyaan tersebut sudah “false”
  • sederhananya … A and B dg B = ~ A , nilainya “false”
  • so … gak perlu bingung dg pertanyaan2 model tadi . | kesalahan terletak pada pertanyaannya. apapun yg jadi objeknya