“Mengapa Islam Selalu ‘Dikondisikan’ Sebagai Agama Yang Penuh Kekerasan?

  • Ya itulah … Bahkan utk skedar simbol saja kita harus menerima yg disuapkan protestan Belanda kpd negeri ini . Sulit utk mandiri. #kartini
  • Akhirnya kita sulit utk benar2 lepas dari penjajahan. Politik kita masih dijajah, ekonomi kita masih dijajah, terutama pikiran kita dijajah
  • Informasi tdk berimbang jk soal Islam , mayoritasnya fitnah. WTC, bom irak, bom boston, charlie paris … Framingnya Islam yg salah
  • Namun ketika #ChapelHillShooting , korbannya muslim, pelakunya dipisahkan dari keyakinannya.
  • Atau ketika anders breivik , membunuh 69 org , kelakuannya dipisahkan dr keyakinannya. Padahal jelas motifnya islamophobia oleh Kristen
  • Pun penjajahan portugis , tindakan penjajahannya dilepaskan dr motif keyakinannya. Pdhl jelas sekali paus yg memerintahkan penjajahan
  • Pun penjajahan belanda , kejahatannya dilepaskan dr keyakinannya. Padahal tindakannya dalam restu gereja Negara
  • Beda jk pelakunya muslim, ditarik2 lah supaya terkesan Islam lah alasan mrk melakukan kesalahan.
  • Pdhl apa yg diberitakan sbg muslim pelakunya tyt mrk sendiri yg melakukannya: WTC, Bom irak, bom boston, charlie paris, ISIS dll
  • Bukan skedar distorsi informasi , tp penjungkirbalikkan fakta … Korban jd pelaku, pelaku jd korban.
  • Kebayang gak , gmn cara kita bs selamat di era distorsi informasi , di era hiper realita , di era penjungkirbalikkan fakta?
  • Jk tdk terbiasa berpikir , maka sdh pasti otomatis jd korban penyesatan opini . Ngeri kan?
  • Jk tdk berpikir maka akan masuk info breivik bunuh org krn sakit jiwa, portugis mjajah krn rempah2 , diponegoro jihad krn makam dirusak
  • Kalo ndak terbiasa berpikir, udah pasti masuk tuh barang . Apapun info yg lewat diterima dg sukarela sbg kebenaran
  • Selama mayoritas kita adalah robot2 yg dikendalikan media , manusia2 yg tak pernah menyaring info yg dijejalkan, maka sulit negeri ini maju
  • Gak ada cara lain .. Logika harus menyala , berpikir harus menjadi kebiasaan kolektif
  • Jk tdk, maka sulit utk selamat
  • Berpikir tdk bs hanya menjadi kebiasaan seglintir org , Indonesia butuh lebih banyak lagi, butuh lebih banyak pejuang dan pahlawan
  • gak peduli anda prof dr jepang, doktor dr amerika, guru besar di belanda , tp jk logika tdk menyala , abu jahal juga jadinya.
  • Krn cerdas bukan soal anda kuliah dimana, tp soal kerangka logika yg benar .
  • Org nyerang Islam , bilangnya “Allah gak perlu dibela” . Gilirang skedar menjelaskan fakta “menuhankan yesus itu salah” , blg menebar benci
  • Tiap hari menjelekkan islam, ngakunya “otokritik” . Skedar menjelaskan sejarah masuknya kristen ke indonesia, dibilang menebar kebencian
  • Logika kaum sepilis ini amburadul …. Seenak dollarnya aja
  • Definisi menebar kebenciannya seenak dollarnya aja
  • Lucunya org2 sepilis … Semoga tetap begitu sampai kelak menutup mata .
  • Tweeps … Buku bagus nih . “Strategi misi kristen memisahkan Islam dan jawa” . pic.twitter.com/a5QeCuDE45
  • Ekskavasi candi dilakukan raffles utk mendukung teori bahwa bahwa islam tdk berpengaruh kuat tp hindu budha pic.twitter.com/7q1JpBEbF2
  • Bilang Islam Itu Teroris dianggap biasa aja , menjelaskan fakta berdarah kristen sjk mendapat kekuasaan era konstantin, dianggap nebar benci
  • Eropa memasuki kegelapannya saat konstantin menjadi kristen sbg agama resmi negara … Rakyat Eropa trus berdarah dlm intimidasi gereja
  • Sejarah berdarah berikutnya pertentangan katolik – protestan , setelah itu lanjut imperialisme, trus lanjut perang dunia …
  • Trus lanjut perang an terorisme … | jeda sejarah berdarahnya ada dimana?
  • Faktanya begitu … Tp kemudian Islam tg dijadikan “demon” nya … Padahal tentara mana yg dikirim utk islamisasi Indonesia?
  • Islam yg selalu jd objek demonisasi … Islam disuruh merasa bersalah atas dosa berdarah2 yg dibuat org lain.
  • Dimana jeda sejarah berdarahnya? Kapan pernah damainya?
  • Mengungkap fakta sejarah ini pasti dibilang menebar kebencian , tp kalo bilang Islam itu teroris , dibiarkan saja .
  • Itulah kenapa tdk ada cerita masuknya kristen di Indonesia di buku pelajaran sejarah kita , krn akan dianggap menebar kebencian.
  • Sehingga kita harus bilang bahwa kristen masuk ke Indonesia dg damai, dengan pencerahan , santun … | baru gak dibilang menebar kebencian
  • ini lucu … Tdk siap menerima fakta . Gak punya sikap ilmiah
  • Seketika konstantin mnjadikan kristen agama resmi, kelompok yg tdk sefaham dg agama merger antra kristen dan pagan romawi , dikejar2
  • Darah itu tumpah sejak detik pertama kekuasaan diraih .
  • Ini fakta sejarah … Ndak perlu galau menerimanya
  • Setiap hari mempersepsikan Islam sbg pelaku terorisme , seneng2 aja. Sedikit kita ungkapkan fakta sejarah yg sebenarnya , pd misuh2😀
  • Ini seperti org eropa kritik yahudi langsung diseramg sebagai anti semit , bahkan ditangkap. ketakutan membaca fakta sejarah
  • Gak usah ditutup2i sejarah berdarah2nya, namanya juga sejarah … Kesalahan masa lalu yg belum berhenti hingga kini harusnya jd pelajaran
  • “Jk org kristen membunuh jangan dibilang agama kristen haus darah dong” | duh biasanya seneng forward berita “guru ngaji memperkosa” >.<
  • Skrg baru bilang “pisahkan org dan agama” , kemarin bilang islam itu teroris, pesantren radikal, guru gaji cabul. Dunia … Dunia …
  • Dunia … Dunia … Jk korbannya muslim , bilangnya “pelakunya sakit jiwa” … Kalo pelakunya muslim … “Islam radikal” “wahabi”
  • Jangan galau dengan sejarah datangnya kristen ke Indonesia, nikmati sbg fakta sejarah. Sy aja gak mslh dg fakta dtgnya islam ke Indonesia
  • Kalo penjajahnya kristen , argumennya “pisahkan agama dan penganutnya” … Ketika muslim salah , beritanya “guru NGAJI cabul” .
  • Ayolah … Melek lah negeriku … Ada penyesatan opini … Pembungkaman sejarah
  • Kalo kritik yahudi , langsung disebut anti semit . Kalo kritik kristen disebut menebar kebencian. Kalo memfitnah islam? Freedom of speech
  • Ayolah … Melek negeriku … Masak trus2an dininanobokan sama informasi dg framing colonial
  • Kritik yahudi? Anti semit. Kritik kristen? Menebar kebencian. Memfitnah Islam? Freedom of speech . Dunia … Dunia …
  • Kritik yahudi? Anti semit. Kritik kristen? Menebar kebencian. Memfitnah Islam? Freedom of speech. | masak gak bs membaca kegamblangam ini
  • Hidup di era dimana melakukan komparasi itu mudah , tp gak bs membaca kegamblangan ini. #tanyaKenapa
  • Kita ini seperti mengajari anak naik sepeda.. Mesti sabar . Banyak yg belum terbiasa dg kebiasan baru : beda pendapat, pelurusan sejarah dll
  • “Dikenal sbg pemuda yg suka ke masjid, si x membunuh pelacur yg disewanya” | kalo nulis berita gini disebut “kebebasan pers”
  • Kalo nulis “paus memerintahkan armada portugis dan spanyol menjajah dunia dan menyebarkan katolik” | apa sebutannya? Menebar kebencian
  • Apakah restu paus kpd spanyol dan portugis utk menjalankan imperialisme merupakan kesalahan personal atau agama?
  • Apakah guru ngaji yg memperkosa itu kesalahan personal atau kesalahan Islam?
  • Apa yg dimaksud “sesuai agama” antara Islam dan kristen? Apa yg menjadi sumber rujukan amal bg pemeluk Islam dan kristen?
  • ada yg berargumen “apa yg dikerjakan paus itu tdk ada dalam bibel” | anggaplah tdk ada, meskipun sy bs tunjukkan ayat2 nya .
  • Jk argumennya adalah “tdk ada ayat bibel yg menjadi sumber hukum paus” , maka banyak sekali yg dikerjakan umat kristen yg tdk ada di bible
  • Yang paling sederhana , “penuhanan yesus” , ini tdk ada dalam bibel, spt tdk adanya , anggaplah tdk ada , ayat bibel yg benarkan paus
  • Dr mana lahir penuhanan yesus? Dr konsensus otoritas gereja … Persis sama dg otoritas paus yg merestui imperialisme portugis
  • Posisi bibel bg umat kristen berbeda dg posisi alquran dan sunnah bagi umat Islam
  • Konsensus otoritas gereja punya posisi lebih tinggi sbg landasan amal ketimbang bibel.
  • Sehingga keputusan gereja adalah kebenaran itu sendiri bg umat Kristen
  • Ini berbeda dg posisi alquran dan sunnah bg umat Islam, meskipun kyai tp jk bertentangan dg alquran dan sunnah maka tertolak.
  • Shg apakah titah paus itu kesalahan personal atau kesalahan agama? Dan apakah guru ngaji cabul kesalahan personal atau kesalahan agama?
  • Dpt poinnya?🙂
  • Jd jk otoritas gereja membuat keputusan, maka itulah agama itu sendiri. Berbeda jk seorang kyai bicara , belum tentu Islam itu sendiri
  • Penuhanan yesus , ritual di gereja , natal , penghalalan babi, pelarangan poligami, ini disebut agama , meski tdk ada di bible
  • Tak perlu sesuatu ada di bibel utk bs dijadikan sebagai bagian dr agama , yg penting adalah persetujuan otoritas gereja
  • shg apakah restu paus utk melakukan imperialisme adalah bagian dari agama? yup . Dan gak penting apakah hal tsb ada di bibel atau tidak
  • Apakah guru ngaji yg cabul adalah kesalah personal atau agama? Mudah menentukannya … Apakah ada ayat alquran atau sunnah yg dilanggar
  • Agama dalam Islam harus berdalil alquran dan sunnah , berbeda dg kristen , tdk perlu ada landasan dalil dalam bible
  • Apakah perang sesuai islam? Tergantung … Perang krn apa? Perang dg siapa? Bagaimana tindakan dlm perang?
  • Apakah membunuh adalah perintah Islam? Tergantung .. Siapa yg dibunuh? Siapa yg membunuh? Bagaimana membunuhnya .
  • Dan yg paling penting semua ini sesuai dg alquran dan sunnah gak? Jk sesuai ,, maka itulah Islam. Jk tdk sesuai , maka aksi personal
  • Bisa ndak kita sebut menuhankan yesus adalah ajaran agama kristen meski tdk ada dalam bibel?
  • Dan bisa ndak kita sebut imperialisme portugis dan spanyol sbg ajaran agama kristen meski andaikan tdk ada dalam bibel?
  • Bisa ndak kita sebut guru gaji cabul itu ajaran agama Islam ketika itu dilarang oleh alquran dan sunnah?
  • Disini bedanya sumber ajaran Islam dan sumber ajaran kristen. ini juga yg memicu sekulerisme di barat, krn ajaran kristen ditentukan sejarah
  • Shg argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg perintahkan menuhankan yesus” sbenarnya tdk tepat, krn bibel bukan landasan amal umat Kristen
  • Argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg melarang poligami” ini juga gak tepat , krn meski tdk ada larangan dalam , otoritas gereja bs melarang.
  • Argumen sy “tunjukkan ayat bibel yg menghalalkan makan babi” , ini juga tdk tepat. Meski bibel melarang, otoritas gereja membolehkan
  • Argumen sy “tunjukkan kata gereja dalam bibel” , ini juga tdk tepat. Krn pergi ke gereja buat kristen tdk perlu ada perintah bibelnya
  • Argumen sy “tunjukkan ayat dmn yesus blg dia tuhan dan menyuruh menyembahnya” tdk tepat. Krn cukup konsensus gereja utk menuhankan yesus
  • Bibel bukan sumber utama amal bagi umat kristen, sumber utama mereka adalah otoritas gereja dan pemuka agama.
  • Shg pemuka agama adalah agama itu sendiri . Sehingga ketika pemuka agama misalnya melakukan sodomi, sulit menentukan ini personal atau bukan
  • Berbeda dg islam, pemuka agama bukanlah agama itu sendiri. Sehingga kt bs bilang segelintir kyai2 yg tersepilis tdk sesuai Islam.
  • Krn pemuka agama adalah agama itu sendiri, maka perintah paus kpd portugis utk menjajah dunia , tmsk nusantara adalah agama itu sendiri.
  • Ketika gereja memutuskan bahwa “semua agama benar” , maka jadilah ini kebenaran baru. Kebenaran jd tunduk pada sejarah
  • Apakah restu gereja belanda pada VOC menjadikan VOC sesuai agama atau tidak? Kesalah personal VOC atau kesalahan agama?
  • Khilafah2 Islam juga ada yg mewah2an , menindas kpd rakyat , bs kita nilai , ini personal atau kesalahan Islam? Timbangannya jelas: alquran
  • Sumber penentuan kebenarannya bukan si khalifah itu sendiri … Karena sumber ajaran Islam bukanlah si khalifah. Beda dg ajaran Kristen
  • Pernah ada kezaliman muslim di india, ada kezaliman dlm “taj mahal” , ini personal atau kesalahan agama? Alquran dan sunnah jd timbangannya
  • “Tunjukkan ayat bibel yg menyuruh gereja” , argumen sy ini gak tepat, sangat dipengaruhi pandangan Islam. Kristen tdk perlu ayat bible
  • “tunjukkan ayat alquran atau hadits yg perintahkan shalat ke masjid” , pertanyaan ini tepat utk Islam. Krn ibadah dlm islam harus berdalil
  • “Tunjukkan perintah kyai yg menyuruh puasa” , pernyataan ini gak tepat utk Islam. Krn kyai bukan sumber ajaran Islam.
  • Begitulah perbedaan posisi alquran, sunnah dan pemuka agama dalam Islam dg posisi bibel dan pemuka agama dalam kristen.
  • Shg pernyataan “tunjukkan ayat bibel yg perintahkan menuhankan yesus” terasa tdk fair , memposisikan bibel spt alquran bg umat islam
  • Krn umat kristen tdk perlu ada dalil dalam bibel, berbeda dg umat Islam yg seluruh ibadahnya butuh dalil
  • Konsekuensi dari perbedaan posisi bibel dan alquran pd umat kristen dan Islam adalah perbedaan yg terjadi di internal agama masing2
  • Berapa jumlah variasi perbedaan atau sekte dalam kristen? Ya sejumlah pendapat pemuka agamanya .
  • Berapa jumlah variasi atau mazhab dalam internal umat Islam? sejumlah variasi dalil yg ada .
  • Perbedaan sekte dalam kristen karena langkanya dalil sedang perbedaan dalam Islam krn sejumlah dalil yg ada
  • Pertanyaan sy “tunjukkan ayat bibel yg menyuruh anda ke gereja” memang tdk fair , ini sgt sudut pandang Islam thdp alquran …
  • Memang tdk fair … Tp dg pertanyaan2 ini sy ingin mengkomparasi antara islam dan kristen dr sudut pengambilan dasar hukumnya. Sila pilih
  • Sehingga jk anda sudah tau perbedaan mendasar antara Islam dan kristen , maka jadi enak kan buat milihnya .
  • Jangan emosi dg komparasi spt ini , beginilah komparasi agama yg jernih
  • Sy sudah memberikan komparasi, saya mengajak anda pada Islam, tp jk anda menolak itu hak anda. Tidak ada paksaan utk masuk Islam.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s