Jalan Mengenal Allah

  • gimana kita hidup jk kita tdk mengenal Allah?
  • mengenal Allah adalah jalan yang wajib kita lewati . jk kita tdk mengenal Allah justu kita tdk tau apa2
  • ada 2 jalan mengenal Allah , pertama lewat dalil naqli: alquran dan hadits . yang kedua lewat dalil aqli: mengamati semesta
  • Allah mengenalkan diri Nya lewat ayat dan semesta.
  • tanda2 kekuasaan Allah di segenap penjuru dan tanda2 yg ada dlm diri kita adalah cara Allah diketahui kita http://t.co/IjIOLvL33u
  • yang justru tdk tau apa2 adalah yg tdk mengenal tuhannya
  • dengan membaca alquran , kita juga jadi mengenal Allah . karena Allah swt menyampaikan ttg diri Nya dlm Alquran
  • siapakah Allah swt? http://t.co/bhlXL2tI92
  • siapakah Allah swt ? (2) | sudah jelas kok http://t.co/s2cglZaJRr
  • siapakah Allah swt ? (3) http://t.co/TZTysfZyTu
  • siapakah Allah swt ? (4) cc @partaisocmed http://t.co/HZo0pD6Giu
  • buaaaaanyak sekali ayat Alquran lainnya yang membuat kita mengetahui Allah swt
  • siapakah Allah? dr surat annas : rabb (pemelihara) , malik (raja) dan ilah (tuhan) . mmbaca ini jd mengetahui Allah? iya.
  • mau mengenal Allah lebih dalam lagi? masih buaaaanyak ayat dimana Allah menjelaskan siapa diri Nya
  • siapakah Allah swt? Dia yg menciptakanmu, memberimu rezeki, mematikanmu dan menghidupkanmu lg
  • siapakah Allah swt ? Dia lah yang menciptakan langit dan bumi
  • siapakah Allah swt ? Dia Yang Maha Esa , tdk punya anak dan tdk diperanakkan
  • mengenal rumitnya penciptaan dan keteraturan semesta adalah jalan kita mengenal Allas swt
  • “manusia yg mengenal tuhan , justru tdk tau apa2” | kesannya indah tp ngawur
  • mengenal Allah bukanlah sesuatu yang harus dihindari, justru harus kita lakukan
  • satu jenis “argumentum” krn ketidaksanggupan berargumen : “iye deh cuma lu yg pinter , gw kagak” “iye deh anda selalu benar , sy salah” :))
Advertisements

Refleksi Perjanjian Hudaibiyah dalam Hubungan Mesir-Israel

  • kenapa selaras antara HT mesir dan HT Indonesia dalam anti mursi? ada keselarasan juga dalam mendukung kudeta militer?
  • kenapa harus menjuluki mursi dg “firaun berjanggut” ? krn “firaun berjanggut” , maka harus dikudeta bukan?
  • padahal “firaun berjanggut” ini yg mengubah UU mesir jd pro syariah , sesuatu yg sedikitpun tdk bs dilakukan penuduhnya
  • padahal “firaun berjanggut” ini yg membuka gerbang rafah , sesuatu yg bahkan tdk bs dilakukan penuduhnya sedikitpun
  • padahal “fir’aun berjanggut” ini yang membantu gaza saat diserang israel, sehingga israel keok. sesuatu yg tdk dilakukan penuduhnya
  • padahal “firaun berjanggut” ini sudah berada di depan melakukan amal yg dirasakan dunia islam, sesuatu yg tdk dilakukan penuduhnya
  • kalian caci maki “firaun berjanggut” ini saat tdk kirim militer saat israel serang gaza
  • padahal jk konflik jd meluas ke mesir , kalian juga tdk merasakan dampak perang, kalian juga tdk akan kontribusi dalam perang
  • mencaci maki mursi dan memprovokasi mesir untuk terlibat perang terbuka dg israel, perang yg tdk akan kalian bantu juga bukan?
  • yang akan merasakan dampak perang adalah rakyat mesir , yang angkat senjata rakyat mesir , jk itu terjadi tetap akan kalian caci maki juga
  • kalo perang terbuka mesir – israel terjadi , toh tetap saja akan ada tuduhan baru dari kalian trhadap mursi dan IM
  • mursi yg tdk melakukan serangan militer ke israel saat israel menyerang gaza bukanlah pelanggaran syariah sperti tuduhan HTI.
  • terpancingnya mesir untuk menyerang isael justru jebakan betmen yg diinginkan israel
  • jk mesir menyerang israel, israel jd mendapat justifikasi menyerang mesir
  • ini seperti kesalahan jepang melibatkan amerika dg menyerang pearl harbour
  • ini seperti strategi rasulullah dg “piagam madinah” dg org yahudi , padahal rasulullah tau yahudi tukang melanggar janji
  • rasulullah tau usia piagam madinah gak akan lama , yahudi pasi melanggar . ini justifikasi menghukum yahudi
  • termasuk jebakan betmen yg dipasang militer mesir skrg thdp demonstran IM dan rakyat pendukungnya
  • kebrutalan militer mesir thdp demonstran untuk memancing IM u gunakan kekerasan, shg mendapat justifikasi utk habisi IM
  • IM tdk terpancing , puluhan juta mereka berdemo dg damai . militer jd galau bersikap
  • keputusan mursi utk tdk menyerang israel terbukti membuat posisi isael jadi serba salah
  • kenapa serba salah? 1. israel tdk bs menyerang mesir , sehingga tdk bs gulingkan mursi saat itu
  • 2. israel jd serba salah, terus menyerang gaza , gaza malah kirim roket .minta gencatan senjata, bikin malu.
  • dan israel memilih malu , meminta AS untuk menjadi mediator gencatan senjata . dan AS minta mursi jd mediatornya HAMAS Continue reading

Tidak Sama Antara Mereka yang Duduk dan yang Berjuang

  • gagal setelah melakukan amal jauh lebih baik dibanding gagal dalam diam
  • kaum mu’miniin yang berjuang saat perang uhud dan “kalah” jauh lebih baik dari pada org2 munafiq yg menonton mereka yg berjuang
  • org2 munafiq yg bilang “tuh kan, ngapain perang , terbunuh deh, gagal deh” sangat buruk derajatnya dibanding mulianya sahabat yg gugur
  • mereka yang sudah berjuang dan mendeliver banyak kebaikan bagi umat trus dikudeta jauh lebih baik dari pada mereka yg bicara
  • “Kalau mereka tetap bersama-sama kita (tdk berperang) tentulah mereka tidak mati dan tidak dibunuh” http://t.co/4wfNx0NoRR
  • yang tdk berjuang sudah pasti tdk akan merasakan kerasnya perjuangan, bahkan sampai terbunuh
  • pasukan uhud yang turun gunung jauh lebih baik dari pada kaum munafiq yang memilih menonton pertarungan
  • nyinyir kpd yang berjuang menjadi tabiat dari kaum munafiq http://t.co/32rLAAnMXl
  • mereka merasa tdk berjuang dan karena itu tdk terbunuh adalah jalan yang benar http://t.co/L3CsXqFwBg
  • kalah setelah berjuang bukanlah kegagalan . kegagalan adalah memilih mengambil posisi menonton yg berjuang sambil nyinyir
  • buat para pejuang , mati dalam berjuang atau memperoleh kemenangan tetaplah kemenangan
  • tdk berjuang memang tdk punya resiko kekalahan dlm perjuangan, tp kegagalan sdh jd kepastian
  • kekalaham yang diterima para pejuang adalah taqdir Allah. dengan maksud apa kekalahan itu terjadi? http://t.co/bVN5UD1w4H
  • supaya Allah mnyisihkan org2 munafiq dari barisan perjuangan. siapa pejuang, siapa pengkhianat dan pecundang http://t.co/5G3Krq1lCs
  • org munafiq, para pengkhianat memilih menontot dari kejauhan http://t.co/A1kz4RDtA4
  • dan sekiranya yg berjuang terbunuh. pengkhianat ini akan berkata seperti ini . “tuh kan , ape gw bilang” http://t.co/04V5e6twk5
  • wahai para pejuang yang terluka , ini kematian dan luka bukanlah kekalahan http://t.co/KIxMmUwWzO
  • Allah menaungi para pejuang dg rahmatnya . mereka “kalah” atau menang http://t.co/idoEI481Hc
  • para pejuang bergirang hati dengan rahmat Allah http://t.co/fR8ikHxaIR
  • para pejuang yang menikmat luka http://t.co/cikZte3Lw3
  • pahala besar hanya bagi mereka yg berbuat kebaikan, bukan untuk mrk yg nyinyir pd mrk yg brbuat kebaikan http://t.co/EoEDbxnkAT
  • kekalahan dalam perjuangan adalah cara Allah menyingkirkan yang busuk2 dari yang bersih . menyingkirkan pengkhianat dari pasukan Continue reading

Berikan Kontribusi! Berhentilah Menfitnah!

  • penasaran dengan langkah Hizbut tahrir internasional terhadap kejadian mesir dan gaza
  • sangat berharap ada langkah2 konkrit dari @HizbuttahrirID internasional bagi kebaikan dunia islam . berharap mrk berani jd pelopor
  • penderitaan umat islam di mesir dan di gaza tdk otomatis berhenti dg teriakan khilafah @HizbuttahrirID
  • faktanya gerbang rafah terbuka hasil dr pemimpin muslim yg menang lewat demokrasi , dan bukan dg skedar menunggu khilafah . @HizbuttahrirID
  • faktanya … menunggu khilafah terjadi dg sendirinya sama sekali tdk membuat nasib umat berubah . tdk sedikitpun. @HizbuttahrirID
  • menanti langkah2 konkrit @HizbuttahrirID bg dunia islam . khilafah tdk akan tegak kecuali dg langkah nyata
  • berharap HT mengambil alih peran yg sdh dilakukan mursi : “ini gerbang rafah kami buka” “ini syariah kami tegakkan” “ini israel kami lawan
  • demi Allah berharap sekali @HizbuttahrirID bs ambil peran yg selama ini dilakukan IM . “ini gaza kami bantu” “israel kami lawan”
  • hamas yg @HizbuttahrirID kritik sudah berhasil mempermalukan israel dlm perang terakhir. mursi dan intelijen mesir py peran besar disini
  • jk hr ini israel kembali menyerang gaza, dg rafah ditutup dan militer mesir membantu israel, apa yg dilakukan @HizbuttahrirID ?
  • posisi mesir dalam kendali IM , membuat israel serba salah dalam perang terakhir. memohon gencatan senjata setelah 8 hari
  • beginikah cara @HizbuttahrirID menegakkan khilafah? ini langkah rasulullah? http://t.co/XRPdmQFHGb
  • sy kira langkah konkrit HT @HizbuttahrirID @HTIpress lebih dinanti dunia islam keimbang fitnah seperti ini http://t.co/XRPdmQFHGb
  • sy kira dunia islam sdh lama menanti langkah konkrit @HizbuttahrirID @HTIpress yg bs dirasakan umat http://t.co/XRPdmQFHGb
  • maaf ya, mau itu kristen, JIL atau HT sekalipun, sy tegur juga
  • maaf, lg geregetan dg @HizbuttahrirID , mrk tdk memberi kontribusi apa2 bg dunia islam , tp terus menfitnah
  • kenapa harus dengki dan menfitnah mrk yg beramal? kenapa tdk berusaha mengejar ketertinggalan amal?
  • kalo tertinggal dalam beramal , sy akan berusaha mengejarnya dan bukan dengki dg yg beramal kemudian malah menfitnahnya
  • jk erdogan atau mursi sdh banyak karya dan amalnya bagi umat, sy kira lebih bijak mengejar amal mrk ketimbang menfitnah mereka
  • kalo IM dg HAMAS nya melawan israel di gaza , gak perlu dengki . tinggal pikir bisa bantu apa yg bs mengejar amal mereka
  • jk erdogan bs melakukan satu per satu islamisasi di turki yg belum bs dilakukan @HizbuttahrirID , sy kira bijak HT berfikir keras u mbantu
  • ketertinggalan dalam beramal harus dikejar dengan amal , bukan dengan dengki dan fitnah . @HizbuttahrirID
  • gak usah pusing dengan amal orang lain ketika memberi banyak kebaikan bagi umat. pusing itu jk kt tdk py kontribusi. @HizbuttahrirID
  • yg harus jd concern HT “kenapa yg lain bs beramal, dan sy belum? kerjar ah” dan bukan menfitnah yg sdh beramal. @HizbuttahrirID
  • ketika IM mempelopori “arab spring” , maka yg harus dipikirkan @HizbuttahrirID adalah “apa yg bs sy bantu?” , bukan malah fitnah IM
  • terakhir , @HizbuttahrirID harus berani keluar dari gerakan bincang2 menjadi gerakan yg kontributif thdp dunia islam

Gerakan Pengkritik Tidak akan Memenangkan Islam

  • Dengan kegamblangan signifikannya pengaruh kemenangan via demokrasi di mesir dan dampak ketika kemenangan direnggut, msh ada aja yg nyinyir
  • Banyaknya kebaikan yg terjadi akibat kemenangan da’wah di panggung demokrasi hrsnya membuka mata bahwa demokrasi bs jd jalan
  • Ditambah fakta skrg ktk demokrasi di mesir dihancurkan, bahwa situasi demokratis lebih menguntungkan bg umat islam mesir dan gaza
  • Di negara2 muslim, rezim otoriter cuma jd alat menghabisi umat Islam. Demokratisasi menjadi penting.
  • Dan kenyataannya ketika pelaku2 da’wah via demokrasi ini dihabisi di mesir, mrk sendiri juga yg hrs berjuang memenangkan Islam
  • Mereka yg mengkritik ini pun tetap hanya sebagai pengkritik, tak ada aksi2 nyata untuk memenangkan Islam kembali
  • Skedar Kritik thdp yg berjuang , tdk akan membuka gerbang rafah. Nanti harus rekan2 IM juga yg hrs membukanya. Sama sperti sbelumnya
  • Yang revolusi IM , yang ngubah UU juga IM , yang buka rafah juga IM , yang dituduh boneka AS juga IM, lantas ada dimana sang penuduh?
  • Turki dan juga mesir adalah fakta bahwa memenangkan Islam bs dilakukan melalui demokrasi . Ada jalan lain selain menunggu
  • Berdoa sambil Menunggu militer untuk baik hati sukarela menegakkan syariah dan membuka gerbang rafah, sy kira bukan pilihan cerdas
  • Dan terbukti kok , terbukanya rafah bukan hasil dr menunggu militer baik hati membukakannya, tp hasil dr kemenangan yg direbut via demokrasi
  • Bukankah gamblang sekali pelajaran dari mesir? Muslim memimpin dlm demokrasi, maka terbuka kebaikan bg umat Islam.
  • Dan efek dr hilangnya demokrasi mesir dan berganti rezim otoriter, membuat kebebasan umat Islam tercerabut? Shalat ditembaki, rafah tertutup
  • Ketika rezim otoriter merebut mesir , mereka yg mengkritik mursi pun tdk berbuat apa2 demi kebaikan umat islam di mesir dan gaza
  • faktanya yg membawa kebaikan bg umat Islam di mesir dan turki adalah mrk yg berani tarung via demokrasi, dan bkn pengkritiknya
  • Saat erdogan berhasil melakukan Islamisasi satu per satu, berhasil memakmurkan turki, pengkritik demokrasi tetap pada posisinya, pengkritik
  • Saat mursi dan erdogan menjadi jalan kebaikan bagi umat Islam, pencaci mursi dan erdogan tetap pada posisinya sbg pencaci, itu saja
  • Dan saat mursi jatuh, umat menderita, posisi pencaci ini juga gak berubah, tetap saja pencaci
  • Lantas kalian ajak sy bergabung u sama2 mengkritik mrk yg berjuang dan berharap kemenangan Islam terjadi dg sendirinya? Oh tidak
  • Sudahlah berhenti nyinyir pd mereka yg berjuang, dan bangkit membantu mrk yg berjuang, buang ego demi kebaikan besar bg umat
  • Mursi menang, kebaikan terjadi. Mrk mengkritik. Saat kebaikan itu lenyap, mrk tdk berusaha mengambil alih agar kebaikan ini tetap berjalan
  • ketika mursi dikudeta, ketika IM ditangkapi , mrk yg mengkritik tdk beranjak juga untuk mengambil alih peran IM memberi kebaikan bg umat
  • kenapa tdk segera bangkit memberi amal nyata bg umat , ketimbang trus mngkritik mrk yg bejuang , berlomba dg mrk yg berjuang
  • sy berharap setelah mursi jatuh dan IM ditangkapi, ada yg berani bilang : “sdh sini, kami aja yg berjuang, kami yg akan buka rafah dll
  • ternyata tdk , dengan kondisi bagaimanapun, saat tejepit, saat menang, tetap saja kemudian harus rekan2 IM lah yg berjibaku
  • jk langkah IM dianggap tdk tepat, ayo berlomba dg mrk, ambil alih peran mrk dlm memberi kebaikan bg umat
  • terus mengkritik mursi tdk akan membuat gerbang rafah sim salabim terbuka lagi . jangan hy menanti rekan2 IM yg membukanya lagi insya allah
  • khilafah tdk tegak kecuali dg perjuangan , dan bukan mengkritik yg berjuang
  • saat demokrasi di mesir runtuh, seharusnya ini momentum emas utk mengambil alih peran IM dlm memberi kebaikan bg umat islam di mesir Continue reading

Toleransi dan Menghargai Perbedaan

  • “Kita tdk akan hdp berdampingan scr DAMAI dg mrka yg menganggap Agamanya paling benar” | 1. Islam bukan yg paling benar , tp sendirian benar
  • 2. berarti sumber tdk damai adalah mrk yg py mindset bahwa tdk bs damai dg pemeluk islam yg yakin hanya Islam yg benar
  • 3. padahal damai bs trjadi jk mrk mau mengubah mindsetnya bahwa damai bs dg muslim yg meyakini ajarannya bahwa islam sendirian benar
  • sumber ketidakdamaian berarti justu mrk yg gak rela muslim meyakini islamnya yg menyatakan agamanya sendirian benar
  • gak usah pusing dg Muslim yg meyakini bahwa hanya islam lah yg benar (bukan yg paling benar)
  • biarkan saja muslim yg meyakini hanya islam yang benar dan gak usah diganggu, dihalanghalangi, dikudeta , ditangkap, dibunuh. damai deh
  • muslim meyakini hanya Islam yang benar, kenapa muslim dipaksa meyakini semua agama benar? pemaksaan ini sumber rusaknya kedamaian
  • apa sih masalahnya dg yg non muslim ketika muslim meyakini bahwa islam yg benar?
  • jadi yang gak bs toleran itu siapa? mrk yg gak siap menerima ketika muslim meyakini ajaran agamanya bahwa hanya islam yg benar
  • non muslim terganggu ketika ada muslim yg menjalankan agamanya shingga meyakini hanya islam yang benar?
  • kenapa terganggu? Islam memang begitu, dan kami muslim tinggal ikuti saja apa kata islam
  • kenapa yg bukan muslim harus repot ketika muslim meyakini ajaran agamanya bahwa hanya islam yang benar? knp ingin diakui sbg benar juga?
  • apa muslim atas nama toleransi harus mengesampingkan islamnya dan kemudian meyakini bahwa selain islam itu benar juga?
  • apa hub antara toleransi dan menganggap yg lain benar juga? kenapa tdk cukup “selain islam itu salah tp sy tdk dilarang berbuat baik”?
  • buat kami toleransi itu adalah bahwa kita bisa berhubungan baik, koeksitensi dan bekerjasama dalam urusan kebaikan apapun kecuali aqidah
  • anda non muslim , sy muslim. sy bs bisnis bareng dg anda , sy akan berkomitmen tinggi atas kesepakatan. meski sy meyakini agamanya salah
  • apakah keyakinan sy bahwa selain islam itu salah menghalangi sy bekejasama bisnis dg mrk yg bukan muslim? tidak sama sekali
  • keyakinan meyakini bahwa “selain islam salah” itu sama sekali bukan penghalang muslim itu hidup berdampingan dengan damai dg non muslim
  • Islam sudah mengajarkan hal ini selama ribuan tahun . toleransi yg luar biasa saat islam brkuasa di andalusia, non muslim berlindung disana
  • saat pemerintahan islam andalusia memberi perlindugan kpd warga yahudi , pemerintah islam tdk perlu hrs meyakini agama yahudi benar
  • apakah berbuat baik kepada non muslim harus diawali dg meyakini bahwa agama selain islam adalah kebenaran juga? sama sekali tidak
  • islam ini guru besar toleransi dunia , ribuan tahun sdh ajarkan pada dunia
  • ribuan tahun, wilayah2 kekuasaan islam menjadi tempat nyaman bernaung para pemeluk agama selain islam
  • kenapa untuk berbuat baik kpd non muslim harus diawali dulu dg mengorban aqidah dan meyakini selain islam benar juga?
  • awal kerusuhan adalah tindakan intoleran thdp muslim, saat muslim dipaksa meyakini bahwa selain islam benar juga
  • padahal kalo mindset nya diubah , bahwa non muslim harus menghargai keyakinan muslim dg agamanya bahwa hanya islam yg benar , maka damai dah
  • alquran bilang kafir org yg mengatakan Allah adalah Isa atau jesus | trus muslim hrs menolak quran? http://t.co/dhjEPcAXfx
  • alquran menolak keras trinitas | lantas muslim hrs meyakini bahwa agama yg mengajarkan trinitas itu benar? http://t.co/Duirpp82kY
  • kenapa untuk kita bs saling hidup berdampingan muslim perlu meninggalkan alquran? sehingga harus menolak ayat yg menyalahkan yg lain?
  • biarkan muslim dengan tenang meyakini alqurannya yg mengajarkan bahwa kafirlah org yg mengatakan Allah adalah Isa as (jesus)
  • keyakinan bahwa agama lain salah sama sekali bukan penggalang islam menjadi guru toleransi dunia selama ribuan tahun
  • karena gak ada hubungannya sama sekali “meyakini yang lain salah” dg “berbuat baik kpd yg salah ini”
  • toleranlah kepada muslim untuk menjalankan alqurannya yg tegas mengkafirkan mrk yg menganut trinitas
  • memaksa muslim untuk meyakini bahwa selain islam adalah benar dan berarti menolak ayat alquran adalah sbuah tindakan intoleran
  • gak masalah kan sy meyakini islam sendirian benar? ada yang terganggu?
  • propaganda “semua agama benar” adalah propaganda mengajak untuk meninggalkan alquran, minimal ayat ini http://t.co/xZKpbEFUDy
  • ketika alquran mengatakan kafir thdp seseorang, tugas sy sebagai muslim hanya patuh saja . bukan lantas sy berdiri dan membuang alquran
  • bisa gak “si benar” hidup berdampingan dg “si salah” ? bisa banget . kata “si benar” : “tdk ada paksaan utk jd “si benar”
  • biar bisa damai , temen2 “si benar” jgn dieksploitasi kemiskinannya agar ikut2 “si salah”
  • “lu anti perbedaan” | “kok bs? memaksa gw jd kayak lu itu yg anti perbedaan”
  • memaksa muslim meyakini semua agama benar adalah sikap anti perbedaan
  • memaksa sy harus jd orang lain adalah sikap anti perbedaan
  • sy gak maksa yg non muslim untuk meyakini islam itu satu2nya yang benar. sy hargai pebedaan ada yg menerima dan menolak kebenaran
  • yang anti perbedaan adalah yang memaksa agar muslim di indonesia ini meyakini semua agama benar | yg beda kok disama2in
  • perbedaan itu realita , biarkan Islam benar dan selainnya salah | yg beda gak usah disama2in
  • jadi siapa sbenernya yg anti perbedaan? 😀
  • Islam mengajarkan sy untuk faham sekali apa itu berbeda , “sebagian org akan beriman dan sebagian lagi menolak beriman”
  • mana yg menghargai perbedaan “islam yg menghargai realitas adanya si salah” atau pluralisme: semua benar tp mengintimidasi “hy islam benar”?
  • ayolah … hargai perbedaan ….
  • menghargai perbedaan tdk dengan cara membangun ilusi bahwa perbedaan itu tidak ada
  • menghargai perbedaan juga mustahil dg cara memaksa yg berbeda ini sama
  • menghargai perbedaan tdk dg berilusi bahwa semua sama , semua benar
  • kalo sy sadar sekali akan perbedaan , ada yg beriman dan ada yg kafir. yg beriman dianggap beriman dan yan kafir dianggap kafir
  • menghargai perbedaan tdk lantas menganggap si kafir itu sebagai org beriman , sama dengan org yg benar beriman . ini anti perbedaan
  • menghargai perbedaan itu dg menganggap si kafir tetaplah kafir , dan tetap bebuat baik kpd si kafir. asik kan islam?
  • banyak org yg gak siap dg realita perbedaan … sehingga kami muslim harus sama dg mereka , sama2 menganggap semua agama benar
  • menghargai pluralitas adalah dg cara menganggap kita tetap plural . tp yg plural ini saling menghargai. jgn dipaksa sama
  • ayolah … siapkan mental berbeda, siapkan mental bahwa ada orang lain yg berbeda dg anda. trmasuk cr ngetwitnya 😀
  • memaksakan keyakinan adalah sikap2 anti perbedaan , termasuk memaksakan faham pluralisme , semua agama benar, pd muslim
  • faham pluralisme justu faham yg merusak perbedaan . muslim dipaksa meyakini “semua agama benar” . yg beda kok dipaksa sama, sama benar
  • Menganggap semua benar , sebenernya adalah usaha menghilangkan kebenaran , benar dan salah jd tidak ada
  • Jk menganggap “semua benar” , maka apa itu benar? Dan apa itu salah?
  • “Semua benar” justru menghapuskan kebenaran
  • “Semua benar” akan mengaburkan kebenaran, krn benar jd tak punya arti
  • jk “semua benar” , lantas “salah” itu apa ?
  • jk membunuh atau tdk membunuh sama benar , maka apa itu salah? apa itu benar? | sama benar itu menutup kebenaran
  • jk korupsi atau tdk korupsi itu sama benar , maka apa itu benar? apa itu salah?
  • jk menuhankan Allah dan menuhankan selain Allah sama benar, lantas apakah yang disebut benar? apa yg disebut salah?
  • jk mencuri sama benar dg tdk mencuri, lantas apa yg disebut dg benar? apa yg disebut salah? | benar salah jd hilang
  • “semua benar” adalah kerja membunuh kebenaran
  • bahkan ide “semua benar” tdk bs menyalahkan ide “semua salah” 😀
  • “semua agama benar menurut pemeluknya” | silakan saja, tp sy bcr dg cara pandang islam sebagai standar kebenaran bahwa kebenaran cuma disini
  • sy sih gak peduli dg bagaimana agama lain memandang dirinya dan memandang agama selainnya , itu hak nya. sy hargai

Definisi #kafir itu jelas (2)

  • masih banyak aja non muslim yg ribut tdk senang dikafirkan #tanyakenapa
  • siapa di antara non muslim yg kesel dg definisi islam bahwa selain muslim itu kafir? coba ngacung 😀
  • katanya bangga jadi kafir , kalo bangga kenapa terus misuh2 dikafirkan ? dan terganggu dg mrk yg mengkafirkan non muslim?
  • padahal muslim kafir cuma untuk membedakan internal eksternal. kenapa harus ribut sih?
  • bagaimana cara kita menyebut orang yang bukan warga negara indonesia ? WNA
  • Yang warga asing harus misuh2 ketika di WNA kan oleh pemerintah Indonesia ? menuntut disebut WNI? dan mnyebut pemerintah intoleran?
  • sesuai definisi alquran , yang menyembah selain Allah disebut kafir . boleh gak sy mengkafirkan org yg menyembah selain Allah ?
  • alquran sudah membuat definisi , sy harus membuat definisi baru agar disebut toleran?
  • JIL berusaha mengubah definisi ini , alquran py definisi, mrk bikin def lain
  • mau tau dong, ada non muslim yg tdk suka dg definisi kafir oleh islam? kenapa?
  • bahkan alquran punya definisi spesial ttg “kafir” nya org2 nasrani.
  • definisi kafir adalah ia yang meyakini bahwa Allah itu Isa As (jesus) http://t.co/4gSZgbEtmz
  • kafir juga bagi mereka yang meyakini Allah adalah salah satu dari yang tiga . (bapa, anak, roh kudus) http://t.co/LQ9vNajZZq
  • jk alquran mendefinisikan kafir krn meyakini Allah itu Isa (Jesus) , lantas apa sy harus menyaingi Allah dan buat definisi sendiri?
  • jk sy warga negara singapur, sy rela kok gak disebut WNI. sy juga gak masalah disebut WNA, dituduh sejuta kali juga oke
  • org yahudi menyebut non yahudi sebagai goyyim . org kristen menyebut non kristen sbg domba tersesat. dan ini wajar aja kok
  • wajar aja domba tersesar dan domba tdk tersesat adalah cara menyebu internal ekaternal . sama dg goyim . biasa aja , itu hak kalian
  • anda gak usah ubah2 kitab suci anda, kitab suci anda menybut domba tersesat, gunakanlah itu. kecuali kitab sucinya memang edit able
  • kalo memang kitab sucinya “edit able” , sy sih mau nitip digantilah jangan pake kata domba , tp “manusia yg hilang”
  • “masalah” nya alquran tdk editable , definisinya sudah itu, ya tinggal ikut aja. gak bs diedit2 sesuai kemauan kita
  • harusnya jk anda bangga disebut kafir, maka seharusnya anda kasih “reward” kepada seseorang yang hobi membuat kalian bangga. #uhuk
  • “yang menyembah jesus itu kafir” , ada yang merasa bangga dengan sebutan ini? kalo bangga , monggo mention sy dg ucapan terima kasih 🙂
  • org non muslim dicap kafir kok marah2 , biasa aja lah. WNI WNA , muslim kafir , PNS karyawan swasta, ekspor impor | biasa aja Continue reading