Setiap Agama Itu Berbeda Dan Bukan Untuk Disamakan

  • Menerima perbedaan agama itu doktrin ilahiyah bukan doktrin JIL | betul, krn doktrin JIL menyamakan semua agama twitter.com/ioKsom56tN
  • Jelas sy sefaham … Itu landasan dr twit2 sy … Menegaskan perbedaan setiap agama. Yg beda jangan disama2in
  • “Barangsiapa yg ingin (beriman), silakanberiman, barang siapa yg ingin kafir silakan kafir ” (alkahfi:29)
  • Menerima perbedaan agama itu doktrin Islam, menyama2kan yg beda ini baru doktrin JIL .
  • Gak ada masalah dg twit ini, jangankan meng RT, bikin kultwit dg inspirasi twit ini juga oke twitter.com/ioKsom56tN
  • JIL mengajarkan semua agama sama , sedangkan kita meluruskan yang beda jangan disama2in
  • Mereka yang menyama2kan semua agama adalah mereka yang ndak siap menerima kenyataan perbedaan
  • Kita harus menyadari perbedaan agama , dan menerima kenyataan berbeda , jangan yang berbeda inj disama2in
  • Menghargai perbedaan agama tdk dengan cara memanipulasi pikiran kita menganggap semua agama sama
  • Ada yang beriman dan ada yang kafir …. Ada yang muslim dan ada yg jahiliyyah … Kita harus menganggapnya berbeda … Jangan disama2in
  • Banyak sekali doktrin alquran terkait menerima perbedaan , salah satunya “lakum dinukum waliyadiin” “agama kita beda bro”
  • “Aku tdk menyembah apa yg kau sembah … Agama lu agama lu , agama gw agama gw” | jelas maknanya menegaskan “kite beda, selon bro”
  • Twit2 sy kan menceritakan perbedaan antara Islam dan kristen | ada sebagian yang emosi menanggapi twit sy, mrk gak siap menerima prbedaan
  • Ayolah … Belajar damai menerima kenyataan perbedaan agama … Yg beda jangan dianggap sama
  • Respon lah dengan damai twit2 yg menyampaikan bahwa kita berbeda , emosi menanggapi perbedaan adalah peradaban rendah
  • Menganggap menjelaskan perbedaan itu sama dengan menebarkan kebencian adalah sikap tdk siap menerima perbedaan
  • tersinggung dg kenyataan Islam punya istilah iman dan kafir adalah sikap tdk bs menerima perbedaan
  • Alquran menjelaskan jk Allah mau maka Allah bs jdkan manusia satu umat saja, beriman semua
  • Jk Allah mau, Allah bs jdkan semua jd satu umat, beriman semua. Tp Allah sdh punya kehendak memberi “free will” … shg manusia beda pilihan
  • Free will ini yang membuat respon kita terhadap ajakan beriman jd berbeda : ada yg memilih beriman dan ada yang memilih kafir
  • Org2 JIL model @sahaL_ASgak terbiasa menerima perbedaan, yg berbeda dg mrk, mrk sebut “pekok, dungu, tolol, cekak”
  • JIL bersama Org2 yg tdk bs menerima perbedaan menganggap utk damai kita harus sama | buat muslim sih nggak ya … Beda tetap bs damai
  • Janganlah menyama2kan Islam dan agama lainnya , biarkanlah berbeda … Dewasalah menerima kenyataan perbedaan
  • Yang beda disama2in adalah sikap tdk siap menerima perbedaan … ada tinggi ada rendah, ada panjang ada pendek, ada beriman ada kafir
  • Yang emosi dg twit2 sy ttg beda iman dan kafir adalah org2 yg tdk siap menerima perbedaan. Peradaban rendah kata @Fahrihamzah
  • Meminta muslim ikut merayakan natal adalah sikap tdk bs menerima perbedaan
  • Jangan ajari muslim ttg menerima perbedaan, krn kami lah gurunya dunia
  • Islam berbeda dg agama lainnya , ada iman dan ada kafir , terimalah realita perbedaan ini … Jangan emosi
  • Jadilah pribadi2 yg siap menerima realita perbedaan … Yang beda jangan disama2in ..
  • Allah ksh “free will” (kebebasan memilih) dlm merespon perintahNya. Konsekuesinya perbedaan : Ada yg percaya (iman) , ada yg ingkar (kafir)
  • Menerima perbedaan sudah jd nafas setiap muslim,spt ikan yg otomatis bs berenang . Muslim yg mengajarkan dunia “tdk ada paksaan milih agama”
  • Diskusi ttg perbedaan janganlah dianggap menebar kebencian … Biasakanlah menerima perbedaan, jangan kekanak2an
  • Allah ciptakan manusia dg “free will” , konsekuensinya ya manusia jd berbeda. Konsekuensi prbedaan pilihan juga disiapkan: surga dan neraka
  • Sktr 800 tahun Islam kuasai spanyol , muslim ajarkan apa arti menerima perbedaan , tak ada paksaan utk memilih agama
  • Apa yang terjadi ktk kristen menyerang spanyol? muslim dan yahudi dibersihkan dr spanyol, pilihannya masuk kristen, angkat kaki atau mati.
  • Islam guru dunia soal menerima perbedaan … jangan khawatir
  • Kristen dan yahudi hidup damai menjalankan agamanya selama 800 tahun kekuasaan Islam di spanyol .
  • Dan langsung berubah … 1 juta muslim di spanyol saat itu menjadi bersih tak tersisa ketika kristen menaklukan spanyol .
  • Perbedaan adalah konsekuensi dr free will yg Allah berikan. Ada yg percaya (iman) dan ada yg milih ingkar (kafir) . Biasa aja
  • Ada yang nyama2in yg beda , kita coba meluruskan “beda adalah beda” … Trus banyak yg emosi😀
  • kita gak bisa dan gak boleh maksa semua org utk beriman, bahkan Allah pun ndak maksa. Kita ajak mrk beriman trus pilihan menjadi hak mereka
  • Mas, agamamu salah , ikut agama yg benar yuk , insya allah kamu selamat, kalo ndak mau ya gapapa, gak ada paksaan dlm memilih
  • Diskusi perbedaan agama itu biasa … Biasakan menerima perbedaan. Jangan emosi dan menyebar kebencian
  • Kita cuma ngasih tau apa yg selama ini diyakini mrk berbeda dg apa yg diajarkan kitabnya sendiri … Gak usah emosi. Jgn kekanak2an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s