Apolitis Bagi Mahasiswa Itu Menggelikan

  • ITB santer isu “mahasiswa harus independen , jangan ditunggangi partai” | gagasan yang aneh di era kebebasan demokrasi
  • ditunggangi partai disini maksudnya adalah terlibat di partai politik sehingga independen disini artinya tdk terlibat partai politik
  • jd terlibat partai politik berarti ditunggangi partai politik . dan mahasiswa harus apolitik | ini gagasan yg mundur
  • yg tdk belajar politik saat mahasiswa menurut sy kerugian
  • menurut saya justru pendidikan politik harus diterima sejak dini oleh anak2 muda | tokoh2 pendiri republik ini berpolitik sejak mahasiswa
  • “kawan” saya yang dulu seangkatan juga banyak yang di partai politik . anak veritas ada yg ke PDIP, anak PSIK ada yg ke golkar dll
  • saya bersyukur sekali bergabung dengan partai keadilan sejak pertama kali berdiri , sejak mahasiswa tingkat 2 .
  • waktu kita demo penggulingan gus dur , kita bentrok sama anak2 kiri di jakarta , afiliasi anak2 ini juga ketauan dari partai mana
  • jk saya kader partai keadilan , saya punya hak untuk mencalonkan diri sebagai presiden KM ITB gak? kalo sy kader partai golkar?
  • harusnya selevel kemahasiswaan ITB sdh tdk meributkan asal usul , harusnya fokus adu gagasan , adu kapasitas
  • jk seorang mahasiswa ITB di luar aktif di organisasi bela diri dan seorang lagi akif di partai politik, keduanya punya hak politik sama
  • kalo mahasiswa ITB aktif di unit basket malah jd atley PON misalnya , apakah berarti ditunggangi oleh organisasi basketnya?
  • bgitulah resiko politik , deket dengan perang , dalam prosesnya kadang kejam dan brutal . contoh: kriminalisasi thdp misbakhun
  • sekarang #kriminalisasi dan politisasi hukum jd alat pertempuran politik .
  • sy pernah diskusi dg ketua divisi pemudanya AKP turki, beliau cerita bagaimana AKP punya ribuan anggota mahasiswa . mereka menguasai kampus
  • keterlibatan mahasiswa di partai politik adalah hal biasa dan justru dibutuhkan
  • sukarno muda bahkan membentuk partai PNI saat masih kuliah di ITB
  • adi independen yg artinya tdk terlibat partai politik bg mahasiswa adalah gagasan ketakutan
  • mahasiswa yg cuma mondar mandir ruang kuliah – kantin – kost menurut saya adalah kerugian | mahasiswa adalah fase hidup yg menantang
  • sukarno bikin partai PNI saat masih mahasiswa ITB , sebagian anak2 ITB yg sering kalah pemilu KM malah bikin isu “independen”
  • harusnya mahasiswa ITB justru menginisasi bikin partai nasional , bukan justru apolitis . kalo mahasiswanya memble , gmn cerita indonesia
  • sikap independen contohnya capres independen juga merupakan konsekuensi kegagalan bersaing di parpol
  • konfrontasi dengan lawan ideologis di kampus dan menang telak itu menyenangkan
  • dpt cerita, ada black campaign thdp salah satu capres KM ITB skrg , tuduhannya ditunggangi partai karena dekat dg ridwan kamil, cawalkot
  • ini lucu , capres KM ITB justru gak boleh apolitis, gak boleh culun. | hmm … lucu kemahasiswaan ITB hari ini
  • dulu pres KM ITB memimpin aksi menuntut penurunan presiden | ITB ikut dalam kancah pergerakan mahasiswa nasional
  • pernah ada satu periode , seorang pres KM ITB menghapuskan divisi sosial politik, jd KM hanya mengurusi internal kampus ūüėÄ
  • hmm … apa gak sadar dengan nama besar ITB yg dituntut adalah peran dalam kancah nasional
  • KM ITB yg terakhir ikut dalam pergerakan mahasiswa nasional tahun berapa ya? seingat saya saat dipegang angkatan 2002. setelah itu senyap
  • jk memimpin kemahasiswaan ITB, mentalnya harus mempin pergerakan mahasiswa nasional | jangan mengkeret
  • programnya ya semisal : memimpin seluruh mahasiswa Indonesia menurunkan presiden bermasalah | KM ITB kelasnya beginian lah
  • program KM ITB bikin acara musik di kampus #gubrak
  • mentalnya harus Indonesia, nasional | mentalnya kayak sukarno gitu | kita sama sukarno kan cuma beda jurusan. kampus sama
  • mahasiswa ini juara juara dari sma asalnya di seluruh Indonesia | mentalnya harus mental juara , mental nasional | jangan mengkeret
  • inget zaman dulu bakar patung rektor ūüėÄ
  • capres KM kenal baik dengan cawalkot jadi masalah . bahan blackcampaign lawan politik | parah bener KM ITB kalo apolitis
  • apolitis bagi mahasiswa itu menggelikan | jk anak muda apolitis , maka politik digerakan siapa? nenek-nenek?
  • geleng2 meratapi kemahasiswaan ITB | bersyukur bkn produk kemahasiswaan ITB zaman ini | bersyukur hidup dlm alam pertikaian dan konfrontasi
  • pertanyaan hearing tentang tunggang menunggangi oleh partai poliik itu menggelikan | ini mahasiswa ITB apaan sih, logikanya amburadul
  • mahasiswa ITB saat ini hidup dalam dialektika pergerakan seperti apa?

Ikut Bertanding dan Hanya Jadi Penonton itu Berbeda

  • pemerintah otoriter justru bonekanya USA . mesir dan turki sebelum dikalahkan aktivis islam contohnya
  • kehidupan demokratis di bbrp megaa muslim justru jd bumerang bg amerika | awalnya jd alat pemukul islam, justru jd memukul dirinya sendiri
  • demokrasi berbeda dg pluralisme , liberalisme , sekulerisme . demokrasi pintu masuk isme2 tersebut. dia jadi¬†#gate¬†semua isme
  • sebagaimana Islam pun bisa dimasukkan via gate bernama demokrasi ini . | di negara2 otoriter , USA gak punya agenda demokratisasi
  • demokrasi bukan isme itu sendiri , ia jd tool untuk mendelivery ideologi apapun, termasuk islam
  • jk keputusan demokrasi sepakat diatur oleh Islam, maka islam lah yg dijadikan konsepsi untuk mengatur
  • dengan demokrasi bisa gak menolak liberalisme? bisa. sekarang lagi rame dibahas pidana untuk pelaku kumpul kebo
  • bisa gak Islam jadi aturan bagi negara? bisa banget , tinggal menang saja di arena pertarungannya
  • keputusan demoraksi bisa melarang¬†#sepilis¬†? bisa banget, asal jd keputusan DPR
  • USA senang bekerjasama dg pemerintah otoriter sperti mubarok di mesir, gerakan da’wah jd sulit bergerak. kebijakan mesir untungkan israel
  • demokratisasi di negara2 muslim yg dizalimi oleh pemimpin2 otoriter justru bagus
  • Indonesia pernah merasakan bagaimana pemerintahan otoriter yg bonekanya USA , bgmn represifnya thdp gerakan da’wah islam
  • demokratisasi Indonesia membuka kran2 da’wah ini . meskipun juga membuka kran2 kebatilan
  • so, pemerintah otoriter itu hambatan besar bagi gerakan Islam.
  • rakyat mesir gak bisa protes saat pemerintah otoriter presiden mubarok justru membantu israel
  • demokrasi bisa mengusir liberalisme gak? bisa banget. asal menang saja di ajang kompetisinya
  • pemerintahan otoriter lebih berbahaya , ancaman bagi kebebasan da’wah yg dilakukan gerakan islam
  • demokratisasi di pemerintahan otoriter jd urusan yg penting
  • jk hafidz quran menguasai negara apa bisa sebuah negara jd syariah islam? bisa iya bisa tidak.
  • tp yang pasti adalah jika hafidz alquran atau orang shalih lain tidak menguasai negara maka syariat islam jadi mustahil ditegakkan
  • mengambil kesempatan bisa berhasil, bisa tidak. sedangkan melewatkan kesempatan sudaj pasti kalah
  • ikut bertanding bisa menang bisa kalah. gak ikut bertanding sdh pasti WO kalah 3-0
  • Alhamdulillah thaghut macam mubarok bisa digulingkan dg demonstrasi revolusi
  • Turun demonstrasi berusaha menggulingkan rezim otoriter bs berhasil bs tdk. Gak melakukan apa2 sdh pasti tdk akan bs gulingkan rezim
  • Ambil contoh UU ormas, jk ikut bertarung bs berhasil bs tidak. Absen dlm bertarung tdk mempengaruhi apa2
  • Sehingga yang memilih untuk tdk bertanding butuh diperjuangkan oleh mereka yg punya hak untuk bertanding.¬†#UUormas¬†contohnya
  • bahas UU A kalah 5:3 , padahal ternyata ada 2 org temen lg yg bs masuk, tp memilih tdk bertarung. pdhl jk dia ikut, skor justru 5:3 untuk qt
  • main bola 11 orang lawan 9 , dan akhirnya kita kalah 5-0. yang salah yg 9 org yang main atau 2 org pemain yg sengaja memilih tdk main
  • lihat RUU ormas , produk demokrasi yg mengancam ormas islam | salah yg bertarung di dalam dan melawan sendirian atau yg memilih ga brtarung?
  • tuh lihat UU teorisme , lihat UU ttg SDA , produk kacau demokrasi | ini salah yg sdh berjuang tp kalah, atau yg memilih tdk berjuang?
  • lihat tuh UU pornografi gak menggigit | salah yg sdh berjuang di dalam atau yg memilih jd penonton di luar?
  • salah yang berjuang di dalam , babak belur , sampe pemimpinnya dikriminalisasi atau yg memilih menonton di luar dan tdk ada resiko apa2?
  • salah 6 orang yg memilih bertanding sampe habis atau 5 org pemain lain yg memilih tdk bertanding? ketika kalah main bola 10-0 misalnya
  • yg memilih ikut berjuang dan kalah krn kalah jumlah atau yg memilih menonton dari luar dan tdk berusaha menambah jumlah yg brjuang u menang?
  • lihat tuh produksi demokrasi selalu tdk menguntungkan islam | padahal mekanisme demokrasi itu matematis , itung2annya jelas .
  • RUU ormas mengancam ormasi islam | PKS didalam melawan sendirian. jk akhirnya kalah babak belur, dan RUU disahkan , lantas siapa yg salah?
  • RUU jaminan produk halal, jk kita mayoritas , pembahasan gak akan bertele2, langsung voting saja. | krn kita lemah, maka tarik ulur
  • siapa yg salah? yang sudah di dalam bertarung sendirian? atau temen lain di luar yg skedar berkomentar?
  • misal sanksi pidana untuk kumpul kebo dibatalkan krn kalah suara dlm pembahasan | yg salah yg berjuang dan kalah atau yg skedar komen?
  • padahal demokrasi itu itung2an nya mudah, matematis . untuk jadi mayoritas itu itungannya jelas. kalo 100 org , cukup 51 untuk menang
  • jk kita sudah posisi 51 , semua hal kita voting saja. gak usah diskusi bertele-tele
  • timnas indonesia kalah | mereka sdh bermain , kita hargai . sedang kita cuma penonton
  • tuh liat produk demokrasi menyengsarakan umat | makanya saudaramu ini dibantu sehingga produk demokrasi mensejahterakan umat
  • jangan biarkan kami berjuang melawan sendirian . masuk dan temani kami Continue reading

Negara ini lebay?

  • miris melihat diskusi “kumpul kebo” bbrp hr lalu. penonton yg hadir dan antusias mendukung kumpul kebo seolah menggambarkan mayoritas …
  • … masy indonesia mendukung kemunduran, kebatilan dan kebinatangan
  • bahkan anggota DPR yg menjadi tim perumus mengeluarkan pendapat dg ragu, ada aura ketakutan menghadapi pendukung kehinaan
  • aswendo , seorang katolik yg murtad dari islam, mengungkapkan pendapat yg menggelikan .
  • katanya: 1. DPR katanya mubazir buang2 uang negara karena bahas “kumpul kebo” 2. nanti DPR akan buat UU ttg gaya hubungan seksual
  • jk ada poin pidana bagi perzinaan , ini adalah kerja DPR yg paling bermanfaat , ini yang paling menyentuh persoalan umat
  • katanya kalo DPR bahas ttg kumpul kebo, maka DPR akan bahas gaya hub seksual | ini khas org2¬†#sepilis¬†:¬†#lebay
  • pake helm juga urusan privat , kepala2 gw , kenape negara harus maksa2 gw pake helm
  • negara juga maksa sy pake seat belt, padahal itu urusan privat. kalo celaka juga urusan sy sendiri. negara ikut campur soal seat belt
  • make narkoba juga urusan privat | mau nelen narkoba atau nelen paku payung itu urusan privat. negara gak usah ikut campur
  • negara juga ngatur urusan nikah , urusan poligami, padahal ini urusan privat.
  • org nelen narkoba, nelen linggis atau kumpul kebo, dia sdh tau resikonya, ini urusan privat. negaa gak usah ikut campur
  • pengedar narkoba pun gak perlu diatur , toh bisnis itu hak. negara gak berhak melarang2. ini melanggar HAM
  • toh pengguna narkoba beli ke pengedar juga sukarela, senang sama senang . gak ada yg terzalimi. jd negara lebay kalo ikut campur
  • negara ini udah gila , make narkoba urusan privat , negara malah ikut campur
  • artis ditangkap karena pesta narkoba | pesta2 sendiri, di rumah sendiri, narkoba juga ditelen pake mulut sendiri, beli pake uang sendiri
  • pesta narkoba sendiri, beli juga pake uang sendiri, nelen pake mulut sendiri, kenapa negara pake ngatur? trus ditangkep. negara yang gila
  • apa ruginya negara kalo orang mati over dosis gara2 narkoba atau keselek miras? ini urusan privat
  • syekh puji poligami , istrinya setuju, trus jd masalah hukum . ini negara juga gila. urusan privat
  • negara kita emang lebay: org ngedar dan make narkoba diurusin, pake helm diurusin , kumpul kebo diurusin, poligami diurusin
  • negara ini lebay, harusnya kita gak usah pake aturan lah . jangan membatasi hak individu
  • DPR memang boros menghamburkan uang negara | krn sesungguhnya kita tidak perlu aturan apapun
  • apa bedanya jualan combro dan jualan narkoba? sama saja , ini bisnis bung. kenapa yg satu boleh yg lain gak boleh? Diskriminatif
  • negara yang lebay , helm segala kudu dipake , seat belt dipasang . jk kepala sy remuk , apa ruginya bagi anggota DPR, presiden dan polisi?
  • karena menurut sy negara ini lebay, td pg anter anak sekolah sy menolak pake seat belt . polisi gak boleh ganggu hak sy untuk nyetir nyaman
  • @syarifbaraja¬†semangat demokrasi adalah agar rakyat dipimpin dan diatur oleh apa yang pemimpin dan sistem yg diinginkan

Perilaku Menyimpang Bukanlah Given

  • Jk¬†#homo¬†yg merupakan penyimpangat dianggap sebagai takdir, given, maka semua kemaksiatan lain akan dianggap demikian
  • nanti yang memperkosa ketika ditanya kenapa memperkosa , jawabannya: “karena dorongan alami, takdir dan given”
  • “kenapa kamu homo?” | ini given | kenapa membunuh? | given | kenapa korupsi? | given | kenapa bodoh? | given | kenapa memperkosa? Given
  • kenapa kamu zina? | “given , ini karena sy diciptakan sbg pezina”
  • “kenapa kamu pengecut?” | given, krn Allah ciptakan sy pengecut | kenapa homo? given, dari sononya
  • homo atau lesbi dan kemaksiatan lainnya terjadi karena memperturutkan hawa nafsunya
  • kenapa kamu merokok? | given, Allah takdirkan saya
  • seorang pencuri bisa gak berhenti mencuri? seorang pezina bs berhenti berzina? seorang homo bs berhenti homo? Bisa
  • bisa gak hawa nafsu tdk diperturutkan ? bisa
  • kok selera hidupmu cenderung kepada berlebih2an dan bermewahan? | given , dorongan kuat dalam diri , pemberian tuhan .¬†#gubrak
  • homo ini sama dengan penyakit2 sosial lainnya , lahir karena memperturutkan hawa nafsunya
  • kenapa kamu menyerang lapas sleman? given | kenapa kamu homo? given | kenapa hakim bandung terima suap? given |¬†#gubrak
  • LGBT adalah penyakit , harus dibersihkan dan bukan dipropagandakan
  • LGBT penyakit psikologis , pengidapnya yg memilih untuk sakit
  • yg merokok bisa gak berhenti merokok? yg hobi berzina bs berhenti berzina? yg korupsi bs berhenti korupsi? yg homo bs berhenti homo? Bisa
  • yg terbiasa menyimpang akan menjerit ketika dipaksa berhenti maksiat | ga perlu dikasihani
  • yang homo menjerit mas jk dipaksa berhenti homonya | disembuhkan , bukan penyakitnya dipropagandakan dan ditularkan
  • org yang kecanduan pornografi akan menjerit batinnya ketika dipaksa berhenti | kecanduannya disembuhkan bukan ditularkan dan difasilitasi
  • yg normal menjerit dipaksa menyimpang | yg menyimpang susah untuk dipaksa normal | yg menyimpang dihentikan, bkn yg normal diajak menyimpang

Hargai, Apresiasi Para Pembuka Kebaikan

  • Masya Allah … Statement menghargai para pembuka kebaikan itu penting
  • perlu kebesaran jiwa untuk mengakui dan bersyukur atas peran orang lain untuk kebaikan yg kita peroleh
  • untuk kita mengucapkan shalawat kepada rasulullah dan para nabi. sbg penghormatan , pengakuan dan terima kasih atas kebaikan yg mrk kerjakan
  • untuk itu juga kita mendoakan para sahabat rasulullah dg radhiyallahu ‘anhum . bentuk penghormatan dan rasa syukur atas komunitas terbaik
  • Untuk bisa bersyukur dan menghormati jasa besar atas kerja para pendahulu yg membuka da’wah ini diperluklan kebesaran hati
  • juga rasa syukur dan hormat kpd mrk yg mengantarkan islam ke Indonesia , jug rasa syukur dan hormat kepada yg menyebarkan islam di indonesia
  • semua yang mereka kerjakan itu atas berkat rahmat Allah , tp kita juga menghormati manusia2 berjasa yg ikhtiarnya mempengaruhi hidup kita
  • kita juga hormat dan terima kasih kepada para pejuang muslim yg merebut kemerdekaan dari tangan penjajah
  • kita juga terima kasih kepada para mahasiswa pejuang 98 yg telah merebut kemerdekaan dan menghadirkan kebebasan dari rezim orde baru
  • kami juga berterima kasih yang telah mempelopori bank syariah dan juga yang mengadakan payung hukumnya. salut
  • kita juga hormat dan terima kasih pada ulama yang merancang kemerdekaan , serta keterlibatannya dalam merumuskan dasar negara
  • semua itu atas berkat rahmat Allah yg turun saat ikhtiar manusia2 hebat itu dijalankan
  • jangan “semua karena rahmat Allah” jangan dijadikan argumen untuk kita ujub beaar kepala tdk mengakui dan menihilkan jasa para pendahulu
  • ternyata rahmat Allah itu turun kepada mereka yang mau berjuang , berikhtiar dan melawan | bukan yg diam dan bergumam dalam keputusasaan
  • tenyata rahmat Allah itu turun kpd para pemuda yg berani mengatakan kebenaran di depan pemimpin yg zalim | bukan pd mereka yg diam bergumam
  • perlu kebesaran jiwa untuk mengakui karya orang lain yang kita nikmati saat ini
  • hanya keangkuhan dan kesombongan yang membuat kita tdk mau mengakui karya orang lain yang kita nikmati
  • kebebasan da’wah yang kita rasakan hari ini , sesuatu yg tdk bisa kita rasakan di era orde baru, adalah karya para pendahulu
  • perlu kebesaran jiwa dan kerendahan hati untuk mengakui karya orang lain yang kita nikmati
  • hormat dan terima kasih besar pada amin rais atas kebebasan da’wah yang kami rasakan hari ini
  • hormat dan terima kasih besar pada bang¬†@Fahrihamzah¬†yang bersama mahasiswa pejuang lainnya mendobrak kezaliman
  • menihilkan amal dan karya para pendahulu dg argumen: “ah, itu semua kan karena Rahmat Allah” itu bentuk kesombongan dan kedengkian kawan
  • terima kasih kepada semua pejuang yang membuat kita hari ini bebas menyuarakan da’wah , syariah dan khilafah. sesuatu yg mustahil sebelumnya
  • keinginan untuk mencontoh perjuangam para pendahulu adalah sebentuk penghormatan dan terima kasih
  • kebebasan da’wah ini ada yang memperjuangkannya , ada yang merebutnya, tidak terjadi tiba2 dan kita lantas nyaman teriak syariah khilafah
  • apalagi saat itu sebagian kita justru masih bersembunyi takut atau justru mengharamkannya | kebebasan ini direbut oleh pejuang
  • “Allah tidak mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu mengubahnya sendiri” | kemerdekaan dan kebebasan itu tdk gratis dan ujug2
  • ada darah dan keringat , sesuatu yang tdk kalian kucurkan saat itu , hanya gumam dan caci
  • kita menghargai jasa org tua dan tdk bisa kita bicara pada mereka : “ini bukan krn jasa ibu, ini semuanya krn rahmat Allah saja”
  • gak bisa “atas rahmat Allah” dijadikan argumen untuk menihilkan ikhtiar manusia yg menjadi sebab turunnya rahmat Allah tsb
  • terima kasih kpd uni¬†@fahiraidris¬†yg berani mendatangi multivision sehingga film cinta tapi beda ditarik
  • gak bisa kemudian kita bilang “fahira idris gak ada apa2nya, dia kesana juga krn rahmat Allah” | ini sombong dan dengki kawan
  • perlu kebesaran jiwa dan kerendahan hati untuk mengakui amal orang lain yang kebaikannya kita nikmati
  • rahmat Allah tsb deras melimpah bersama darah dan keringat yg mengucur dari para mahasiswa pemberani , mrk yg tdk memilih untuk jd penonton
  • ada yang berani revolusi dan menurunkan presiden? baik, sy mau melihatnya | kami sdh pernah mencoba di 3 presiden
  • berhenti diam dan menunggu … mulailah bergerak
  • mulailah melawan , berhenti bergumam dalam putus asa dan menunggu keajaiban terjadi , kepemimpinan diserahkan
  • kemenangan islam tdk bis didapat dg bergumam dan menunggu … ia harus direbut
  • skedar menunggu nasib berubah tdk akan mengubah apa2
  • kepemimpinan dan perubahan itu harus direbut | tdk bisa dengan diam dan menunggu dunia berputar
  • kepemimpinan islam di dunia itu harus diperjuangkan , maju bertarung masuk ke gelanggang , bukan skedar menonton dari luar
  • lari dari gelanggang dan menunggu kepemimpinan akan diserahkan kepada islam, itu sesuatu yg mustahil
  • kebatilan tdk akan rela menyerahkan kepemimpinan pada kebaikan | kepemimpinan itu harus diperjuangkan, direbut bukan dg menunggu dari luar
  • mau memperbaiki pendidikan nasional , jabatan yang berwenang mengatur pendidikan nasional harus kita rebut
  • diam dan menunggu kewenangan menteri pendidikan kita dapatkan itu mustahil kawan
  • ingin mencegah pornografi di internet . jabatan mennkominfo harus direbut. sehingga kebaikan bs dijalankan
  • diam dan menunggu kemudian jabatan menkominfo kita dapatkan itu mustahil
  • kewenangan itu harus direbut agar kebaikan punya kekuatan untuk dideliver | mustahil kita dapatkan kewenangan dg diam dan menunggu
  • ingi memperbaiki kota bandung? jabatan walikota nya harus kita rebut | sehingga kebaikan punya legitimasi
  • RIDO untuk Bandung Juara Indonesia¬†http://t.co/ICSSParDyS
  • taman D A G O . salah satu karya kang ridwan kamil. | dukung beliau jd walikota, makin banyak yg begini di bandung¬†http://t.co/FaGwJnzO0g
  • memberi kenyamanan kepada warga bandung yang tentunya juga mayoritas muslim butuh kepemimpinan dan kewenangan. ini harus kita rebut
  • membuat satu taman bisa dilakukan oleh seorang arsitek , tp melipatkan gandakan sehingga di bandung bisa banyak taman butuh kewenangan
  • mengurangi macet butuh kewenangan, menyelesaikan sampah kota bandung butuh kewenangan . kewenangan ini harus kita rebut
  • urusan sampah , macet dan kesejahteraan juga urusan islam . merebutkan kewenangan untuk mengurusi umat itu juga urusan islam
  • memberikan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat , dimana apalagi sebagian besar masy adalah muslim, adalah urusan islam juga
  • ¬†‚ÄúBarang siapa tidak peduli dengan urusan umat muslim, maka dia tidak termasuk golongan mereka‚ÄĚ
  • kepemimpinan harus direbut, kepemimpinan tdk pernah gratis , menunggu kepemimpinan diserahkan bukanlah pilihan
  • dukung PKS bersama kang¬†@ridwankamil¬†kita ubah wajah kota bandung

 

Menikmati Demokrasi Tanpa Sadar

  • Hmm .. Ada yg kasih analogi ttg demokrasi dg resep dr dokter spesialis atau resep dr kesepakatan org banyak. | analogi ini ga pas¬†@cooldedoy
  • Analoginya gini: pilih mana resep obat dari dokter spesialis atau resep obat dari kesepakatan org? Begitu katanya.
  • Analogi yg lebih pas gini. Ada sebuah keluarga yg punya aturan untuk memutuskan sesuatu dg kesepakatan semua org yg menghuni rmh tsb
  • Trus salah seorang anggota keluarga ini sakit. Ayahnya membawa ke dokter spesialis. Dapat resep.
  • Ibunya bawa anak ke dukun , dikasih resep jimat dsb.
  • Kakak pertama membawa anak yg sakit ini ke org MLM. Diberikan resep obat2 herbal.
  • Keluarga ini ada 12 org. Ibu bapak dan 10 anak. Sekarang rapat , solusi mana yg mau diambil untuk menyembuhkan si anak yg sakit
  • Mau obat dari dokter, mau jimat dan ajian dari dukun, ato resep herbal dari penggiat MLM. Mekanisme memutuskannya harus voting
  • Bapak berusaha mempengaruhi sebanyak mungkin anak, agar pendapatnya menang, resep dokter spesialis yg dipilih
  • Si ibu dan si kakak pertama pun demikian, berusaha meyakinkan anak2 yg lain, agar pendapatnya yg menang.
  • Demokrasi bukan soal memilih apakah memilih resep dokter spesialis atau resep kesepakatan orang .
  • Demokrasi itu tentang bagaimana memperjuangkan agar resep dokter spesialis ini yg dipakai. Krn itu aturan yg berlaku di keluarga tsb.
  • jika si ayah berhalangan hadir dalam voting keputusan, krn dia menolak sistem itu, maka otomatis opsi mengambil resep dokter hilang
  • akhinya pilihan tinggal 2 : ke dukun atau ke org MLM. akibat si ayah menolak untuk ikutan saat rapat. yang jadi korban? anak yg sakit.
  • “Jk Anda sakit kira2 mau gak diberi obat hasil keputusan mayoritas warga sekampung, atau cukup satu dokter spesialis saja?” | analogi ga pas
  • realitanya yg anda hadapi adalah obat yg harus anda minum itu harus diputuskan warga sekampung.
  • tugasnya adalah tinggal memperjuangkan resep dokter spesialis menan menjadi keputusan warga dibanding opsi lain, dukun dan obat MLM misal
  • jd pilihannya bukan resep dokter atau keputusan warga sekampung. you have no choice . kondisinya, keputusan bukan di tangan anda yg sakit
  • jk yg mendukung opsi resep dokter spesialis gak ikutan dlm pengambilan keputusan. maka yanf akan diputuskan warga sekampung pasti bukan itu
  • kondisinya si sakit ini dilarang memutuskan apa yg baik buat dia, harua dibicarakan warga sekampung.
  • pilihannya cuma 2: pertama kudeta kepemimpinan kampung kemudian ubah aturan pengambilan keputusannya aau …
  • … mengedukasi warga kampung ttg apa obat yg menurutnya bagus bagi dia , sampai mayortas warga kampung setuju.
  • si sakit dilarang menjalankan obatnya sendiri. dilarang minum obat berupa puyer syariah kecuali puyer ini jd keputusan bersama sekampung
  • dari pada mengkudeta pemimpin kampung agar mengubah cara pengambilan keputusan, mending fahamkan warga pentingnya “puter syariah” dan menang
  • mengkudeta pemimpin dan aturannya beresiko malah si sakit diusir dr kampungnya. sembuh nggak diusir iya
  • mending dia selesaikan dulu masalah2 mendesak, yaitu sakit pileknya dia misalnya, bikin propaganda trg obat yg ia pilih spy jd keputusan
  • apakah si sakit mengorbankan idealisme jd percaya sama dukun? sama sekali tdk. dia tetap percaya hanya pd dokter spesialis
  • jd ini bukan soal memutuskan apakah si sakit mempetimbangkan resep dokter atau resep dukun , tp bgmn resep dokter jd keputusan
  • “demokrasi yg kau nikmati skrg ini lahir dr rahim zionisme” | nyeriii katanya | menarik untuk dibahas
  • semua org baik yg menerima demokrasi atau anti demokrasi sebenernya menikmati demokrasi .
  • bicara anti demokrasi jelas mustahil di suasana negara yang anti demokrasi. bicara anti demokrasi justru hy mungkin di alam demokrasi
  • kebaikan dan keburukan sama2 menikmati buah demokrasi
  • sy gak mau debat, mau monolog aja ah. biar gak ribut
  • bicara anti pancasila justru hy bisa di era demokrasi . bicara tegakkan khilafah atau syariah justru hy bisa di era demokrasi
  • demonstrasi propaganda syariah atau khilafah justru jd sangat bisa dilakukan di alam demokrasi. kita semua menikmati demokrasi
  • istri sy cerita , saat ikhwah2 tarbiyah dg KAMMI nya itu demo menggulingkan suharto , justru kelompok lain nyinyir dan mengharamkan demo
  • tp ketika KAMMI bersama elemen lain berhasil menggulingkan suharto dan mengantarkan keterbukaan, kelompok2 ini juga menikmati keterbukaan
  • zaman orde baru, khatib yg mau khutbah juma’at harus melaporkan materinya ke koramil. boro2 ngomongin khilafah dan syariah
  • semua gerakan islam yg anti demonstrasi anti demokrasi berhutang besar pada@fahrihamzah¬†dkk . beliau jd jalan keterbukaan da’wah
  • semua harokah berhutang budi pada tokoh2 mahasiswa yg siap serahkan nyawanya untuk harga kebebasan.
  • bang¬†@fahrihamzah¬†ketua KAMMI pertama, organisasi mahasiswa paling penting dalam gerakan penggulingan suharto, lokomotif keterbukaan
  • alhamdulillah , jamaah tarbiyah (sekarang PKS) bukan skedar penikmat kebebasan da’wah. tp kebebasan ini kami rebut sendiri
  • kebebasan da’wah ini kami rebut sendiri dg mengguligkan rezim otoriter, dg darah dan keringat kami sendiri, bukan orang lain.
  • dan siapakah tokok dibalik pendirian KAMMI? ustadz mahfudz sidik dan agus nurhadi
  • ada yang kemudian menikmati kebebasan da’wah buah demokrasi ini tp kemudian mencela demokrasi, pdhl tdk pernah keringetan
  • mereka gak keringetan , gak berdarah2 untuk mendapatkan kebebasan da’wah yang mereka nikmati sekarang
  • hari ini kita bisa teriak2 tentang apapun dari kebaikan, sesuatu yg tdk bs dilakukan di era rezim otoriter orde baru
  • ada efek negatif dari ini, kebatilan juga memiliki kebebasannya . tp inilah ruang pertarungannya .
  • ¬†salah satu buah demokrasi adalah selesai DOM di aceh. masy aceh bs menentukan nasibnya sendiri.
  • kemerdekaan itu harus kita rebut , bukan berharap otomatis kita terima
  • membayangkan ada yang teriak2 tegakkan syariah dan khilafah islam di depan istana di zaman suharto plus bilang pancasila thoghut ūüėÄ
  • #menikmatidemokrasitanpasadar Continue reading

41 Kunci Memahami #Sirah Nabawiyah

  • ada buku karangan DR Munir ghadban, judul aslinya arbain fi sirah sayyidil mursalin. buku terjemah judul 41 kunci memahami¬†#sirah¬†nabawiyah
  • buku ini tentang hal minimal apa yg harus kita ketahui terkait¬†#sirah¬†nabawiyah
  • syekh munir gahdban ini menyimpulkan ada 41 poin yg menjadi kunci dalam¬†#sirah¬†nabawiyah
  • 1. Muhammad : ini tentang nasab beliau.¬†#sirah
  • 2. Yatim dan Masa Menyusui .¬†#sirah
  • 3. Masa pembelahan dada.¬†#sirah
  • 4. Ibu dan kakeknya meninggal.¬†#sirah
  • 5. Perlindungan Allah kpd muhammad saw: ini cerita ttg masa kecil rasulullah yg dijaga Allah dr hal sia sia.¬†#sirah
  • 6. kisah pendeta Buhaira.¬†#sirah
  • 7. perkawinan Rasulullah dengan khadijah.¬†#sirah
  • 8. terpercaya dan amanahnya rasulullah (al amin) : ini peristiwa rasulullah yg memberi solusi soal pengangkatan hajar aswad .¬†#sirah
  • 9. peristiwa turunnya wahyu.¬†#sirah
  • 10. perjalanan awal da’wah rasulullah: dr mulai da’wah ke kalangan terdekat sampai secara terbuka di bukit shafa. disini abu lahab berang
  • 11. sikap quraisy thdp da’wah: ini respon kelanjutan quraisy setelah peristiwa di shafa.¬†#sirah
  • 12. peristiwa hamzah ra masuk Islam¬†#sirah
  • 13. Rasulullah dan tokoh2 quraisy: peristiwa ini luar biasa. tokoh2 quraisy datang menawarkan harta, kepemimpinan dan wanita.¬†#sirah
  • 14. Abu jahal dan penyiksaannya: bagaimana aksi2 abu jahal hendak memjunuh rasulullah.¬†#sirah
  • 15. penyiksaan kafir quraisy thd muslim yg lemah: di tema ini ada kisah bilal yg disiksa majikannya dipaksa keluar dr islam.¬†#sirah
  • 16. hijrah ke habasyah: peristiwa mengungsinya umat islam ke negeri yg dipimpin najasyi yg nasrani.¬†#sirah
  • 17. pemboikotan thdp bani hasyim: ini peristiwa isolasi dan embargo thdp rasulullah dan bani nya selama 3 tahun.¬†#sirah Continue reading