Luar Biasa Dan Nikmatnya Hidayah Jika Kita Terjun Dalam Medan Da’wah

  • hidayah itu luar biasa … ada kawan2 yg diingatkan sholat , diingatkan berhenti zina , ngeyel .. eh tau2 tobat, zina berhenti, sholat jalan
  • ada yg diajak islam menolak terus meskipun tak ada lagi argumen yg tak tersisa , tp di sisi lain ada org mudah sekali menerima islam
  • ketika belum dibukakan hatinya, ada aja ngelesnya utk mejustifikasi hobi berzina dan keengganan sholat
  • dulu diajak sholat “susah euy buka sepatu, males wudhunya” . alhmdlh setelah taubat , sholatnya selalu di masjid. hidayah itu ada waktunya
  • org kafir , meski melihat alquran turun dr langit selembar demi selembar , tetep aja menolak beriman. komentarnya: “hebat nih tukang sulap”
  • tp jk udah dibukakan hatinya, mendengar suara azan pun bs mengantarkan diri pada kebenaran islam
  • ada kawan yg berzina , hingga lebih dr 300 perempuan dizinai, disuruh sholat susah, nyinyir poligami. skrg berubah 180 derajat.
  • bahkan kawan ini skrg rumahnya dibikin panti yatim dan “pesantren” tahfidz . “buat nebus dosa gw yg banyak” . temen2nya dibayarin umroh
  • beliau skrg anti zina dan pro poligami … istrinya skrg mengenakan hijab . pas sy ketemu pake kaos ITJ, “kalo ada yg begini2 ajak gw dong”
  • jk kita terjun dalam medan da’wah maka baru kita bs merasakan nyes nya ayat2 alquran.baru bs mangut2 : “hidayah itu nikmat yg besar”
  • ayat ini baru terasa jk kita terjun di medan da’wah …. facebook.com/pakdata pic.twitter.com/TOQjjx3bmw
  • jk kita sdh terjun menda’wahi org kafir utk beriman, baru terasa ayat ini dan ayat berikutnya facebook.com/pakdata pic.twitter.com/2Cwpmbu5GO
  • baru terasa ayat ini facebook.com/pakdata pic.twitter.com/AoJ8AQxclX
  • jk kita tdk terjun di jalan mencerahkan org lain, maka ayat2 spt ini jd gak terasa facebook.com/pakdata pic.twitter.com/dpeOh5lkjX
  • jk tdk terjun dlm da’wah maka sulit utk membayangkan ayat ini. “hidup ge baik2 aja kok” facebook.com/pakdata pic.twitter.com/3xJfNOFpOn
  • jk kita tdk terjun di medan da’wah, ndak tau rasanya sempit dada atas respon objek da’wah spy yg dialami rasulullah pic.twitter.com/3xJfNOX0FV
  • alquran diturunkan Allah secara bertahap , mendidik masyarakat kemudian jd hidup. alquran berfungsi sbg panduan bg mrk yg beramal
  • jk tdk beramal, maka kita akan sulit nyambung dg alqura
  • jk tdk beramal maka kita sulit faham dg ayat ttg “para nabi diolok2” “org kafir yg terkunci hatinya” “munafiq yg ngaku muslim tp anti islam”
  • jk terjun dlm da’wah, trutama mngajak org kafir utk beriman, ketemu dg “semua argumen sdh dipatahkan tp tetep pilih agama nenek moyang”
  • alquran itu kitab yg aktif … jk kita mengamalkan satu hal, maka akan berlanjut hal lain dst. beda dg kitab2 agama lain
  • alquran yg mengkoreksi manusia, berbeda dg kitab lain , manusia yg justru mengkoreksi kitabnya. shg terjadi revisi2
  • “islam itu agama , nusantara itu budaya . sumber islam itu alquran sunnah dan bukan budaya” . mantap pak kyai …
  • contoh yg diambil pak kyai juga mantap … apa jk islam nusantara itu sholatnya pake koteka?
  • rindu pak kyai yg berani mendudukkan sesuati dg jelas .. tak takut “caci maki”
  • jk islam nusantara bermakna islam yg bersumber dr budaya nusantara , wah ini jd agama sendiri. krn sumbernya islam bukan budaya nusantara
  • ada juga org yg gagal faham , bahwa islam adalah budaya arab. justru budaya arab adalah budaya pertama yg tergantikan oleh islam
  • budaya itu bs diikuti bs tidak. cek dulu bertentangan dg islam atau tdk, jk tdk bertentangan cek lg , manfaat atau tdk.
  • miras sempat jd budaya arab , kemudian digantikan oleh ajaran Islam, yg menghargai akal
  • merendahkan perempuan pernah jd budaya arab, kemudian islam hadir mengganti budaya ini, memuliakan perempuan
  • tdk berpakaian pernah jd budaya nusantara, kemudian islam hadir ke nusantara, jadilah nusantara berpakaian
  • islamisasi bukan arabisasi , krn justru arab adalah wilayah pertama yg budayanya tersapu oleh ketinggian ajaran islam
  • islam nusantara sama rancunya dg islam liberal. islam kok sumbernya budaya nusantara. islam liberal, islam tp gak mau diatur islam , liberal
  • islam liberal, islam tp pengen bebas, gak mau diatur oleh alquran krn menurut mrk alquran itu dongengada org memperkosa , islam yg disalahin. padahal zina yg suka sama suka aja dosa besar dlm islam, bahkan perbuatan mengarah zina dilarang
  • ada org memperkosa islam yg disalahin, ada non muslim rasis bunuhin kulit hitam di gereja , agamanya diumpetin
  • yup, islam mengkoreksi budaya dunia, terutama yg dijajah kristen romawi dan majusi persia
  • istilah islam liberal sama rancunya dg islam nusantara, mungkin yg menyebarkan orgnya itu2 aja . ga mau diatur islam tp perlu status islam
  • spt org ahmadiyah yg nabinya bukan nabi muhammad saw tp perlu status islam. islam liberal, meyakini alquran dongeng tp perlu status islam
  • beruntunglah dg islam ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s