Toleransi dan Menghargai Perbedaan

  • “Kita tdk akan hdp berdampingan scr DAMAI dg mrka yg menganggap Agamanya paling benar” | 1. Islam bukan yg paling benar , tp sendirian benar
  • 2. berarti sumber tdk damai adalah mrk yg py mindset bahwa tdk bs damai dg pemeluk islam yg yakin hanya Islam yg benar
  • 3. padahal damai bs trjadi jk mrk mau mengubah mindsetnya bahwa damai bs dg muslim yg meyakini ajarannya bahwa islam sendirian benar
  • sumber ketidakdamaian berarti justu mrk yg gak rela muslim meyakini islamnya yg menyatakan agamanya sendirian benar
  • gak usah pusing dg Muslim yg meyakini bahwa hanya islam lah yg benar (bukan yg paling benar)
  • biarkan saja muslim yg meyakini hanya islam yang benar dan gak usah diganggu, dihalanghalangi, dikudeta , ditangkap, dibunuh. damai deh
  • muslim meyakini hanya Islam yang benar, kenapa muslim dipaksa meyakini semua agama benar? pemaksaan ini sumber rusaknya kedamaian
  • apa sih masalahnya dg yg non muslim ketika muslim meyakini bahwa islam yg benar?
  • jadi yang gak bs toleran itu siapa? mrk yg gak siap menerima ketika muslim meyakini ajaran agamanya bahwa hanya islam yg benar
  • non muslim terganggu ketika ada muslim yg menjalankan agamanya shingga meyakini hanya islam yang benar?
  • kenapa terganggu? Islam memang begitu, dan kami muslim tinggal ikuti saja apa kata islam
  • kenapa yg bukan muslim harus repot ketika muslim meyakini ajaran agamanya bahwa hanya islam yang benar? knp ingin diakui sbg benar juga?
  • apa muslim atas nama toleransi harus mengesampingkan islamnya dan kemudian meyakini bahwa selain islam itu benar juga?
  • apa hub antara toleransi dan menganggap yg lain benar juga? kenapa tdk cukup “selain islam itu salah tp sy tdk dilarang berbuat baik”?
  • buat kami toleransi itu adalah bahwa kita bisa berhubungan baik, koeksitensi dan bekerjasama dalam urusan kebaikan apapun kecuali aqidah
  • anda non muslim , sy muslim. sy bs bisnis bareng dg anda , sy akan berkomitmen tinggi atas kesepakatan. meski sy meyakini agamanya salah
  • apakah keyakinan sy bahwa selain islam itu salah menghalangi sy bekejasama bisnis dg mrk yg bukan muslim? tidak sama sekali
  • keyakinan meyakini bahwa “selain islam salah” itu sama sekali bukan penghalang muslim itu hidup berdampingan dengan damai dg non muslim
  • Islam sudah mengajarkan hal ini selama ribuan tahun . toleransi yg luar biasa saat islam brkuasa di andalusia, non muslim berlindung disana
  • saat pemerintahan islam andalusia memberi perlindugan kpd warga yahudi , pemerintah islam tdk perlu hrs meyakini agama yahudi benar
  • apakah berbuat baik kepada non muslim harus diawali dg meyakini bahwa agama selain islam adalah kebenaran juga? sama sekali tidak
  • islam ini guru besar toleransi dunia , ribuan tahun sdh ajarkan pada dunia
  • ribuan tahun, wilayah2 kekuasaan islam menjadi tempat nyaman bernaung para pemeluk agama selain islam
  • kenapa untuk berbuat baik kpd non muslim harus diawali dulu dg mengorban aqidah dan meyakini selain islam benar juga?
  • awal kerusuhan adalah tindakan intoleran thdp muslim, saat muslim dipaksa meyakini bahwa selain islam benar juga
  • padahal kalo mindset nya diubah , bahwa non muslim harus menghargai keyakinan muslim dg agamanya bahwa hanya islam yg benar , maka damai dah
  • alquran bilang kafir org yg mengatakan Allah adalah Isa atau jesus | trus muslim hrs menolak quran? http://t.co/dhjEPcAXfx
  • alquran menolak keras trinitas | lantas muslim hrs meyakini bahwa agama yg mengajarkan trinitas itu benar? http://t.co/Duirpp82kY
  • kenapa untuk kita bs saling hidup berdampingan muslim perlu meninggalkan alquran? sehingga harus menolak ayat yg menyalahkan yg lain?
  • biarkan muslim dengan tenang meyakini alqurannya yg mengajarkan bahwa kafirlah org yg mengatakan Allah adalah Isa as (jesus)
  • keyakinan bahwa agama lain salah sama sekali bukan penggalang islam menjadi guru toleransi dunia selama ribuan tahun
  • karena gak ada hubungannya sama sekali “meyakini yang lain salah” dg “berbuat baik kpd yg salah ini”
  • toleranlah kepada muslim untuk menjalankan alqurannya yg tegas mengkafirkan mrk yg menganut trinitas
  • memaksa muslim untuk meyakini bahwa selain islam adalah benar dan berarti menolak ayat alquran adalah sbuah tindakan intoleran
  • gak masalah kan sy meyakini islam sendirian benar? ada yang terganggu?
  • propaganda “semua agama benar” adalah propaganda mengajak untuk meninggalkan alquran, minimal ayat ini http://t.co/xZKpbEFUDy
  • ketika alquran mengatakan kafir thdp seseorang, tugas sy sebagai muslim hanya patuh saja . bukan lantas sy berdiri dan membuang alquran
  • bisa gak “si benar” hidup berdampingan dg “si salah” ? bisa banget . kata “si benar” : “tdk ada paksaan utk jd “si benar”
  • biar bisa damai , temen2 “si benar” jgn dieksploitasi kemiskinannya agar ikut2 “si salah”
  • “lu anti perbedaan” | “kok bs? memaksa gw jd kayak lu itu yg anti perbedaan”
  • memaksa muslim meyakini semua agama benar adalah sikap anti perbedaan
  • memaksa sy harus jd orang lain adalah sikap anti perbedaan
  • sy gak maksa yg non muslim untuk meyakini islam itu satu2nya yang benar. sy hargai pebedaan ada yg menerima dan menolak kebenaran
  • yang anti perbedaan adalah yang memaksa agar muslim di indonesia ini meyakini semua agama benar | yg beda kok disama2in
  • perbedaan itu realita , biarkan Islam benar dan selainnya salah | yg beda gak usah disama2in
  • jadi siapa sbenernya yg anti perbedaan?😀
  • Islam mengajarkan sy untuk faham sekali apa itu berbeda , “sebagian org akan beriman dan sebagian lagi menolak beriman”
  • mana yg menghargai perbedaan “islam yg menghargai realitas adanya si salah” atau pluralisme: semua benar tp mengintimidasi “hy islam benar”?
  • ayolah … hargai perbedaan ….
  • menghargai perbedaan tdk dengan cara membangun ilusi bahwa perbedaan itu tidak ada
  • menghargai perbedaan juga mustahil dg cara memaksa yg berbeda ini sama
  • menghargai perbedaan tdk dg berilusi bahwa semua sama , semua benar
  • kalo sy sadar sekali akan perbedaan , ada yg beriman dan ada yg kafir. yg beriman dianggap beriman dan yan kafir dianggap kafir
  • menghargai perbedaan tdk lantas menganggap si kafir itu sebagai org beriman , sama dengan org yg benar beriman . ini anti perbedaan
  • menghargai perbedaan itu dg menganggap si kafir tetaplah kafir , dan tetap bebuat baik kpd si kafir. asik kan islam?
  • banyak org yg gak siap dg realita perbedaan … sehingga kami muslim harus sama dg mereka , sama2 menganggap semua agama benar
  • menghargai pluralitas adalah dg cara menganggap kita tetap plural . tp yg plural ini saling menghargai. jgn dipaksa sama
  • ayolah … siapkan mental berbeda, siapkan mental bahwa ada orang lain yg berbeda dg anda. trmasuk cr ngetwitnya😀
  • memaksakan keyakinan adalah sikap2 anti perbedaan , termasuk memaksakan faham pluralisme , semua agama benar, pd muslim
  • faham pluralisme justu faham yg merusak perbedaan . muslim dipaksa meyakini “semua agama benar” . yg beda kok dipaksa sama, sama benar
  • Menganggap semua benar , sebenernya adalah usaha menghilangkan kebenaran , benar dan salah jd tidak ada
  • Jk menganggap “semua benar” , maka apa itu benar? Dan apa itu salah?
  • “Semua benar” justru menghapuskan kebenaran
  • “Semua benar” akan mengaburkan kebenaran, krn benar jd tak punya arti
  • jk “semua benar” , lantas “salah” itu apa ?
  • jk membunuh atau tdk membunuh sama benar , maka apa itu salah? apa itu benar? | sama benar itu menutup kebenaran
  • jk korupsi atau tdk korupsi itu sama benar , maka apa itu benar? apa itu salah?
  • jk menuhankan Allah dan menuhankan selain Allah sama benar, lantas apakah yang disebut benar? apa yg disebut salah?
  • jk mencuri sama benar dg tdk mencuri, lantas apa yg disebut dg benar? apa yg disebut salah? | benar salah jd hilang
  • “semua benar” adalah kerja membunuh kebenaran
  • bahkan ide “semua benar” tdk bs menyalahkan ide “semua salah”😀
  • “semua agama benar menurut pemeluknya” | silakan saja, tp sy bcr dg cara pandang islam sebagai standar kebenaran bahwa kebenaran cuma disini
  • sy sih gak peduli dg bagaimana agama lain memandang dirinya dan memandang agama selainnya , itu hak nya. sy hargai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s