Debat Tentang “Poligami dalam Bibel”

  • RT @iyutVB: …Tantangan bagi @hafidz_ary dan seluruh fansnya: “Tunjukkan pd saya 1 saja ayat Alkitab dimana Tuhan/Yesus memperbolehkan POLIGAMI! (“,)
  • duh asik nih , mbak @iyutVB makin error , logikanya makin berantakan. untuk dibolehkan gak perlu ada perintah, cukup skedar tdk ada larangan
  • mbak @iyutVB , untuk boleh itu gak perlu ada ayat membolehkan, tp skedar tdk adanya larangan atau indikasi larangan sdh cukup untuk boleh
  • meskipun begitu , secara tegas apapun yg dibawa musa di taurat, yesus memerintahkan untuk menaatinya. @iyutVB
  • siap2 masuk islam ya mbak @iyutVB . kita maen2 logika mau gak?
  • semua makhluk hidup butuh makan | @iyutVB makhluk hidup | konklusi: @iyutVB butuh makan . setuju?
  • semua anonim itu pengecut | @THlNKWL itu anonim | maka@THlNKWL pengecut | setuju mbak @iyutVB?
  • semua kristen itu dogmatis | @iyutVB itu kristen | maka @iyutVBdogmatis . | faham dg pola premis dan konklusi sperti ini?
  • gimana mbak @iyutVB , setuju gak kita main2 silogisme gitu?
  • semua pengecut itu anonim | @ThlnkWl itu pengecut | maka @thlnkwlitu anonim | setuju mbak @iyutVB ?
  • berani gak tantanganmu itu kita selesaikan dg silogisme sedehana?@iyutVB
  • mau gak mbak @iyutVB , dg silogisme sederhana , sy bs menunjukkan yesus membolehkan poligami. anda siap masuk islam?
  • semua bebek JIL itu asbun | @thlnkwl itu bebek JiL | maka @thlnkwlfanatik. | mbak @iyutVB faham logika sperti ini?
  • insya allah , dg silogisme sederhana , sy bs tunjukkan ayat bahwa yesus membolehkan poligami. anda siap masuk islam? @iyutVB
  • berani gak mbak @iyutVB? kita pake silogisme dan sy tunjukkan ayat yg menunjukkan yesus membolehkan poligami. siap?
  • setelah @JTworld gak berani menerima tantangan sy , apakah sekarang mbak @iyutVB berani?😀
  • halooo mbak @iyutVB ? berani gak nih , tantangan anda sy jawab dg silogisme sederhana thdp ayat bibel yesus bolehkan poligami
  • contoh silogisme sederhana itu sperti tadi. setuju gak pake logika sperti itu u jawab tantanganmu? @iyutVB
  • gimana mbak @iyutVB ? tantanganmu kita bedah dg silogisme, dan anda murtad jk sy bs tunjukkan yesus bolehkan poligami
  • RT @iyutVB: (1) …HAHAHAHAHA…baru kali nampaknya @hafidz_ary harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya meladeni tantangan saya… (“)
  • gak kok mbak @iyutVB , sy skedar mengingat2 pelajaran waktu sekolah ttg silogisme. di ITB sy gak belajar ginian kok
  • RT @iyutVB: (2) …om @hafidz_ary dari hanya minta “mana AYAT LUGAS dalam Alkitab melarang poligami?” skrng malah main logika yg itupun amburadul (“,)
  • gak kok mbak @iyutVB , dengan pake silogisme , sy bs tunjukkan ayat dimana yesus membolehkan poligami. berani?
  • mau gak mbak @iyutVB ? pernah belajar silogisme gak. waktu sy sekolah di SMA 8 jakarta , sy belajar ini | *sedikitnarsis😀
  • RT @iyutVB: (3) …om @Hafidz_ary dengan modal nekat, menawarkan silogisme konyol yg mudah dipatahkan oleh Hermeneutika…tapi sebelum itu, (“,)
  • hermeneutika = ngeles = memperkosa ayat :D @iyutVB
  • sy lanjut aja ya, meski mbak @iyutVB gak berani?
  • semua yang UU harus diikuti | UU lantas adalah bagian dari UU | UU lantas harus diikuti. | cc @iyutVb
  • gimana mbak @iyutVB , berani gak? kuat kan logikanya? | maap tweeps, sama kafir harbi sy memang cenderung meremehkan
  • sambil menunggu mbak @iyutVB mengumpulkan keberaniannyai, kita bahas ayat2 bibel yg menindas perempuan gmn?
  • ada yang bantai konklusi ini?😀 “@iyutVB: semua suicide bomber adalah muslim |hafidz adalah muslim |apakah Hafidz seorang suicide bomber?
  • semua bomber adalah muslim | hafidz adalah muslim | hafidz adalah bomber | wkkkk .. logika ente berantakan @iyutVB
  • sy bs kasih contoh logika yang mirip dengan logika yg diajukan@iyutvB
  • smua manusia itu makan (semua bomber itu muslim) | kucing itu makan (hafidz itu muslim) | kucing itu manusia (hafidz itu bomber) :D @iyutVB
  • semua pemerkosa itu manusia | @iyutvB itu manusia | maka @iyutVbpemerkosa? | berantakan logikamu yut. berat sy nerusin
  • mbak @iyutVB , dengan silogisme yg anda ajukan, sy kira terlalu berat materi2 sy untuk anda. sila dirapikan lagi struktur #berpikir nya
  • maaf @iyutVB , dari struktur #berpikir anda yg berantakan, nampaknya anda harus sy abaikan.
  • selain pengecut, logika anda berantakan . pendapat2 sy selanjutnya akan sulit anda cerna. @iyutVB
  • semua isi taurat harus diikuti | bolehnya poligami ada di taurat | maka bolehnya poligami harus diikuti | setuju?
  • btw, twit2 selanjutnya untuk dibaca semua, krn mbak @iyutVB gak faham silogisme
  • lanjut ya .. iyut gak faham silogisme . jd ini untuk semua , kecuali iyut dan siapapun yg struktur #berpikir nya berantakan😀
  • semua isi taurat harus ditaati sampe kiamat | bolehnya poligami ada di taurat | maka bolehnya poligami harus ditaati sampe kiamat| setuju?
  • sepakat ya , logika dalam premis dan konklusi di twit sebelumnya sdh benar?
  • sehingga tugas sy adalah mencari ayat bibel yang mendukung 2 premis tadi: 1. semua isi taurat hrs ditaati 2.bolehnya poligami ada di taurat
  • premis 1 | ini lanjutannya mat 5:19 pic.twitter.com/VqwHwfQV
  • di mat 5:17-19 , yesus menyatakan bahwa tdk satu titik pun dari kitab taurat boleh ditiadakan. ayat 19 nya disertai ancaman
  • jadi premis 1: semua isi taurat harus ditaati adalah inti dari mat 5:17-19 . setuju?
  • sekarang kita lanjut ke premis 2: bolehnya poligami ada di taurat | tugas kita menemukan ayat bibel yg sesuai dg premis 2
  • apa itu taurat? paling gampang cek http://id.m.wikipedia.org/wiki/Taurat  | Kitab Kejadian, Kitab Keluaran, Kitab Imamat, Kitab Bilangan, Kitab Ulangan
  • tugas kita tinggal mencari apakah ada ayat di 5 kitab tersebut yg membolehkan poligami maka premis 2 terpenuhi
  • premis 2: ulangan 21:15-16 | bolehnya poligami ada di tauratpic.twitter.com/19lJdRfq
  • premis 1 terpenuhi dg mat 5:17-19 | premis 2 terpenuhi dg 2 ayat: keluaran 21:10 dan ulangan 21:15-16 | sehingga konklusi bs terpenuhi
  • 1. semua isi taurat masih berlaku dan hrs ditaati (mat 5:17-19) | 2. bolehnya poligami ada di taurat (kel 21:10 dan ula21:15-16). konklusi?
  • taurat mana yang harus ditaati ? semua isi taurat baik perintah maupun larangan. tdk satu titik pun boleh dilanggar. begitu kata mat 5:17-19
  • 1: semua isi taurat masih berlaku dan hrs di taati | 2: bolehnya poligami ada di taurat | so: bolehnya poligami msh berlaku dan hrs ditaati
  • jadi premis 1 terpenuhi , premis 2 terpenuhi . maka konklusi terpenuhi. ada yg mau murtad?😀 | gak akan, krn struktur logikanya berantakan
  • clear ya .. kalo ada kresten yg nyinyir ttg poligami dalam islam, bs dipastikan dia sama sekali gak ngerti dg bibelnya
  • karena tdk satupun ayat dalam bibel yg melarang poligami , bahkan ada ayat2 bibel yg justru membolehkan poligami dan tdk dibatasi jumlahnya
  • jk seorang lk2 kresten menikahi 1000 perempuan, smua kewajiban trpenuhi dan tak satu pun yg dicerai maka tak 1 pun ayat bibel yg dilanggar
  • btw, kalo yg struktur logikanya berantakan, kagak usah mention2 ngajak debat ya .muter2 . kayak kalo mourinho melatih klub tarkam.
  • maap , bahasa sy memang disetel angkuh bicara sama kafir harbi
  • tweeps , terutama ibu2 , jangan sensi ya dgn twit terkait poligami. memang bicara poligami dalam bibel , kebolehan tanpa batas jumlah
  • berbeda dg bicara poligami dalam islam , berbatas jumlahnya dan bersyaratkan keadilan dalam hal2 yg zahir.
  • terkait syarat harus mampu berlaku adil inilah, kemudian pilihan tergantung masing2 org
  • jadi pembahasan poligami dalam bibel dan alquran , tdk terkait pilihan pribadi siapapun termasuk saya. kita bicara komparasi konsepsi
  • kemarin nyimak debat ttg “poligami dalam bibel” kan? skedar memperlihatkan bagaimana pondasi keyakinan kristen amat rapuh
  • hanya berputar2 berkelit mencari justifikasi , semakin menunjukkan amburadulnya struktur berpikir
  • keyakinan yg berasal dr dugaan2
  • kerapuhannya di seluruh tema , gak cuma soal poligami, soal natal yg barusan lewat, soal tuhan, aqidah, ibadah dll
  • “… Mereka tidak mengikuti kecuali prasangka belaka, dan mereka hanyalah menduga-duga” Yunus:66
  • (Rasul itu) berkata: “Apakah (kamu akan mengikutinya juga) sekalipun aku mbawa untukmu (agama) yg lebih (nyata) memberi petunjuk daripada ..
  • … apa yang kamu dapati bapak2mu menganutnya?” Mrk menjawab: “Sesungguhnya kami mengingkari agama yg kamu diutus utk menyampaikannya”43:24

One response to “Debat Tentang “Poligami dalam Bibel”

  1. Gus, Keluaran 21:10 itu ttg budak laki-laki yang dinikahkan tuannya dengan budak perempuan kan??… trus tuannya menikahannya lagi (jadi dua istrinya)… atau si tuan yg nikah?

    ckckc… ayat bible ribet ah bahasanya.. hehe, mohon penjelasannya Gus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s