“Tafsir Apapun Atas Kemenangan Itu Sah”

  • baru saja selesai denger orasi politik, sejarah dan pertarungan dari Bung Anis matta . dahsyat
  • “tafsir apapun atas kemenangan itu sah” | “negara punya efek penggandaan kebaikan”
  • umlah muslim yg terekrut di makkah itu 200 org , anshar 70 org , sahabat yg hijrah ke habsyah 85 | ini total muslim sebelum negara madinah
  • pasukan muslim saat perang badar 300 orang , perang uhud 1000 orang , perang khandaq 3000 org, fathu makkah 10 ribu, haji wada 120 rb
  • negara memberi efek penggandaan kebaikan – anis matta
  • individu bs bangun 1 atau 2 sekolah , rumah zakat mungkin bberapa ratus sekolah , tapi pemrov jabar bs bangun 18 ribu sekolah
  • individu bs membuka lapangan kerja untuk 1 org, supir. perusahaan bs ratusan sampe ribuan. pemrov jabar ba membuka lap kerja u 1.8 jt org
  • negara di tangan orang baik akan memberikan efek penggandaan akan kebaikan
  • “kita kalah, mereka pesta” “kita menang , mereka ngamuk” | sila mengamuk, itu hak. tp ini mengasyikkan
  • Analisa apapun thdp kemenangan itu sah. “Aher menang krn demiz” “aher menang krn efek demokrat” “aher menang krn golkar pecah”
  • “Aher menang krn isu konspirasi” “aher menang krn minta doa ibu” “aher menang krn doa anaknya” “aher menang krn kancingnya”
  • Aher menang krn istrinya pake baju merah” “aher menang krn dpt undian no 4” | bebas aja , apapun analisa itu sah ūüėÄ
  • Bahwa apakah analisa tersebut sama dengan realita itu soal lain . Kemenangan tetap kemenangan , apapun dan siapapun yg menganalisa
  • Ada satu obat mujarab untuk mengobati kekalahan. Apa itu? Lupakan
  • Apapun analisa atas kemenangan itu sah2 aja. Tp sebagai muslim kita punya teori sendiri dlm menganalisa kemenangan
  • Tempo boleh saja bilang : aher menang bukan krn faktor PKS nya | PKS boleh bilang: kemenangan jabar bukti PKS msh solid | sah2 aja
  • Hidup ini cerita ttg menang dan kalah . Ini saja. Dan kemenangan dan kekalahan sejati adalah surga dan neraka
  • Yang penting saat menang kita beriman dan saat kalah kita beriman. Karena kemenangan sejati ditentukan di akhirat: surga atau neraka
  • Kalah pilkada bagus gak? Asal kita kalah dan tetap beriman, kekalahan jd tetap bernilai ibadah
Advertisements

“al fitnatu asyaddu minal qatl”

  • kasus sodomi thdp bocah 5 tahun |¬†#LGBT¬†#Predator¬†cc uni@fahiraidris¬†pic.twitter.com/imgnQJqyfM
  • dan¬†@Metro_TV¬†gak sinkron, seolah2 protes terhadap pemerkosaan , tp di lain sisi menjadi media anti Islam
  • kalo ada yg protes dg merebaknya LGBT atau pornografi, maka media2 sperti ini menjadi pembela trdepan
  • jk kita bicara anti LGBT , maka media2 ini justru pendukung utama LGBT . mereka akan jadi predator bagi org2 normal
  • Bahkan untuk urusan hukum pun harus menuruti uncle sam
  • gk ada apa2nya dibanding dg menjauhkan rohis dari siswa dg tuduhan rohis sarang teroris¬†http://m.metrotvnews.com/read/tajuk/2013/02/28/1433/Kecelakaan-Lalu-Lintas-yang-Mengerikan¬†‚Ķ
  • dengan menjauhkan Islam efeknya jauh lebih dahsyat dari skedar kecelakaan lalu lintas , bahkan dari pembunuhan sekalipun
  • “al fitnatu asyaddu minal qatl”
  • fitnah dalam “al fitnatu asyaddu minal qatl” bukan berarti menuduh org tanpa bukti. berbuat makar sehingga muslim jauh dr islam itu fitnah
  • apa yang dilakukan¬†@Metro_TV¬†dg sikap anti islam nya jauh lebih kejam dr kecelakaan arau pembunuhan sekalipun
  • apa efek dari menjauhkan islam dari para siswa? free sex, LGBT, aborsi, narkoba , tawuran pelajar, kosongnya gagasan dan cita2 cc¬†@Metro_TV
  • ini jauh lebih mengerikan dari kejadian kecelakaan yg diprihatini suryopratomo dari¬†@Metro_TV
  • itu yg dimaksud dari “al fitnah asyaddu minal qatl” | menjauhkan manusia dari islam itu lebih mengerikan dari pembunuhan
  • jauh dari islam membuat terjerumus miras , abis miras zina, abis zina aborsi. kalo yg zina sdh nikah berarti selingkuh, rumah tangga hancur
  • abis zinai minta dinikahi. karena rewel terus, dibunuh. jauh dari islam itu efeknya mengerikan
  • ada yg lebih mengerikan dari pembunuhan , yaitu menjauhkan islam dari manusia , seperti yg dilakukan media2 di Indonesia

Tinggalkan #ribet , Ayo Bekerja!

  • banyak org menyal ribet. “kenapa ITJ cuma ngurusin JIL ? liberalisme kan banyak” | ribet bener mas, kalo liat PR banyak , bekerja dong”
  • mbok ya kalo ada ruang kosong yg tdk dikerjakan ITJ ya ditutupi, bikin gerakan lain untuk menutupi ini. jangan malah nyinyir yg ada
  • “kenapa ITJ gak bikin gerakan peduli ini dan itu?” | mas kalo liat ada yg belum dikerjakan ITJ, ente lah bergerak , bekerja
  • sampai kemudian berjajar membeberkan apa itu liberalisme politik sampe ekonomi | “ITJ jangan ngurusin JIL aja dong” | ayo bekerja
  • padahal sdh tau ada ruang kosong amal , langsung aja bikin gerakan , gak usah menunggu yang lain dan ribet
  • “kenapa uni fahira gerakannya cuma di toko retail? padahal cafe2 juga jual minol” | kalo dah tau ada yg tdk tercover , ente lah kerjain
  • banyak orang¬†#ribet¬†, ya cuma ribet aja , amalnya nol besar
  • “anti miras tp kok gak jilbab?” | ingetin dg lembut, bantuin kerjanya. gak bisa bantu jangan ribet. diam saja
  • “ITJ kenapa cuma ngurusin JiL . liberalisme kan gak cuma JIL” | sok atuh cik , mulai kerja . dah tau gak cuma JIL, ngomel doang
  • dan orang2 yang ribet ini merasa keribetannya ini amal yang luar biasa besar bagi kebangkitan umat
  • “kenapa ITJ galang peduli palestina dan gak galang syria, padahal palestina gak penting” | Ya Allah … monggo lah digalang , jgn ribet
  • kerja nggak , ribeeeeet ajah ūüėÄ
  • kenapa ITJ ngomongin ulil aja padahal kan banyak tokok lain? | kenapa nggak ente aja yg bongkar tokoh2 lain?
  • kenapa Kader PKS berserak ITJ? | ya , ente dan temen2 ente lah bantuin ITJ , biar ITJ ini semakin semarak , kader PKS jd minoritas
  • kenapa hati begitu kotor , penuh sesak dg dengki , sehingga bermental ribet
  • kader2 PKS yg aktif di ITJ gak ada yg nyuruh, mereka tergerak panggilan kegeraman atas realita | kenapa ente gak terpanggil?
  • kenapa ente gak terpanggil untuk bekerja? saat kebetulan kader2 PKS yg terpanggil untuk bergabung bersama yg lain di ITJ , ente ribet
  • ITJ ditunggangi FPI lah, ditunggangi PKS lah | kenapa ente gak gabung ITJ , biar makin lengkap urusan tunggang menunggang ini
  • “buku akmal gak berkualitas” | Ya Allah … kalo ente liat buku ustadz akmal gak berkualitas , bikin lah buku yg berkualitas. ribet amat
  • ITJ cuma sebar flyer | mas , ITJ gak skedar sebar flyer . kalaupun iya, ente kerjain lah yg menurut ente bukan “cuma”
  • miris dengan yg mental ribet. | ITJ kok gini? | ente ngapain bu? | nyetrika ama goreng tahu aja | *gubrak

#kenapatakutIslam ?

  • Islam menganjurkan ibadah alquran yg punya pesan aqidah dan sosial yg kuat.¬†#mereka¬†halangi.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam halangi miras, agar akal kita normal. kerugian akibat miras terhindarkan.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam larang perzinaan , junjung tinggi institusi pernikahan. menghambat efek buruk dr perzinaan.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam junjung tinggi toleransi. tak ada noda sedikitpun sejarah pemaksaan agama. lantas ,¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • islam menolak sejauh2nya pornografi. agar jiwa manusia tdk sakit. lantas ,¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • islam menolak kehinaan dan kerendahan menjangkiti manusia. agar manusia berada dalam kemuliaan dan ketinggiannya.#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam anjurkan jilbab, wanita menutup aurat. dihalangi jd korban eksploitasi syahwat laki2.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam melarang¬†#LGBT¬†. dipersempit ruang agar manusia tdk keluar dari fitrahnya.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam anjurkan qurban dan zakat. pesan solidaritas sosialnya kuat.#kenapatakutIslam¬†?
  • Islam menegaskan inti pesannya , manusia tdk menyembah manusia lainnya. ia hanya menyembah Allah swt¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • #kenapatakutIslam¬†? shingga media2 rajin menfitnah islam
  • Islam melarang riba sehingga praktek ekonomi berdasarkan kerelaan, ta’awun dan moral yg tinggi.¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • #kenapatakutIslam¬†? karena islam memerintahkan melawan saat dizalimi ?
  • jk Islam dijalankan , hanya kebaikan yg akan dinikmati dunia.#kenapatakutIslam¬†?
  • anda takut jadi mulia? takut hidup dalam fitrah kebaikan manusia? takut hidup dlm kenyamanan?¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • apa yang ditakutkan dari Islam? sehingga segala upaya dilakukan untuk melenyapkannya¬†#kenapatakutIslam
  • apa yang ditakutkan dari Islam? karena Islam melaran riba? krn islam memerintahkan akhlak yg tinggi?¬†#kenapatakutIslam
  • apa yang ditakutkan dari Islam? krn perempuan dalam Islam dimuliakan? karena Islam anjurkan tundukkan pandangan?#kenapatakutIslam
  • tdk faham knp ada¬†#islamfobia¬†, kenapa harus takut pada Islam , sehingga segala cara digunakan untuk melenyapkan islam.#kenapatakutIslam
  • Islam memerintahkan penolakan penyembahan thdp makhluk, ini yg kalian takutkan? sehingga manusia menolak menyembah manusia lain?
  • karena Islam akan membentuk jiwa2 merdeka , inikah alasan mereka yg takut Islam?¬†#kenapatakutIslam
  • sejarah Islam bersih dari sejarah pemaksaan agama, tak ada satu titik noda pun,¬†#kenapatakutIslam¬†?
  • karena taliban keras melawan penjajah amerika dan sekutunya , ini yg ditakutkan dari Islam?¬†#kenapatakutIslam
  • harusnya taliban menerima dg suka cita penjajahan? baru disebut islam garis lembut dan bukan garis keras?¬†#kenapatakutIslam
  • atau taliban seharusnya jadi pengkhianat2 model Antek2 sepilis di Indonesia? menuruti semua titah majikan? |¬†#IndonesiaTanpaJIL
  • jadi Islam yg tdk garis keras adalah Islam yg menerima senang hati penjajahan , perampokan dan pembusukan pd negerinya?¬†#kenapatakutIslam
  • karena Islam mengajarkan untuk menolak penjajahan maka jd takut pada Islam?¬†#kenapatakutIslam
  • karena Islam melawan kezaliman , ini kah alasan takut pada Islam?#kenapatakutIslam
  • islam anjurkan pernikahan dan bukan perzinaan? kenapa takut menikah ? eh salah,¬†#kenapatakutIslam
  • menahan jempol agar tdk beralih dari¬†#kenapatakutIslam¬†ke#kenapatakutmenikah¬†ūüėÄ

Realita Mendewasakan PKS

  • semakin sering kita berinteraksi dg realita , semakin akan mendewasakan
  • misalnya kampanye pemilu | ada realita lawan gunakan artis | nah, kita akan semakin terbuka untuk kemungkinan gunakan artis
  • ketika yang hadir dalam kampanye terbuka dari bebagai kalangan, variasi dari masyarakat, maka jk acara diisi dg tilawah dan ceramah maka …
  • … tentu akan sulit menarik yg tdk terbiasa . | sehingga ada musik disana . ada shoutul harokah misalnya
  • interaksi dg masyarakat membuat kita makin tau realita dan akhirnya makin dewasa
  • inget bagaimana sikap keras yg dulu dipilih PK(S) | banyak makan korban termasuk saya | dalam hari raya dulu PKS hmpir selalu beda
  • jd “ribut” sama mertua yg NU totok karena sy beda shalat id nya | sampai istri dikasih pilihan : ikut ayah apa suami
  • sekarang pilihan2 PKS lebih bijak , kesatuan umat dikedepankan
  • jadi … melihat rekan2 yang “keras” ini seperti bercermin dg diri sy dan pk(s) zaman dulu
  • urusan menikah : dulu sebagian besar murobbi mengharuskan binaan untuk menikah dg calon yg disodorin murobbinya
  • sekarang lebih terbuka, murobbi menempatkan diri sebagai fasilitator , calon boleh diajukan dari mutarobbinya
  • pilihan2 keras itu membuat sy jd keras thdp org lain termasuk mertua sy yang NU totok dan PPP | alhamdulillah sekarang begitu harmonis
  • sekarang bersama mertua asik banget mendiskusikan masalah umat . malah kemarin beliau ikut mensosialisasikan aher
  • jd … berinteraksi dengan realita membuat kita lebih dewasa | tdk lagi seperti katak dalam tempurung.
  • dulu tuh kayaknya di dahi saya sdh seakan2 tertulis lambang PK(S) | sekarang kita bisa bergaul dan bersinergi dg siapa saja
  • banyak hal lah , sesuatu yg tdk diharamkan tp dulu tdk dibolehkan oleh PK(S) sekarang jd sesuatu yg boleh
  • terkait korupsi … jk kita turun ke masy jd tau anatomi korupsi itu complex | tdk sesederhana yg diberitakan
  • dulu semangat kami itu konfrontasi | senior2 konfrontasi dg reZim suharto dg KAMMI nya , kami demo gulingkan gus dur dan mega
  • jadi … PKS makin dewasa , realita mendewasakan Continue reading

Mendeliver Gagasan Islam Pada Seluruh Kalangan Manusia

  • kita bawa gagasan islam , ada org kafir datang mau dukung gagasan tersebut | harus kita tolak? haram menerima dukungan mereka?
  • ada orang kafir yg bersedia turut mendukung institusi yg membawa gagasan islam yg universal ini trus harus ditolak?
  • lupa bahwa dalam perjalanan da’wah rasulullah , terlibat org2 kafir yg mendukung beliau. | abu thalib dan raja najasyi contohnya
  • apakah org yg mau mendukung islam harus selalu syahadat? ya nggak atuh mas | eropa boleh saja memakai bank syariah meski belum syahadat
  • apa tdk membaca momen paling penting dalam sejarah umat islam yaitu hijrah rasulullah? siapa yg menjadi penunjuk jalannya?
  • abdullah bin uraikith adalah org musyrik yg dipilih menjadi penunjuk jalan saat rasulullah dan abu bakar hijrah ke madinah
  • apakah rasulullah berwala kepada orang musyrik krn kesediaan org musyrik jd penunjuk jalan? dg dalil “Allah melarang berwala kpd org kafir”?
  • ah kotor sekali kata2nya , jo menuduh rasulullah berwala kpd org kafir, kn ada org kafir yg mau mendukung perjalanan hijrah
  • justru kita harus mengundang segenap orang kafir untuk mau mendukung da’wah kita, baik dia mau syahadat atau tidak
  • “mas kafir mau syahadat gak?” | “gak mau” | “tp islam punya gagasan ini dan itu, bagus lho” | “oke sy dukung , tp sy gak mau syahadat”
  • apalah turki boleh memanfaatkan nato untuk menaikkan daya tawar militernya? | “mengusik turki berarti berhadapan dg NATO”
  • ayolah , jangan secara jaka sembung menggunakan dalil2 alquran | alquran bicara sesuatu , digunakan dalil untuk sesuatu yg lain.#ngawur
  • “rasulullah urusannya muamalah” “emang PKS urusannya muamalah, jual beli”? | lho, ada urusan jual beli apa rasulullah dg paman yg melindungi
  • secara sembrono dan ngawur menggunakan alquran .#jakasembung
  • ini persis sekali dg da’wah rasulullah | boleh menerima kemanfaatan yg diberikan org kafir untuk kemaslahatan da’wah
  • bahkan kita boleh menggunakan ide atau ilmu org kafir utuk kebaikan muslim , ini dilakukan saat perang khandaq
  • ide parit sebagai benteng kota adalah inspirasi dr strategi persia yg dibawa oleh salman al farisi
  • dg menggunakan ide org kafir, seperti strategi parit di zaman rasulullah atau iphone di zaman ini , apakah berarti wala ke kafir? ada2 aja
  • dg iphone kita jadi nyaman untuk twitter , yg juga buatan org kafir, shingga gagasan islam tersebar luas | apa salahnya? wala ke org kafir?
  • semua partai islam harus terbuka seterbuka2nya thdp dukungan org2 kafir | krn gagasan islam ini universal, bs didukung siapa saja
  • boleh gak turki bekerjasama dg NaTo yg notabene telah menzalimi kaum muslimin di tempat lain?
  • sbg strategi , boleh saja, minimal untuk menutupi peluang turki jd negara berikut yg dizalimi NATO
  • dunia islam sdg terjepit , posisinya lemah, sehingga pilihan2 srtateginya terbatas, persis seperti ketika rasulullah di makkah
  • yg bilang hanya muslim yg boleh menikmati dan mendukung islam , sepertinya tdk lengkap menilik sirah nabawiyyah
  • terkait strategi kita bisa belajar dari kecerdasan rasulullah saw | bgmn segenap potensi dikerahkan untuk mendukung da’wah
  • jk kita masih di medan bicara dan teriak2 , kita akan mudah bilang “khilafah harus tegak” “putus hubungan” “jangan wala org kafir”
  • ketika sdh beralih dari medan angan2 dan medan teriak2 ke medan kerja , maka akan sangat terasa bahwa kita butuh dukungan dr banyak pihak
  • tergabungnya turki (muslim) di NATO (kafir) membuat israel (kafir lain) berfikir keras jk mau menyerang turki
  • boleh “mengerjai” NATO untuk “mengerjai” israel
  • orang2 kafir memanfaatkan JIL untuk menyerang islam
  • pengharaman khamr dalam alquran dilakukan bertahap | bahkan secara tersurat menyatakan ttg komparasi manfaat mudharat
  • saat pertama dijelaskan bahwa manfaat khamar ada, tp mudharatnya lebih banyak
  • saat kedua, minum khamar dibolehkan kecuali saat sdg shalat
  • terakhir khamar diharamkan total | meskipun ada sedikit manfaat
  • turunnya izin berperang baru setelah hijrah juga sangat terasa terkait manfaat mudharat | saat masih di makkah, melawan dg perang tdk boleh
  • untuk menang ya kita harus menghalalkan segala cara yg halal
  • “katanya da’wah , kok tujuannya menang” | emangnya da’wah tujuannya kalah? Continue reading

Gagasan Lucu Atheism: ‘Spesies Terbentuk Karena Seleksi Alam’

  • ada gagasan2 lucu atheism : “nyawa tdk ada , ia skedar reaksi kimia yg memunculkan kesadaran” “spesies terbentuk krn seleksi alam”
  • ” nyawa tdk ada” “manusia bs menciptakan robot2 yg lebih hebat dari manusia”
  • “nyawa tdk ada” | silakan hidupkan org yg sdh mati , jk nyawa itu tdk ada
  • “nyawa tdk ada hanya proses reaksi yg memunculkan kesadaran” | sila ciptakan reaksi thdp manusia dan hewan yg mati shg bs sadar lg
  • “nyawa tdk ada” | okelah , anda yg tak percaya tuhan tak perlu menciptakan manusia dg proses tumbuhnya, ciptakan nyawa saja
  • “nyawa tdk ada , hanya sebuah bentuk reaksi” | monggo silakan ciptakan reaksi agar manusia2 mati bs hidup lg.
  • “manusia skrg bs menciptakan robot yg lebih hebat dr manusia” | ini yg hebat robotnya atau manusia yg menciptakannya?
  • jk tercipta robot hebat, bagaimana dg manusia yg menciptakannya? | lantas bagaimana yg menciptakan manusia?
  • “kerumitan makhluk hidup krn proses seleksi alam” | 1. siapa yg menciptakan sel yg pertama? 2. bgmn satu spesies menjadi spesies lain?
  • 3. buktikan dg catatan fosil bahwa memang ada peralihan dari satu spesies ke spesies lain?
  • kagum dg menciptakan iphone , lantas bagaimana dg yg menciptakan pencipta iphone ?
  • menganggap iphone bs tercipta tiba2 dari interaksi kebetulan antar material , adalah sebuah kebodohan
  • menganggap pencipta iphone terjadi secara kebetulan adalah kebodohan yang lebih lagi
  • jelimetnya retorika tdk mampu menutupi kebodohan
  • tang bilang robot itu lebih hebat , dia gak ngerti apa itu programming | robot tdk pernah akan keluar dari apa yg diprogramkan
  • alam ini tercipta dari big bang yg terjadi kebetulan | gmn partikel pecahan big bang ini sanggup melayang2 , terikat satu sama lain?
  • jk massa dan kecepatan partikel ledakan big bang ini tdk presisi , maka big bang tdk menjadi alam semesta , hancur pd detik pertama
  • bagaimana terciptanya rotasi dan revolusi planet dan galaksi? siapa yg menentukan jarak antar planet , antar galaksi sehingga seimbang?
  • bagaimana sel pertama diciptakan sebelum sel ini melakukan evolusi?
  • bayangkan sebuah bola padat trus pecah menjadi partikel kecil2 dan bagaimana agar partikel kecil2 ini melayang2 seimbang?
  • bagaimana spesies yg bs beubah menjadi spesies yg lain? mutasi genetik acak? mutasi genetik acak mengakibatkan kelainan yg melemahkan
  • Radiasi Nuklir Fukushima Sebabkan Kupu-kupu Bermutasi¬†http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2012/08/14/127155/Ilmuwan-Radiasi-Nuklir-Fukushima-Sebabkan-Mutasi-Kupu-kupu¬†‚Ķ
  • Mutasi Gen Pada Kelinci Akibat Radiasi Fukushima Jepang.¬†http://m.kompasiana.com/post/luar-negeri/2011/06/07/mutasi-gen-pada-kelinci-akibat-radiasi-fukushima-jepang/¬†‚Ķ
  • mutasi genetik acak sperti radiasi nuklir menyebabkan kecacatan
  • mutasi gen acak berefek negatif
  • siapa yg menciptakan sel pertama? bgmn sel pertama berinisiatif menjadi makluk hidup lebih tinggi? bgm spesies bermutasi jd spesies lain?
  • krn proses perubahan spesies ini pasti terjadi dalam kurun waktu lama, maka pasti ada bukti2 fosil dari spesies peralihan. | mana ?
  • mana fosil makhluk 90 persen ikan , 10 persen reptil ? makhluk 80 persen ikan dan 20 persen reptil? 50 persen ikan dan 50 persen reptil?
  • mana hewan yg berupa ikan yg siap2 berubah jd reptil?
  • mana fosil setengah ikan dan setengah dinosaurus?
  • Allah menciptakan konstanta (sunnatullah) pada alam , kemudian alam tercipta dg seimbang | Allah ciptakan konstantanya dulu baru alamnya