Kecerdasan Manajemen Kubu JKW Memanipulasi Isu

  • aneh ya bahasa mega saat klaim kemenangan , bahwa dia sdh “puasa 10 tahun” dari kekuasaan … membayangkan berbukanya serakus apa …
  • persaingan pilpres ini mengnigatkan kembali zaman mahasiswa mengalami pertarungan politik dg anak2 kiri waktu di ITB …
  • sempet alami tawuran di depan gerbang ITB , pemicunya mereka provokasi dg meghadiahi celana dalam perempuan utk presiden KM ITB
  • sekretariat KM ITB sempat mereka segel … mereka mau lakukan kudeta thdp presiden BEM terpilih
  • ada culik2an juga , 2 org dr kami ditangkap mereka disembunyikan di salah satu ruangan di ITB . kemudian kita turunkan tim utk bebasin
  • sempet satu waktu , pantia pemilu presiden BEM nya dr kubu mereka .. istri sy (dulu belum istri) dulu bagian nyusup di tim mereka
  • panitia pemilu sengaja tdk menjalankan amanahnya , pemilu tdk berjalan , kemudian status KM ITB dibahas ulang . BEM vacum of power
  • tp gw pikir2 mereka ini canggih , sepanjang kuliah ngos2an juga menghadapi mereka … padahal sy bukan anak BEM . tp terlibat dlm konfliknya
  • sempet bendera KM juga dibakar , trus berujung di konflik SARA . terus minggir semua
  • ada blunder mereka , waktu menghina himpunan mahasiswa se ITB , yaitu bikin nama himpunan ITB diganti kepanjangannya dg yg melecehkan
  • jadilah keliling setiap himpunan , diadili. paling parah ya diadili di jurusan2 “keras” seperti mesin, sipil dsj
  • tp jujur sy akui, mrk ini cerdas manajemen isunya , persis yg kita hadapi saat pilpres ini ..
  • saat itu presiden KM ITB , baik periode 1 atau periode 2, nya cerdas , timnya solid, jd lumayan bs ngimbangi ,.
  • repot bener saat itu , di internal kampus kita hadapai kubu yg jago manajemen isu. di eksternal kampus kita lg sibuk aksi kritisi presiden
  • berangkat aksi ke jakarta jam 2 pg , bisnya parkir di belakang asrama masjid salman , tempat sy tinggal selama kuliah
  • asli mereka jago banget , mereka kalah di BEM , mereka cb goyang lewat konggres , mereka juga serang lewat Forum komunikasi himpunan jurusan
  • melihat timnya jokuwi , sy akui mrk cerdas bikin manajemen isu . giring persepsi publik ke arah yg mrk mau .
  • aksi umroh saat menjelang pencoblosan itu cerdas . kita semua tau ini pencitraan , tp strategi pencitraan yg hebat .
  • yg paling hebat lagi adalah strategi klaim kemenangan pemilu . menurut sy ini brilian … tim prabowo gak menyangka ini .
  • mereka canggih menggiring persepsi publik … gak penting fakta sesungguhnya seperti apa
  • ada yg hebat lg yaitu mereka keluarkan isu palestina saat debat capres … ini cerdas , PKS yg notabene selama ini bekerja kecolongan.
  • jelas ini semua cuma skedar pencitraan , tp apapun itu ini strategi pencitraan yg jitu
  • satu lagi, mrk mainkan kasus2 korupsi di pihak lawan utk mempersepsikan bahwa mrk bersih. mrk berhasil. pdhl kita tau sendiri gmn PDIP
  • kita hidup di masyarakat hiper realita … apa yg ada di persepsi publik bukan benar2 realita yg terjadi.
  • bahwa PDIP bersih itu bukan realita, mrk plg kasus , tp manajemen isu yg cerdas membuat persepsi bahwa PDIP dan koalisinya adalah bersih
  • yg canggih juga yaitu “hanya kecurangan yg mengalahkan kami” , ini menggiring persepsi mrk jujur . padahal kita tau siapa yg biasanya curang
  • coba perhatikan pemilu ulang yg terjadi sebabnya apa . tp fakta gak penting . yg penting mrk berhasil manajemen isu bhw mereka yg jujur
  • satu lg yg canggih adalah penggiringan opini utk menolak revisi UU MD3 . mrk bikin petisi .. seolah2 penolakan ini atas nama rakyat
  • padahal kita tau ini cuma soal kepentingan politik PDIP yg terancam , mrk gak bs pimpin DPR .
  • waktu dulu di kampus , kubu lawan behasil membuat isu di kampus dan jd justifikasi mendeligitimasi KM ITB . dibahas ulang lah KM ITB
  • meski setelah dibahas ulang , terus diadakan pemilu lagi, tetep kubu depan (anak2 masjid) yg menang .
  • coba tanyain deh di masyarakat partai paling korup itu siapa? pernah ada survey masyarakat mengira partai paling korup itu demokrat dan PKS
  • partai terkorupnya dipersepsikan terbersih, partai terbersihnya dipersepsikan terkorup. ini soal kecanggihan manajemen isu
  • tanyain deh dampak umrohnya jokowi, “wah org ini islami , inget Allah” | ini cuma soal pembentukan persepsi , ga ada urusan dg ibadah
  • sy akui tim mereka jago manajemen isu . partai terkorup dipersepsi partai terbersih, partai terbersih dipersepsi partai terkorup
  • isu esemka juga bagian dr kecanggihan mrk dlm manajemen isu . realitanya esemka mangkrak. tp realita gak penting . ini zaman hiperrealita
  • coba cek deh , program jokowi di jakarta gak ada yg beres … tp tim mereka berhasil menyulap persepsi publik bahwa ini track record brhasil
  • dan menurut sy Tv one dan MnC grup juga bertanggung jawab mbangun persepsi bahwa jokowi hebat, ini kebohongan publik
  • satu lg yg hebat yaitu “drone” dan “tank” … meski ngomongnya ngawur tp berhasil membuat perbincangan publik.
  • krn dlm manajemen isu, mrk ngawur gak ngawur bukan soal , yg penting persepsi publik terbentuk
  • tanah abang juga bukti manajemen isu yg hebat, realitanya gagal itu gak penting . yg penting mrk dpt angle utk klaim bahwa jokowi berhasil
  • mrk juga berhasil membangun ketakutan di publik jk prabowo kalah maka rusuh, penculikan dll … padahal kita tau fakta siapa yg suka rusuh
  • masyarakat bawah yg tergiring persepsinya dg manajemen isu mrk , gak peduli dg realitanya . mrk sulit utk menyaring informasi
  • gak usah masy bawah , ini ibu kandung sy yg selama ini tinggal di jakarta pun nyaris termakan opini pembusukkan PKS .
  • terpaksa sy ajak ibu sy diskusi yg rasional , alhamdulillah berhasil diluruskan kembali jd pemilih setia PKS
  • waktu jelang pilpres sy cek ibu sy, “bu, pilih apa” , beliau jawab “ibu ikut PKS , dukung prabowo. papa juga” … mantep .
  • kenaparn sy fokus negative campaign menampilkan fakta kegagalan jokowi ? krn ini yg masyarakat gak tau , publik ditipu media
  • betul, sebelum pilpres semua media turut serta dalam membangun persepsi palsu ttg jokowi bahwa jokowi hebat . cuma PKS yg sadar
  • cuma PKS yg sadar bahwa jokowi gagal, krn itu saat pilgub PKS ajukan syarat bahwa jokowi bersedia selesaikan amanah selama 5 tahun. ditolak
  • fitnah yg mana sih? esemka gagal itu fakta . esemka itu keberhasilan jokowi itu justru yg fitnah .
  • banjir dan macet di jakarta itu fakta … kalo ada yg bilang jokowi berhasil atasi masalah ini justru itu fitnah
  • jokowi gagal adipura selama di solo dan jalarta itu fakta, kalo ada yg blg jokowi berhasil urus masalah, keberhasilan justru fitnah
  • temuan BPK itu fakta … mana yg fitnah?
  • jokowi gagal melakukan pengawasan (kalo tdk mau disebut terlibat korupsi) di trans jakarta itu fakta … yg fitnah yg mana?
  • yg sy ungkapkan adalah fakta2 , sesuatu yg justru ditutupi oleh media selama ini, diputar balikkan dan dibangun persepsi: “jokowi hebat”
  • kampung deret mangkrak itu juga fakta, monorali mangkrak itu fakta . bilang semua ini berhasil justru fitnah.
  • makanya … semoga prabowo yg menang. krn jk jokowi yg menang , kita sdh tau hasilnya , kegagalan saat solo dan jakarta akan terulang
  • bertambahnya jumlah org miskin di solo dan jakarta itu fakta. kalo ada yg bilang jokowi berhasil atasi kemiskinan justru fitnah dan penipuan
  • yg fitnah tuh yg mana? kegagalan2 jokowi yg sy ungkapankan itu fakta semua kok. sy ungkapkan supaya publik cerdas, jgn mau ditipu media
  • krn masalahnya kalo rakyat tertipu, rakyat sendiri tg menderita. negara ini yg rugi
  • mudah2an hasil keputusan KPU prabowo yg menang , kita py potensi besar utk dibangkitkan . tp kalo kalah, ya siap2 aja, solo jkt terulang
  • jd kalo jokowi jd presiden, ya tinggal kita tunggu aja peningkatan kemiskinan sperti di solo dan jakarta terjadi di seluruh Indonesia
  • kegagalan atasi macet dan banjir akan menjadi wajah nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s