Islam Bicara Perbudakan (1)

  • hmm … bicara ttg perbudakan dan perempuan , Islam tdk ada bandingannya
  • dunia saat Rasulullah menerima wahyu pertamanya adalah dunia dalam titik nadir peradabaan . seluruh dunia tenggelam dalam perbudakan
  • sampai Islam datang , melakukan revolusi , satu per satu dunia kemudia bangkit menuju kemuliaannya. perbudakan hilang perlahan tp pasti
  • seluruh pintu perbudakan ditutup rapat kecuali satu, budak yang ada didorong untuk dibebaskan
  • satu2nya pintu perbudakan yg masih dibolehkan adalah tawanan dalam perang muslim melawan kafir . lain itu ditutup . hebat ya islam?
  • bibel tdk punya solusi terkait perbudakan
  • Allah menyuruh kita memilih jalan yang sukar yaitu melepaskan budak dari pebudakan http://t.co/OWY5WErEQj
  • membebaskan budak juga diatur sbg hukuman kn menzihar istri http://t.co/jwx7gqOdCY
  • membebaskan budak juga hukuman bagi yang melanggar sumpah http://t.co/lcde0O93XW

surat1

  • membebaskan budak juga hukuman bagi suami isti yang hubungan suami istri di siang hari saat shaum ramadhan
  • pembebasan budak juga bagian dari alokasi penyaluran zakat http://t.co/kr8yiXnzzr

surat2 

  • jd ada 2 cara Islam membebaskan perbudakan: 1. mempersempit pintu masuk perbudkan sehingga tdk ada budak baru 2. membebaskan budak lama
  • mempersempit lahirnya budak baru adalah menutup celah seorang manusia ba memperbudak manusia lain, kecuali pintu perang muslim kafir
  • untuk membebaskan budak lama islam punya banyak cara: alokasi zakat , balasan pahala yg besar , sbg hukuman atas dosa, pernikahan dll
  • laki2 merdeka menikah dengan perempuan budak, maka anaknya berstatus merdeka
  • islam juga punya aturan , budak2 yg ingin menebus dirinya tdk boleh dihalangi oleh tuannya . dibuatlah perjanjian
  • budak2 yg tdk punya harta untuk menebus dirinya , ada bagian dalam alokasi penyaluran zakat
  • untuk membebaskan perbudakan , islam pelopornya , islam gurunya . sebagaimana toleransi
  • Islam sdh bicara pembebasan budak 1400 tahun sebelum dunia bicara itu
  • dunia datang berikutnya dg kondisi melihat dunia Islam bebas dari perbudakan
  • jadi mengambil tema perbudakan untuk menyerang islam itu blunder, ini justru bagian dari kecanggihan islam
  • jk @ulil menyerang agama lain dg tema perbudakan itu relevan , agama lain gak punya solusi atas perbudakan. tp islam berbeda
  • om @ulil gak siap hidup dalam warna warni perbedaan , dia cuma ingin dunia hidup dalam keseragaman yaitu kekafiran
  • om @ulil gak siap menerima realita perbedaan , bahwa disamping model org seperti dia , juga ada org yg msh ingin taat pada Allah
  • saya dan seluruh muslim siap sekali dengan perbedaan. kami tau banget karakter manusia dan responnya thd ajakan beriman
  • ada yang beriman dan ada yang kafir . kami tau ini , ini realita manusia. berfikir bahwa manusia ini bersih dr org kafir itu mustahil
  • kenapa om @ulil begitu panik dg realita adanya org yg berbeda dg dia? mengaku liberal tp terkungkung
  • omong kosong jk Om @ulil dan JIL nya menerima perbedaan , dia justru sangat anti dg yg namanya perbedaan . dia ingin manusia ini seragam
  • katanya bilang pluralisme semua agama benar . saat ada org yg berpendapat dg islam, dibilang salah. om @ulil #menclamencle
  • masih ada yang tertipu om @ulil bahwa JIL itu menghargai perbedaan? ayo bangun , melek
  • org liberal kok ngeblock , terganggu dg org yg berbeda pendapat dg om @ulil . cemen
  • tweeps , sdh jelaskan kenapa saya anti JIL? mereka gak cocok hidup dalam alam perbedaan .
  • katanya semua benar , tp hobinya bilang “anda salah” “anda fundamentalis” | semua benar itu artinya gak ada yg salah dong om @ulil
  • katanya semua benar . prakteknya semua salah kecuali Liberal . hadeuuh . om @ulil
  • kebenaran relatif itu relatif kawan😀
  • kita protes om @ulil , kresten pada sewot . energi kekafiran itu pada kubu yang sama
  • yang kresten minggir dulu yak, ane lg sibuk sama sobat ente dulu, om @ulil
  • om @ulil ini terjangkit rasa minder berlebihan, silau melihat barat . apa tdk melihat ironi2 yg terjadi di barat?
  • om @ulil ini kena penyakit minder yg tinggi , sy tdk tau kenapa. sehingga merasa perlu begitu rendahnya menghadap gemerlapnya barat
  • jd lucu , org yg gembar gembor ttg kebebasan justru org yang paling terkungkung jiwanya . takut dg perbedaan
  • coba tanyakan pada om @ulil agamanya apa. kemungkinan besar akan diblock . pertanyaan yg begitu sulit dia jawab
  • padahal … coba tanyakan pertanyaan itu pada saya: “agamamu apa?” | ini pertanyaan yg dengan bangga dan suka cita sy jawab: ISLAM
  • untuk melawan pembusukan dan ke #menclamencle an om @ulil dan JIL nya , maka hadirlah gerakan #IndonesiaTanpaJIL
  • tdk sekaligusnya Islam dalam menghapus perbudakan adalah kecanggihan Islam.
  • budak itu harta yang dibeli , jk harganya 100 jt rupiah dan punya 5 budak saja sdh 500 juta . ada yg punya 100 budak artinya 50 M
  • coba bayangkan jk ada ayat turun , budak haram. maka akan terjadi chaos . budak2 ini dibeli dg harta , tiba2 ilang seketika
  • sehingga islam tdk semena2 “relakan hartamu hilang”
  • yg dilakukan Islam, jk kamu bs mengeluarkan uang untuk membantu bebasnya seorang budak maka pahalanya besar. yg punya budak ga keberatan
  • yang dilakukan islam, “boleh kamu bebas, asal bayar tebusan ke saya” . nah zakat memberikan uang tebusannya. pemilik budak gak keberatan
  • yang dilakukan Islam adalah “kamu melakukan dosa , silakan keluarkan uangmu untuk memerdekakan budak” . pemilik budak tdk keberatan
  • JIL tdk benci Islam , cuma benci banget .
  • membantah JIL dg logika itu menyenangkan
  • logika JIL sebenernya amburadul . org sepilis logika nya keren itu cuma mitos
  • kebenaran itu relatif | kebenaran relatifmu juga relatif😀
  • “kami liberal ini menghargai perbedaan, tdk seperti anda yg fundamentalis” | lho , menghargai perbedaan kok pake labelisasi😀
  • “liberal tdk benci islam, tp ingin islam yg lebih menghargai pluralitas” | maksudnya Islam yg mbiarkan variasi pembusukan dan pengkhianatan?
  • “anda salah, kami liberal menghargai pebedaan, dasar teroris” | hahaha, apa org2 sepilis ini gak faham dg yg dia twitkan
  • tweeps , sudah jelas kan bgmn amburadulnya kemampuan logikanya JiL?
  • disuruh terbang , ngeles ngakunya unta . disuruh ngangkut beban , ngeles ngakunya burung. logika #burungunta #JIL
  • “Ulil bilang yg dia block itu bodoh” | ulil memang harus ngomong itu, agar sesuai dg org2 yg diceritakan albaqarah:13
  • Yang sy senang ketika bicara Islam, bicara da’wah, bicara PKS , bicara #IndonesiaTanpaJIL itu musuhnya sama : JIL. Jd sekalian
  • Ngomongin Islam , lawannya juga JIL. Ngomongin da’wah lawannya JIL juga. Ngomongin PKS, yg dilawan juga JIL. Kalo #IndonesiaTanpaJIL apa lg
  • Jd asiknya Islam itu membuat pribadi kita gak split, ketika dalam kebenaran maka lawannya itu2 aja. dg baju apapun kebenarannya
  • Td sy baru cerita bgmn Islam menutup terjadinya budak baru dan bgmn islam membebaskan budak lama, belum cerita etika memperlakukan budak
  • Mendengar kata budak itu begitu serem, krn dibayangi oleh bgmn perbudakan di barat. Mengerikan
  • Di barat, Org merdeka bs dg cara apapun untuk berubah jd status budak. Org merdeka afrika diangkut diubah status jd budak
  • Hanya tinggal satu pintu perbudakan yg msh dibolehkan Islam, yaitu tawanan perang antara Islam dan kafir
  • Ketika jd budak, Islam memerintahkan untuk memperlakukan budak dg perlakuan terbaik. Beda dg barat, budak itu binatang

3 responses to “Islam Bicara Perbudakan (1)

  1. JIL sengaja dibentuk untuk menghancurkan islam Dari Dalam,, Inget Gk jaman Penjajahan Belanda dulu Jg Kyk gitu Kan,,, Politik Adu Domba,,, Golongan Tua Melawan Golongan muda,,,, Jd Inget Sejarah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s