Realita Mendewasakan PKS

  • semakin sering kita berinteraksi dg realita , semakin akan mendewasakan
  • misalnya kampanye pemilu | ada realita lawan gunakan artis | nah, kita akan semakin terbuka untuk kemungkinan gunakan artis
  • ketika yang hadir dalam kampanye terbuka dari bebagai kalangan, variasi dari masyarakat, maka jk acara diisi dg tilawah dan ceramah maka …
  • … tentu akan sulit menarik yg tdk terbiasa . | sehingga ada musik disana . ada shoutul harokah misalnya
  • interaksi dg masyarakat membuat kita makin tau realita dan akhirnya makin dewasa
  • inget bagaimana sikap keras yg dulu dipilih PK(S) | banyak makan korban termasuk saya | dalam hari raya dulu PKS hmpir selalu beda
  • jd “ribut” sama mertua yg NU totok karena sy beda shalat id nya | sampai istri dikasih pilihan : ikut ayah apa suami
  • sekarang pilihan2 PKS lebih bijak , kesatuan umat dikedepankan
  • jadi … melihat rekan2 yang “keras” ini seperti bercermin dg diri sy dan pk(s) zaman dulu
  • urusan menikah : dulu sebagian besar murobbi mengharuskan binaan untuk menikah dg calon yg disodorin murobbinya
  • sekarang lebih terbuka, murobbi menempatkan diri sebagai fasilitator , calon boleh diajukan dari mutarobbinya
  • pilihan2 keras itu membuat sy jd keras thdp org lain termasuk mertua sy yang NU totok dan PPP | alhamdulillah sekarang begitu harmonis
  • sekarang bersama mertua asik banget mendiskusikan masalah umat . malah kemarin beliau ikut mensosialisasikan aher
  • jd … berinteraksi dengan realita membuat kita lebih dewasa | tdk lagi seperti katak dalam tempurung.
  • dulu tuh kayaknya di dahi saya sdh seakan2 tertulis lambang PK(S) | sekarang kita bisa bergaul dan bersinergi dg siapa saja
  • banyak hal lah , sesuatu yg tdk diharamkan tp dulu tdk dibolehkan oleh PK(S) sekarang jd sesuatu yg boleh
  • terkait korupsi … jk kita turun ke masy jd tau anatomi korupsi itu complex | tdk sesederhana yg diberitakan
  • dulu semangat kami itu konfrontasi | senior2 konfrontasi dg reZim suharto dg KAMMI nya , kami demo gulingkan gus dur dan mega
  • jadi … PKS makin dewasa , realita mendewasakan
  • terjun ke lapangan , bergumul dengan realita akan menyadarkan kita bahwa dunia kita bukanlah dunia itu sendiri
  • sikap2 keras sdh pernah saya lalui
  • sekarang … seluruh kader PKS , punya mentalitas siap bersinergi dengan siapa saja untuk kebaikan umat
  • tp sy bersyukur bahwa sebagai komunitas da’wah, kita pernah melewati proses itu | kita organisasi belajar
  • seperti salafi mesir yg tadinya haramkan pemilu akhirnya berkesimpulan tdk ada hal yg membuatnya jadi haram . realita akan membelajari kita
  • sy dan istri sering bernostalgia akan “sikap keras” yg pernah kita lewati | bernostalgia menertawakan kami sendiri
  • lihat aja bagaimana kader2 PKS begitu siap bergaul dg kalangan manapun dalam mengusung #IndonesiaTanpaJIL
  • dulu kalo mau liqa, semua sepatu harus dibawa masuk, pulangnya ganti2an tiap bberapa menit . sekarang semuanya terbuka
  • bahkan sekarang kalo liqa suka di cafe atau restoran | minggu lalu kami liqa di warung tenda
  • dulu pake jeans itu aneh | sekaran setiap sy ngisi acara sukanya pake jeans. gak mau pake baju koko
  • sy melihat teman2 yg keras ini akan menuju kesini jk berinteraksi dg masy | mereka akan berakhir di tempat kita bermula
  • sy juga korban kekerasan sikap . awal pernikahan agak “tegang” dg mertua. sy PKS , beliau NU totok dan petinggi PPP
  • dulu berpikir bahwa hanya kita yang berjuang untuk umat , hanya kita yang benar . sekarang … ada banyak org lain yg juga bekerja utk islam
  • ada rekan2 PPP yg juga bekerja untuk umat , mereka bukan musuh , harus dirangkul dan sinergi
  • bergumul dg realita membuat kita dewasa | yang gak haram gak perlu diharamkan
  • seru menikmati proses ini . seru menikmati proses bersama jamaah da’wah ini
  • dalam fikiran sy sdh tdk ada halangan lagi untuk kita bisa bersinergi dg siapapun demi kepentingan umat
  • insya Allah , teman2 ini sketika bergaul dg masy dan segenap realitanya akan semakin luwes dan dewasa
  • dulu ada rekan sy yg baru melihat calon istrinya sehabis nikah . tsiqah dama murobbi, saat walimah pun dihijab sampe panggung
  • terkait koruspi … ada pemda biasa beli barang hrga mark up , kualitas jelek akhirnya gak dipake , negara dan masy rugi
  • anda melihat itu dan anda py barang yang bagus , tp standar harga hrs ikut pemda td | tp dijamin barang bermanfaat dipake masy
  • mendiamkan pemda terus2 begitu dan merugikan atau disubsitusi dg barang anda , meskipun harga juga tdk bs rendah. korupsi kah?
  • anda satu dari 3 produsen produk di bidang anda. anda satu2nya yg baik. menawarkan ke pemerintah. penda setuju, spek anda jd spek lelang.
  • ini korupsi gak?
  • mengarahkan pemenang lelang itu korupsi , meskipun itu untuk kebaikan masy .
  • mengarahkan pemenang lelang itu melanggar hukum, meskipun itu dalam rangka untuk menghindarkan diri dari beli barang yg tdk berkualitas
  • lucu ketika ada kader sebuah harokah yg gak mau ikutan ITJ krn di dalamnya ada kader PKS | ini inget sy zaman dulu, keras dan eksklusif
  • dulu sy benar2 eksklusif , pikiran sempit tertutup , gaulnya sama kader PKS doang , jd makhluk asing
  • banyak hal lah , gak ujug2 setiap yg dibilang kasus korupsi adalah korupsi dan sebaliknya
  • misal … sy berfikir mungkin benar ada nepotisme antara pt indoguna dan LHI , tp mungkin untuk membabat gurita mafia daging
  • impor2 yang selama dikuasai oleh mafia , dipecah, diajukan perusahaan baru guna mengobrak abrik kartel ini
  • ada banyak hal yg secara hukum positif dianggap salah , namun tdk salah dalam pandang hukum syar’i
  • tdk bergumul dg realita membuat kita tdk mengerti masalah, berjalan dg kacamata kuda, hidup dalam tempurung khayal
  • kemarin sy bertemu dg uni @fahiraidris yang shalihah , yang begitu semangat berjuang melawan miras dan LGBT . insya allah kita sinergi uni
  • semakin nyata , banyak org2 hanif seperti uni @fahiraidris yang pembelaannya kepada umat islam begitu tinggi. lebih kongkrit dari kita
  • kalo sy zaman dulu pasti langsung kepikiran , ah kita buat gerakan anti miras sendiri aja . ngapain sinergi.
  • kalo sekarang … uni fahira atau siapapun , ayo kita kerjasama untuk menghadang miras dan LGBT , apapun benderanya, siapapun yg memimpin
  • dulu sy persis dg teman2 yg saat ini eksklusif , hanya ulamanya yg benar, gak mau sinergi dg yg lain | seperti bercermin dg diri sy sendiri
  • ayo sama2 , memberantas kemungkaran bukan skedar tugas uni @fahiraidris . yang masih kosong langsung kita kerjakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s