Yesus Tak Ada Hubungannya dengan Kristen

  • kita perjelas statement sy bahwa “gak ada hubungannya antara agama kristen dan yesus” dengan analogi
  • jk sy bikin ajaran menyembah Muhammad saw , ada gak hubungan antra ajaran sy dan ajaran Muhammad saw? gak ada. krn beliau gak pernah ajarkan
  • misal “sukarno ajarkan ganyang liberal , ganyang amerika” , trus sy bikin ajaran: “sembah sukarno” | ada hubungan gak?
  • SBY misalnya mengajak kita untuk gerakan hemat nasional, gerakan prihati nasional | misal sy ajarkan : sembah SBY | ada hubungan gak?
  • muhammad saw ajarkan kasih , ajarkan kemurnian tauhid, ajarkan hormat pd ortu | trus sy datang bawa ajaran: sembah Muhammad
  • ada hubungan gak antra ajaran saya dan ajaran Muhammad saw? gak ada sama sekali. | sy jd pengikut Muhammad gak? gak, Muhammad ga ajarkan
  • jk sy bikin ajaran menyembah Muhammad saw , maka org2 yg mengikuti sy menjadi pengikut Muhammad atau pengikut hafidz? jelas jd pengikut sy
  • krn Muhammad saw tdk pernah mengajarkan pemyembahan kpd selain Allah termasuk kpd Muhammad sendiri
  • sehingga menyembah Muhammad justru jd pembangkang Muhammad krn beliau sendiri tdk pernah ajarkan untuk menyembah dirinya
  • yang menyembah Muhammad justru kafir sekafir kafirnya , bukan pengikut Muhammad
  • nah ajaran menyembah Muhammad ini sy sebut dg agama JIL misalnya, apakah JIL ada hubungan dengan Islam? gak ada , meskipun menyembah Beliau
  • yesus ajarkan untuk menyembah Allah satu2 nya dan tdk ada tuhan selain Allah | Paulus ajarkan menyembah Yesus | ada hubungan gak? ga ada
  • yesus ajarkan laksanakan taurat sedagkan Paulus ajarkan tinggalkan taurat | ada hubungan antara paulus dan ajaran yesus? gak ada
  • yesus haramkan diri makan babi | paulus mencabut keharaman makanan apapun | ada hubungan yesus dan paulus?
  • yesus perintahkan khitan (sunat), beliau dikhitan | paulus bilang sunat hati aja | ada hubungan paulus dan yesus?
  • satu2 nya hubungan antara paulus dan yesus adalah pembangkangan | menjadi pengikut paulus berarti membangkang yesus dan sebaliknya
  • jk anda jd pengikut yesus , anda harus menuhankan Allah satu2nya seperti yg tercantuk dalam bibel dan alquran, dan berhenti menuhankan yesus
  • dan jk anda mau jd pengikut paulus , anda harus menyembah yesus , krn dlm surat2 paulus lah thdp istilah “tuhan” atau anak tuhan bagi yesus
  • Yesus ajarkan syahadat | layaknya semua nabi http://t.co/Ev01p4kO0s
  • menyembah yesus atau menyembah paulus? http://t.co/kdJJ6yZBt7
  • Pembangkangan Paulus #1 http://t.co/Ri2kGtg3eH
  • Pembangkangan Paulus #2 http://t.co/F9zF7oqvqP
  • Pembangkangan Paulus #3 http://t.co/ykG2hVpmpb
  • Pembangkangan Paulus #4 http://t.co/a6wtuprnBj
  • Paulus : Agama Baru dan Pembangkangan Terhadap Yesus http://t.co/1g74CO7toU
  • paulus http://t.co/sitq4Af19t
  • berhenti menganggap yesus tuhan, krn dlm bibel yesus tdk pernah ajarkan http://t.co/4Kv0Y0k7Zi
  • syariat dalam bibel yg ditinggalkan ajaran paulus http://t.co/5eRiVItuNY
  • Kisah Ibrahim, Ismail dan Ishaq dalam Bibel http://t.co/0NmtgtP7Om
  • terilhami tuhan http://t.co/9bddQix2IR
  • 3 alasan membahas #Kristen http://t.co/wXVXWKsRI9
  • Apakah Babi Dihalalkan Dalam Kristen? #1 http://t.co/0XOP9ZtQ98
  • Apakah Babi Dihalalkan Dalam Kristen? #2 http://t.co/JZxv3db77x
  • jangan menebar kebencian http://t.co/Y6dag5e8s7
  • Allah , Dia yang tdk ada Tuhan selain Nya . dan Muhammad adalah manusia paling sempurna dalam menyembah Allah
  • sesempurna sempurna nya Muhammad saw, beliau cuma manusia . beliau melarang kami menyembahnya . mau jadi pengikut Muhammad? sembah Allah
  • kagum , mencintai Muhammad dan mau jadi pengikutnya? sembahlah Allah , dan tdk ada tuhan selain Nya . bukan dg menyembah Muhammad
  • Paulus lah yg membuat pengikut yesus terputus dari mengikuti yesus dan berubah jadi pembangkang yesus
  • paulus menjadi pemutus hubungan antara pengikut yesus dengan ajaran yesus untuk selamanya

Kita Berbeda, Saya Jelaskan Perbedaannya

  • Hmm … Twit2 sy terkait kristen , tak ada satu pun yg berisi caci maki, ini murni komparasi konsepsi .
  • Coba bandingkan kata2 akun kristen: “setan gua hira” “pedofili” “pemerkosa” untuk menyebut rasulullah
  • Krn tujuan sy mengajak berfikir , ini semuanya sederhana jk mau berfikir
  • Kenapa akun2 kristen ini perlu akun anonim? Krn kontennya hanya caci maki .
  •  Jesus ajarkan syahadat, sy tampilkan ayatnya di bibel. | dimana caci makinya?
  • Ajaran untuk ibadah di gereja tdk ada di bibel | sy buktikan dg kasih seacrh result kata gereja yg nihil | dimana caci makinya?
  • Sy sampaikan kontradiksi antara ajaran yesus dan ajaran paulus sang pendiri kristen | dimana caci makinya?
  • Ada akun kristen yg bilang ” hafidz, istrimu lonte” | ini baru caci maki
  • Ayo … Biasakan berfikir . Jangan takut untuk memikirkan ulang dogma yg selama ini diyakini yg ternyata semrawut
  • Salah kalau bicara alquran tdk bicara agama lain. Justru banyak sekali gugatan2 alquran thdp konsepsi nasrani, yahudi dan musyrik. Keras
  • Yang menebar kebencian itu yg mengatakan Muhammad dg “setan gua hira”
  • Kenapa harus menutup diri dan memilih “pokoknya’ , saat dogma2 yg selama ini diyakininya runtuh?
  • Komparasi konsepsi itu hal biasa. Krn konsepsi mrk lemah, maka ujungnya caci maki
  • Dengan membawa Islam, sy sama sekali gak memerlukan sedikitpun caci maki. Islam punya argumen yg kuat
  • Islam juga hadir untuk mengkoreksi konsepsi yg sdh berjalan di dunia. Sehingga dlm alquran, kita temukan byk koreksi thdp agama lain
  • Persia tenggelam dalam penyembahan pada matahari. Romawi tenggelam pada penyembahan thdp manusia. Arab pada berhala 2 | dunia sakit
  • Ga perlu sy menghina Yesus. Bahkan sy dilarang Islam untuk menghina Yesus. Bahkan sy diperintahkan untuk mengimani semua rasul, tmasuk yesus
  • Yesus itu manusia mulia, di alquran diceritakan kisahnya. Terkait beliau ada 3 surat di alquran: ali imron, al maidah dan surat maryam
  • Agamamu bukan agamaku, agamamu bukan agamaku. Agama jangan campur aduk. Kita berbeda, dan saya jelaskan perbedaannya 🙂
  • Untukmu agamamu, untukku agamaku. Agama jangan dicampur aduk. Sy jelasin bedanya biar gak campur aduk.
  • Allah menutup hati mereka dg sebab pembangkangan mereka
  • Surat al kaafiruun “lakum dinukum waliyadiin” bukan tentang jangan ngurusin agama lain ya
  • Ayat ini turun ketika rasulullah diajak untuk berhenti da’wah dan secara bergantian dg kafir quraisy utk menuhankan Allah dan berhala mrk
  • “Hai org kafir , aku tdk menyembah yg kamu sembah” | surat alkaafiruun itu menolak ajakan bareng2 menyembah Allah sekaligus berhala
  • Untukmu agamamu , kita berbeda , jangan dicampur aduk dengan agamaku. Dimana bedanya? Itu yg sy jelaskan
  • Yesus itu Isa dan Isa itu yesus. Cuma beda sebutan krn beda bahasa.
  • Tdk ada ayat alquran yg berarti tdk ngurusin orang lain dlm arti tdk berda’wah
  • “Lakum dinukum waliyadiin” berarti jangan campur aduk agama. #pluralisme . “Laa ikraha fid diin” berarti kita tdk boleh memaksa kpd Islam
  • essho itu bahasa aramaic , satu rumpun dengan bahasa arab : isa . dalam bahasa latin jd iesus . trus jesus dlm bhs inggris
  • bahasa arab tdk mengenal yesus . krn bahasa arab justru mengambil nama yesus dari bahasanya yesus sendiri yaitu aramaic: eshoo
  • bahasa arab gak ada huruf O
  • sudah jelas bibel dalam bahasa apapun bukan asli , krn yesus berbahasa aramaic
  • manuskrip perjanjian baru berbahasa yunani
  • sedangkan yesus tdk berbahasa yunani . bibel tdk ditulis dan dibukukan saat yesus masih ada.
  • karena perbedaan bahasa antara jesus dan bibel serta perbedaan masa antara hidupnya jesus dan ditulisnya bibel maka jelas bukan asli
  • berbeda dg islam , rasulullah berbahasa arab, alquran berbahasa arab, alquran dihafal dan ditulis sdh sejak ketika wahyu turun
  • muhammad saw berbahasa arab, alquran berbahasa arab, dihafal dan ditulis saat wahyu turun ketika rasulullah masih hidup
  • kemudian dibukukan sesaat setelah rasulullah di era abu bakar ra (masa kekhalifahan beliau 2 tahun,dimulai sejak rasulullah wafat)
  • project pembukuannya dipimpin oleh sang penulis wahyu, sekretaris rasulullah .
  • trus penulisan alquran distandarisasi di zaman utsman (ini cuma 12 tahun setelah rasulullah wafat) , utsman ra hidup sezaman dg rasulullah

Rasulullah, Yesus dan Paulus

  • dalam alquran yesus sama dengan para rasul yg lain . manusia biasa yang diutus Allah, diturunkan wahyu dan mujizat padanya
  • yesus dijelaskan dalam alquran dianugerahi berbagai mu’jizat . seperti rasul2 sebelumnya, semua karena izin Allah.
  • yesus dianugerahi Allah banyak mujizat . alquran surat almaidah:110 | semua mu’jizat ini, seperti mujizat rasul sebelumnya krn izin Allah
  • pesan yesus sama dengan rasul sebelumnya: sembahlah Allah, (Dia) Tuhanku dan Tuhanmu . almaidah:117
  • jadi cara islam memandang rasul2 dari adam as hingga muhammad saw, termasuk yesus as itu sederhana. manusia terbaik yg diberi amanah wahyu
  • yesus bs menghidupkan burung dari tanah liat, ibrahim diperlihatkan Allah burung yg sdh tercincang dpt hidup kembali utuh
  • kelahiran yesus yang tanpa ayah, semisal adam yang tanpa ayah dan ibu. alquran 3:59
  • keimanan muslim thdp yesus tdk rumit, beliau manusia terbaik di antara manusia terbaik pilihan Allah. ia rasul pengais bungsu
  • 1. Muhammad saw menyebarkan Islam dengan kekerasan vs yesus cinta kasih 2. alquran cuma satu bahasa vs bibel byk bahasa
  • Jesus mengajarkan syahadat http://t.co/Ev01p4kO0s
  • ttg Muhammad yg kata mereka menyebarkan islam dengan kekerasan sdh sering dibahas | ini juga ucapan paus benediktus
  • tidak pas kita yg rendah ini mmbandingkan yesus dan Muhammad saw, dalam konteks siapa yg lebih baik , keduanya manusia terbaik utusan Allah Continue reading

#berpikir dan Kembali Pada Islam

  • ketidakberimanan itu karena dengki dan gengsi
  • coba bayangin , semua gugatan kristen pd islam sy jawab, dan semua gugatan sy pd kristen tak terjawab. tp berapa banyak yg masuk islam?
  • gugatan kpd islam terkait toleransi sdh sy jawab tuntas, ketika sy gugat balik terdiam. tp apa mau untuk move on tinggalkan agamanya?
  • gugatan thdp islam terkait poligami dan cerai dah dijawab tuntas. pas digugay balik, planga plongo. tp apa mau meninggalkan agamanya?
  • gugatan islam terkait perempuan, dah dijawab tuntas. pas digugat balik, gak bisa jawab. mau masuk islam?
  • padahal dengan melihat fakta2 kecarutmarutan yg tak terbantahkan dlm agamanya mudah sekali untuk ambil pilihan
  • padahal sesederhana itu … tinggal komparasi argumen dan fakta … pilah trus pilih deh | gak usah pake gengsi dan dengki
  • kalo buat sy , pilihan2 hidup itu gampang2 aja ya, tinggal komparasi, pilah dan pilih . tinggal #berfikir saja, nyalakan logika. Selesai
  • pilih istri? tinggal komparasi . pilih kuliah dimana? tinggal komparasi. pilih agama? tinggal komparasi. #berfikir
  • lepaskan dulu dogma2 dari kakek dan nenek moyangnya . #berfikir saja
  • milih istri? berfikir lah. milih agama? #berfikir . jangan gara2 ortu . jadi manusia dewasa, jangan anak2 terus
  • gugatan terhadap islam selalu terjawab tuntas, gugatan terhadap agamanya selalu membuat terbungkam. lantas kenapa tdk mau bergeming?
  • milih parpol ? tinggal dikomparasi juga . pokoknya semua #berfikir aja lah. gak usah #fanatik #dengki #gengsi
  • pengen banget didatengin misionaris … sy yakin 100 persen semua misionaris tdk mengerti mereka sdg mengajak pada apa
  • ada sumbatan pada hati dan telinga #mereka . 6:25
  • yup gurunya kedengkian menybabkan ketidakberimanan itu iblis, hanya karena adam dimuliakan dan bukan dia, iblis menolak beriman
  • anda gak perlu baca alquran untuk skedar tdk meyakini kristen lg, cukup baca bibel dr awal sampe akhir dg logika yg menyala
  • anda cukup membaca bibel dr awal sampe akhir dengan nalar dan logika yg kuat , anda akan mengalami keraguan hebat thdp bibel
  • sebaliknya untuk beriman, sila baca alquran dg logika yg kuat, dari awal sampe akhir. insya allah makin beriman
  • pertanyaan sederhana … 1. dosa waris, yesus gak penah ajarkan, anda malah percaya . 2. gereja, yesus ga penah ke gereja, anda lakukan
  • kalo semua konsepsi direka2 manusia , kenapa sy harus percaya manusia2 itu, apa yg membuatnya lebih baik dr manusia lain?
  • maaf, sy gak terbiasa membebek , jd semuanya harus ada jawabannya , ada alasannya . konsepsi kristen gak bisa masuk dalam logika sy
  • coba anda bayangin, anda beribadah di tempat yg namanya tdk disebut dlm bibel, tata caranya beibadahnya apalagi. #gereja
  • kalo agama disutradarai manusia , apa yang membuat sutradara 2 ini lebih bai dari kita?
  • kalo sy yang ngarang , tempat ibadah akan sy namakan : “lapangan futsal” . urutan ibadahnya: pemanasan trus main futsal
  • bentuk penghormatan kristen thdp yesus adalah dengan menyembahnya , quraisy menghormati lata udza juga dengan menyembahnya
  • muslim menghormati nabinya tdk dengan menuhankannya , tp bersholawat
  • yesus bilang tuhankan allah satu2nya, kristen malah menuhankan yesus . yesus bilang patuhi taurat, ini malah meninggalkan
  • yesus minta patuhi taurat, taurat larang makan babi, kristen malah makan babi | agama kok malah membangkang nabi nya , memilih yg direka2
  • keren kan islam?
  • sumber konsepsi kristen justru mengambil dari paulus. sila baca blog sy , alamat ada di bio. trus search : “paulus”
  • mereka juga dengki karena alquran satu2nya kitab suci yg masih asli, bersih dari revisi dan kontradiksi . mau dipalsukan? yg hafal byk
  • sy menyerah pada islam, krn bukan buatan manusia | agama lain direka2 manusia, kesombongan sy bangkit, apa hebatnya pereka itu dr sy?
  • ayo .. siapa yg mau kembali kepada Islam?
  • ayo … siapa yg sudah #berfikir dan memutuskan masuk islam?
  • Islam teroris? http://t.co/gLAMbh2Gub

artikel1

artikel2

artikel3

artikel4

  • melakukan sesuatu atas nama agama dalam islam harus ada dalil | dalam kristen tdk perlu, hanya perlu konsensus: dosa waris, perang salib dll
  • setelah fakta berserak, akal tergerak kah untuk #berfikir , hati tergugah untuk menerima islam dan meninggalkan dogma2 nya kah?
  • ini yang bikin sy geleng2 , kenapa #berfikir jd hal yg sangat rumit? fakta berserak , tinggal komparasi pilah dan pilih. harusnya sederhana
  • kenapa memilih untuk fanatik dan justru menolak untuk #berfikir dg fakta dan argumen yg berserak?
  • mari jadikan #berfikir dan berlogika jadi hobi yang mengasyikkan
  • problemnya sdh bukan di akal lagi , krn jk akal digunakan , semua ini harusnya teramat mudah
  • sudah berulang kali “skak matt” , tetep memilih fanatik dan bukannya #berfikir
  • fakta dan argumennya teramat jelas dan sederhana, mengapa takut untuk menggunakan logikanya | berlindung dibalik “iman musuh logika”
  • islam gak punya jargon ini : “iman vs logika” “agama vs akal” dsj . ini bukan islam banget. krn akal alat kita beriman
  • ayat Allah (qawliyyah) menjadi isyarat dan bukti atas ayat Allah berupa semesta (kawniyyah) dan sebaliknya
  • yang mau masuk Islam silakan ngacuuung … 🙂 | insya allah sy siap mengajarkan islam
  • ini yang membuat sy gak menolak kristen. karena kristen memusuhi akal dan logika , krn akal akan merubuhkan dogmanya. ini bukan gw banget
  • yup, inilah mahalnya hidayah. jk Allah belum berkehendak membuka tutup hatinya, hidayah mustahil sampai. hidayah milik Allah
  • ralat: ini yang membuat sy menolak kristen. karena untuk beriman harus memusuhi akal. bukan gw banget