Pembelajaran Matematika Antara Logika & Kebenaran

  • Kemendikbud minta Disdik tegur guru salahkan PR Matematika siswa | kemendikbudnya ikutan ngawur merdeka.com/peristiwa/keme…
  • Kemendikbud minta Disdik tegur guru salahkan PR Matematika siswa | kakaknya si murid ngawur , kemendikbud ikutan merdeka.com/peristiwa/keme…
  • Bela adiknya soal PR Matematika, Erfas dikenal suka protes | guru lg mengajarkan ttg definisi perkalian merdeka.com/peristiwa/bela…
  • guru sedang mengajarkan ttg proses perkalian , bukan prinsip komutatif
  • 2+2+2+2+2+2 = 6x 2 berbeda dg 6+6 = 2x 6 | gak percaya? tanya aja sama dokter … suruh bikin resep obat
  • kalo si anak dibenarkan , seperti protes kakaknya yg anak teknik mesin itu maka ada kesalahan logika di anak sejak awal
  • kalo si anak td dibenarkan oleh guru, dia akan mengulangi kesalahan si kakaknya yg salah konsep perkalian. jd si guru sdh benar
  • dan guru mengajarkan konsensus definisi tsb , 6+6 adalah 2x (kali) 6 nya .. shg wajar ketika guru menyalahkan ketika ujian
  • jangan gara2 rame di twitter atau facebook , kita ikut2an setuju atau tdk setuju … kemendikbud pun ikut2an mengecam si guru
  • tdk krn seolah2 mayoritas mengecam si guru maka si guru salah . padahal si guru sdh benar
  • jk sdh faham konsep perkalian dalam sisi proses yaitu penambahan berulang , baru lanjut konsep komutatif , bhw meski proses beda result sama
  • gara2 media , si kakak dan murid yg salah itu jd benar , sedangkan guru yg benar jd salah … ini mirip dg sesat citra di pilpres kmrn
  • yg terkorup dicitrakan terbersih , sedangkan terbersih dicitrakan terkorup. murid salah dipersepsi bener, guru bener dipersepsi salah
  • kalo liat pelajaran SD itu pondasi logikanya . gak boleh sesat ngajarinnya … kalo salah konsep , salah terus sampe gede
  • geleng2 baca kengototan kakaknya protes ke guru … si kakak mengorbankan konsep benar demi sebuah nilai meski salah konsep
  • ini juga bukan soal kurikulum 2013 , anak saya yg kelas 6 juga dah benar konsepnya. dulu waktu dia kelas 2 juga diajarkan ttg ini
  • 6x 2 tablet beda dg 2x 6 tablet , meski total tetap 12 tablet “@staysuture: menurut saya secara matematis tetep saja 6×2=2×6. Oya, sy dokter
  • si guru lg bab proses perkalian , belum masuk bab “komutatif” “@staysuture@hafidz_arysy paham maksud anda. Tp ga mengubah 2+2+2=2×3=3×2
  • 2 tablet + 2 tablet + 2 tablet itu 3 kali 2 tablet … beda dg 3 tablet + 3 tablet yg berarti 2 kali 3 tablet. kalo obat keras, fatal ini
  • betul “@onlyaidee@hafidz_arysebenernya guru matematika itu lagi ngajarin logika proses, bukan hasil. penting tuh :)”
  • yup “@marimar_auw: Levofloxacin itu 1x 750mg atau 1x 1,5tablet. Bukan 750x 1mg atau 2x 375mg. @hafidz_ary@staysuture
  • intinya jangan bebek deh … jgn krn banyak org rame nyerang si guru … ikut mbebek nyerang si guru … intinya berpikir aja … komparasi
  • kalo udah beres pondasi konsep PROSES perkalian baru lanjut ngajarin komutatif … bahwa RESULT tetap sama meski PROSES dibolak balik.
  • maap agak emosi ttg soal ini, krn sekali lagi membuktikan mayoritas org indonesia suka latah jd korban setting media
  • org terbiasa ikut persepsi mayoritas meski salah. rame nyerang si guru … ikutan. rame nyerang pilkada langsung … ikutan. knp gak mikir?
  • yang benar jd salah, krn mayoritas ikut2an menyalahkan si benar. sedangkan yg salah jd benar , krn mayoritas ikut2an benarkan si salah.
  • kenapa gak yg logis2 aja … komparasi … duduk tenang … analisa
  • si terkorup di persepsi terbersih , krn mayoritas ikut2an menganggap bersih di terkorup. dan sebaliknya. knp hidup hrs mbebek?
  • milih partai , milih istri, milih agama, milih si guru benar apa salah, milih pilkada langsung apa nggak, tinggal komparasi aja
  • sy emosi bukan ttg matematiknya , tp ttg latahnya org indonesia , sampe kemendikbudnya pun latah ikut ngecam si guru . ampun dah
  • akhirnya krn sejak SD dibiarkan salah konsep dalam logikanya , maka saat dewasa dihasilkan generasi dg logika jungkir balik
  • terbersih dicaci sbg terkorup, ikut2an mbebek mencaci . partai terkorup dipersepsi terbersih, ikutan dukung partai terkorup. #matilogika
  • terus bertanya2 , bagaimana caranya pendidikan Indonesia melahirkan generasi dg logika yg menyala , pantang mbebek.
  • krn jk generasi yg dihasilkan adalah dg generasi yg terbiasa berpikir komparatif , maka banyak masalah bs selesai.
  • tp jk terus2an begini … serba latah dan mbebek … masih jauh ini senyum Indonesia . jauh banget
  • hy krn konsensus abad ke 4 mnutuskan manusia jd tuhan, mk ikut2an. kenapa gak komparasi logika saja? knp konsensus org2 ini layak diimani?
  • kenapa tolak pilkada langsung? | krn gak demokratis | kalo milih komisioner KPK diwakilkan DPR itu demokratis gak? | ya | gubrag
  • si anak jangan disalahkan , krn mengajar yg baik itu gak boleh menyalahkan | ini lebih ngawur lagi . anak jd gak ngerti konsep salah benar
  • anak sy yg kedua , kelas 3, besok ulangan matematik, tt perkalian pembagian. sy ajarkan logikanya dulu baru teknisnya
  • perkalian 2 digit susun kebawah , mengapa ketika mengalikan angka ke dua dr baris kedua , hasilnya diletakkan di posisi kedua? ada logikanya
  • jangan skedar ngajarin “pokoknya” ditempatkan ke angka ke 2 dst … “yang penting gitulah” . jgn begiki ke anak SD . dia harus paham pondasi
  • kenapa ditaruh di posisi kedua? krn itu angka puluhan. itu logikanya . jangan main “pokoknya” aja . ruwet nanti
  • jd yg bs kita ambil pelajaran dr kasus anak teknik yg protes ke guru adiknya adalah mayoritas negeri ini latah .
  • geleng2 dg dunia “ikut2an” … latah oleh sesat pencitraan media .
  • ada lagi teori “jangan nyalahkan anak” “jangan berkata jangan” … alquran itu gak masalah ttg berkata “jangan” . “jangan dekati zina”
  • dan alquran boleh banget dibaca anak2 … apa anak2 jd rusak gara2 baca “jangan” di alquran atau saat bc ayat yg menyalahkan aqidah kristen?
  • di zaman ini …kalo anda benar , jangan takut berbeda … meski mayoritas ikut2an menyatakan anda salah.
  • jk benar , jangan takut berdiri terus dalam benar … meski mayoritas manusia menyatakan dirimu salah.
  • meski pendukungnya minoritas , jangan takut utk mendukung yang benar . jangan malah ikut2an dukung yg salah krn mayoritas
  • hentikan latah … buang fanatik … nyalakan logika … berpikir
  • selamat istirahat tweeps … pamit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s