Standard Kebenaran dalam Islam tidak Mengikuti Mekanisme Pasar

  • ktk kebenaran diserahkan pada manusia dan sejarahnya, maka kebenaran jd relatif , manusia jd berlagak seperti tuhan, menjadi mizan kebenaran
  • judgement benar dan salah ditimbang dengan rasa manusia … tdk salah adalah sebuah judgement juga
  • termasuk ketika kita memandang LGBT atau perilaku seks menyimpang lainnya spt seks dg hewan, dg mayat, dg pohon dll
  • benar salah akan tergantung oleh worldview yang dipakai oleh org tersebut
  • liberal konsepnya bingung tiada akhir , benar dan salah mengalir , tergantung sejarah memutuskan
  • dulu LGBt dianggap menyimpang, skrg dianggap tdk. pedofili skrg dianggap menyimpang, kemudian hari bs tidak. kebenaran ikut mkanisme pasar
  • seks pada mayat, hewan dan pohon misalnya dianggap perilaku menyimpang, jk konsisten liberal, seharusnya juga dianggap tdk menyimpang
  • beda dg islam, standar kebenarannya gak lari2 … tdk dilepaskan pada sejarah. mizan kebenarannya sudah jelas: alquran dan sunnah
  • kebenaran dlm konsep liberal seperti harga BBM sekarang , sangat relatif , tergantung pasar. beda dg konsep islam
  • alquran sudah final , ini mixan kebenaran hg manusia terakhir. kebenaran tdk dilepaskan pada sejarah, sejarah justru yg hrs dipandu alquran
  • dulu LGBT dicibir, skrg diterima di seluruh AS. kaum pedofili sdg menempuh jalan yg sama yg ditempuh kaum LGBT
  • jk standar kebenarannya adalah “yg penting tdk mengganggu org lain” “yg penting suka sama suka” byk sekali yg hrs jd benar
  • maka seks dg binatang tdk boleh dianggap menyimpang. seks dg binatang baru dianggap menyimpang jk binatangnya punya org lain
  • jk kaum LGBT menganggap kelainannya adalah normal, maka kaum pedofili pun merasa begitu. mrk merasa orientasi seksnya given
  • yg orientasi seksnya kpd binatang, kepada mayat, kpd pohon atau tiang listrik juga akan merasa ini sesuatu yg given. toh ga ada yg dirugikan
  • kaum pedofili akan berargumen, jk anak kecilnya mau diajak , apa masalahnya? suka sama suka
  • orientasi seks pd mayat, binatang, pohon atau tiang listrik gak pernah final jk standarnya liberal. salah hr ini belum tentu salah esok hari
  • bahkan dalam Islam , jangankan seks dg sesama jenis … seks dg lain jenis tp tdk diawali dg pernikahan sudah divonis salah
  • bs gak kita yg normal terbiasa santun, trus skrg juga berubah jadi menebar caci maki dan kata2 kotor? bs pake banget
  • bahkan seks dg lain jenis dlm pernikahan pun dianggap menyimpang oleh islam jk jumlah istrinya lebih dr empat (kecuali nabi)
  • kita yg skrg normal skrg bisa gak mendadak menyimpang, seks dg yg bukan istri kita? bisa pake banget
  • ini soal memperturutkan syahwat saja … yg normal bs gak skrg juga jd gay atau pedofili? bisa pake banget
  • kita yg normal bs gak skrg jd menyimpang, seks dg binatang, mayat, pohon atau tiang listrik? bs pake banget. dan bs sebaliknya
  • tinggal mau apa nggak memperturutkan syahwat
  • dulu pernikahan anak2 itu dianggap biasa , tahun 1900 an, belum lama, negara bagian di AS menetapkan batas usia pernikahan adalah 7 tahun
  • kemudian skrg dinaikkan jadi 17 atau 18 tahun. pernikahan dibawah usia ini dianggap salah.
  • dalam islam standarnya ajeg , bukan usia tp sudah baligh apa belum
  • dulu kata “homo” dijadikan kosa kata utk mengejek … di barat jk kata ini digunakan utk mengejek maka kena kasus lho
  • skrg kata “pedofili” konotasinya negatif, di kemudian hari mungkin akan sama dg kata “homo” . kebenaran ikut mekanisme pasar
  • itulah pentingnya menjadikan islam sbg standar nilai, biar manusia gak lelah mengejar2 kebenaran yg seolah2 berlarian terus
  • ini soal fikrah atau worldview
  • contoh yg bagus , syekh puji misalnya .. andaikan beliau hidup di AS di tahun 1900 an , maka apa yg dilakukannya dianggap benar, biasa aja
  • contoh poligami, zaman yesus biasa aja , bahkan yesus diduga kuat melakukannya. skrg sbagian org kristen meyakini itu salah. mekanisme pasar
  • skrg poligami dianggap salah, era kakek nenek sy atau istri sy dan generasi beliau mayoritas poligami. kebenaran diserahkn pada rasa manusia
  • jadi cuma islam, agama atau panduan hidup yg standar kebenarannya gak ikut mekanisme pasar . krn justru islam hrs jd rujukan pasar
Advertisements

LGBT dan Kebingungan Tiada Akhir

  • That was FAST: Yesterday it was gay marriage; Now look who wants “equal rights” – Allen B. West http://t.co/ubCU8qFya6
  • setelah LGBT, kaum pedofili juga menuntut dianggap normal
  • setelah LGBT, maka akan jadi LGBTP , tambah pedofili
  • ketika standar kebenaran diserahkan pada manusia dan sejarahnya , maka apa yg dulu dianggap salah bs dianggap benar kemudian
  • argumennya : “hewan juga ada yg LGBT kok” “hewan juga ada yg pedofili” . standar hidup jd berubah: “kelakuan hewan jd panduan hidup manusia”
  • bukan alquran dan sunnah yg menjadi standar kebenaran , melainkan kehidupan hewan
  • kalo tuker2 pasangan nanti argumennya “babi juga nyodorin istrinya utk dizinai babi lain kok” | standar kbenaran jd berubah, kehidupan hewan
  • terus kalo nge sex dipublik diprotes nanti argumennya : “kucing dan kambing yg makhluq Allah juga begitu kok”
  • teladan manusia bukan nabi muhammad lagi, sang manusia terbaik. tp hewan2
  • menyerahkan kebenaran pada manusia ya begitu akhirnya, hewan pun dijadikan teladan. bingung tiada akhir
  • ketika telanjang di depan publik, argumennya “itu lumba2 di ancol, telanjang ditonton org banyak, pdhl lumba2 ciptaan Allah”
  • di ancol itu hewan2 spt lumba2 , singa laut, berang2 diberi tepuk tangan krn bs melakukan sebagian yg bs dilakukan manusia
  • harusnya gantian, hewan2 mengundang manusia2 yg bs melakukan yg hewan bs lakukan. kemudian hewan2 bersorak sorai
  • mbayangkan babi2 bikin pentas macam gelanggang samudra mngundang manusia yg bs meniru yg babi lakukan, kemudian babi2 tepuk tangan >.<
  • enaknya menjadi muslim itu gak usah bingung , krn kebenaran sudah jelas , gak galau lagi. kebenaran gak diserahkan pada sejarah
  • kita tdk menyerahkan kebenaran pada sejarah, sehingga relatif . justru perjapanan sejarah harus dipandu oleh kebenaran islam
  • homoseks salah nggak? tergantung sejarah, kapan? | ini bedanya dg Islam, standar kebenaran bukan perjalanan sejarah manusia
  • islam satu2nya agama yg menjadikan kitabnya sebagai referensi … agama lain melepaskannya pada sejarah
  • setelah LGBT trus pedofili dan fili2 yg lain … dulu dicaci kemudian nanti dianggap normal. tdk ada standar nilai , bingung tiada akhir
  • hewan makin manusiawi dan manusia makin hewani ;)))
  • kemanusiaan manusia terjun bebas
  • trus kemudian argumennya “jangan suka ngejudge orang dong” | “lho, anda jangan ngejudge sy ngejudge org dong, emangnya anda udah baik?”
  • dunia semakin membutuhkan islam utk menaikkan kembali derajat kemanusiaan manusia yg sdg terjun bebas
  • menjudge bahwa seseorang menjudge itu boleh, apa standar judgement yg dibolehkan? kalo muslim sih alquran , penilaian benar salah dr sini
  • tanpa islam , manusia bingung … gak punya pegangan . berjalan dalam gelap, ikuti apa yg ditemui dlm gelap
  • hidup dalam dugaan-dugaan … bingung sampe akhir
  • jadi muslim yg mengimani alquran itu enak , ibarat manusia yg pegang manual booknya manusia . krn ada muslim yg blg manual book ini dongeng
  • agama lain gak berdaya dg terjangan LGBT , krn agama mrk pun dilepaskan pada sejarah.
  • jk muslim yg anti islam merajalela , maka akan sama juga , LGBT jd dianggap benar
  • yg bukan tuhan diresmikan jd tuhan, kemudian diresmikan lagi yg lain jd tuhan , sehingga jumlah tuhan dilepaskan pd sejarah. contoh bingung
  • metamorfosis jumlah tuhan mirip dg persepsi thdp LGBT . berkembang dilepaskan pada sejarah manusia, suka2 manusia
  • gak selesai2 bingung nya

Ngaku Muslim Tapi Kok Alergi Sama Khilafah Islam?

  • sia2nya kehidupan ketika mati dalam keadaan tidak islam … tak peduli apapun yg dikerjakan ktk hidup di dunia pic.twitter.com/02Ott00y0u
  • jk org tdk berkutat bersama da’wah, gak akan pernah menemui spesies yg ngaku muslim tp anti islam, ngakus sunnah tp anti syariah
  • jk tdk berkutat bersama da’wah kita gak akan tau muslim tp anti islam itu ada makhluknya , ngaku iman tp bilang alquran dongeng tyt ada
  • phobia khilafah islam tp mendiamkan khilafah vatikan dan khilafah tiongkok yg mencengkeram Indonesia
  • ngaku muslim tp alergi sama khilafah islam, tp gak masalah dg khilafah ala vatikan atau tiongkok
  • bahkan hepi2 aja dengan khilafah yahudi yg mencengkram dunia , termasuk Indonesia . sehingga negeri ini miskin terus
  • kagak alergi tong sama khilafah tiongkok yg lagi menggurita , gak alergi sama operasi khilafah vatikan?
  • kesian ini … kaum penerus abdullah bin ubay bin salul , ngaku muslim tp alergi apapun yg dtg dari islam
  • kalo kita gak berkutat bersama da’wah, kita akan datar2 aja ktk baca ayat alquran yg menceritakan kaum yg ngaku iman tp alergi islam
  • ramadhan saatnya bertaubat … berhenti jadi pengikut abdullah bin ubay bin salul, ngaku muslim tp alergi apapun yg dtg dr islam
  • mending mantan pendeta , kemudian muslim. ketimbang “mantan santri” skrang anti quran, alergi islam . ekstrim beda nasibnya
  • kita sebut kristenisasi , respon mrk “itu hak” . kita sebut islamisasi , “hadang” . muslim tp alergi islam , pro kekafiran 👿
  • apa sebab ada org ngaku muslim tp alergi apapun yg dtg dr islam, sampe alquran pun dibilang dongeng? sebatas perut dan bawah perut alasannya
  • gak sabar dg dunia … frustasi , ambil jalan pintas .
  • mereka kira mereka dpt keuntungan dg menjadi penerus abdullah bin ubay bin salul, menjadi muslim tp memusuhi islam, padahal semua sia2
  • apakah kita rugi dg mrk memilih jd penerus abdullah bin ubay bin salul? nggak lah … kemenangan Islam adalah kepastian, keniscayaan
  • kaum penerus abdullah bin ubay bin salul akan sekuat tenaga menghalangi da’wah facebook.com/pakdata pic.twitter.com/UwNOdzlNTp
  • kaum munafik anti sekali hukum Allah ditegakkan ..: mrk ngaku muslim tp anti syariah facebook.com/pakdata pic.twitter.com/u21YmjWtFG
  • 4 Sura An-Nisa, Aya 145 – | na’udzubillah min dzalik facebook.com/pakdata pic.twitter.com/adsHiL72oo
  • kita da’wah utk islam menang? bukan, islam menang itu dah kepastian, kita cuma ingin keitung aja dalam estafeta pemenangan
  • kagak usah pake perang ,dg barat diterjang #LGBT saja , kahancuran barat sdh kepastian …
  • cuma pake satu poin saja dr islam yaitu “pernikahan” , sdh akan memenangkan islam … saat barat justru tertatih dibom LGBT
  • pernikahan dan poligami vs free sex dan LGBT | dg poin ini bs diprediksikan siapa pemenang dalam demografi
  • belum kita bicara hukum islam , ekonomi islam, politik islam , dll … ini baru pake satu poin saja : “pernikahan”
  • konsepsi islam itu paten … sepanjang zaman , semua manusia , seluruh penjuru bumi
  • konsep pernikahan islam , seluruhnya .. baik pernikahannya, poligaminya , perceraiannya … semuanya menunjukkan ketinggian konsepsi islam

Benarkah Islam Memasung Perempuan dengan Perintah Hijab?

  • perempuan telanjang dibilang modern , perempuan pakai hijab dibilang dikekang , yg make aja hepi yg liat yg ribut
  • perempuan telanjang dibilang memuliakan perempuan, perempuan berhijab dibilang mengekang perempuan. padahal bibelnya menyuruh berhijab
  • “islam memasung perempuan dg perintah hijab” | “sy hepi kok berhijab” | “gak, anda pokoknya terpasung” | “sakit lho bro” ;)))
  • perempuan memamerkan auratnya dianggap memuliakan perempuan. perempuan berhijab dianggap pemasungan. padahal bibel menyuruh berhijab
  • yg sebenarnya terpasung adalah perempuan yg diatur oleh media yg dikontrol oleh para kapitalis. shg perempuan hrs ikut maunya media
  • berdandan yg disuruh media, langsing yg disuruh media, buka aurat yg disuruh media dst … akalnya dipasung media
  • tasnya dikontrol media, sepatunya, parfumnya, kosmetiknya dst .. betapa sebelum keluar rumah jd ritual pengekangan
  • hahaha twitter.com/JueD55UPkf
  • padahal bibel saja mewajibkan berhijab twitter.com/bSRbAAnvZl
  • bibelnya nyuruh berhijab nggak diikuti, eh malah menyerang perintah hijab dalam alquran . #sakit
  • karena kalo anda yg kristen praktekkan satu per satu ajaran yesus , maka anda akan semakin sama dengan muslim
  • praktekan hijab, praktekan tdk makan babi, praktekan khitan, praktekan menuhankan Allah satu2nya , maka akan makin sama dg muslim
  • terakhir praktekkan apa yg disampaikan yesus utk mengimani nabi terakhir yg ciri2nya disampaikan di bibel, maka resmilah jd muslim
  • semakin mengikuti perintah gereja , mk akan semakin jauh dg ajaran yesus. semakin ikuti ajaran yesus, maka akan semakin mendekat pd Islam
  • semakin ikuti ajaran musa , semakin mengikut ajaran yesus maka akan semakin mendekat pada Islam
  • karena perintah gereja berlawanan dengan ajaran yesus

 

mengkafirkan sesama muslim dan mengkafirkan kekafiran adalah dua hal yang berbeda

  • gak logis tuh, nyepi ya di rumah masing2 “@Mattalib: Gus @hafidz_ary , minta komen anda sebagai pakar logika twitter.com/MhUwxc2ftZ”
  • jgn yg tdk beragama hindu jd ikut nyepi , bandara tutup “@Mattalib: Gus @hafidz_ary , minta komen anda sebagai pakar logika
  • sdg mbyangkan org lain “@habsyi82: ana hrn msh bnyk nahdiyin nganggap PKS wahabi, BUKAN, mrk ga anti maulid , tahlil twitter.com/uR095GCuq1”
  • sptnya kebanyakan org menilai kita dengan berbekal pengalaman mereka dg org lain …
  • kadang org menuduh kita suka mengkafirkan muslim … spertinya yg menuduh ini punya pengalaman dg org lain tp yg dibayangin adalah kita
  • kita sering dituduh juga anti maulid , anti tahlil … ini kayaknya salah orang , pengalaman dg org lain tp kita yg dibayangkan di kepalanya
  • “tidak mengkafirkan sesama muslim” adalah doktrin yg kita pegang kuat. tak satu kali pun kita pernah menuduh kafir kpd yg jelas muslim
  • kalo mengkafirkan non muslim ya sy memang sering , apa masalahnya? ;)))
  • mengkafirkan seorang yg jelas muslim itu salah, tp apa masalahnya mengkafirkan org kafir? ;)))
  • bahkan yg kita kafirkan adalah kekafirannya , tdk nunjuk personal , krn kita fokus pada komparasi agama bukan personal
  • mengkafirkan sesama muslim dan mengkafirkan kekafiran itu dua hal yg berbeda , jgn disamakan hukumnya
  • realitanya begitu … menuduh kita tp berbekal pengalaman atau bahkan cerita pengalaman org dg org yg bukan kita
  • seperti barat yg memandang islam sbg musuh krn berbekal pengalaman masa lalu mereka dg agama kristen, ktk agama mrk memusuhi kehidupan
  • kapan tdk sadarnya? ente halusinasi “@Moh_Aditya_W: Tumben sampeyan sadar ! com/hafidz_ary/sta…”
  • spt kita yg dipaksa sekuler, harus merasa trauma thdp agama , padahal yg merasakan trauma kod agama itu org barat dg gerejanya
  • kita dilarang mengkafirkan kekafiran dg berbekal hadits yg melarang mengkafirkan sesama muslim, ini jd jaka sembung bawa golok
  • sepertinya bahan menuduhnya pun bkn pengalaman traumatis pribadi tp pengalaman traumatis org lain yg dihalusinasikan sbg pengalaman pribadi ;)))
  • kita dituduh anti toleran, sepertinya ini lg baca buku kekejaman gereja abad pertengahan thdp barat tp yg dibayangkan kita yg melakukan
  • kita disebut suka mengkafirkan muslim , ini kayaknya habis ketemu org yg lg mengkafirkan sahabat nabi tp yg dibayangin adalah kita
  • ketika berinteraksi dg kita, banyak org yg mendadak jd berhalusinasi , pengalaman2 buruknya dg org lain tp kita yg dibayangin ;)))
  • kita sering dituduh anti pancasila , ini kayaknya abis baca twit2nya JIL yg anti pancasila tp berhalusinasi kita yg ngetwit
  • nu tulen ya mengkafirkan kekafiran “@yo_argesh: @Bahrullabiib @hafidz_ary maksudnya nu tulen itu mengkafirkan orang gitu”
  • kesian , ada org2 yg banyak berhalusinasi ttg kita
  • waktu gw ngomong ke bapak mertua minta anak perempuan utk sy nikahi, salah satu syarat yg dikasih : harus NU !! | ini syarat yg gampang
  • syarat yg sulit adalah nikahnya harus nunggu lulus kuliah. syarat “calon suami anaknya harus NU” ya gampang. jd deh diterima
  • pas acara lamaran sekalian yg ditunjuk mewakili keluarga adalah kakak tertua ibu, beliau skrg ketua PBNU. jadi deh lamaran diterima
  • jd ketika menuduh kita anti NU, pasti ini juga lagi berhalusinasi dg berbekal trauma2 dg org lain tp kita yg dibayanginnya
  • @yo_argesh @Bahrullabiib tumben kalo ada NU yg menganggap muslim org kafir
  • berhentilah berhalusinasi … bangun … bangun
  • 24 karat “@YudhiTelsa: @hafidz_ary memang asli NU mas?”
  • beda partai kemudian dianggap keluar dr NU, kalo begini tandanya gak faham NU. SEY adalah NU yg di golkar. Chozin Chumaidy NU di PPP
  • yg melawan NU itu yg meyakini alquran itu dongeng tp terus2an ngaku NU.
  • #GagalPaham detected “@devashaktinanda: …coba nanti di jalan ketemu non muslim terus bilang : hey kafir sini lu gw mau ceramah nih!!
  • ini ibarat pernah kecelakaan naik bajaj, tp jd trauma naik mobil pas kita yg nyetir. trauma naik bajaj tp kita yg dibayangin jd supirnya
  • kita dituduh suka mngkafirkan sesama muslim. padahal yg suka mengkafirkan sesama muslim bahkan mengkafirkan sahabat nabi itu mereka bkn kita
  • aneh , kita dituduh dg sesuatu yg tdk kita lakukan … tp cuma berbekal trauma persepsi yg ada di kepala penuduh
  • padahal semuanya gamblang … tak satu pun twit kita caci maki, tak satu pun twit kita mengkafirkan sesama muslim. Jernih
  • tuduhan2 thdp Islam pun demikian … umumnya berbekal dari pengalaman traumatis barat thdp gereja , tp yg dibayangin islam sbg pelakunya
  • ada org cerita trauma naik bajaj , terus ente ikutan trauma naik bajaj, lebih parah lagi ente nuduh kite sebagai supir bajaj nya >.<
  • yup, kita fokus pada mengkritisi ajarannya … gak mau terjun pada personal
  • berhentilah berhalusinasi … lepaskan bayangan2 traumatis dg siapapun … jangan ada trauma , komparasi jernih saja .
  • karena trauma menutupi akal sehat … jangan sampe hanya krn denger cerita traumatis org lain, lu jd latah ikut trauma
  • gitu dulu tweeps …. stop berhalusinasi . selamat istirahat

Luar Biasa Dan Nikmatnya Hidayah Jika Kita Terjun Dalam Medan Da’wah

  • hidayah itu luar biasa … ada kawan2 yg diingatkan sholat , diingatkan berhenti zina , ngeyel .. eh tau2 tobat, zina berhenti, sholat jalan
  • ada yg diajak islam menolak terus meskipun tak ada lagi argumen yg tak tersisa , tp di sisi lain ada org mudah sekali menerima islam
  • ketika belum dibukakan hatinya, ada aja ngelesnya utk mejustifikasi hobi berzina dan keengganan sholat
  • dulu diajak sholat “susah euy buka sepatu, males wudhunya” . alhmdlh setelah taubat , sholatnya selalu di masjid. hidayah itu ada waktunya
  • org kafir , meski melihat alquran turun dr langit selembar demi selembar , tetep aja menolak beriman. komentarnya: “hebat nih tukang sulap”
  • tp jk udah dibukakan hatinya, mendengar suara azan pun bs mengantarkan diri pada kebenaran islam
  • ada kawan yg berzina , hingga lebih dr 300 perempuan dizinai, disuruh sholat susah, nyinyir poligami. skrg berubah 180 derajat.
  • bahkan kawan ini skrg rumahnya dibikin panti yatim dan “pesantren” tahfidz . “buat nebus dosa gw yg banyak” . temen2nya dibayarin umroh
  • beliau skrg anti zina dan pro poligami … istrinya skrg mengenakan hijab . pas sy ketemu pake kaos ITJ, “kalo ada yg begini2 ajak gw dong”
  • jk kita terjun dalam medan da’wah maka baru kita bs merasakan nyes nya ayat2 alquran.baru bs mangut2 : “hidayah itu nikmat yg besar”
  • ayat ini baru terasa jk kita terjun di medan da’wah …. facebook.com/pakdata pic.twitter.com/TOQjjx3bmw
  • jk kita sdh terjun menda’wahi org kafir utk beriman, baru terasa ayat ini dan ayat berikutnya facebook.com/pakdata pic.twitter.com/2Cwpmbu5GO
  • baru terasa ayat ini facebook.com/pakdata pic.twitter.com/AoJ8AQxclX
  • jk kita tdk terjun di jalan mencerahkan org lain, maka ayat2 spt ini jd gak terasa facebook.com/pakdata pic.twitter.com/dpeOh5lkjX
  • jk tdk terjun dlm da’wah maka sulit utk membayangkan ayat ini. “hidup ge baik2 aja kok” facebook.com/pakdata pic.twitter.com/3xJfNOFpOn
  • jk kita tdk terjun di medan da’wah, ndak tau rasanya sempit dada atas respon objek da’wah spy yg dialami rasulullah pic.twitter.com/3xJfNOX0FV
  • alquran diturunkan Allah secara bertahap , mendidik masyarakat kemudian jd hidup. alquran berfungsi sbg panduan bg mrk yg beramal
  • jk tdk beramal, maka kita akan sulit nyambung dg alqura
  • jk tdk beramal maka kita sulit faham dg ayat ttg “para nabi diolok2” “org kafir yg terkunci hatinya” “munafiq yg ngaku muslim tp anti islam”
  • jk terjun dlm da’wah, trutama mngajak org kafir utk beriman, ketemu dg “semua argumen sdh dipatahkan tp tetep pilih agama nenek moyang”
  • alquran itu kitab yg aktif … jk kita mengamalkan satu hal, maka akan berlanjut hal lain dst. beda dg kitab2 agama lain
  • alquran yg mengkoreksi manusia, berbeda dg kitab lain , manusia yg justru mengkoreksi kitabnya. shg terjadi revisi2
  • “islam itu agama , nusantara itu budaya . sumber islam itu alquran sunnah dan bukan budaya” . mantap pak kyai …
  • contoh yg diambil pak kyai juga mantap … apa jk islam nusantara itu sholatnya pake koteka?
  • rindu pak kyai yg berani mendudukkan sesuati dg jelas .. tak takut “caci maki”
  • jk islam nusantara bermakna islam yg bersumber dr budaya nusantara , wah ini jd agama sendiri. krn sumbernya islam bukan budaya nusantara
  • ada juga org yg gagal faham , bahwa islam adalah budaya arab. justru budaya arab adalah budaya pertama yg tergantikan oleh islam
  • budaya itu bs diikuti bs tidak. cek dulu bertentangan dg islam atau tdk, jk tdk bertentangan cek lg , manfaat atau tdk.
  • miras sempat jd budaya arab , kemudian digantikan oleh ajaran Islam, yg menghargai akal
  • merendahkan perempuan pernah jd budaya arab, kemudian islam hadir mengganti budaya ini, memuliakan perempuan
  • tdk berpakaian pernah jd budaya nusantara, kemudian islam hadir ke nusantara, jadilah nusantara berpakaian
  • islamisasi bukan arabisasi , krn justru arab adalah wilayah pertama yg budayanya tersapu oleh ketinggian ajaran islam
  • islam nusantara sama rancunya dg islam liberal. islam kok sumbernya budaya nusantara. islam liberal, islam tp gak mau diatur islam , liberal
  • islam liberal, islam tp pengen bebas, gak mau diatur oleh alquran krn menurut mrk alquran itu dongengada org memperkosa , islam yg disalahin. padahal zina yg suka sama suka aja dosa besar dlm islam, bahkan perbuatan mengarah zina dilarang
  • ada org memperkosa islam yg disalahin, ada non muslim rasis bunuhin kulit hitam di gereja , agamanya diumpetin
  • yup, islam mengkoreksi budaya dunia, terutama yg dijajah kristen romawi dan majusi persia
  • istilah islam liberal sama rancunya dg islam nusantara, mungkin yg menyebarkan orgnya itu2 aja . ga mau diatur islam tp perlu status islam
  • spt org ahmadiyah yg nabinya bukan nabi muhammad saw tp perlu status islam. islam liberal, meyakini alquran dongeng tp perlu status islam
  • beruntunglah dg islam ….

Islam Ya Islam Dan Jangan Jadikan NU Sebagai Tameng JIL Atau JIN

  • ini bedanya islam dan agama lain, sumber islam adalah kitabnya, sedangkan agama lain sumbernya budaya
  • yup, tanpa islam maka sy akan menjijikkan , tebar benih dimana2 … liberal
  • minimal … tanpa islam, sy akan buang air tanpa cebok
  • apakah islam nusantara , islam yg masih ikut kaum pagan , spt kata @saidiman org JIL , bahwa pagan lebih rasional
  • islam meninggikan derajat kemanusiaan kita …. tanpa islam kita rendah dan menjijikkan
  • tanpa islam , nusantara tetap tdk berpakaian , menyembah pohon, batu , gunung … islam meninggikan derajat kemanusiaan kita
  • islam mendidik manusia utk berakal , membuang semua bentuk takhayul .. jernih
  • tanpa islam , dunia gak tau apa itu toleransi, gak tau apa itu pembebasan budak, gak tau apa itu memuliakan perempuan, ga tau mandi
  • sehingga ketika ber Islam , total saja … buang itu sisa2 animisme dinamisme , takhayul khurafat. islam meninggikan derajat manusia
  • bahkan alquran memisalkan manusia yg tdk beriman lebih rendah dari binatang ternak. ketika tdk beriman, level kemanusiaan kita terjun bebas
  • bagaimana aturan berpakaian manusia? sumbernya alquran dan sunnah, menutup aurat. ktk budaya di nusantara itu telanjang , pilih mana?
  • standar kebenaran itu islam nya , bukan budayanya . ketika budaya tdk bertentangan dg islam , sila dilanjut. bertentangan ya dihapus
  • krn islam ini lintas manusia, lintas ras, lintas geografis, lintas suku, berlaku utk selurug zaman, seluruh manusia, seluruh tempat
  • islam ya islam , perbedaan fiqh bkn ragam jenis islam. beda masalah cabang aja ini. berbeda dg agama lain, brbeda artinya beda sumber budaya
  • benci sepilis kok dibilang benci NU … darah NU ini . sebulan sekali masih rutin yasin dan tahlil
  • kalo ada JIL atau bebek JIL yg puasa , apa motif yg tersisa? wong katanya alquran itu dongeng, pagan itu rasional, tuhan itu banyak
  • kalo ada JIL yg masih puasa , sholat atau baca alquran, penasaran apa motifnya? wong kt mrk alquran aja dongeng, pagan itu lebih rasional
  • bilang pagan itu lebih rasional, bilang smua agama diciptakan Allah, yakin muhammad bukan nabi terakhir .. eh dipanggil ustadz . hadeuh
  • duh, kite dianggap benci NU. wong yg mewakili keluarga saat acara lamaran waktu sy mau nikah ya pak de sy yg ketua PBNU
  • janganlah jdkan NU sebagai tameng JIL atau JIN .. JIL ya JIL , JIN ya JIN … jgn ngaku NU
  • di pesantren NU mana yg diajarkan bahwa muhammad bukan nabi terakhir? JIL ya JIL , jgn ngaku NU lah. gak rela NU dijadikan tameng sepilis
  • JIL ya JiL , jgn jadikan NU tameng sepilis lah. pesantren NU mana yg ngajarin pagan itu rasional? sbg org NU sejati, gak rela NU dibusuki
  • krn ortu kami yg NU mengajarkan kami bahwa muhammad nabi terakhir, alquran itu benar dan bukan dongeng, dan ini beda dg JIL, mk kami di ITJ
  • krn kami besar di lingkungan NU yg ajarkan tiada tuhan selain Allah dan muhammad itu nabi terakhir , maka kami di ITJ menentang JIL
  • krn sy besar di lingkungan NU yg mengajarkan selain islam itu kafir maka sy menentang JIL yg mengatakan semua agama benar
  • karena kakekku ajarkan bahwa alquran itu benar , maka skrg cucunya melawan mrk yg ngaku muslim tp bilang alqurqn dongeng
  • janganlah jadikan NU sbg tameng JIL , gak ada pesantren NU yg ajarkan utk bertuhan banyak
  • ngaku muslim , ngaku NU tp gak setuju sy bhw muhammad nabi terakhir dan alquran benar dan malah setuju JIL, alquran dongeng, NU apaan tuh?
  • gak mau meyakini bahwa tiada tuhan selain Allah, muhammad nabi terakhir, alquran itu benar tp masih perlu status muslim … dunia … dunia
  • default nya mrk , apapun kata2 kita disebut fitnah. krn mereka berpikir kita ini sama dg mereka twitter.com/CrqAZfn68n
  • kita bukan JIL , kita beda dg mereka … kita meyakini tiada tuhan selain Allah , nabi muhammad nabi terakhir , alquran bkn dongeng
  • Kita muslim, NU dan berbeda dg JIL … kami meyakini bahwa tiada tuhan selain Allah. kita beda dg JIL yg meyakini pagan lebih rasional
  • Kami muslim yg besar di lingkungan NU berbeda JIL , kami beda dg mereka . kami meyakini bahwa alquran bukan dongeng spt kata JIL
  • kita anti JIL krn cinta banget sama NKRI dan Pro Pancasila ente gak dukung, JIL yg jelas anti pancasila ente dukung. twitter.com/5nfzy5OOoR
  • NU menolak JIL … JIL bukan NU. #NUTanpaJIL twitter.com/1HYkWcM4kC
  • jk tdk terjun mengajak manusia beriman, kita nggak akan ketemu macem org yg dimaksud ayat ini com/pakdata pic.twitter.com/Wvl3KopCH6
  • ketika kita terjun dalam da’wah , kemudian membaca alquran , maka alquran terasa benar sbg petunjuk, penenang dll twitter.com/Wvl3KopCH6
  • krn macam2 org yg akan kita temui, dan apa respon mrk , sudah diceritakan dlm alquran
  • kata2 JIL bahwa alquran itu dongeng bukanlah hal baru , ini cuma mengulang2 kaum terdahulu
  • gagasan sekuler , mengambil sebagian dr agama kemudian meninggalkan sebagian yg lain juga bukan hal baru , diceritakan dlm alquran
  • org yg mengaku beriman tp justru sedemkian bencinya pada rasulullah dan apa yg dibawanya , juga bukan hal baru. cirinya detil dijelaskan
  • ketika terjun dalam da’wah , meski tak sedahsyat yg dialami rasulullah , kita ketemu dg org2 yg diceritakan alquran “mengolok2 ayat Allah”
  • bahwa yg diceritakan ayat ini ada makhluknya , ngaku beriman tp pro miras, zina dsj com/pakdata pic.twitter.com/3APZoGFmjI
  • ketika terjun dlm da’wah , kita akan merinding membaca ayat ini com/pakdata pic.twitter.com/aY0xNUYtmb