Guru Toleransi yang Mengharamkan Campur Aduk

  • krn kristen dibawa ke nusantara yg mayoritas muslim ini oleh penjajah, siapa pribumi yg pertama kali kristen selain muslim yg berkhianat?
  • yup , yg dijajah “gold gospel glory” ini adalah muslim nusantara bukan Indonesia
  • karena sebelum kedatangan kolonial , nusantara ini hampir 100 persen muslim
  • ini sih masalah matematis aja , data penduduk indonesia skrg 88 persen, turun dari sebelumnya 93 persen, sebelumnya 95 persen
  • 95 persen itu angka baru hanya bbrp puluh tahun kebelakang . sebelum ada kenceng kristenisasi gereja . sebelum kristenisasi kolonial brp?
  • peran kolonial membuat dari hampir 100 persen muslim (ada suku pedalaman) menjadi 95 persen .
  • di sumatera ada kerajaan islam, di kalimantan ada , di jawa jelas, sulawesi ada , maluku ada , nusa tenggara ada
  • kerajaan kerajaan ini menjadikan syariah islam sbg aturannya . kerajaan banjar contohnya
  • jd gimana ? pada belajar sejarah gak nih? :p
  • seluruh nusantara ini tersapu oleh islam dengan damai … hanya segelintir yg tdk terjangkau islam . islam adalah tuan rumah negeri ini
  • baru kemudian portugis datang , memaksakan ajaran katolik di maluku , setelah gagal memaksakannya di malaka
  • setelah itu belanda datang memaksakan kristen protestan
  • dari pengajian ust salim tadi, cerita perang di jawa yg paling merugikan belanda adalah perang yg dipimpin oleh kyai mojo .
  • sebelum kedatangan penjajah portugis yg membawa katolik, dan belanda yg bawa protestan, nusantara ini terdiri dari kerajaan2 islam
  • kerajaan hindu budha menerima islam , mereka tetap tuan rumah. orangnya gak berubah, agamanya yg berubah . islam jd tuan rumah
  • tuan rumah islam ini kemudian menghadapi “gold gospel glory” para kolonial
  • dan agama asli manusia di bumi ini tauhid yg dibawa nabi adam😀 | jd agama selain tauhid adalah agama pendatang
  • melawan kekafiran dengan pencerahan
  • melawan kekafiran dg ajakan berfikir dg santun dan jauh dari caci maki .
  • konsepsi islam dan yg selainnya berbeda, islam agama damai
  • sejarah islam berbeda dg sejarah yg lainnya . sejarah islam mewariskan kita sejarah toleransi yg agung. tp bukan campur aduk
  • “yg dilawan dg perang bukan kekafiran melainkan kezaliman” – ustadz @salimafillah
  • mereka yg ndak paham apa itu toleransi menganggap campur aduk itu toleransi
  • sbagian muslim dg bodohnya menganggap muslim ikut2an misa adalah toleransi padahal campur aduk, pluralisme agama
  • caci maki , kekerasan dan ancaman bunuh kita respon dg senyum , kita tunjukkan agungnya islam
  • kenapa muslim merasa harus ikut misa untuk toleran? kita gak merasa kristen harus shalat jumat untuk toleran
  • kebayang muslim2 gadungan ini jd bahan ketawaan , minimal dalam hatinya, muslim kok misa . cocok nih dimanfaatkan
  • toleransi itu masing2 aja dalam urusan ibadah dan kerjasama dalam urusan muamalah
  • islam guru toleransi tp mengharamkan campur aduk | yaa ayyuhal kaafiruun , la a’budu ma ta’buduun … lakum dinukum waliyadiin”
  • org toleran itu bukanlah mrk yg terombang ambing dlm bingung , kristen yg jumatan dan muslim yg misa
  • toleran itu bukan bingung dan gak punya prinsip
  • toleran justru makin mudah dilakukan oleh mereka yg makin mengerti benarnya islam dan salahnya yg lain
  • “hai org kafir , aku tdk menyembah apa yg kamu sembah, kamu tdk menyembah apa yg kamu sembah, aku dan kamu jangan campur aduk”
  • “hai org kafir , aku tdk menyembah apa yg kamu sembah, kamu tdk menyembah apa yg aku sembah, aku dan kamu jangan campur aduk”
  • toleran itu yg muslim bebas menegakkan syariah Islam dan yg kristen bebas menjalankan kristennya .
  • toleran itu tdk menghalangi kristen untuk menjalankan keyakinannya dan tdk menghalangi muslim menjalankan islamnya secara total
  • ketika muslim dihalangi menjalani islamnya dg total dan justru dipaksa menjalani sistem hidup yg bukan dari islam, ini intoleran
  • menghalangi muslim untuk menjalankan islam secara total apalagi mengusirnya krn hal tsb , maka itu sikap intoleran
  • toleran itu bukan campur aduk, toleran bukan mencla mencle , toleran bukan bingung , toleran bukanlah hidup tanpa prinsip
  • menjadi toleran bukanlah menjadi semakin bingung dan campur aduk
  • yg makin campur aduk adalah manusia bingung bukan manusia toleran
  • toleran sama perempuan bukan dg laki2 jd perempuan , gemulai
  • toleran itu membiarkan perempuan jd perempuan , gak perlu kita yg laki2 ikut gemulai utk disebut toleran
  • laki2 ga perlu jd gemulai untuk toleran pd perempuan , kristen gak perlu shalat jumat u toleran pd muslim, muslim ga perlu misa u toleran
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … jangan campur aduk
  • misamu untukmu … idul fitriku untukku …
  • gerejamu untukmu … masjidku untukku …
  • untukmu agamamu … untukku agamaku .. natalmu untukmu … lebaranku untukku … gak usah campur aduk
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … salahmu untukmu .. benarku untukku …
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … bibel dg segala problemnya untukmu …. alquran dg kesempurnaannya untukku
  • untukmu agamamu … untukku agamaku … yg salah sila untukmu … yg benar untukku … benar dan salah jgn campur aduk
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … natal dg paganisme nya untukmu … dan shaum ramadhan dg dalilnya yg kuatnya untukku
  • sahabat-sahabat muslim , jangan merasa tdk toleran ktk menolak campur aduk . krn campur aduk gak ada hubungan dg toleransi
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … konsensus manusia untukmu , wahyu Allah untukku
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … ketidakjelasan untukmu … kejelasan untukku … jgn campur aduk
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … “fanatik dan pokoknya” untukmu … berpikir untukku
  • untukmu agamamu , untukku agamaku … kita py batas dan jangan lewati batas

One response to “Guru Toleransi yang Mengharamkan Campur Aduk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s