Santri Pejuang vs Santri Pengkhianat

  • kalo untuk jd anti islam, alergi dengan syariah, fobia dg yg dtg dari islam, selama nyantri ngapain aja? *bingung
  • untuk apa bertahun2 habiskan waktu nyantri kalo hasilnya makin jauh dari islam?
  • kalo mau sombong dg alquran, kok harus bersusah payah nyantri.
  • sy gak tau apa ini sudah jd penyakit serius di kalangan santri atau cuma segelintir saja
  • kalo mau meyakini alquran itu dongeng sih kagak usah nyantri, kafir quraisy juga ngomong gitu
  • lucu jk menganggap hukum islam brutal tp menerima sepenuh hati hukum yg dtg bukan dari islam. nyantri ne nggo opo ?
  • mending masuk ITB lah kalo mau mengakhiri hidup sbg anti islam .
  • kalo mau meng “kuno” kan alquran , sy pikir gak perlu belajar ya
  • maksudku , di ITB kan jelas gak belajar Islam. jd wajarlah kalo anti islam, jd gak buang2 waktu
  • maksudku , di ITB kan gak belajar Islam, jd kalo ada yg anti islam, krn gak ngerti islam, masih wajar lah.
  • tp kalo setiap hari belajar Islam, dekat dengan alquran tp jd jijik sama Islam, ini kok aneh
  • dr pd nyantri bertahun2 trus memutuskan anti islam, mending masuk kampus2 favorit ikut mentoring trus bersyukur dg islam . sy pikir gitu
  • krn jk tanpa islam, kita ini apa?
  • sombong ya pilih2 , sombong kok sama pencipta , angkuh kok pada alquran
  • kalau memang mau merasa hebat dan merasa pintar itu mbok ya pilih2 . merasa lebih hebat kok sama Allah
  • kalo mau merasa jd sesuatu mbok ya pilih2. merasa kok merasa jadi tuhan. aneh
  • visi hidup kok jd pengkhianat
  • mending ente punya skill yg hebat trus bersyukur dg islam , dr pd luntang lantung gak bs apa2 trus memilih jalan singkat anti islam
  • berkhianat itu jangan dijadikan citra diri. londo2 ireng
  • hidup penuh skill itu penting , jd independen , gak perlu hidup jd pengkhianat
  • bertahun2 bersama kitab kuning jd anti dg apa yg membersamainya . “kamatsalil himaari yahmilu asfaaraa”
  • geleng2 sama gerombolan sepilis , keselek apa bs sampe bgitu?
  • permisalan yg Allah berikan itu pas banget . bawa2 kitab tp gak ngerti dg apa yg dibawa selama ini. “kamatsalil himaari yahmilu asfaaraa”
  • ada yg kakek nya dulu jd londo ireng gak? pernah cerita rasanya jd keluarga pengabdi kompeni gak?
  • jd santri tp anti islam itu gimana rasanya di hati? hidup jd pengkhianat itu gmn sih rasanya?
  • ngaku muslim tp anti islam, ngaku cinta tp benci, ngaku manis tp pahit, ngaku londo tp ireng
  • santri2 yg gak ngerasa anti islam, santri yg gak benci syariah gak usah tersinggung dg twit sy
  • santri yg pejuang gak usah tersinggung. santri yg sepilis silakan tersinggung 😀
  • kepada mereka santri2 pejuang seperti ustadz @salimafillah , sy duduk mengaji mencatat setiap ilmu yg beliau sampaikan .
  • kepada mereka yg berkhianat dg kesantriannya, menjadi org yg pelecehannya thdp alquran lebih dr org2 kafir sendiri, sy memandang rendah mrk
  • kepada mereka santri2 pejuang , dan memang untuk itulah pesantren dibuat , mencipta para pejuang islam. sy menaruh hormat pada mereka.
  • kepada mereka para pengkhianat , yg ngaku2 santri padahal londo ireng. sy memandang rendah mereka
  • kepada londo2 ireng tp berjubah santri untuk menutupi pengkhianatan mereka, sy jijik sama mereka
  • pengkhianat selalu ada , seperti londo2 ireng yg mengkhianati para pejuang islam mengusir penjajah dari bumi indonesia

 

Advertisements

Jadi Muslim itu Susah!

  • susah jd muslim, makan gak bebas, hrs halal. ke toilet harus selalu bersih, gak boleh najis tersisa . berzina gak boleh. bunuh ga boleh
  • selama di cina, mau makan harus memisahkan diri dr yg lain, cr resto halal. gak bs sembarang makan
  • kalo ke toilet , harus sedia air di botol, karena tdk boleh sedikitpun najis tersisa. kalo tersisa najis, maka shalat gak sah
  • ingin zina gak boleh, mabok gak boleh, zina gak boleh , bunuh orang gak boleh. hidup harus bersih. susah jadi muslim
  • toilet2 yg ada di cina , jorok sekali. mereka juga gak membersihkan sisa air seni setelah mereka buang air kecil
  • susah jadi muslim. ke toilet harus mikir sedia air . tdk boleh ada kotoran tersisa sedikitpun.
  • mau ngomong harus santun. susah jadi muslim
  • enak2 dalam perjalanan, harus tetap shalat . jadi lah shalat di depan lift barang, tangga darurat, di bis, pesawat dll . susah jadi muslim
  • temen2 sy yg non muslim, mau buang air kecil , tinggal keluarin senjata, buang , masukin lagi senjata. gak perlu cebok2an
  • temen sy yg non muslim, makan tinggal makan apa saja. susah jd muslim
  • temen sy yg non muslim cerita dia dijamu makan oleh partner bisnisnya disini. makan sembarang, termasuk cerita enaknya “wine”
  • susah jd muslim , banyak aturan. hidup harus bersih, teratur, santun, setia, jujur dll
  • kalo lagi jalan2 gini, enaknya menikmati kehidupan malam. susah jd muslim, zina gak boleh, mabok gak boleh
  • kalo gw bukan muslim enak bener nih, zina oke, mabok oke
  • karena sy muslim , hidup gak bs sembarangan
  • dengan segenap cinta, aku jalani ini semua
  • pengen jorok, pengen zina , pengen mabok, pengen bunuh orang tp sayang sy muslim. islam melarangnya .
  • kalo ngetwit pengen banget twit yg caci maki gitu , tp sayang saya muslim. islam melarang
  • kasihan ya orang islam, hidupnya harus bersih, gak boleh jorok
  • kasihan ya orang islam, ngomong aja harus yang baik2 dan santun
  • susah jd muslim, makan harus yg halal, ke toilet kudu bawa air, ngesex harus nikah dulu, itupun gak boleh sama yg sejenis
  • susah jadi muslimah seperti istri sy, tubuhnya gak bisa dipamerin ke lelaki lain. http://t.co/okvw056Z4l
  • susah ya jd muslim :p
  • dan bersyukur sekali bersusah2 jd seorang muslim 🙂
  • senangnya susah2 jd muslim
  • kesenangan bersusah2 jd muslim ini tdk bs ditukar dg apapun, meski segenap bumi dihadirkan untuk menukarnya
  • harus siap shalat dimana saja . #susahjadimuslim http://t.co/cDcUdvaYhE
  • beres shalat selesai baru tau sepanjang shalat diawasi satpam 😀 http://t.co/zYpvTUE64A
  • susah jd muslim, mau zina aja dirajam, kata @ulil hukum brutal. enak jd binatang , bisa sex dimana saja , kapan saja dan sama siapa saja
  • kenapa sih harus ada islam? kenapa manusia gak dibebaskan hidup layaknya binatang aja?
  • kenapa harus ada islam? kenapa manusia tdk dibebaskan hidup sekehendak nafsunya saja?
  • kenapa harus ada islam? kenapa masing2 manusia tdk dibebaskan saja ngarang2 sendiri aturan hidupnya sesuai nafsunya sendiri?
  • kalo semua manusia dibiarkan hidup menuruti nafsunya masing2 kan akan seru … kenapa harus ada islam?
  • kenapa harus ada islam , sehingga pembunuh dikenakan hukum bunuh? kenapa pembunuh tdk dibiarkan saja?
  • kenapa harus ada islam sehingga sex harus nikah? kenapa manusia tdk dibiarkan saja sesuai nafsunya menebar benih dimana saja?
  • susah jadi muslim, homo aja gak boleh
  • susah jadi muslim, yg laki nikahnya harus sama perempuan
  • susah jadi muslim, mau ikutan punya sejarah genocide kayak yg lain , gak bisa. islam melarangnya
  • susah jadi muslim, sama agama lain harus toleran. gak bisa maksa2 orang
  • kenapa harus ada islam, sehingga pembunuh harus dihukum? kenapa tdk kita terapkan hukum “kasih” , kita biarkan saja gitu
  • sy pengen jd orang intoleran gak boleh. susah jadi muslim
  • menunggu2 muslim punya sejarah genocide thdp umat lain, sampai detik ini gak ada. susah jd muslim, gak bs seenaknya
  • ini gak boleh , itu gak boleh, kenapa nafsu ini dikekang? kenapa gak liar aja?
  • pengen banget kayak non muslim, menjajah seenaknya, genocide , bantai sana sini. tp sayang, islam melarang sy
  • ngubek2 sejarah islam, kenapa sih gak ada gitu sejarah muslim bantai non muslim. kenapa sih muslim gak sama aja sama yg lain?
  • islam melarang sy zina, meski istri sy gak tau, meski istri sy gak ada , bahkan meski sy belum menikah . susah jd muslim
  • agama lain aja memaksa muslim untuk murtad, kenapa islam gak sama aja? kenapa muslim gak boleh memaksakan islam kpd non muslim?
  • sy sdh keliling ke berbagai negara, kesimpulan sy : toleransi terjadi jk mayoritas penduduknya adalah muslim. kenapa sih muslim hrs begitu?
  • susah jadi muslim, kalo ditindas harus melawan . kenapa gak diam aja sih? ditampar kiri kasih kanan? ibu diperkosa istri dikasih?
  • yang merasa susah dengan islam yg mengatur manusia dengan lengkap, resapi surat cinta ini http://t.co/7XjMGV6TGC
  • kenape sih ada yg sewot dg twit “curhat” susahnya jd muslim? 😀
  • sy cuma “curhat” susahnya jd muslim. kenape pade gerah sih? 😀
  • susah bener jd muslim. kalo mayoritas , muslim harus toleran. apalagi kalo jadi minoritas
  • susah jd muslim, kalo muslim ibadah, muslim harus toleran. kalo yg lain ibadah, muslim juga yg harus toleran
  • sudah deh jd muslim, pokoknya muslim yg harus toleran.
  • susah jadi muslim, kalo negaranya dijajah mereka yang harus berjuang membela hingga nyawa taruhannya
  • susah jadi muslim, ketika berjuang saat negaranya dijajah, capnya teroris
  • susah jd muslim, kalo menang pemilu tuduhannya merampok demokrasi, politisasi agama
  • susah jadi muslim , mau poligami aja harus adil, kalo gak adil diancam hukuman berat. mau poligami jd keder duluan
  • adilnya itu dlm seluruh hal, terutama waktu bersama . sdh dosa jk hari dimana seharusnya bersama istri yg satu, malah bersama istri yg lain
  • bahkan jk istri yg seharusnya mendapat giliran harinya ternyata di luar kota. maka harus izin jk hendak pergi bersama istri yg lain. ribet
  • semua hal harus adil , berat sebelah dikit dah dosa. pusing gak tuh
  • setelah seseorang bersyahadat , maka hidupnya harus mau tunduk diatur islam.
  • setelah ber Islam, maka cara berpakaian harus ikut aturan islam. menutup aurat
  • yang masih liar, ingin tetap tdk berpakaian, sebaiknya mikir dulu sebelum memutuskan masuk islam

Negara Islam Bukan Negara Agama

  • “negara islam” , bukanlah “negara agama” atau “negara teokrasi” yg mengendalikan masy dg mengatasnamakan hak ilahi
  • negara islam bukan negara kaum pendeta yg menyatakan bahwa mereka mewakili keinginan sang pencipta. apapun yg mrk lakukan dpt restu langit
  • “negara islam” bukanlah negara agama seperti yg dibayangkan kebanyakan orang , mundur jauh ke belakang ke negara katolik
  • islam tdk mengenal istilah kelompok agamawan dan kelompok non agamawan.
  • tdk ada dikotomis antara kaum agamawan dan bukan kaum agamawan. kependetaan dan bukan kependetaan. | titisan tuhan dan bukan
  • apakah ulama kaum agamawan ? bukan, para ulama posisinya seperti pakar hukum tata negara ala yusril di indonesia
  • ulama wajib memberi nasehat kepada penguasa negara , kewajiban ini mencakup ke semua muslim yg punya kemampuan untuk itu
  • shg kekuasaan pemimpin beriringan dg ilmu pengetahuan. negara islam berbeda jauh dari negara agama dan berbeda jauh dengan negara sekuler
  • negara islam adalah negara sipil yg menerapkan berbagai ketentuan langit di bumi
  • negara islam adalah negara sipil yg di dalamnya hidup berbagai macam pemeluk agama , yg kemudian bersepakat islam sbg sistem rujukan
  • negara islam bukan negara agama | murni negara sipil yg menjadikan islam sebagai rujukannya , tak peduli bentuk dan nama (judul) nya
  • negara islam adalah murni negara sipil , bukan keputusan sekelompok elit kaum agamawan ala negara katolik romawi atau vatican
  • parlemen memutuskan menjadikan UU zakat dipilih | ini negara sipil yg memilih islam, yg memutuskan muslim non muslim | negara agama? bukan
  • negara islam adalah masyarakat sipil yg kemudian setelah membanding2kan bersepakat islam lah yg jadi rujukan
  • menerapkan islam itu harus , sebagai sbuah sistem rujukan yang harus ada dalam masyarakat yang plural
  • masyarakat yg plural bukan berarti tidak ada hukum yg disepakati kan? | harus ada hukum yg disepakati sbg rujukan | muslim mengajukan islam
  • sy kasih contoh negara agama , yaitu negaranya fir’aun , gak bisa dikoreksi krn dia tuhannya
  • apakah khilafah islam itu negara agama? bukan , posisi khilafah berbeda dg pemimpin negara gereja abad pertengahan.
  • khalifah dalam islam bukanlah seseorang yg memimpin masyarakat atas nama hak ilahi sehingga ia adalah hukum itu sendiri.
  • khalifah islam bukanlah kaum agamawan ala gereja. org sipil yg didaulat memimpin dg sebuah aturan, namanya islam
  • khilafah islam itu seperti indonesia , cuma UU nya diambil dari syariat islam . sesederhana itu. berbeda dengan negara gereja
  • contoh gampang dari negara teokrasi adalah negaranya firaun sama negara gereja abad pertengahan. vatican juga teokrasi yg tersekulerisasi
  • ini juga alasan lain kenapa gak sy tanggapi. krn kultwit “negara islam bukan negara agama” adalah respon thdp andem atas twit fahrihamzah
  • jd yg debat soal ini dg sy harusnya andem2 , bukan kroni JIL 😀
  • sudah ngerti kan bedanya negara firaun, negara gereja dan negara islam? yg pertama kedua itu negara agama , teokrasi. negara islam bukan
  • negara islam bukan negara agama, sudah clear? 🙂

Kader PKS: Sempurna Harus Jadi jati Diri Kita

  • memang besar ekspektasi org thdp PKS . sempurna. zero defect . ini tantangan
  • dituntut kesempurnaan tingkat tinggi adalah harapan atas carut marutnya politik negeri ini
  • tak boleh digosipkan terjatuh apalagi terjatuh beneran. ada standar kesempurnaan yg dibebankan pada PKS . ini harus disadari
  • ini resiko PKS menyatakan dirinya partai Islam. karena islam sempurna, maka PKS harus sempurna.
  • jk tdk sempurna , maka islam yg akan dituduh tdk sempurna
  • partai2 sekuler telah dimaklumi gagal mengurus negara , 68 tahun. namun partai islamnya dituntut sempurna
  • tuntutan kesempurnaan adalah kehormatan sekaligus tantangan
  • kesempurnaan harus menjadi standar bagi siapapun yg mengajukan diri berpolitik dg islam sbg nilainya
  • ia yang memproklamirkan dirinya sbg partai islam , harus sadar bahwa ia harus sempurna, krn islam sempurna. tak boleh terpeleset sdikitpun
  • terjadi 1 kasus yg kental kriminalisasi dalam 15 tahun pun tdk boleh terjadi , ini harus disadari PKS , tuntutan kesempurnaan begitu tinggi
  • semua kader PKS harus sadar , yang dituntut kepadanya adalah kesempurnaan . tak boleh salah 1 kali pun
  • karena sekuler amburadul, maka carut marut 68 tahun kaum sekuler ngurus negara bs kita maklumi
  • dan karena islam sempurna, maka kaum islamis harus sempurna. jk tdk sempurna maka tuduhannya adalah “politisasi agama”
  • para kader PKS harus sadar betul, bahwa kita harus sempurna. catat baik baik. krn buat mrk yg berharap, kelengahan kita adalah kriminalitas
  • semua orang menanti kita salah terjatuh, maka siapapun yg mengusung islam sbg nafas politiknya maka ia harus sempurna
  • dan faktanya bahwa kami tdk sempurna, kami mohon maaf
  • 1 kejatuhan saja sdh terlalu banyak atas tuntutan sempurna
  • mohon maaf , kami sadar bahwa kami tak sempurna . ternyata
  • hari hari ini membuat kami sadar bahwa tuntutan pada kami bukan sekedar baik, tapi sempurna
  • silakan memilih yg carut marut dan meninggalkan kami yg ternyata tdk sempurna
  • kesempurnaan harus jadi jati diri baru PKS
  • tanpa kesempurnaan , semua sia-sia. krn rakyat tdk berharap apapun pada PKS , kecuali kesempurnaan
  • kader PKS gak boleh cengeng , sempurna harus jati diri kita
  • mari bekerja dan menjadi sempurna . itu saja
  • tugas PKS cuma satu : menjadi sempurna . itu saja. maka bekerjalah menjadi sempurna. sekarang
  • mari menjadi sempurna . harapan mrk pada kita itu saja
  • partai Islam gak boleh diduga salah, apalagi sampai salah. sadar bahwa ia harus sempurna
  • jangan menuntut mereka yg menuntut kita sempurna untuk menurunkan ekspektasi mrk pada kita. menjadi sempuna memang sdh jd tugasmu
  • partai lain dimaklumi melakukan yang haram seperti kumpul kebo. utk pks, melakukan yg halal pun hrs dipikir prinsip sempurnanya. #poligami
  • “PkS itu kumpulan manusia, bs salah dan terjatuh” | kalimat2 seperti ini gak boleh ada lagi di kader PKS . kita harus sempurna
  • jangan merasa terbebani oleh tuntutan kesempurnaan . nikmati nasibmu takdirmu
  • jangan cengeng atas tuntutan kesempurnaan . nikmati nasibmu takdirmu menafasi islam
  • kita harus sempurna. lupakan bahwa kita manusia.
  • karena partai islam , maka yg non muslim boleh ikut. karena islam maka yg kafir tetap boleh hidup. beda dg negara era gereja
  • karena hanya islam yg faham koeksistensi, hanya islam yg tdk punya sejarah genocide seperti gereja dg reconquista
  • tp ya sudahlah , nikmati nasibmu membawa islam di pundakmu, kesempurnaan tdk bs ditawar

 

Beriman Itu Mudah!

  • pengen ngetwit lanjutan kemarin , tentang org yg baru akan percaya tuhan dg melihat tuhan, mendengar tuhan, merasa tuhan 😀
  • apakah untuk beriman pada Allah harus melihat Allah? harus mendengar Allah? harus merasakan Allah?
  • Allah harus terlihat oleh mata? terdengar oleh telinga? teraba oleh kulit? sehingga kemudian baru beriman?
  • bukankah indera kita terbatas? gak perlu terlalu jauh ttg Allah, banya hal yg tdk bs kita indera tp ada
  • atau sebaliknya bisa kita indera tp sebnernya tdk ada
  • kita ambil mata. bgaimana kemampuan mata manusia melihat? jarak berapa? ukuran? dimensi?
  • mata kita tdk mampu melihat elektron (ukuran) . mata kita pun tdk bisa melihat bintang (jarak)
  • bintang yg kita lihat itu belum tentu masih ada bintangnya , hanya cahayanya saja yg sudah menempuh jarak yg jauh
  • mata kita gak bs lihat ultraviolet , mata kita gak bs lihat infrared , mata kita gak bisa lihat semua panjang gelombang
  • karena mata kita terbatas maka dibantu oleh alat ukur , alat ukur ini pun memiliki keterbatasan. ada mikroskrop elektron , ada teleskop
  • terlalu banyak yang tidak bisa kita lihat , padahal ada
  • bahkan banyak makhluq Allah lain yang lebih tajam penglihatannya dibanding manusia
  • mempercayai mata sebagai satu2nya sumber untuk menentukan ada tidaknya sesuatu adalah tindakan bodoh , krn mata manusia terbatas
  • sekarang pendengaran … apakah beriman pada Allah harus didahului mendengar Allah?
  • frekuensi bunyi yang bs didengar manusia dlm rentang 20 Hz -> 20 kHz .
  • dibawah 20 Hz disebut infrasonik , di atas 20 kHz disebut ultrasonik. keduanya tdk bs didngar manusia
  • kelelawar menggunakan ultrasonik untuk memandu navigasi . kita tdk bisa mendengar
  • terlalu banyak yg ada tp tdk bs dididengar
  • sehingga harus mendengar Allah untuk beriman pada Allah adalah kebodohan
  • kita mengenal Allah dari melihat tanda2 Nya bukan dengan melihat Nya http://t.co/fcRXWEicML
  • cukup melihat tanda2 kekuasan Allah untuk beriman pada Allah http://t.co/wjVxq9aBl5
  • terlalu banyak tanda untuk jd alasan beriman kepada Allah http://t.co/WLru0uAZUX
  • tanda itu juga ada dalam diri kita sendiri http://t.co/pMc9n9u21A
  • mempercayai sesuatu melalui tanda2 , meskipun belum melihatnya, sebenernya banyak terjadi di kehidupan sehari2 .
  • otopsi pada korban pembunuhan membuat kita yakin ada pembunuh meskipun belum melihatnya . dari mana? bekas aksi pembunuhannya
  • pada aksi pencurian, tdk perlu melihat pencurinya dulu untuk tau bahwa telah terjadi pencurian. tinggal melihat tanda2nya
  • sy percaya kreatif dan cerdasnya pembuat iphone, dengan melihat tanda2 pada iphonenya , meskpin sy belum bertemu
  • saya percaya ada arsitek kreatif dan cerdas dibalik masjid kota baru parahayangan , meskipun waktu itu belum melihat orangnya
  • hanya melihat otopsi , kita bs yakin ada pembunuh. hanya melihat pintarnya dokter otopsi, kita bs yakin ada penciptanya
  • tdk harus melihat kejadian pembunuhannya untuk melihat ada pembunuh . cukup lihat hasil karyanya melalui otopsi
  • terlalu banyak bukti “otopsi” pada langit bumi dan dirimu sendiri untuk tau ada pencipta yang Maha segala http://t.co/TSYgssm2y1
  • berserak bukti “otopsi” di bumi dan pada diri kita sendiri, untuk beriman pada Allah Sang Pencipta http://t.co/qEZngbV1DT
  • iphone terlalu rumit untuk kita bilang bahwa komponen2 ini berpadu dengan sendirinya tanpa ada pencipta. manusia jauh lebih rumit
  • rendang yang terhidang di meja makan ku sekarang , mustahil terjadi dengan sendirinya. pasti ada yg membuatkannya untuk saya
  • manusia yg mampu membuat rendang, jauh lebih rumit dari rendang itu sendiri.
  • kebodohan itu percaya tuhan harus dengan melihat tuhan. kebodohan adalah baru percaya iphone ada penciptanya harus dg melihat penciptanya
  • jadi tak cukup dg mata , tak cukup dengan telinga tapi akal
  • tak cuma tuhan
  • org yg menantang melihat Tuhan baru akan beriman sudah ada sejak dulu http://t.co/ZBvwU1i4nf
  • materialisme menjadi ideologinya firaun . http://t.co/ZH746B5WWa
  • apapun bisa membawa kita untuk dapat beriman.kemarin kita sempat ngomongin gravitasi, trus bicara kopi dll , semua bs membuat tunduk beriman
  • akal diberikan sebagai tools kita untuk beriman. keimanan yg tdk dogmatis , tp kesadaran penuh ketundukan
  • kita bs memilih keimanan yg bukan lawannya akal, memilih agama yang bukan lawannya logika, memilih yg bukan lawannya kehidupan
  • sesungguhnya penciptaan langit dan bumi, tepatnya pergiliran siang dan malam .. tanda bg yg gunakan akal http://t.co/KMjjSNo5OM
  • beriman itu sederhana , sesederhana beriman bahwa iphone sy gunakan ada penciptanya
  • apa yang membuat mereka yg tdk beriman memaksakan diri untuk mematikan akal dan memaksakan diri untuk buta thdp kebenaran?
  • sesuatu yg sedehana dicerna oleh akal , mengapa ditolak? kenapa maksa dogmatis?
  • kenapa memilih tdk beriman ? atau kenapa memilih agama yg memusuhi akal?
  • mengapa lebih memilih buta daripada tunduk pada kebenaran? http://t.co/s2ZGg0YxSe
  • tdk sama antara buta dan melihat , antara gelap dan terang http://t.co/bGKu4buXsk
  • hanya yang berakal yg mampu menerima petunjuk http://t.co/DNd8ALtx3M
  • mari berakal http://t.co/hzZoIPvtTW
  • semua ini sederhana , memuaskan akal
  • mereka yg memaksakan diri buta dan tuli thdp kebenaran akan dihimpun dlm keadaan buta http://t.co/dSsoDp4vC3
  • na’udzubillah min dzalik http://t.co/jTp3RYpnzR
  • tanda berserak namun memilih buta dan berpaling dr kebenaran. hidup itu pilihan http://t.co/gspAIxq6nO
  • bagaimana siklus air terjadi? kebetulan? http://t.co/iClIldRO9r
  • tumbuh adalah tanda lain kebesaranNya. mengapa masih bebal dan berpaling? http://t.co/BfgXPPMbKd
  • manusia belum bs menciptakan “tumbuh” . | andaikan bisa kita cukup beli mobil kecil seukuran mainan yg kita rawat sampai ukurannya besar
  • bagaimana menciptakan fenomena “tumbuh” ? kenapa tdk benda2 kita ciptakan dalam ukuran kecil kemudian tumbuh
  • tumbuh itu ajaib . apa yang perlu kita “inject” pada mobil ukuran kecil sehingga dia bisa tumbuh jd ukuran besar?
  • sy cukup beli rumah model ukuran kecil di rak supermarket , kemdian taruh di tanah kosong dan tumbuh jd rumah tipe 70 . #tumbuh
  • siapakah yang menciptakan “tumbuh” ?
  • tumbuh adalah hasil penciptaan http://t.co/ssSNrA8QnN
  • semuanya sederhana untuk beriman . mari berakal
  • bahkan manusia berjuang keras menghentikan proses tumbuh pada manusia. tp yang muda terus tumbuh akhirnya tua dan mati juga
  • kenapa manusia tdk menciptakan sesuatu yg bs tumbuh?
  • tinggal diramu saja jk bisa, bahan2nya ada semua , tanah , air , protein, bagaimana mencipta metabolisme?
  • menyerah dg ketidakmampuan manusia mencipta proses tumbuh, sehingga delusi bahwa alam menciptakan dirinya sendiri
  • kok manusia gak bs buat ini dan itu? | oh , itu tercipta dg sendirinya
  • andai manusia bisa menciptakan apa yang disebut dengan “tumbuh”
  • bagaimana benda2 mati mempunyai kecerdasan untuk menyusun alam ini? dg sendirinya?
  • kenapa manusia tdk bs meng “inject” benda2 ciptaannya untuk memiliki sifat “tumbuh”
  • semuanya sederhana untuk beriman. nyalakan akal

 

Saatnya Islamis Memimpin!

  • chairun nisa , jilbab , korupsi | maka agama gagal menjawab korupsi? 😀
  • 68 tahun indonesia , kepemimpinan ada di org2 sekuler , islamis justru jd org2 marginal. jelas sekuler lah biang kegagalan negeri ini
  • Kalo CN , yg diributin adalah jilbabnya, islam disalahin. bukan fakta dia kader partai sekuler golkar dan aktivis “keseteraan gender”
  • kapan kaum islamis memimpin negeri ini? capain paling besar di era masyumi . sekuler yg ngaku nasionalis pancasilais yg bikin amburadul
  • kenapa jilbabnya disalahin sbagai penyebab korupsinya, kenapa gak gagasan keseteraan gender ala JIL nya yg disalahin?
  • ini seolah2 islam biang korupsi. yang merampok negara ini di era suharto siapa? pengusaha2 islamis atau kapitalis salibis ?
  • masih percaya bahwa sekuler bs selesaikan masalah bangsa ini? gak kapok2 udah 68 tahun hancurkan bangsa?
  • kaum islamis sudah merdekakan negeri ini, kaum sekuler yg hancurkan lagi kemerdekaan ini.
  • PKS punya kasus 1 dari 15 tahun (itu penuh penuh aroma “maksa” ) , sdh seolah2 islam biang kerok kehancuran
  • edi tansil itu siapa? perampok BLBI siapa? pembobol century siapa? penikmat kekuasaan absolut orde baru pengusaha mana?
  • siapa yang jual BUMN ? siapa yang jadi calo2 perampokan minyak dan emas kita? siapa pengusaha yg memonopoli impor sembako?
  • PKS tersandung 1 dari 15 tahun (itu pun masih bikin kpk puyeng) , dah kayak yang paling korup sedunia
  • yang merampok century, BLBI, itu wajahnya seperti apa? melayu2 aktivis islam?
  • berapa kerugian negara akibat Orde baru , BLBI, century? berapa kerugian negara dalam kasus LHI? pada merem ya?
  • PKS tersandung 1 kasus (itu pun KPK masih harus berjuang keras membuktikannya bersalah) dalam 15 tahun udah kayak partai Paling korup
  • apa gak kapok2 partai sekuler dan londo2 ireng jadi biang kerok hancurnya negeri ini? melek ah
  • sy tdk sedang membela yg salah , kalo emang salah ya hukum aja . tp objektif lah . jangan fanatik
  • kelompok2 anti islam yg menguasai negeri ini lah sumber masalah terpuruknya negeri ini
  • mereka memaklumi perampokan BLBI , century , tp anti bener sama PKS yg KPK nya pun masih berjuang keras membuktikannya bersalah
  • padahal semuanya tinggal dikomparasikan saja, dilogikakan saja
  • orde baru, BLBI, century, hambalang, penjualan BUMN, calo kontrak karya, calo impor , pada mingkem. sama PKS gahar bener . #gagalpaham
  • sy sih anti fanatik. komparasi saja . pilah pilih. angka2 . eksak
  • jangan fanatik dan jangan planga plongo. berfikir komparatif . di adu di kepala kita . pilah pilih
  • pilih istri aja sy komparasi
  • pilih agama sy komparasi. yg amburadul konsepsinya , sy buang
  • peran islamis baru bisa memerdekakan negeri ini melawan salibis . setelah merdeka islamis ditekan, sehingga tdk boleh berperan
  • masih mau percaya sama orang2 sekuler anti islam? masih gak kapok dg mereka yg hancurkan negeri ini 68 tahun? tinggal mikir aja kan?
  • buat PKS , ayo berbenah , rakyat sudah tdk punya alternatif .
  • buat PKS , sy setuju taushiyahnya ustadz daud rasyid, kita gak usah “takalluf” . membenahi Indonesia ini semampunya saja
  • so, berawal dr mention haters bahwa CN jlibab, mau haji trus korupsi maka islam disalahkan gagal menyelesaikan korupsi , maka ..
  • maka sekuler lah yg gagal mengurus negara di segala bidang termasuk soal korupsi
  • cobalah rasakan islam sejenak memimpin negeri ini, kalo sekuler muluk ya gagal muluk
  • harusnya kaum islamis yg memimpin negeri ini. semangat mereka sama dg islamis yg memerdekakan negeri ini dari penjajahan salibis
  • kalo sekuler lagi yg memimpin, Indonesia jadi keset lagi deh
  • terus2an sekuler , terus2an jd keset

Siapa Pembuat Program Otomatisasi Mesin Cerdas Bernama Manusia?

  • bagaimana cara agar otomatisasi terjadi tanpa ada “programming” ?
  • bagaimana caranya membuat trafic light secara cerdas mengatur lamanya lampu hijau menyala sesuai kepadatan arus , tp tanpa programming?
  • bagaimana membuat lampu rumah saya otomatis mati jk sdh siang , tp tanpa perlu si lampu ini “diprogram” ?
  • bagaimana caranya agar otomatisasi terjadi dengan sendirinya tanpa ada sebuah proses engineering?
  • bagaimana membuat otomatisasi pada mesin2 industri tanpa programming?
  • bagaimana otomatisasi sistem kerja robot tanpa didahului “programming” ?
  • bagaimana mekanisme otomatisasi yg terjadi pada tubuh manusia?
  • bagaimana otomatisasi dalam gerak super cepat bumi dan benda2 langit lain terjadi?
  • bagaimana mesin cerdas bernama manusia diprogram?
  • bagaimana cara otomatisasi pengiriman data yang terjadi dalam tubuh manusia yg terdiri darah dan air ?
  • programmer sy masih sdg membuat software pengenal tulisan tangan . kerumitan yg tinggi mengajari mesin untuk membedakan jenis tulisan tangan
  • bagaimana huruf “a” tulisan sy , dibedakan dengan huruf “a” tulisan orang lain. memasukkan sebanyak mungkin library huruf “a” ?
  • atau dengan mendifinisikan huruf “a” itu bagaimana? apa beda definisi huruf “i” dan angka “1” dalam kalimat yg menuliskan alamat rumah?
  • susahnya mengajari mesin untuk mengenal tulisan tangan . programmer sy belum menyelesaikannya sdh lebih dari 2 tahun? masih saja suka salah
  • yg mengerjakannya adalah salah satu programmer paling hebat yg pernah dihasilkan oleh informatika ITB .
  • anak sy 5 tahun sdh bisa membedakan huruf “a” dari tulisan tangan siapapun tanpa kesulitan . sy tdk memberi byk library huruf “a” ke otaknya
  • bagaimana cara programming otak anak sy , dengan mudahnya melakukan pengenalan huruf saat programmer sy susah mengajari mesin?
  • bagaimana mengajari mesin untuk membedakan gelap dan terang? perlu sensor. sensornya perlu diprogram.
  • manusia sangat mudah membedakan gelap terang. apakah otomatisasi pada tubuh manusia terjadi tanpa ada yg memogram?
  • kalo ente anak informatika pasti ngerti bagaimana otomatisasi mesin sehingga sederhana , di belakangnya ada program yg ga sederhana
  • sy ngetik trus otomatis muncul sbg twit yg dibaca org? lantas bagaimana cara otak memunculkan ide apa yg sy twitkan trus jempol merespon?
  • apakah mungkin mekanisme otomatis yg twitter terjadi dengan sendirinya? lantas bagaimana otomatisasi yg terjadi dalam otak pembuat twitter?
  • mendampingi programmer yg membuat software “character recognition” membuat kami geleng2 takjub dg cara recogniti yg terjadi pd otak manusia
  • apa script program di otak anak usia 5 tahun sehingga dia mengenali tulisan tangan tanpa perlu dijejali banyak library tulisan tangan
  • jelas ini scriptnya dibuat oleh yang Maha cerdas . sy nyerah
  • bagaimana cara kerja mata sebgai sensor yg mengambil “image” tulisan tangan , trus data dikirim ke otak. apa yg terjadi di otak?
  • jk sy py ribuan huruf berserak di lantai kemudian diguncangkan dan terhambur ke atas kemudian huruf2 jatuh kembali terserak di lantai
  • gimana jk sy bilang huruf2 tersebut dg sendirinya membentuk script untuk program character recognition , mengenal tulisan tangan
  • mungkinkah huruf2 tersebut tersusun secara kebetulan menjadi script “search engine” seperti google?
  • jk tersusunnya script program “pengenal tulisan tangan” mustahil terjadi secara kebetulan, bgmn dg script di otak yg dg mudah melakukannya?