Prabowo, Anis Matta dan Kontrak Politik

  • pengen denger pidato nya anis matta di gereja , pasti keren banget . ini salah satu poliikus paling cerdas yg dilahirkan sejarah
  • realita politik membuat bukan anis matta yg ada di panggung debat capres/cawapres … tp kalo dia yg di panggung , beuh … orasinya maut
  • dah denger pidato anis matta di sabuga ? keren banget . butuh kecerdasan utk merangkai kata2 ini
  • aku twit ya … orasinya anis matta
  • “Cita2 PKS tdk bs berhenti pd Pemilihan Legislatif melainkan masih ada cita-cita yang memerlukan kawan yang solid dalam mewujudkannya. ..”
  • ” … Lewat lokomotif bernama Koalisi Merah Putih, PKS bersiap memainkan peran dan amal yang terbaik”
  • “Ini soal peran, bukan posisi! Ini soal amal, bukan nama! Karena dalam politik, yang mencari posisi akan kehilangan posisi, …”
  • ” … yang mencari nama akan kehilangan nama. Yang bertahan adalah yang paling banyak berperan dan beramal” – anis matta
  • itu sebagian kecil orasi di sabuga … keren ya? kebayang kalo dia yg di panggung debat capres/cawapres. tp ini realitas politik. maju terus
  • “ini soal peran bukan posisi … ini soal amal bukan nama ” | siap nda
  • dan kita liat , skrg kemana2 prabowo bareng anis matta … termasuk diundang ke gereja pun yg di ajak anis matta
  • tokoh yg satu ini memang menginspirasi ..
  • tau gak kenapa prabowo keren banget waktu debat ke 2 dan krg maksimal waktu debat pertama?
  • waktu debat pertama … prabowo terlalu lelah . setelah keliling kampanye di solo , prabowo baru tiba di jakarta jam 18 . utk debat mlm itu
  • kemudian di sepanjang jalan , para profesional memberi input materi ke prabowo. pas debat ternyata hy debat normatif
  • pas debat ke dua , anis matta menyarankan kpd prabowo utk rileks istirahat yg cukup sebelum debat dan sampaikan gagasan besar yg “lu bgt”
  • gagasan yg kalo prabowo sampaikan itu sangat prabowo dan ketika disampaikan prabowo samgat emosional dan gak usah mikir lg
  • prabowo terima saran itu … dan jadilah penampilan prabowo yg keren
  • alhamdulillah , anis matta mampu menunjukkan citra diri PKS kpd prabowo: cerdas , muda , pekerja , konkrit dst
  • mudah2an dr komunikasi yg intens , sedikit demi sedikit kecurigaan yg mungkin tersisa akan hilang sama sekali. jd partner koalisi solid
  • ada yg statement : “woi, jgn anggap prabowo ini membela kepentingan Islam, dia cuma pragmatis saja , gerindra mirip sama PDIP”
  • itu dulu .. waktu gerindra temennya sama PDIP .. sedikit banyak semangat anti Islamnya tertular . mudah2an konflik dg pdip jd jalan hidayah
  • tp mungkin gak nanti pks dikhianati prabowo, pks cuma dipake suaranya? mungkin … tp itu bukan gaya prabowo bgt . pks sdh kontrak politik
  • pks sdh pegang kontrak politik tertulis dg prabowo … ini satu2nya kontrak politik yg dibuat dlm koalisi . krn pks gak mau asal dukung
  • ada 4 + 10 butir yg disanggupi gerinda/prabowo dlm kontrak politik dg PKS … keren2 lah . termasuk dukungan kemerdekaan palestina
  • prabowo juga bersedia menjamin kebebasan beragama … seperti jilbab polwan. ini keren
  • PKS sdh menunjukkan komitmennya ketika berkoalisi … ketika kami berjanji maka kami akan kerjakan janji itu sekuat tenaga
  • liat bgmn pasukan pks baik online maupun offline begitu mendominasi dlm kampanye prabowo … kecuali TV lah , krn PKS ga py TV
  • PkS cuma punya kader … gak punya TV , gak punya duit .. sehingga PKS kebagian kampanye di sosmed dan tanggung jawab saksi
  • nanti malam mau ketemuan dg anis matta … gak sabar dg cerita beliau memukau jamaah gereja
  • beliau harus sering2 dtg bicara di depan gereja , utk menjelaskan bgmn sesungguhnya Islam, dan konsep toleransi yg dibawa PKS
  • orang curiga itu karena tak kenal. prabowo bilang tadinya takut sama PKS , tp setelah kenal , malah jd sahabat dekat. kemana2 sm anis matta
  • alhamdulillah , berkesempatan baca butir2 kontrak politik PKS dan Gerindra , kalo semua itu dijalankan , dahsyat indonesia
  • alhamdulillah rapat kerja DPR yg dipimpin PKS sdh memutuskan anggaran utk Jilbab polri. http://t.co/HTgwqW9Bc0
  • 7.6 T utk jilbab polwan, harga utk sebuah kebebasan . http://t.co/lD6zZzPhMk
  • thn 2015 insya allah jilbab polwan mulai dijalankan … presidennya hrs prabowo agar ini berlanjut http://t.co/QRix85WK1V
  • anis matta memang harus sering2 datang bicara di depan jemaat gereja utk menjelaskan apa itu Islam, bgmn PKS itu …
  • gak ada hubungannya dg campur aduk agama … anis matta dtg utk menjelaskan bgmn konsep beragama dan toleransi yg diusung merah putih
  • knapa yg diajak prabowo utk menjelaskan hal ini adalah anis matta? krn cuma beliau pimpinan partai politik koalisi yg paling faham ttg ini
  • makanya sy berpikir … mungkin idealnya partai politik cuma 2 yaitu seperti polarisasi dlm pilpres kali ini
  • seperti di amerika gitu .. 2 partai. pemilu juga sederhana. basisnya dr koalisi pilpres skrg aja …
  • koalisi merah putih ini kubu nasionalis religius … koalisi merah mewakili kubu sekuleris pragmatis
  • jd yg koalisi merah putih yg nasionalis religius lebur aja jd satu partai , pun dengan koalisi merah yg sekuleris liberalis pragmatis
  • seru nih pemilu kalo cuma 2 partai . jd setiap kita pemilu itu pertarungannya jelas . nasionalis religius vs sekuleris liberalis
  • dlm butir2 kontrak politik PKS dan Prabowo , gak ada itu butir2 transaksional jabatan … ini koalisi kerja utk dahsyatnya indonesia
  • coba liat aja … mana ada koalisi yg dibangun dengan butir2 kesepakatan kerja yg jelas selain PKS-Prabowo
  • PKS menempatkan diri sebagai pelaku sekaligus penjaga janji prabowo pada masyarakat … diikat lewat kontrak politik
  • Insya Allah … keinginan seluruh rakyat Indonesia thdp seorang presiden terangkum dlm butir2 kontrak politik yg diajukan PKS kpd prabowo
  • butir2 kontrak politik PKS dan prabowo tdk skedar bicara kepentingan Islam , tp juga bicara kepentingan seluruh elemen bangsa
  • balik lg ke pemilu 2 partai : koalisi pilpres hari ini dah menunjukkan polarisasi : nasionalis religius vs sekuler liberal | ini bagus
  • jd sangat terasa .. konfrontasinya amat keras , terutama konfrontasi ideologis . ya gpp , seharusnya seperti ini
  • partai nasionalis religius yg dipimpin oleh gerindra dan pks melawan partai sekuler liberal yg dipimpin pdip … ini seru
  • kalo polarisasibya sudah tegas begini jd asiiik … sayangnya masih ada politik2 pencitraan . sekuler liberal tp kampanye pake foto sholat
  • harusnya yg tegas2 aja , kalo kelompok sekuler jujur aja bilang anti agama
  • kalo sekarang kan lucuk , anti Islam tp pas kampanye mepet Islam … menyebar deh foto sholat lah, pake sorban lah dst
  • enaknya kalo tegas : nasionalis religius vs sekuler liberal | mrk yg sekuler liberal tegas aja kampanyenya : “kami anti agama”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s