Renaissance Indonesia!

  • btw, sahabat2 semalam sy sdh meeting terkait “anti kistenisasi”. buletin sedang finalisasi. insya allah mulai ahad kita sebar
  • gerakan ini kita namakan “renaissance” artinya re birth . mengingatkan kita pada kelahiran kembali manusia eropa setelah meninggalkan gereja
  • untuk tahap pertama ini , gerakan “renaissance” ini dimulai dari bandung
  • sahabat2 muslim di bandung yg mau terlibat dalam “renaissance” u menyapu “dark age” pemikiran , sila daftar dg mention ke @kangsodiq
  • terjadi penurunan jumlah muslim yg kuar biasa dari hampir 100 persen sebelum dtg kolonial, trus turun jd 95 persen, sampe skrg 88 persen
  • target islamisasi ini muslim Indonesia kembali 95 persen
  • ada 2 kerjaan kita : islamisasi yg nonis dan anti kristenisasi thd yg muslim .
  • satu2nya alasan umat kristen tetap beragama kristen adalah fanatisme , pondasi konsepsi mereka rapuh
  • kita mulai “renaissance” ahad ini , kita mulai dari bandung , ibu kota perjuangan
  • sahabat2 muslim di seluruh indonesia yg ingin bergerak bersama “renaissance” sila mention @kangsodiq
  • setiap yg tergabung dalam “renaissance” akan diberi pembinaan terkait kristologi
  • kita akan buat chapter2 “renaissance” di seluruh Indonesia , siapa yg mau j pelopornya sila mention @kangsodiq
  • renaissance adalah gerakan intelektual , gerakan ajakan berpikir , gerakan melenyapkan “dark age” pemikiran
  • kita akan bergerak melakukan islamisasi di seluruh negeri , kita akan bekerja sama dg para kristolog senior
  • semoga yg syahadat akan ngantri
  • kita akan membuat kristologi dari pemikiran menjadi sebuah gerakan
  • kenapa namanya renaissance yg berarti re birth ? krn pada hakikatnya mereka yg masuk islam seperti bayi yg lahir kembali
  • kita akan bombardir dg pemikiran , sehingga hy sehelai tipis “fanatisme” yg tersisa utk mempertahankan kekristenan
  • renaissance tdk akan melakukan pola2 kristenisasi seperti hamilisasi , pura2 masuk islam u nikah, klenik penyembuhan , penampakkan
  • renaissance adalah gerakan intelektual , bukan gerakan klenik penyembuhan
  • sambil jalan kita berguru dg para kristolog senior yg sdh mengislamkan ribuan orang . mereka akan kita undang u mencerahkan kita semua
  • mengajak org berpikir adalah pekerjaan rumit terutama kpd mereka yg terbiasa dogmatis dan fanatik bertahun2
  • kita akan ulangi “wali songo” dan para da’i lain yg mengislamisasi seluruh nusantara ini . dg apa yg kita punya , dengan apa yg kita bisa
  • kita hadirkan “renaissance” di seluruh indonesia , kita sapu “dark age” dogma dan fanatisme
  • yang siap menebarkan pencerahan pemikiran , menyingkap dogma dan fanatisme yg menyelimuti sahabat2 kristen, ayo gabung “renaissance”
  • ini saatnya kita berjuang bersama , lupakan perbedaan perbedaan kecil kita . kita islamisasi indonesia. #renaissance
  • renaissance adalah gerakan inisiatif , dari sahabat2 yg mau berjuang bersama untuk cerahkan indonesia
  • renaissance adalah gerakan pemikiran , terbuka , santun, damai. gak pake hamilisasi atau modus penipuan lainnya
  • seperti #indonesiaTanpaJIL , kita akan lakukan pembinaan di setiap chapter seluruh indonesia
  • bismillah … kita mulai gerakan ini . mohon bimbingan dari para ulama dan kristolog senior . #renaissance
  • oke sahabat #renaissance , semangat ya , untuk Allah di atas segala nya
  • #renaissance adalah wujud cinta secinta2nya kpd sahabat2 kristen . saatnya “dark age” lenyap
  • saya jamin gerakan “renaissance” tdk akan mencontek gerakan kritenisasi dg modus hamilisasi, tipu2 masuk islam, klenik penyembuhan dsj
  • sahabat2 kristen tdk perlu khawatir, renaissance adalah gerakan pemikiran, tak ada kekerasan, tak ada penipuan, tak ada hamilisasi
  • insya allah @kangsodiq tdk akan pura2 masuk kristen , pas dah nikah py anak trus balik lagi ke islam sambil maksa istrinya masuk islam
  • cara2 penipuan seperti ini bukan karakter da’wah islam
  • mengajak pada Islam tdk lantas membuat menzinai perempuan kriten sampe hamil jd halal . da’wah islam bukan seperti ini
  • da’wah islam itu jelas dan terang , tdk ada yg ditutupi , tdk ada penipuan , tdk ada klenik . ini logika
  • renaissance akan mengajak sahabat2 kristen untuk lahir kembali , bersih tanpa dosa . lahir kembali bebas dr beban dogma yg menggelayuti
  • islamisasi tdk membuat yg haram jd halal, hamilisasi dan modus penipuan lainnya dilarang oleh islam
  • renaissance membawa cahaya islam yg terang , jelas , logis . memuaskan akal
  • kita tdk akan mencontek pola kristenisasi yg menghalalkan segala cara
Advertisements

Apalagi Alasan Tersisa untuk Terus Meyakini Kristen

  • apalagi alasan tersisa yg membuat sahabat2 kristen masih terus meyakini kekristenannya?
  • boleh temen kristen share apa alasan yg tersisa untuk temen2 masih meyakini kekristenan?
  • dari segi konsep ketuhanan , temen2 kristen sdh bs liat kan bahwa dlm bibel yesus tdk pernah menyatakan dirinya tuhan
  • temen2 kristen juga sdh faham bgmn evolusi konsep ketuhanan dlm kristen diputuskan acr bertahap dari konsili ke konsili
  • dari segi ritual peribadatan, sahabat2 kristen jg faham bahwa semua ritual ini berasal dr budaya pagan, yesus tdk pernah mencontohkannya
  • selain tdk pernah mencontohkannya , yesus juga tdk penah memerintahkan ritual peribadatan yg temen2 kristen lakukan skrg
  • kalo alasannya adalah kristen agama kasih, temen2 kristen juga sdh bc ayat2 bibel dan sejarah kristen yg kental dg kekerasan, penjajahan
  • kalo alasannya adalah “poligami” , sahabat2 kristen juga sdh liat bgmn bibel mengizinkan poligami dan tdk ada larangan dan batasan jumlah
  • jk alasannya “yesus is the best” , memang yesus salah satu manusia terbaik yg diutus Allah, namun yg kalian lakukan tdk yg ia perintahkan
  • jk konsep ketuhanan tdk bs anda jdkan alasan, konsep ritual ibadah dr pagan juga tdk bisa jd alasan, lantas apalagi alasan memeluk kristen?
  • bahkan anda juga sudah tau persis bibel dg segala problem versi, revisi, dan kontradiksi . apa alaan kekristenan ada pertahankan u diimani?
  • dari segi teologi, ritual, kitab suci, sejarah , anda sdh sdh bisa lihat bgmn carut marutnya kekristenan, lantas u apa trus diimani?
  • maaf , gak perlu emosi ya . sy skedar menyampaikan kelugasan
  • ada temen kristen (christian) yg mau share knp masih mengimani kekristenan (christianity)?
  • apa alasan yg tersisa dr temen2 untuk tetap kristen? u tetap natalan ? u tetap ke gereja? u tetap percaya bibel? boleh share ke sy?
  • jk alasannya kasih, kristen adalah agama yg paling tdk kasih baik dg konsepsi maupun sejarahnya
  • jk alasannya konsep ttg perempuan, kristen adalah agama yg paling menindas perempuan baik dr konsepsi maupun sejarahnya
  • ini sama sekali bukan kebencian , justru ini cinta secinta cintanya . ini ajakan berpikir .
  • sy tdk berminat u “personal insult” , krn bukan utk itu twit sy . ini murni ajakan berpikir , murni cinta secinta cintanya
  • sy tdk mengemis sahabat2 kristen u masuk islam. krn konsekuensi pilihan diterima rekan2 sendiri http://t.co/9cYKflPzIZ
  • ada temen kristen yg berani mengungkapkan apa alasannya tetap memilih kristen dg segala problematika konsepsi dan sejarahnya?
  • ada yg berani share , apa alasan yg tersisa utk tetap mengimani kekristenan? *seriusnanya *gakbermaksudmenyerang
  • kok gak ada yg mau share sih? jk tak ada alasan tersisa untuk apa lagi tetap dalam iman kristen?
  • sy gak caci maki, sy cuma nanya “apa alasan tersisa u tetap memeluk agama kristen” , kalo tau tinggal jawab aja kan?
  • khas banget sih akun2 kristen ini twit2nya: “abal abal” “tolol” “kumat” “gila” . kekerasan tdk pernah berhenti dlm sejarahnya
  • akun2 kristen ini kalo ngetwit isinya caci maki aja : “abal abal” “tolol” “kumat” “gila” , kenapa gak twitnya yg santun aja seperti sy?
  • satu lagi “bigot” 😀 | padahal “bigotry” adalah cara org atheis di barat menyebut penganut kekristenan 🙂
  • biasakan berpikir bukan “pokoknya” sambil caci maki

Kristen, Agama Dogma dan Hasil Konsensus

  • kemarin ada yg nanya konsensus2 apa yg hasilnya hari ini jadi dogma di kristen . bahas yuk
  • konsili nikea pada thn 325 M memutuskan bahwa tuhan anak sederajat dg tuhan bapak. paham ini deperjuangkan athanasius (295-395M)
  • pihak yg gak setuju hasil konsili nikea , bikin konsili tandingan , konsili sur yg memutuskan Tuhan itu Maha Esa dan Yesus hy utusan tuhan
  • gereja san penguasan menganggap konsili sur sbg konsili liar
  • pd 381 M diadakan konsili di konstantinopel , di konsili ini diputuskan bahwa roh kudus itu tuhan
  • pada tahun 400 M , muncul buku karangan augustinus “de trinite” ttg tiga oknum tuhan. gereja memutuskan mensahkan buku ini
  • 421 M , di cyprus , patriah iskandariyah membawa ajaran ketuhanan maria , maria adalah ibu tuhan , theodokos
  • thn 431 M diadakan konsili epheseus yg memutuskan bahwa bunda maria melahirkan tuhan yg bertabuat dua , ketuhanan dan kemanusiaan
  • namun bbrp tahun berikutnya di tempat yg sama diputuskan bahwa yesus bertabiat satu; paduan ketuhanan dan kemanusia
  • thn 451 diadakan konsili di chalecdon yg memutuskan mendukung hasil konsili epheseus 1 ttg 2 tabiat yesus, dan menolak epheseus ttg 1 tabiat
  • thn 787 M di nikea lg , diputuskan bahwa patung adalah perwujudan sebenernya dan bayangannya
  • mereka wajib berkhidmat patung bapa, patung tuhan anak dan patung maria
  • 868 di roma diputuskan roh kudus memancar dr tuhan bapak dan anak. diputukan juga semua nasrani hrs tunduk pd keputusan gereja roma
  • 1054 M , gereja katolik yunani memisahkan diri dari gereja romawi
  • 1075 M , paus gregorius memutuskan pendeta2 dilarang kawin
  • 1215 M di roma diputuskan bahwa paus py hak pengampunan dosa
  • 1517 M , martin luther protes atas jual beli surat pengampunan dosa . dia memisahkan diri dr katolik, dirikan protestan
  • pada tahun 1869 , muktamar roma memutuskan bahwa paus itu suci dan terpelihara dari kesalahan
  • dogma2 kristen diputuskan melalui konsensus. apa dasarnya? terserah yg ikut konsensus
  • kenapa percaya dg para peserta konsensus?
  • kenapa gak bikin konsensus lagi , diusulkan nama kita semua bebas dr dosa , seperti paus :p
  • trinitas gak muncul tiba2 . setiap oknum secara bertahap diputuskan jd tuhan
  • kenapa gak bikin konsensus lagi yg memutuskan paulus dan paus2 jadi tuhan? sy bs usulkan argumennya
  • trinitas baru resmi diputuskan jd dogma gereja di abad ke 4 , mereka yg meyakini tauhid disingkirkan
  • mau tuhan itu 2 oknum , 3 oknum, 4 oknum bahkan 1000 oknum , krn dogma diputuskan dr konsensus ya bisa2 aja
  • ini gak maen di logika sy , ketuhanan diputuskan manusia
  • sahabat2 kristen masih mau meyakini dogma hasil konsensus abad ke 4 ?
  • sahabat2 kristen ada yg sudah siap meninggalkan dogma2 hasil konsensus abad ke 4 ?
  • gak perlu mempertahankan dogma yg dilahirkan dr dugaan2 manusia abad ke 4
  • anda cuma perlu merenungi kembali dogma yg selama ini anda yakini dr leluhur tanpa pernah anda tanyakan asalnya
  • yang perlu dilakukan adalah duduk tenang dan berpikir
  • yg lucu .. para muslim bibit ikut2 hadir di misa, lebih gak faham lg mereka melakukan apa , ritual dr mana dst
  • kita semua diberi akal oleh Tuhan utk berpikir … semua dogma2 hasil konsensus ini gak logis
  • pengangkatan tuhan oleh manusia , ke ma’shuman paus diputuskan, kemampuan pengampunan dosa diputuskan . ini gak logis
  • sudah tinggalkan saja, bahkan ketika sahabat2 kristen meninggalkan semua dogma dan ritual selama ini , tdk menyalahi bibel sedikitpun
  • akal itu instrumen untuk beriman , yg menolak menggunakan akalnya dg dogma “iman vs akal” dikecam Alquran http://t.co/0JKfnGcGa5
  • ayo beranikan diri berpikir , jgn mau skedar percaya omongan pendeta . kita semua diberi akal untuk menilai
  • hanya berani berpikir yg perlu sahabat2 kristen lakukan , tinjau lg dogma2 yg selama ini diyakini dg “imani saja”
  • kenapa anda kristen ? | kristen agama kasih | pasti anda belum baca bibel , anda juga ga baca sejarah
  • “kenapa anda kristen” | karena trinitas | ini keputusan manusia abad ke 4 , kok anda percaya gitu aja
  • berpikir butuh keberanian, apalgi ada resiko tekanan dari keluarga , tp kita ini manusia dewasa , mari putuskan sendiri
  • berpikir butuh kemauan dan keberanian , tp ya harus dimulai . agar tdk terus terkungkung dogma konsensus
  • jk selama ini selalu menelan mentah2 dogma dari leluhur dan pendeta , skrg saatnya mencari sendiri , beranikan berpikir .
  • ada sahabat kristen yg menyimak dan sudah memberanikan dirinya berpikir?
  •  tahun baru 2014 harus jd momentum meninggalkan 2013 beserta dogma konsensus abad ke 4
  • jangan takut untuk berpikir , karena berpikir jalan paling terbuka utk menemukan kebenaran islam
  • mari beragama dg berpikir , jgn takut resiko, sy pikir ini cara manusia dewasa sharusnya beragama

Guru Toleransi yang Mengharamkan Campur Aduk

  • krn kristen dibawa ke nusantara yg mayoritas muslim ini oleh penjajah, siapa pribumi yg pertama kali kristen selain muslim yg berkhianat?
  • yup , yg dijajah “gold gospel glory” ini adalah muslim nusantara bukan Indonesia
  • karena sebelum kedatangan kolonial , nusantara ini hampir 100 persen muslim
  • ini sih masalah matematis aja , data penduduk indonesia skrg 88 persen, turun dari sebelumnya 93 persen, sebelumnya 95 persen
  • 95 persen itu angka baru hanya bbrp puluh tahun kebelakang . sebelum ada kenceng kristenisasi gereja . sebelum kristenisasi kolonial brp?
  • peran kolonial membuat dari hampir 100 persen muslim (ada suku pedalaman) menjadi 95 persen .
  • di sumatera ada kerajaan islam, di kalimantan ada , di jawa jelas, sulawesi ada , maluku ada , nusa tenggara ada
  • kerajaan kerajaan ini menjadikan syariah islam sbg aturannya . kerajaan banjar contohnya
  • jd gimana ? pada belajar sejarah gak nih? :p
  • seluruh nusantara ini tersapu oleh islam dengan damai … hanya segelintir yg tdk terjangkau islam . islam adalah tuan rumah negeri ini
  • baru kemudian portugis datang , memaksakan ajaran katolik di maluku , setelah gagal memaksakannya di malaka
  • setelah itu belanda datang memaksakan kristen protestan
  • dari pengajian ust salim tadi, cerita perang di jawa yg paling merugikan belanda adalah perang yg dipimpin oleh kyai mojo .
  • sebelum kedatangan penjajah portugis yg membawa katolik, dan belanda yg bawa protestan, nusantara ini terdiri dari kerajaan2 islam
  • kerajaan hindu budha menerima islam , mereka tetap tuan rumah. orangnya gak berubah, agamanya yg berubah . islam jd tuan rumah
  • tuan rumah islam ini kemudian menghadapi “gold gospel glory” para kolonial
  • dan agama asli manusia di bumi ini tauhid yg dibawa nabi adam 😀 | jd agama selain tauhid adalah agama pendatang
  • melawan kekafiran dengan pencerahan
  • melawan kekafiran dg ajakan berfikir dg santun dan jauh dari caci maki .
  • konsepsi islam dan yg selainnya berbeda, islam agama damai
  • sejarah islam berbeda dg sejarah yg lainnya . sejarah islam mewariskan kita sejarah toleransi yg agung. tp bukan campur aduk
  • “yg dilawan dg perang bukan kekafiran melainkan kezaliman” – ustadz @salimafillah
  • mereka yg ndak paham apa itu toleransi menganggap campur aduk itu toleransi
  • sbagian muslim dg bodohnya menganggap muslim ikut2an misa adalah toleransi padahal campur aduk, pluralisme agama
  • caci maki , kekerasan dan ancaman bunuh kita respon dg senyum , kita tunjukkan agungnya islam
  • kenapa muslim merasa harus ikut misa untuk toleran? kita gak merasa kristen harus shalat jumat untuk toleran
  • kebayang muslim2 gadungan ini jd bahan ketawaan , minimal dalam hatinya, muslim kok misa . cocok nih dimanfaatkan
  • toleransi itu masing2 aja dalam urusan ibadah dan kerjasama dalam urusan muamalah
  • islam guru toleransi tp mengharamkan campur aduk | yaa ayyuhal kaafiruun , la a’budu ma ta’buduun … lakum dinukum waliyadiin”
  • org toleran itu bukanlah mrk yg terombang ambing dlm bingung , kristen yg jumatan dan muslim yg misa
  • toleran itu bukan bingung dan gak punya prinsip
  • toleran justru makin mudah dilakukan oleh mereka yg makin mengerti benarnya islam dan salahnya yg lain
  • “hai org kafir , aku tdk menyembah apa yg kamu sembah, kamu tdk menyembah apa yg kamu sembah, aku dan kamu jangan campur aduk”
  • “hai org kafir , aku tdk menyembah apa yg kamu sembah, kamu tdk menyembah apa yg aku sembah, aku dan kamu jangan campur aduk”
  • toleran itu yg muslim bebas menegakkan syariah Islam dan yg kristen bebas menjalankan kristennya .
  • toleran itu tdk menghalangi kristen untuk menjalankan keyakinannya dan tdk menghalangi muslim menjalankan islamnya secara total
  • ketika muslim dihalangi menjalani islamnya dg total dan justru dipaksa menjalani sistem hidup yg bukan dari islam, ini intoleran
  • menghalangi muslim untuk menjalankan islam secara total apalagi mengusirnya krn hal tsb , maka itu sikap intoleran
  • toleran itu bukan campur aduk, toleran bukan mencla mencle , toleran bukan bingung , toleran bukanlah hidup tanpa prinsip
  • menjadi toleran bukanlah menjadi semakin bingung dan campur aduk
  • yg makin campur aduk adalah manusia bingung bukan manusia toleran
  • toleran sama perempuan bukan dg laki2 jd perempuan , gemulai
  • toleran itu membiarkan perempuan jd perempuan , gak perlu kita yg laki2 ikut gemulai utk disebut toleran
  • laki2 ga perlu jd gemulai untuk toleran pd perempuan , kristen gak perlu shalat jumat u toleran pd muslim, muslim ga perlu misa u toleran
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … jangan campur aduk
  • misamu untukmu … idul fitriku untukku …
  • gerejamu untukmu … masjidku untukku …
  • untukmu agamamu … untukku agamaku .. natalmu untukmu … lebaranku untukku … gak usah campur aduk
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … salahmu untukmu .. benarku untukku …
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … bibel dg segala problemnya untukmu …. alquran dg kesempurnaannya untukku
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … yg salah sila untukmu … yg benar untukku … benar dan salah jgn campur aduk
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … natal dg paganisme nya untukmu … dan shaum ramadhan dg dalilnya yg kuatnya untukku
  • sahabat-sahabat muslim , jangan merasa tdk toleran ktk menolak campur aduk . krn campur aduk gak ada hubungan dg toleransi
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … konsensus manusia untukmu , wahyu Allah untukku
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … ketidakjelasan untukmu … kejelasan untukku … jgn campur aduk
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … “fanatik dan pokoknya” untukmu … berpikir untukku
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … kita py batas dan jangan lewati batas

Analogi Trinitas yang Membingungkan

  • analogi trinitas yg membingungkan pic.twitter.com/ZRDDEPHstP
  • hafidz , satu org py byk peran beda analogi dg telur yg terdiri dr 3 bagian pic.twitter.com/6ugkyxXtit
  • kebingunan ini karena tuhan yg didefinisikan oleh manusia sendiri pic.twitter.com/i6ja5JAMo0
  • 1 entitas dg 3 peran berbeda dg 1 entitas yg tersusun dari 3 entitas lain
  • 1 entitas dg 3 peran berbeda dg 1 entitas yg tersusun dari 3 entitas lain pic.twitter.com/PN0q7wSinj
  • 2 analogi berbeda dan sama2 membingungkan pic.twitter.com/ExVy5zt8aV
  • karena definisi tuhan dihasilkan dari konsensus manusia maka kebingungan terjadi pic.twitter.com/VodXvlJiv4
  • yesus , Allah dan roh kudus dianalogikan dg cangkang, putih dan kuning telor | yesus itu tuhan? cangkang itu telur? 😀
  • hafidz py 3 peran: ayah , suami dan pegawai utk analogi yesus, Allah , roh kudus . hafidz ada brp oknum? 1 . tuhannya ada brp oknum? 3
  • atau , maaf , ada yg menganalogikan dg tahi ayam … ada fisiknya, ada angetnya , ada baunya | anget tanpa fisik dan bau itu tahi ayam?
  • baik telor terdiri dari 3 bagian, atau hafidz yg py 3 peran , atau tahi ayam yg oy 3 sifat adalah analogi aneh buat konsep trinitas
  • a + a + a = 3a bukan a | tp kalo a = 0 , maka a + a + a = a , begitu justifikasinya | jd jumlah tuhanmu 0 ?
  • ketika konsep tuhan dirumuskan oleh manusia , maka hasilnya membingungkn , apalagi kalo neranginnya pake analogi 😀 pic.twitter.com/L5B1jd3FkZ
  • 3 peran (ayah, suami , pegawai) , 3 bagian (telor: cangkang, putih, kuning) , 3 sifat (tahi ayam: fisik , anget, bau) yg biasanya jd analogi
  • hafidz dg 3 peran : ayah, suami dan da’i , adalah satu oknum. yg satu tdk dpt pesan dr yg lain, apalagi memohon
  • oknum hafidz sbg ayah minta bantuan kpd oknum hafidz sbg suami . krn satu oknum
  • apakah oknum hafidz sbg ayah mengutus oknum hafidz sbg suami? 😀 | ya gak lah , oknumnya sama
  • kalo sama2 hasil konsensus , seharusnya para leluhur gereja memilih konsep teologi yg mudah dijelaskan
  • doktrin ketuhanan yg membingungkan dijelaskan dg analogi yg membingungkan 🙂
  • islam itu sederhana konsep ketuhanannya . Allah itu esa , tunggal , tdk ada tuhan selain Dia . tdk py anak dan tdk diperanakkan
  • 1 adalah 1 . 1 bukan 2 , 1 juga bukan 3 .
  • saking bingungnya, 2 hal yg sama sekali berbeda dijadikan analogi trinitas . pic.twitter.com/rgQ6WFvl5B
  • berapa tuhanmu? 1 , Allah, tdk ada tuhan selain Dia . | 1 dalam 2? gak . 1 dalam 3? gak. satu ya satu
  • dan bahkan konsep trinitas pun tdk ada dlm bibel. ada ayat pun itu cocoklogi bahkan diduga ayat sisipan

Kristen; Agama Kasih Hasil Konsensus yang Sejarahnya Berlumuran Darah

  • serunya membahas rapuhnya konsepsi kristen , maka otomatis memahamkan kita bahwa gagasan JIL “semua agama benar” itu ngawur
  • konsepsi aqidah muslim “laa ilaaha illal Llaah” py argumen kuat | konsepsi teologi kristen bahwa yesus tuhan itu lemah argumen
  • konsepsi ibadah dalam islam punya landasan yg kuat dan dicontohkan rasulullah | konsepsi ibadah kristen dihasilkan dari konsensus
  • islam punya alquran , bacaan dg mekanisme penjagaan orisinalitas yg luar biasa | kristen dg bibelnya py masalah besar di sisi ini. #versi
  • islam py konsep kehidupan yg paripurna di segala sisi nya | kristen hy berupa seperangkat dogma yg tdk bs ditanyakan
  • mulai dr prinsip teologi, tata cara ibadah, hari besar, dll , kristen memutuskannya melalui konsensus
  • bahkan peresmian yesus sbg tuhan diputuskan melalui konsensus konsili
  • kenapa menuhankan yesus? kenapa ke gereja? knp kristen? knp natal? dst | ini semua konsensus
  • sedangkan islam gak begitu , konsepsinya mantap. kenapa menuhankan Allah? kenapa rasulullah? knp masjid? knp shalat? semua mantap argumen
  • kenapa dosa waris? kenapa tuhan yesus? knp ke gereja? kenapa bernyanyi di gereja? kenapa natal? ini semua hasil konsensus
  • alquran yg terpelihara , mustahil disejajarkan dg bibel dg segala poblem versi, revisi, kontradiksi dll
  • so “semua agama benar” adalah gagasan ngawur . menyejajarkan tauhid yg kuat dalil dan trinitas yg langka dalil, alquran dan bibel.
  •  yg satu wahyu , yg satu konsensus . kemudian keduanya dibilang “sama benar” . ini gagasan ngawur
  • mari beragama dg berpikir
  • kalo memang harus mempercayai konsensus , kenapa harus mempercayai konsensus manusia2 abad ke 4 , pencipta dark age
  • kalo memang harus mempercayai konsensus manusia , sy akan bikin konsensus sendiri , bikin agama sendiri , ritual sendiri yg lebih logis
  • kalo memang mau mengimani konsensus manusia , knp harus dr manusia2 abad ke 4 . apa kelebihan mrk? kenapa gak kita buat sendiri aja?
  • kalo memang mau mempercayai manusia , kenapa harus mempercayai konsensus manusia abad ke 4? knp gak percaya sy aja? manusia abad ini 😀
  • jk mau percaya dogma2 hasil konsensus, sy bs mengarang dogma2 atau kredo yg lebih baik dr manusia abad ke 4
  • mustahil sy percaya produk konsensus manusia abad ke 4 , apa yg membuatnya lebih baik dari kita?
  • kalo mau mencontoh manusia , kenapa harus mencontoh ritual org2 primitif pagan? sy bs kok membuat yg lebih baik dan logis Continue reading

Wajib Ngurusin Pemeluk Agama Lain Agar Dapat Hidayah

  • kebayang kalo rasulullah gak penah ngurusin agama dan keyakinan org lain, lantas utk apa rasulullah diutus?
  • kebayang kalo rasulullah gak penah ngurusin agama dan keyakinan org lain, maka yg islam cuma rasulullah 😀
  • kebayang kalo rasulullah gak penah ngurusin agama dan keyakinan org lain , maka cahaya ini utk siapa?
  • ketika rasulullah hadir , seluruh dunia gelap ratusan tahun . romawi tenggelam dalam penyembahan thdp yesus, persia menyembah api. Pagan
  • tugas rasulullah ya ngurusin agama dan keyakinan org lain, sehingga kembali lurus
  • justru kita wajib ngurusin pemeluk agama lain … kalo bukan kita yg ngajak mereka kpd cahaya islam , siapa lagi?
  • bahkan salah satu alasan alquran diturunkan sbg peringatan bg mrk yg mengatakan Allah py anak http://t.co/dDLcMmeI2L
  • da’wah sesungguhnya ya mengajak mereka yg bukan islam kpd Islam . kasihan bila terus menerus dalam dugaan dugaan
  • kebayang jk dulu ada yg bilang ke rasulullah : “sudah jgn ngurusin keyakinan kami dan nenek moyang kami, urus agamamu sendiri” 😀
  • maka rasulullah hanya mengurus dirinya sendiri . padahal rasulullah diutus memang utk ngurusin org lain … org lain … org lain
  • da’wah yg dibilang “unta merah” itu jd jalan hidayah Islam bg org kafir
  • da’wah itu 1. mengajak kafir kpd muslim 2. mengajak muslim kpd kepribadian islam 3. mengajak yg sdh kepribadia nislam jd pejuang islam
  • kafir -> muslim -> pejuang
  • da’wah itu yg mengajak yg kafir jd muslim , kemudian mengajak yg muslim jd pejuang islam yg sanggup menanggung amanah mencerahkan
  • kalo islamisasi boleh , kenapa kristenisasi gak boleh? kalo pencerahan boleh apa pembusukan boleh ? biar adil?
  • kalo islamisasi boleh , maka kristenisasi boleh? apakah sama mencerahkan dan membodohi? apakah meruntuhkan diberi hak yg sama dg membangun?
  • apakah mengajak kpd keburukan harus diberi ruang yg sama dg mengajak kpd keburukan? biar adil?
  • kalo kebaikan boleh , kenapa keburukan gak boleh? biar adil?
  • kalo makan nasi boleh, kenapa narkoba gak boleh? gak adil?
  • kenapa buruk tdk py hak yg sama dg baik, biar adil?
  • apakah mengajak kpd keburukan harus diberi kesempatan yg sama dg mengajak kpd kebaikan, biar adil dan setara?
  • apakah mengajak kepada dugaan dugaan harus diberi kesempatan yg sama dg mengajak kpd kejelasan?
  • apakah mengajak pada kerapuhan konsepsi harus diberi ruang yg sama dg mengajak kpd konsepsi yg sempurna? biar adil?
  • apakah hamilisasi harus diberi ruang yg sama dg ajakan berpikir?
  • apakah mengajak kepada kegelapan harus diberi ruang yg sama dg mengajak pada cahaya?
  • apakah mengajak kpd kegelapan shg manusia buta sama dg mengajak pada cahaya shg manusia bs melihat? http://t.co/Chuu39nfem
  • tdk sama org yg buta dan melihat , tdk sama antara gelap dan cahaya http://t.co/AjeCI3xtlA
  • apakah mengajak kepada cahaya sama dg mengajak pada kegelapan? shg hrs diberi ruang yg sama? http://t.co/STkVudnFKz
  • modus hamilisasi , pura2 masuk islam u menikahi muslimah, isu penampakkan, klenik penyembuhan , ya harus dihentikan
  • mengeluarkan org yg terjebak dlm kebuntuan dogma , kegelapan fanatisme, kerapuhan konsepsi, itu tugas kita semua
  • kami mengajak kpd kejelasan konsepsi , kami mengajak untuk berhenti menuhankan sesama makhluk
  • “anti paulus” mengajak kafir jd muslim . “anti JIL” mengajak muslim meyakini islam tanpa ragu. “menunggangi demokrasi” itu formalisasi islam