Mendeliver Gagasan Islam Pada Seluruh Kalangan Manusia

  • kita bawa gagasan islam , ada org kafir datang mau dukung gagasan tersebut | harus kita tolak? haram menerima dukungan mereka?
  • ada orang kafir yg bersedia turut mendukung institusi yg membawa gagasan islam yg universal ini trus harus ditolak?
  • lupa bahwa dalam perjalanan da’wah rasulullah , terlibat org2 kafir yg mendukung beliau. | abu thalib dan raja najasyi contohnya
  • apakah org yg mau mendukung islam harus selalu syahadat? ya nggak atuh mas | eropa boleh saja memakai bank syariah meski belum syahadat
  • apa tdk membaca momen paling penting dalam sejarah umat islam yaitu hijrah rasulullah? siapa yg menjadi penunjuk jalannya?
  • abdullah bin uraikith adalah org musyrik yg dipilih menjadi penunjuk jalan saat rasulullah dan abu bakar hijrah ke madinah
  • apakah rasulullah berwala kepada orang musyrik krn kesediaan org musyrik jd penunjuk jalan? dg dalil “Allah melarang berwala kpd org kafir”?
  • ah kotor sekali kata2nya , jo menuduh rasulullah berwala kpd org kafir, kn ada org kafir yg mau mendukung perjalanan hijrah
  • justru kita harus mengundang segenap orang kafir untuk mau mendukung da’wah kita, baik dia mau syahadat atau tidak
  • “mas kafir mau syahadat gak?” | “gak mau” | “tp islam punya gagasan ini dan itu, bagus lho” | “oke sy dukung , tp sy gak mau syahadat”
  • apalah turki boleh memanfaatkan nato untuk menaikkan daya tawar militernya? | “mengusik turki berarti berhadapan dg NATO”
  • ayolah , jangan secara jaka sembung menggunakan dalil2 alquran | alquran bicara sesuatu , digunakan dalil untuk sesuatu yg lain.#ngawur
  • “rasulullah urusannya muamalah” “emang PKS urusannya muamalah, jual beli”? | lho, ada urusan jual beli apa rasulullah dg paman yg melindungi
  • secara sembrono dan ngawur menggunakan alquran .#jakasembung
  • ini persis sekali dg da’wah rasulullah | boleh menerima kemanfaatan yg diberikan org kafir untuk kemaslahatan da’wah
  • bahkan kita boleh menggunakan ide atau ilmu org kafir utuk kebaikan muslim , ini dilakukan saat perang khandaq
  • ide parit sebagai benteng kota adalah inspirasi dr strategi persia yg dibawa oleh salman al farisi
  • dg menggunakan ide org kafir, seperti strategi parit di zaman rasulullah atau iphone di zaman ini , apakah berarti wala ke kafir? ada2 aja
  • dg iphone kita jadi nyaman untuk twitter , yg juga buatan org kafir, shingga gagasan islam tersebar luas | apa salahnya? wala ke org kafir?
  • semua partai islam harus terbuka seterbuka2nya thdp dukungan org2 kafir | krn gagasan islam ini universal, bs didukung siapa saja
  • boleh gak turki bekerjasama dg NaTo yg notabene telah menzalimi kaum muslimin di tempat lain?
  • sbg strategi , boleh saja, minimal untuk menutupi peluang turki jd negara berikut yg dizalimi NATO
  • dunia islam sdg terjepit , posisinya lemah, sehingga pilihan2 srtateginya terbatas, persis seperti ketika rasulullah di makkah
  • yg bilang hanya muslim yg boleh menikmati dan mendukung islam , sepertinya tdk lengkap menilik sirah nabawiyyah
  • terkait strategi kita bisa belajar dari kecerdasan rasulullah saw | bgmn segenap potensi dikerahkan untuk mendukung da’wah
  • jk kita masih di medan bicara dan teriak2 , kita akan mudah bilang “khilafah harus tegak” “putus hubungan” “jangan wala org kafir”
  • ketika sdh beralih dari medan angan2 dan medan teriak2 ke medan kerja , maka akan sangat terasa bahwa kita butuh dukungan dr banyak pihak
  • tergabungnya turki (muslim) di NATO (kafir) membuat israel (kafir lain) berfikir keras jk mau menyerang turki
  • boleh “mengerjai” NATO untuk “mengerjai” israel
  • orang2 kafir memanfaatkan JIL untuk menyerang islam
  • pengharaman khamr dalam alquran dilakukan bertahap | bahkan secara tersurat menyatakan ttg komparasi manfaat mudharat
  • saat pertama dijelaskan bahwa manfaat khamar ada, tp mudharatnya lebih banyak
  • saat kedua, minum khamar dibolehkan kecuali saat sdg shalat
  • terakhir khamar diharamkan total | meskipun ada sedikit manfaat
  • turunnya izin berperang baru setelah hijrah juga sangat terasa terkait manfaat mudharat | saat masih di makkah, melawan dg perang tdk boleh
  • untuk menang ya kita harus menghalalkan segala cara yg halal
  • “katanya da’wah , kok tujuannya menang” | emangnya da’wah tujuannya kalah?
  • SWOT itu kan logika manfaat mudharat | ketika sdh punya basis kekuatan di madinah , baru turun perintah diizinkan berperang melawan
  • halal pake banget , clear
  • muhammad natsir menggunakan masyumi untuk memenangkan islam , DI / TII menggunakan senjata | tinggal pilih aja mana yg mau dipake
  • kajian panjang lebar kuat dan dalam argumennya tuntas dan yang penting buat saya … logis
  • jk suara kebenaran ini punya power berbeda dg kita skedar berkerumun bincang2 khilafah dan syariat islam
  • medan kerja selalu berbeda dg medan bincang2
  • ketika sdh memulai medan kerja , baru akan sangat terasa bahwa kita belum kuat dan perlu banyak daya dukung
  • bahkan jk perlu , terminologi islam dikesampingkan seperti terminologi seperti “rasulullah” dikesampingkan dlm hudaibiyah
  • saat hudaibiyyah, terminologi islam berupa “muhammad rasulullah” diganti sg terminologi umum “muhammad bin abdullah” demi kemaslahatan dawah
  • dan perjanjian hudaibiyyah ini disebut Allah sebagai “kemenangan yang nyata”
  • rasulullah begitu piawai dalam bersiasat | beliau rela mengesampingkan terminologi islam (baju/simbol) dan lebih mendahulukan trcapainya isi
  • saat ini umat islam banyak yg lemah dalam strategi | padahal rasulullah mencontohkan sebagai manusia yg sangat cerdas
  • ayo keluar dari “gua2” wacana ke amal nyata | islam ini harus diimplementasikan bukan skedar diributkan di alam bincang2
  • islam ini rahmatan lil ‘alamiin | seluruh alam , baik yg muslim maupun yg kafir | mereka boleh merasakan dahsyatnya konsepsi islam
  • gagasan islam ini harus bersentuhan dg seluruh kalangan manusia | ahingga mengharuskan manusia2 muslim nya berinteraksi dg seluruh umat
  • jk terus bahwa islam itu dari kita untuk kita , eksklusif , da’wah tdk bergerak kemana2 , jalan di tempat, tak ada delta
  • perlu keluasan pikiran untuk mendeliver gagasan islam
  • angan mengesankan bahwa islam itu dari kta untuk kita | “kafir dilarang mencicipi kesempurnaan islam ini” , waduh
  • romawi diperangi setelah romawi mengumumkan perang atas islam dan mulai mengintimidasi daerah2 terluar islam
  • tdk ada satu titik pun dalam sejarah islam bahwa org kafir diperangi karena kekafirannya
  • sy tdk bicara ttg da’wah sifatnya edukasi masyarakat, krn pks juga melakukan itu | kita sdg bicara bab meng insitusikan islam
  • terkait da’wah di luar parlemen , kader2 PKS juga menerobos seluruh kalangan. pelajar, kampus, buruh, birokrat , artis
  • kemarin sy berangkat kampanye aher bareng org salafi dan seorang “preman” yg memimpin daerah braga
  • si preman ini bilang , mas insya allah tokoh2 pemuda masyarakat sdh ada yang mau ikut liqa . alhamdulillah
  • ke preman ini sy gak bilang : “bro, khilafah bro” “syariat islam bro” “anting itu bidah bro”
  • ke binaan2 sy sekarang pun sy gak melibatkan mereka untuk kampanye | tahapan mereka mengerti dulu islam , urusan PKS belakangan banget lah
  • sy gak mau urusan PKS jadi mengaburkan pesan2 islam yg sy deliver ke binaan2 saya
  • itu juga yg sy lakukan di twitter , 2 tahun kuat menahan diri gak ngomongin PKS
  • tp bertubi2nya fitnah dari kafir dan munafiq yg membenci dan dari mukmin yang mendengki membuat hati ini gak kuat u melakukan pembelaan
  • karena sy tau ketika sy membuka bicara PKS maka pembahasan ini gak akan berhenti lagi
  • krn membuat kafir munafiq semakin membenci dan membuat mukmi yg dengki ini semakin mendengki . ini resikonya
  • pilihan sudah diambil . maju terus . kita ladeni

One response to “Mendeliver Gagasan Islam Pada Seluruh Kalangan Manusia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s