Korelasi Paranoid-nya ‘Co-Pilot’ Dengan Pemblokiran Situs-Situs Islam

  • Kesalahan personal yang gagal dicegah mengakibat kerugian seluruh penumpang m.detik.com/news/read/2015…
  • Begitulah sejatinya da’wah : mencegah kesalahan personal agar tak berdampak sosial m.detik.com/news/read/2015…
  • Kemungkaran personal yg dilakukan kopilot menjadi sebab kematian seluruh penumpang . Ini contoh bagus ttg pentingnya mencegah kemungkaran
  • kenapa penting mengajak org kafir masuk Islam, krn kekafiran sbg sebuah kesalahan terbesar akan menular dan merugikan byk org
  • andaikan si pilot bisa masuk ke kokpit , bagaimana mencegah aksi gila kopilot? Bs dg dinasehati, kalo gak bs dan situasi mendesak? Pukul
  • Kenapa lu ngurusin JIL ? | JIL ini mirip kopilot gila yg menjatuhkan pesawat, kalo tdk dicegah seluruh penumpang jd korban
  • Org tdk bs bebas melakukan kesalahan personal atas nama HAM … Krn kesalahan personal bs berdampak sosial. Shg hrs dicegah
  • Pilot yg mencoba mendobrak pintu utk masuk ke dalam kokpit adalah usaha keras sang pilot utk mencegah kemungkaran sang kopilot.
  • Apakah aksi pilot mendobrak pintu pake kapak utk bs masuk kokpit trmsk aksi kekerasan yg salah? Kadang mencegah kemungkaran hrs dg cara itu
  • Ketika ada yg mencoba merusak pikiran manusia shg meyakini kebenaran itu relatif, kebenaran itu dirinya sendiri , maka itu spt kopilot gila
  • Pilot: “kopilot, ayo buka pintu” | kopilot: “jangan ngurusin saya, urus saja dirimu sendiri” | pilot :
  • Ada org yg salah pilih , “mau gw korban pencitraan , mau gw korban money politic , suka2 gw” | masalahnya bro, ksalahan lu ancurin byk org
  • Jadi gagasan “suka2 gw” itu sangat ditentang oleh Islam … islam tdk membiarkan kesalahan meski personal. Ini beda Islam dan agama lain.
  • Begitulah konsep da’wah dalam Islam, org tdk cukup dg benar sendiri, tp juga harus peduli dg org lain melakukan yg benar atau salah
  • Satu kopilot gila aja bs menewaskan banyak org , sedangkan hari ini jutaan org di Indonesia ini melakukan hal yg mirip dg aksi copilot
  • Terlalu banyak org yg sedang membolongi lantai dasar kapal bernama Indonesia ini … Org2 yg mencoba mencegah disebut “sapi” “fundamentalis”
  • Terlalu banyak org di negeri ini yg berlomba2 menjadi kopilot gila yg menabrakan pesawat bernama Indonesia ini, yg mencegah disebut teroris
  • Hadits rasulullah ttg perumpaan org2 yg mirip kopilot gila yg mjatuhkan pesawat tsb .. pic.twitter.com/XY8zg3pwj6
  • Hari ini org provokasi miras , zina , homo , pilih pemimpin bodoh, dst … Ini persis yg dilakukan kopilot tsb pic.twitter.com/x0n6g8yfE7
  • Di negeri inj “kopilot gila” berserak jumlahnya dan disini mrk disebut merakyat, kaum toleran, pencinta damai , intelek dsj
  • Segelintir org yg mencegah aksi jamaah “kopilot gila” biasanya dipanggil sbg “fundamentalis” “radikalis” “teroris” atau “sapi”
  • Di sini , org2 semacam “kopilot gila” ini dielu2kan , dikasih panggung dan dianggap sebagai juru selamat.
  • Kalo kejadiannya di indo , diskusinya gini …. pilot: “kopilot, buka pintu jgn jatuhkan pesawat” | kopilot: “dasar pilot sapi teroris”
  • Kalo di indo …. Pilot: kopilot, jangan zina, jangan mabok | kopilot : “dasar pilot sapi , teroris”
  • Sgelintir org yg ingin pesawat bernama indonesia ini bs sampai tujuan dan tdk jatuh dimaki2 sebagai radikalis, isis , fundamentalis dan sapi
  • Yg provokasi sekulerisme , liberalisme , pluralisme, atheisme, kristenisasi, nativisasi dll … Dibiarkan dikasih panggung.
  • Pesawat bernama Indonesia ini sedang meluncur menuju jatuh, jangan lelah menyadarkan mereka yg sdh menjatuhkan pesawat ini.
  • Segelintir org yg sdg mencoba mencegah org2 yg sedang menjatuhkan pesawat , sering ditegur dg kata2 : “jangan ngurusin org lain” |
  • Aset2 negeri dibiarkan dikeruk asing … Ini aksi sejenis kopilot gila . sedangkan penumpangnya dipungutin pajak dan harga bbm tinggi
  • Kita ndak tau apakah “kopilot2 gila” ini berhasil kita sadarkan , atau spt germanwings , pesawat brnama Indonesia ini terlanjur jatuh.
  • Tp ya untungnya Allah tdk melihat apakah pada akhirnya pesawat bernama indonesia ini berhasil diselamatkan atau tdk … Allah mlihat proses
  • Yang kita perlukan cuma bukti : “Ya Allah , saksikan kami sudah jd org2 yg mencoba mendobrak pintu kokpit utk cegah kemungkaran”
  • Kita tdk tau apa akhirnya pesawat ini berhasil diselamatkan, tp yg penting kita py “ma’dzirah facebook.com/pakdata pic.twitter.com/stX5k0DjDO
  • Salah satu aksi “kopilot” menyingkirkan “pilot” yg mcoba mencegah kopilot berbuat kerusakan pic.twitter.com/JnXqCaJGM6
  • Pilihannya tinggal 2 : terus membuat pesawat bernama ini Indonesia ini menuju kejatuhan atau sadar utk menyelamatkan pesawat ini
  • Pilihannya : terus membebek membolongi kapal bernama Indonesia ini atau bangkit menjadi org2 yg menyelamatkan kapal pic.twitter.com/uaPpJmGbq9
  • Jadilah para pencerah … Para juru selamat …
  • … Meski seluruh jiwa dan raga ini taruhannya
  • Kopilot terkorup dipilih dan dijadikan pilot , sdg kan yang terbersih disebut “sapi” “teroris” “fundamentalis” | Indonesia sdg bunuh diri
  • Situs Islam diblokir , media2 fitnah dan pembodohan dibiarkan . rezim anti Islam
  • Penumpang yg mau mencegah kopilot gila yg mau tabrakan pesawat bernama Indonesia ini malah dibunuh , diblokir .
  • Aksi bunuh diri dari negeri bernama Indonesia … Islam yg jd satu2nya obat bg Indonesia malah dijauhkan , kerusakan didekatkan
  • Masyarakat dididik utk menjauh dr satu2nya obat , malah disuruh menelan racun yg dibungkus pake bungkus obat
  • Aksi kegilaan yg lebih hebat dr kegilaan kopilot yg menjatuhkan pesawat … Krn isi kepala yg dibunuh, bukan fisik.
  • Rezim anti Islam mulai memblokir situs2 Islam , sperti yg sudah kita duga …
  • Situs islam sudah, pesantren sudah … Tinggal sholat yg akan segera diblokir
  • Mana ini yg biasa teriak2 “kebebasan pers” ?
Advertisements

Perbedaan ‘Konsep’ Tuhan Antara Islam Dan Agama Lain

  • Pemanusiaan tuhan , sebagai proses salah sambung manusia trhadap tuhan. pic.twitter.com/swpH6RW4X4
  • Manusia mcoba memanusiakan tuhan, shg krisna berwajah org india , yesus berwajah eropa, sinto berwajah jepang pic.twitter.com/quY7ZKVYhl
  • Bahkan org eropa menggambar yesus dg wajah eropa, org afrika menggambar yesus sbg wajah afrika , dst pic.twitter.com/vVhzUj3hD2
  • Manusia mengarang tuhannya tergantung dg pengalaman sejarahnya sendiri
  • “Jk sapi, kuda py tangan yg bs menggambar, maka sapi akan menggambar tuhan yg serupa dg sapi, kuda pun demikian” pic.twitter.com/9msxPbhyZC
  • Ini bedanya konsep tuhan dalam Islam … “Tuhan tak serupa dg makhluq” . Cuma Islam sepertinya yg punya konsep ini
  • ليس كمثله شيء bedanya konsep tuhan agama lain dan Islam facebook.com/pakdata pic.twitter.com/P8a9tol0kD
  • Manusia berimajinasi bahwa tuhan harus seperti dirinya , beda dg konsep tuhan dlm Islam, ليس كمثله شيء
  • Konsep tuhan dalam Islam sederhana , Tuhan menyampaikan ttg dirinya lewat wahyu bahwa Dia lah Allah , Tuhan yang esa dan tak serupa siapapun
  • Konsep Tuhan yang sederhana dan final. Tak perlu mengalami metamorfosis dlm kesejarahan manusia
  • Konsep tuhan dalam kristen merupakan produkan konvensi , karena itu bermetamorfosis mengikuti sejarah bkn wahyu
  • Plg sederhana adalah yesus tdk pernah menyatakan dirinya tuhan, namun kesepakatan org berabad2 berikutnya yg menjadikannya tuhan
  • kristen pun kesulitan menentukan panggilan thdp tuhan , God, father di eropa , sdgkan bapa, alah panggilan dr org melayu
  • “Aku ini Allah , tdk ada tuhan selain Aku, sembahlah Aku ..” . Simpel facebook.com/pakdata pic.twitter.com/QeOaxwfhsg
  • Di lain sisi , ada org yg mengaku bertuhan tp tdk beragama | “Trus menyembah tuhannya bagaimana? Dg caranya sendiri” .. Itu juga beragama
  • “Sy gak percaya tuhan” | “lantas percaya siapa?” | “percaya diri sendiri” | “itulah yg kau tuhankan, dirimu sendiri”
  • “Sy percaya tuhan, tp ga percaya agama” | “bgmn caramu menuhankannya” | “ya biasa aja, berdoa” | “itulah agamamu, yg kau ciptakan sendiri”
  • Menolak agama2 karena dianggap sejajar salah semua, pdhl memilih bertuhan tanpa beragama adalah bentuk agama yg lain
  • Pernah bertanya kepada kawan yg budha, Budha adalah contoh agama yg tdk membicarakan soal tuhan
  • Agama adalah seperangkat cara mengabdi kepada Tuhan . Tanpa cara adalah sebuah pilihan cara .
  • jk menolak agama tp percaya tuhan, info dari mana cara2 mu mengekspresikan keyakinan kpd tuhan yg notabene itu sebuah agama juga?
  • Karena itu gak ada org atheis dlm alquran , yg ada model org2 yg menuhankan dirinya sendiri : “ana rabbukumul a’laa ” . #firaun #namruz
  • “Kalo memang tuhan ada , coba hancurkan itu org kafir” | org2 kafir di zaman para rasul telah meminta yg lebih hebat dari ini
  • ada yg meminta lembaran2 kitab turun dr langit , ada yg meminta makkah disuburkan , mengalir sungai2 , ada yg meminta malaikat sbg nabi
  • Ada yg meminta sang rasul utk menciptakan mata air di negeri tandus facebook.com/pakdata pic.twitter.com/SHwK8fpiRH
  • Atau diminta menunjukkan rumah dari emas , diminta naik ke langit facebook.com/pakdata pic.twitter.com/8KLbasIQOC
  • kpd yg memilih ingkar (kafir) , kami cuma dpt mengatakan apa yg diperintahkan utk mengatakan facebook.com/pakdata pic.twitter.com/3aA7CdH5SW
  • Siapa yg memilih petunjuk, sesungguhnya uk dirinya sendiri facebook.com/pakdata pic.twitter.com/Y7Ls53kU4D
  • Mereka yg tak percaya tuhan tp percaya dirinya sendiri sesungguhnya telah menjadikan dirinya sebagai tuhan
  • Mereka yg percaya tuhan tp tdk percaya agama , sesungguhnya menjadikan dirinya sendiri sebagai nabi yg mendaptkan pesan cara menyembah tuhan
  • Yang percaya tuhan tp tdk percaya agama , sesungguhnya dia sedang merasa sbagai asisten tuhan yg tau cara menyembah tuhan
  • Yg percaya tuhan , percaya agama tp tdk masuk Islam , sesungguhnya sedang mengalami salah sambung kpd tuhan. Menduga-duga
  • Sedang menduga-menduga pic.twitter.com/DKpAXtH9mO
  • Sehingga gak punya pilihan lain : bertuhan dg cara ber Islam … Meyakini tiada tuhan selain Allah , dan caranya mengikuti Muhammad saw
  • Ada yg tdk percaya tuhan, ada yg percaya tuhan tp tdk beragama, ada yg percaya tuhan, beragama tp bkn Islam | mrk sama saja, salah sambung
  • Makanya bersumpah tiada tuhan selain Allah belum cukup, tp harus bersumpah bahwa muhammad saw adalah utusan Allah
  • Karena yang tau cara menyembah Allah yg tiada tuhan selain Nya adalah sang utusanNya : Muhammad saw
  • ada yg sudah percaya tuhan tp salah tuhan , makhluk2 dijadikan tuhan. Ada yg menyembah matahari, bulan, pohon, sampai menyembah manusia lain
  • Kebingungan sehingga tanpa ada ilmu mrk menuhankan manusia dan memanusiakan tuhan . Hanya krn mengikuti tradisi nenek moyang
  • Berputar2 dalam salah sambung
  • Ada yg tdk percaya tuhan , tpnada yg sdh percaya tuhan tp salah tuhan. pic.twitter.com/yqhBfg9BUt
  • “Kok kamu percaya muhammad saw adalah utusan? | selalu bicara benar, yg disampaikannya ajaib, tak bergeser dlm 1400 an tahun
  • Dan “percaya” itu hal yg biasa dlm kehidupan sehari2 … Kok lu percaya jokowi bs bikin Indonesia hebat, revolusi mental dan bla bla?
  • Pernah naik pesawat? Misal jakarta-surabaya , pas di pesawat kok lu percaya bahwa lu akan dibawa terbang ke surabaya?
  • Pernah ngirim barang via kantor pos atau JNE misalnya ? kok anda bs percaya bahwa barang anda akan sampai di lokasi tujuan?
  • “Percaya” boleh dijadikan dasar mengambil keputusan , tinggal tugas kita meneliti siapa yg layak dipercaya .
  • Hentikan salah sambung , mari kembali kepada Islam , kepada fitrahmu , menyelaraskan diri bersama semesta
  • Percaya tak boleh didasari menduga2 … Yesus tdk pernah bilang dia tuhan tp dituhankan , sdh pasti salah sambung.
  • Sudah zuhur , yuk sholat … ini jd bagian dr cara menyembah Allah , bagian lainnya menegakkan Islam di seantero bumi
  • “Kalo emang bener tuhan ada, dlm 2 menit coba tuhan datangkan istri utk sy” | “ngenes banget sih mblo, udah gak percaya tuhan, jomblo lagi
  • Mblo, tuhan bukan pembantu lu yg bs lu suruh2 . Kalo tuhan lu bs suruh2 berarti lu tuhannya
  • Kok bs , bs beriman sama janji jokowi tp gak beriman sama janji muhammad saw
  • Bs beriman bahwa caranya jokowi akan bs beresin Indonesia, tp gak bs beriman bahwa caranya muhammad saw bs beresin Indonesia
  • Suka ada yg bilang “sy percaya tuhan, tp gak percaya agama , krn agama bikin kita gak bebas” | apa itu bebas?
  • Apakah bebas melakukan apa saja yg diri mau adalah kebebasan? Atau justru keterjajahan?
  • Apa benar bebas itu berarti bebas melakukan apa saja tanpa perasaan terkungkung?
  • Misalnya “gw mau minum miras” , kalo gw mau maka gw bebas melakukannya , apakah ini kebebasan?
  • Apakah jk diri ingin minum2 miras , kemudian diri selalu menurutinya apakah ini kebebasan atau justru keterjajahan diri?
  • Misal “gw mau zina nih, selama gw mau maka gw bebas melakukannya” , selalu menuruti kemauan adalah kebebasan atau keterjajahan?
  • Itulah beda definisi “bebas” dlm worldview nya Islam dg worldview selainnya
  • Yg Kebebasan atau kemerdekaan dlm Islam adalah kemerdekaan jiwa dr penuhanan thdp yg bukan tuhan.
  • yg selalu menuruti keinginan dirinya/syahwatnya tdk peduli dibenarkan oleh Allah atau tdk, justru jd hamba syahwat , tdk bebas
  • Sdangkan muslim, selama lu bukan tuhan , selama tdk sesuai dg titah tuhan gak ada yg perlu gw turutin. Jiwa yg bebas dr diatur2 oleh makhluq
  • Ketika membebaskan diri dr perintah tuhan, sebenarnya sedang menuruti keinginan yg bukan tuhan, trmasuk syahwatnya sendiri
  • Sbaliknya jk membebaskan diri dr perintah yg bukan tuhan, maka sesungguhnya telah diraih rasa merdeka dr yg bukan tuhan
  • Selalu menuruti kemauan diri , tdk peduli benar dan salah , adalah sebentuk keterkungkungan bukan kebebasan
  • “Tiada ilah selain Allah” … Tiada yg ketaatan kecuali pd Allah … Tak ada ketaatan pd makhluq. Ini proklamasi kemerdekaan jiwa
  • Islam membebaskan diri dr ketundukan pd yg bukan tuhan, selama lu bukan tuhan, ga perlu diturutin. Merdeka
  • Itulah beda konsep “bebas” nya , yg satu tunduk pd makhluk dan bebas dr tuhan, yg satu tunduk pd tuhan dan bebas dr yg bukan tuhan
  • Org yg tdk percaya tuhan atau percaya tuhan tp tdk percaya agama sejatinya dia menjadikan dirinya sendiri tuhan atau utusan tuhan
  • Sejatinya kebebasan tdk ada , bebas pada satu hal , berarti tunduk pada hal yg lain
  • Merasa bebas utk bolos kuliah , sejatinya sdg tunduk pada kemalasan atau tuntutan lain yg menyebabkan mbolos
  • Tinggal memilih tunduk pada siapa … Dan bebas dari siapa …
  • Memilih tunduk pada tuhan, berarti memilih merdeka dr kungkungan yg bukan tuhan
  • Sebaliknya merasa bebas dr tuhan, berarti terkungkung oleh yg bukan tuhan
  • Pernahkan kamu melihat org yg menjadikan keinginan dirinya sbg tuhan? facebook.com/pakdata pic.twitter.com/OWLhOOCvtS
  • Islam membebaskan jiwa manusia dr ketundukan kpd yg bukan tuhan.
  • Bahkan misalnya ketaatan kita pd ortu bukan krn ortu itu sendiri , tp krn Allah menyuruhnya
  • Sehingga taat pd ortu selama perintahnya tdk membuat kita tdk taat pd Allah.
  • Bahkan kita mencari nafkah bukan krn istri atau anak itu sendiri, tp sbg wujud taat krn Allah memerintahkannya
  • Bahkan taat pd lampu merah bukan krn taat lampu merah itu sendiri, tp krn Allah melarang kita melakukan kezaliman pd org lain
  • Kita tdk makan babi bukan krn babi ada cacing pitanya , kita tdk berzina bukan krn takut si perempuan hamil, tp krn Allah melarangnya
  • Islam mengajakrkan makhluk tdk layak jd alasan … “Tiada ilah selain Allah”
  • Islam memberikan rasa merdeka dalam hati … Merdeka dr yg bukan tuhan
  • Islam memberikan rasa bebas sebebasnya dari yang bukan tuhan
  • Islam juga menolak menuhankan manusia dan memanusiakan tuhan … Membuat teori2 atau kesepakatan mengangkat seorang tuhan
  • Penuhanan Yesus adalah bentuk kegalauan , menuhankan manusia dan mencoba memanusiakan tuhan.
  • Menuhankan pohon, atau mempohonkan tuhan, menuhankan berhala dan memberhalakan tuhan, menuhankan manusia dan memanusiakan tuhan .. Sana saja
  • Kita melakukan sesuatu dan tdk melakukan sesuatu krn Allah memeritah atau Allah melarangnya … Hikmah sbg pemaknaan dan penguat
  • Kenapa puasa? Krn diperintahkan Allah. Bahwa kemudian hikmah puasa membuat kita sehat , akan menambah pemaknaan dr sebuah ketaatan
  • Knp ga makan babi? Krn Allah melarangnya. Bahwa ada hikmah terkait kesehatan itu menambah rasa taat . Allah Maha Tau
  • Bersyukurlah kita yg sdh memeluk Islam , tak perlu terjebak dlm kerumitan2 konsep tuhan

Kelicikan Negara Barat Mendiskreditkan Islam Melalui Isu & Tuduhan Terorisme

  • Drpd pasang kaos yg ada islam islamnya , Mendingpake kaos palu arit deh , aman . Gak akan ditangkep
  • Apa yg mereka sebut radikalisasi adalah sesuatu yg barat , tentunya dg titah majikan israel, bentuk sendiri thdp dunia Islam
  • Dimulai dari penjajahan , memunculkan perlawanan dr umat Islam. Perlawanan ini yg disebut teroris.
  • timur tengah sebagai basis Islam , dimana di wilayah tsb juga terdapat israel , harus dibuat kacau terus, instabilitas
  • Setelah kemerdekaan negeri2 islam, barat tdk serta melepaskan begitu saja , mrk lakukan intervensi politik, mendudukkan diktator2 pro barat
  • Barat juga mensponsori kudeta-kudeta , termasuk Indonesia , mendudukan suharto sbg diktator . Di mesir ada husni mubarok ..
  • Yang paling ditakutkan barat adalah kesatuan politik Islam … Sehingga negeri2 muslim harus dipecah belah, terpisah satu sama lain
  • Khususnya timur tengah, jk negara2 timteng bersatu dlm semangat kesatuan politik Islam dan bukan arab , akan membahayakan Israel
  • Taliban itu apa sih? Taliban lahir sebagai kelompok perlawanan thdp invasi uni soviet thdp aghanistan. Mirip sama laskar hizbullah di Indo
  • Amerika ikut masuk dlm perang afghanistan dan uni soviet, amerika juga ikutan dlm perang iran irak
  • Yg ske meng invasi afghan gantian , AS , taliban turun lg … gerakan2 perlawnan ini yg kemudian disebut sbg islam radikal
  • Termasuk alqaida atau isis , lepas siapa yg mendalanginya , pengikut2nya muncul krn respon atas intimidasi berkepanjangan thd dunia Islam
  • Barat lempar batu sembunyi tangan, apa yg mrk buat sendiri, mrk sandiwara utk membasminya . #isis
  • Israel yg begitu kecilnya bs begitu digdaya di hadapan2 negara timteng, krn timteng selalu dibuat instabil
  • Konflik internal dg munculnya fenomena isis dan juga syiah, membuat israel jd “too far to go”
  • Sikap takfir dr ISIS utk semua kelompoknya menambah kerumitan baru di seluruh kawasan .., agenda mengusir israel jd makin jauh
  • Negeri2 muslim diinvasi, muslim dibunuhi, pas muslimnya melakukan perlawanan dipropagandakan sbg teroris . Indonesia manut
  • Apa yg mrk sebut islam radikal muncul krn ulah represif, intimidasi , dan invasi mrk thdp negeri muslim. Trmasuk merampok minyak dan emasnya
  • Masalahnya indonesia ikutin cara2 represif barat pd muslim, spt zaman suharto dulu
  • Lu nginjek semut , trus semutnya menggigit , kemudian semutnya dicap sbg teroris
  • Israel dan barat memunculkan isis akhirnya membuat peperangan terjadi antar faksi , hamas jd tetep sendirian ngadepin Israel
  • Penumbangan rezim2 diktator pro barat saat arab spring disikapi langsung oleh israel dg mensponsori kudeta mesir , pembantaian di suriah dll
  • Arab spring tdnya membawa harapan baru kebangkitan politik islam di timteng , jalan kemenangan Islam. Jaruhnya para dictator
  • Di indonesia , isis didramatisasi jd bahan demonologi Islam dan alat tindas thdp aktivis Islam
  • Pembebasan palestina terasa makin rumit, makin jauh seiring makin rumitnya kondisi negara2 timteng
  • Apa jadinya jk arab spring berhasil ? … Jalan terang kesatuan politik Islam. #UniIslam #khilafah
  • Siapa yg diuntungkan dg kondisi timteng hari ini? Israel , AS , syiah dan para boneka macem asisi
  • Wallahu a’lam

Apakah Pengertian Bahasa Islamisasi Harus Selalu Berarti Arabisasi?

  • Saat kuliah kedua SPI pekan lalu ada yg bertanya apakah “Islamisasi” harus selalu berarti “arabisasi” , terkait bahasa .
  • Dlm bbrp hal arabisasi mengandung pesan islamisasi, tp tdk seluruhnya. Tdk semua yg dr arab berarti islami.
  • proses islamisasi bahasa bs dg mengubahnya ke dalam bahasa arab, bs dg mengubah sedikit , atau katanya gak diubah tp maknanya diislamisasi
  • Narsum memberi contoh islamisasi bahasa Indonesia dimana katanya tdk berubah tp maknanya diIslamisasi: “tuhan” , “surga” , “neraka”
  • Kata “surga” tdk ada dalam Islam, namun kata ini di Islami , menjadi semakna penuh dg kata “jannah” dalam alquran
  • Kata “tuhan” juga begitu , kata tuhan sesekali dimaknai sbg “ilah” , sesekali dimaknai sbg “rabb”
  • Jk diperhatikan , banyak sekali kata2 bahasa Indonesia yg merupakan kata serapan bahasa arab …
  • Menunjukkan bahasa arab digunakan dlm kehidupan sehari2 bangsa Indonesia dahulu
  • Adil, beradab, kerakyatan , hikmah, permusyawatan, perwakilan … Serapan dari bahasa arab
  • Kata “keparat” juga berasal dari bahasa arab “kuffaraat” yg berarti “orang2 kafir”
  • “Al kitab” juga berasal dari bahasa arab tp bergeser maknanya … Alkitab dlm alquran juga berarti alquran
  • Makanya saya lebih suka pake kata “bibel” ketimbang “alkitab” , krn dlm alquran , “alkitab” juga menunjuk kpd alquran .
  • Sepertinya dulu muslim nusantara sering menyebut org2 kafir sbg “kuffarat” , sehingga kata “keparat” jd lazim
  • Akik juga dari bahasa arab
  • Kebayang sih gimana kira2 kata “kuffaraat” yg berarti org kafir menjadi kata “keparat” , sebuah cacian
  • Ketika kedatangan penjajah belanda dan portugis , penduduk nusantra yg notabene muslim memanggil mrk dg “org2 kafir”
  • Jelas panggilan ini tdk bernada datar , melainkan penuh kebencian , krn panggilan kpd kaum penjajah yg notabene org kafir
  • Sehingga panggilan kebencian kpd penjajah dg kata2 “kuffarat” (org2 kafir) , akhirnya berlanjut menjadi “keparat”
  • Kalo kita mendengar kata “pribumi” yg disematkan penjajah thdp bangsa Indonesia , itu berarti muslim
  • Sebgai cikal bakal departemen agama , belanda dulu buat “kantor urusan pribumi” , ini maksudnya kantor urusan umat Islam.
  • Kantor urusan pribumi, kantor utk ngurusin urusan umat Islam. Pribumi berarti muslim
  • Balik lagi ttg soal “keparat” , bertanya2 kenapa panggilan negatif inj berasal dr kata “kaffaraat” yg berarti org kafir.
  • Pasti ini krn memanggil org kafir dg nada kebencian, yaitu saat nusantara dijajah
  • Kepret -> keparat -> kuffaraat -> kafir | kata dasarnya sama كفر

Kemalasan Berpikir Bangsa Kita Yang Menjadikan Kehilangan Logika & Nalar

  • Berat jk fanatik dan ideologi kebencian dijadikan landasan diri … Sulit menerima ajakan kebaikan dan kedamaian
  • Berpikir … Berpikir .. Membaca … Membaca … Ini yg langka
  • Menolak Islam krn pikirnya negara pemerkosaan terbanyak adalah negara arab …
  • Ketikan tau faktanya 4 dr 5 negara pemerkosaan tebanyak di dunia adalah negara mayoritas kristen, apa jd pindah agama? Nggak
  • Ada yg Menolak Islam krn alquran membolehkan poligami …
  • Eh pas tau tyt menikahi 1000 perempuan sekaligus tanpa ada yg dicerai tdk melanggar satu pun ayat bibel, apa jd menolak kristen? Nggak
  • Shg kalo begitu jelas, kasus pemerkosaan bukan jd standar milih agama. Tdk ada alasan lain: mengikuti nenek moyang saja. Fanatik
  • Shg jelas poligami bukan paramter memilih agama krn toh bibel membolehkan. Shg sebab memilih agamanya pasti skedar mengikuti nenek moyang
  • Menolak Islam krn kasus terorisme. Pas tau terbya kasus teror terbanyak pelaku justru org barat, tetep aja menolak Islam
  • Shg terorisme juga sebenarnya bukan parameternya memilih agama ..
  • Menolak Islam krn ada hukuman mati , eh teriak2 supaya pelaku “terorisme” dihukum mati
  • Sy gak habis pikir bagaimana ada banyak org bs kemana2 membawa kepala yg penuh kerumitan logika
  • Padahal , manusia sdh diberi akal oleh Allah … Dimana akal ini didesain utk menolak kontradiksi
  • Kalo bukan kasus pemerkosaan, kalo bukan poligami, lantas apa parameter menolak Islam? Krn fanatik ikut agama nenek moyang
  • Kalo org ini berpikir, dia akan bertanya: “lantas apa alasanku memilih agama?” | tp berpikir itu berat, aktivitas yg plg byk menyita energy
  • Setelah dikasih fakta harusnya dia berpikir, “ternyata bibel membolehkan poligami, selama ini sy salah dong” … Trus belajar lebih lanjut
  • Krn itulah tdk diperlukan lahir dr keluarga muslim utk seseorang bs ber Islam, krn setiap manusia diberi akal …
  • Akal yg sdh didesain Allah utk bs mengenali Jejak2 kekuasaan Nya
  • bagaimana seseorang bs nyaman membawa kepala yg penuh kerumitan logika dan kontradiksi? Hrsnya gak nyaman banget
  • Itulah kenapa Allah memerintahkan “iqra” … Membaca . Itulah kenapa Allah memerintahkan manusia berpikir
  • Menolak Isis krn kejam katanya, eh mendukung densus yg nembak muslim lg sholat ashar di depan istrinya
  • Beres kalo org mau berpikir … Krn ini awalnya .
  • Berpikir menciptakan pengetahuan , pengetahuan menciptakan reaksi dlm hati, tergeraknya hati membuahkan amal.
  • Bukan ekonomi, bukan politik, bukan moral yg menjadi pekerjaan terberat, tp pekerjaan mengajak Indonesia berpikir
  • Pekerjaan terberat utk membangkitkan Indonesia bukan memajukan sains, bukan memajukan ekonomi, tp menjadikan berpikir jd kebiasaan kolektif
  • Krn jk berpikir maka pilihan agama jd benar, pilihan politik jd benar, pilihan istri jd benar, pilihan ekonomi jd benar dst
  • Akal punya 2 pisau : prinsip sebab akibat dan anti kontradiksi
  • Dg akal ini amanah menjadi pemakmur bumi diberikan kpd manusia
  • dampak penjajahan begitu berat pada negeri ini … Kerusakan pola pikir , kerusakan jiwa membuat kebangkitan terasa jauh
  • Kalo berpikir maka pilihan politik kita benar, pilihan konstitusi jd benar, kehidupan negara jd baik
  • Bukan pergi ke bulan tugas terberat membenahi negeri ini , tp pekerjaan mengajak berpikir. Itulah da’wah itu sendiri
  • Partai terkorup dipilih, partai terbersih dibully . Partai keluarga dipilih, partai d manajemen modern dibully. Sakit bener kan
  • Utk kasus LHI : “selesaikan saja di depan hukum” . Utk kasus abraham samad dan denny indrayana: “save KPK”
  • Bagaimana bs kepala bawa2 kontradiksi kemana2 ? Apa gak pusing itu
  • Pemimpin adalah cerminan rakyatnya , rakyatnya menganggap aktor adalah manusia dg strata trtinggi , maka pemimpin yg dihasilkan juga aktor.
  • Indonesia menolak korupsi | kata siapa? Faktanya partai terkorup menang, yg terbersih malah minim suara.
  • kemudian berduyun2 #saveKPK , lho justru pimpinan kpk mejadikan kpk menjadi alat tawar jabatan, apa yg hrs disave? Hukum bs dipesan 18tahun
  • Jangan mikir ke bulan dulu , terlalu jauh … Pondasinya rapuh, mulai dr berpikir jdkan habit bangsa ini
  • Kalo sy ngisi acara, org2 terkaget2 ketika biasanya sy tanya: “kenapa kamu Islam?” … Mayoritas jawab : “krn ortu sy Islam”
  • Pas sy tanya lagi : “kalo ortu mu pindah agama, kamu ikut nggak?” | mrk jawab: “nggak” | lho katanya islam krn ortu
  • Kemudian akhirnya mrk senyum sambil bertanya : “oiya ya, kenapa sy Islam?” | sip, mulailah dr bertanya, kemudian berpikir
  • Pikirkan setiap pilihan2 dlm hidup , “kenapa memilihnya?” | jgn krn nenek moyang memilihnya
  • Kalo urusan berpikir beres , urusan membangkitkan Indonesia itu sepele. Rasulullah membangun peradaban cuma 23 thn, krn dimulai dr berpikir
  • Pekerjaan 23 tahun , tp efeknya mengubah wajah dunia, termasuk wajah eropa. Krn dimulai dg pendobrakan berpikir
  • Justru bukan berada di lab yg berat , pekerjaan ngetwit mengajak berpikir jauh lebih berat drpd sy berada di lab ITB
  • Berpikir membuat pilihan jd benar … Contoh: “tuhanku yesus” | “kenapa, padahal yesus gak. Lg dia tuhan?” | oiya iya , oke deh . Gak lg
  • “Bro, gw ke gereja dulu ya” | kenapa? | ibadah | info dr mana bro kalo ke gereja itu ibadah? Di bibel gak ada lho | sip, gak lg2 deh
  • Paling demen kalo org sdh menanggapi dg emosi dan caci maki … Tandanya nihil argumen, skak mat

Isu ISIS Untuk Menutupi Fakta Lemahnya Kepemimpinan & Aksi Para Mahasiswa

  • Saat gerakan mahasiswa mulai solid kritisi pemerintah , dimainin deh drama ISIS
  • Rakyat kecil jd korban skenario drama pengaliham isu
  • Negeri sandiwara … dr isu ke isu … Gak ada yg sejati
  • Berapa hari nih drama isis dimainkan utk pengalihan isu?
  • Ribet bener drama ISIS , gak ada hubungannya dg masyarakat. Yg terjadi rakyat dibuat lupa sementara atas penderitaannya
  • Para pengndali ini tau persis cara mengobrak abrik logika publik yg mayoritasnya mudah disetir
  • Sementara penderitaan rakyat ditutupi hiburan drama ISIS
  • Isu ISIS utk menutupi fakta lemahnya kepemimpinan dan penderitaan rakyat yg disuarakan gerakan mahasiswa …
  • Sinetron dimulai
  • “Densus 88 geledah terduga isis” | yaelah bro, dulu beritanya densus 88 geledah terduga teroris, terduga alqaidah . Basi
  • #eaa mulai deh “@HendraHaditya: Goreng terus “@VIVAnews: Densus 88 Geledah Rumah Terduga ISIS dlvr.it/93wllg pic.twitter.com/dSRbLhvKt1
  • Untungnya Allah tdk melihat dr sisi hasil , tp kesungguhan kita menjalani proses mencerahkan
  • Bukan ekonomi , bukan politik … Yg terberat adalah pekerjaan membuat berpikir jd kebiasaan kolektif negeri ini
  • Ini pekerjaan panjang … Gak beres satu generasi …
  • Insya Allah jk kita terus konsisten mengajak Indonesia berpikir , suatu hari akan tersingkap siapa sesungguhnya yg bekerja serius utk bangsa
  • Pekerjaan kita membuat Indonesia tersenyum masih panjang … Hari ini Indonesia masih darurat nalar . Semangat
  • Sama org liberal kite dicap wahabi , sama yg mrk maksud wahabi kite dituduh liberal. Susah utk berdiri tegar dlm jernih
  • Kita dah apal lah model2 labelisasi … Ujung2nya mirip2 isu subversif , kasih label trus tangkepin kaum islamis
  • Kalo fanatik , asal iya atau asal tdk itu gampang … Tp berpikir , berdiri dalam posisi yg jernih itu sulit, digebukin kanan kiri
  • Gmn kite belain ISIS , wong kite aja dikafirin sama ISIS … Tp Lepas dr itu isu ISIS ini mirip isu subversif zaman orba
  • Jadi siapakah kita ini? #tebak2an
  • Susah berdiri dalam kejernihan …
  • Lucu , Sama londo ireng kite dituduh belain ISIS , sama ISIS kite dikafirin, sama org kafir kite dituduh wahabi, sama wahabi dituduh liberal
  • Jd Siapakah kite?
  • Oleh londo ireng kita dituduh pembela isis, oleh isis kita dituduh kafir, oleh kafir kita dituduh wahabi, oleh wahabi dituduh liberal
  • Sama londo2 ireng kite dituduh isis , sama isis kite dituduh kafir
  • Demi Indonesia … Berlogikalah … Berpikirlah … Aku mohon … Demi kebangkitan Indonesia
  • Semua puas dg isu dan pencitraan …. Manggut manggut
  • Londo2 ireng , muslim2 gadungan tinggalin aje … Mrk keselek dollar dan beasiswa
  • Demi Indonesia … Berlogikalah … Berpikirlah .
  • Darurat benar ini kelangkaan berpikir …
  • Makanya alquran sdh memerintahkan “fatabayyanuu ” ketika dtg informasi fasiq. Jangan asal manggut2
  • Jk berpikir masih terlalu jauh utk jd kebiasaan kolektif , maka cita2 kebangkitan Indonesia semakin utopia
  • Shg berpikir menjadi lebih penting lg di zaman ini … Tdk mudah manggut2 propaganda londo2 ireng keselek dollar dan beasiswa
  • Pahlawan dianggap perusak, yg setiap hari bekerja merusak dielu2kan sbg pahlawan
  • Mayoritas org jd bingung mana yg riil dan mana yg palsu. Hiper realita. Yg gosip dipercaya , yg benar2 mengancam malah dibiarkan
  • Ayolah berpikir … Liat akibat mayoritas tdk berpikir saat pemilu .. Negara amburadul.
  • Demonologi islam …
  • isu isis ini sperti isu subversif zaman orde baru , alat pukul thdp umat Islam. Kelanjutan isu teroris.
  • Ayolah berpikir … Malas berpikir bukan cuma anda sendiri yg rugi, tp seluruh negeri kena akibatnya .
  • Percaya deh … Kita ini yg mencintai tulus negeri ini … Omongan kita yg dulu disbut fitnah skrg kejadian kan
  • Percaya deh, Permisif thdp syiah hy akan menduplikasi konflik yg trjadi timteng. | dulu waktu pemilu omongan kita ga dipercaya skr kejadian
  • Isu isis ini ganti baju isu teroris , gak ngaruh banget thdp kehidupan dlm negeri , selain alat legitimasi nembakin umat Islam lg sholat
  • Ada yg mau memperluas konflik sunni – syiah ke indonesia , ini jauh lebih mungkin terjadi ketimbang gosip isis di indo.
  • Lebih penting membahas tema ancaman konflik horizontal sunni syiah, ketimbang bicara sesatnya syiah.
  • Sy memandangnya tak skedar problem aqidah nya , yg lebih besar lg adalah ancaman konflik horizontal
  • Semua negara yg berhasil dipantik isu sunni-syiah tdk akan lg merasakan keamanan dlm negerinya. Jd kebijakan malaysia larang syiah sdh benar
  • Kasus penyerangan thdp ust arifin ilham, adalah indikasi bahwa bahaya ini lebih riil keimbang gosip isis oleh pemerintah
  • Isi sunni-syiah hrs diwaspadai, krn tdk satu pun negara yg terpantik konflik sunni-syiah akan merasakan keamanan lg dlm negerinya
  • Nah, kalo isu sunni-syiah perlu diwaspadai, isis di indo cuma gosip. Kemungkinan ada yg akan mainkan konflik sunni-syiah di indo
  • Kemudian rohis2 ditutup, LDK diawasi, pesantren diringkus … Semua dilabeli isis kemudian sah utk dihabisi
  • Jangan kemakan gosip isis , ini bukan barang baru … Ini cuma isu lanjutan aja .. Kmrn alqaida skrg isis.
  • Tweeps , berpikir yuk … Logika yuk … Sesuatu yg lemah di londo2 ireng keselek dollar dan beasiswa
  • Ayo lah bro … Ini soal sederhana … Masak logika gak nyampe. Jgn ketipu londo2 ireng , muslim2 gadungan yg gadaikan diri demi beasiswa
  • Yuk ah … Berpikir, agar tak mudah disetir kepalanya oleh londo2 ireng yg gadaikan diri demi segelintir dollar dan beasiswa
  • Dewan redaksi sepakat ribut isis … Eh latah … Ikut ribut isis … Manggut2 … Parah
  • Yg agennya keselek dollar dan beasiswa , bebeknya manggut manggut keselek media
  • Wajar londo2 ireng berupah dollar dan beasiswa ini seneng bener menunggangi imajinasi soal isis di Indonesia
  • Harusnya yg diringkus itu londo2 ireng yg merusak negeri ini , jd agen2 perusak negeri ini hy modal upah beasiswa
  • Dah berapa lama sob tinggal di indo ? Logika beginian aje kagak nyampe. Keselek dollar? Keselek beasiswa?
  • Kejauhan bro ngomong indo digorok isis … Yg ada semua muslim indo yg lg pengajian, yg memperjuangkan syariah diringkus
  • Ntar semua org yg lagi pengajian ditangkepin … Alasannya? Isis … Semua org diisiskan agar bs ditangkepin tanpa melanggar hokum
  • Ini gak ada bedanya dg agenda sebelumnya , isu teroris jd isu isis … Yuk ah bro … Logika sederhana kecuali utk yg udah keselek dollar
  • Jangan culun2 amat lah sob
  • “Mau berantas ISIS?” | heloo broo , ini cuma cover berikutnya utk legalisasi nembak org sholat di depan istrinya tanpa pengadilan
  • “Ntar lu baru tau rasa kalo sodara lu digorok isis?” | lebay bro, kejauhan, yg ada nanti org lg sholat ashar ditembak mati krn dituduh isis
  • gitu aje kagak faham 🙈
  • Yaelah sob … Isu ISIS cuma ganti cover isu teroris nya densus88 … Cuma topeng agar muslim bs ditangkepin tanpa pengadilan

Efektifnya Menginvasi Indonesia Lewat ‘Hura-Hura’ Daripada Lewat Militer

  • Bahaya racun media … Membodohi .. Menghilangkan sensitifitas … Membuat sibuk pd yg tdk penting … Yg haha hihi
  • Penguasaan media bagian dr perang menghabisi Indonesia … Sehingga generasi yg tercipta oleh media adalah generasi hore2 hura2 hare2
  • Sehingga satu negara sibuk yg tdk penting … Memaklumi ketidakmampuan … Membenarkan yg salah … Menyalahkan yg benar
  • menginvasi Indonesia lewat “hura-hura” jauh lebih efektif ketimbang menginvasi lewat militer … Gak ada perlawanan, bahkan aksi bunuh diri
  • Bahkan bangsa ini kemudian belajar dan akhirnya mahir utk melemahkan dirinya sendiri … tak perlu org lain menginvasi
  • Yg dilemahkan hatinya tak mungkin melawan …
  • apa yg dipikirkan adalah apa yg dideliver oleh media … Media menentukan bentuk kepala . kepala2 terjajah
  • Gaza diinvasi militer , Israel gak sanggup meracuni pikiran rakyat gaza. indonesia? Gak perlu diinvasi militer, udah bunuh diri sendiri
  • tontonannya lawak semua … Negeri yg agenda rakyatnya dibuat tdk penting
  • gak cukup segelintir pencerah utk membangkitkan negeri ini … terlalu deras laju pembusukkan
  • Negeri ini menikmati dijajah pikirannya …
  • Perlu kerja keras nan solid utk membangkitkan negeri ini … Tak bs sendiri … Terlalu besar arus pembusukkan .
  • Takdir kita hidup di zaman ini … Ikut arus pembusukkan atau memilih menjadi segelintir pencerah?
  • Semoga kita istiqomah … Mati saat hati penuh gelora perjuangan
  • Menyelamatkan pikiran bangsa
  • Mematikan perjuangan bs dg membunuh pejuang atau dg membunuh semangat juang dari para pejuangnya …
  • Membunuh semangat juang dimulai dg membunuh pikiran …. Pikiran disibukkan d hal yg remeh remeh maka matilah gelora juang
  • Ketika pikiran dijajah media , dicekoki hahahihi maka jiwa tak sanggup berjuang lg … Jas jas almamater tergantung rapi
  • ini periode sejarah yg menantang … Mengetuk2 langkah perjuangan … Dahaga suara lantang pembelaan … Di era pembusukkan
  • Mjd mahasiswa, Turun ke jalan adalah saat yg kita tunggu2 … Hobi yg paling mengasyikkan … berderap2 … beribu2 langkah
  • Turun ke jalan sdh kayak makan obat …. Nyaris Tiap hari. Kuliah mbolos semua
  • Saat keadilan terpasung … Kebodohan dipamerkan … Kezaliman dibusungkan …. idealisme terkurung …
  • Ini saatnya … Rakyat butuh pembelaan …. Jangan biarkan nurani terbungkam pembodohan citra