JIN Sulit Hidup Di Alam Kebhinekaan dan Plural

  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ckckck … beginian dibahas http://t.co/cVN0IiveSm
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | akhlaq islam nusantara http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ini dr nusantara apa dari iran? http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | cuma “dr iran” yg bs sekasar ini http://t.co/cVN0IiMPJU
  • dr emosi yg diwakili said aqil yg menggoblokkan yg berjenggot, nampaknya islam nusantara ini membawa dendamnya “org iran” ke sini
  • hadratusy syaikh yg berjenggot pun dilecehkan https://t.co/vgh3gC6wUV
  • kasihan …. dijadikan tameng , dibawa2 utk ikut membawa dendam “dr iran”
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | nusantara apa iran ini? #taqiyya http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Smakin GOBLOK | kasihan NU , kasihan hadratus syaikh http://t.co/cVN0IiMPJU
  • gak bs ajaran JIN yg emosional begitu utk Indonesia , gak cocok , bau irannya kuat
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ajaran menebar kebencian http://t.co/cVN0IiMPJU
  • ada yg DM , sy dibilang menebar kebencian … itu lho yg bilang jenggot goblok yg menebar kebencian . banyak yg jungkir logikanya
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Smakin Panjang Smakin GOBLOK | ga cocok JIN utk Indonesia yg bhineka http://t.co/cVN0IiMPJU
  • ajaran JIN (JIL) yg dendam begini gak cocok utk membangun Indonesia yg bhineka …
  • Indonesia perlu kita2 ini , santun … jauh dr caci maki … tp jelas ungkapkan yg benar dan salah
  • JIN ini cocoknya jaringan Iran Nusantara .. nampaknya dendam sekali sama Islam ..
  • 😀😀 :D https://t.co/t5pZVEXYwF
  • #taqiyya nya gak tuntas
  • taqiyya nya masih setengah2 , liberalnya juga kaaffah … jenggot yg urusan privat diurusin … gak kaaffah liberalnya
  • jungkir balik logikanya … satu hari membela ketelanjangan krn dianggap urusan privat, lain hari melecehkan jenggot yg urusan privat
  • satu hari membela kepornoan atas nama HAM , lain hari melecehkan hijab , HAM nya dibuang
  • JIN cuma gerombolan reaktif yg membawa dendam … sulit hidup di alam kebhinekaan dan plural
  • gak bs gagasan dendam ala “semakin jenggot semakin goblok” diterima dunia http://t.co/ZO6h5dhKVE
  • gagasan JIN , gagasan ala “semakin jenggot , semakin goblok” … gagasan yg anti pluralitas , bau irannya kuat
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | bandingin yuk http://t.co/fKMtjwOGog
  • maka waspadalah NKRI , dr gerombolan sepilis dan “org iran” ini
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | menghina yesus nih http://t.co/8wv5iTTbfv
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | hayoo mana yg goblok? tebak gambar http://t.co/xosp5Fn7qD
  • kata said aqil, semakin panjang jenggot semakin goblok. ayo tebak gambar mana yg goblok? http://t.co/kTcfeiXHxJ
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | siapa yg goblok dr ke 4 gambar ini? http://t.co/JSQPu7T3u3
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | menurutmu mana yg goblok dr ke empat ini? http://t.co/itPL6ifnF6
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | produk hasil ricuh
  • hmmm https://t.co/P80TOmgTZz
  • hahaha *ketawaJantan https://t.co/uce0VwOMcO
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | bau gerakan trans nasional irannya kuat
  • hari ini banyak yg ngaku-ngaku islam https://t.co/lRwsM3NUbc
  • *elus2jenggot https://t.co/uC22DABr2L
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | hayoo yg mana yg Goblok? http://t.co/zfGczOoc8Q
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | JIN tdk santun dan anti pluralitas
  • krn sesungguhnya pluralisme itu anti pluralitas … jenggot pun diurusin
  • JIN ya gitu , “islam” marah bukan Islam ramah https://t.co/0szmBDihnG
  • payah emang tuh https://t.co/610E1HHblo
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mngurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Smakin GOBLOK | hmmm … org goblok dipasang di sini? http://t.co/F7LFLbxfUM
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ini pasti yg nyetak uang juga go*lok? http://t.co/DSQwKmOBeY
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | doi gak pernah pegang uang 5000 an http://t.co/1by62UDY11
  • yang jajah negeri ini org barat , yg merampok sumber daya alam negeri shg negeri ini terus miskin juga org barat tp antinya sama arab
  • negeri ini harus menjamin kebebasan ekspresi agama , yg mau berjenggot spt yesus ya biarkan saja . http://t.co/dB73rYZuMx
  • kita hormati org2 yg ingin meneladani yesus yg berjenggot … jgn dicaci maki . http://t.co/g4uaNhOogm
  • yg jajah org barat , yg ngerampok emas dan minyak kita org barat, eh antinya sama arab … keracunan ape nih JIN?
  • hahaha *elusjenggot https://t.co/NWJHmszA6N
  • 😀😀 :D https://t.co/9ms0BR63pZ
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | kesian org berjenggot http://t.co/V5yoO3ypYx
  • yg jajah org barat, yg rampok emas dan minyak kita org barat, tp yg dibebeki org barat
  • kalo emas dan minyak kita ndak dirampok, dan pikiran negeri ini gak keracunan sepilis .. dah maju kita
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | aku ndak rela surya paloh diginiin http://t.co/RfM9fWsjpM
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mngurangi Kecerdasan. Smakin Panjang Smakin GOBLOK | ndak rela hadratusy syaikh diginiin http://t.co/27hH1FJAeH
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ndak rela KFC diginiin http://t.co/Hx6rZkCVpT
  • islam jenggot nih https://t.co/kaSkkVci61
  • negara hrs menjamin kebebasan rakyat mengekspresikan keyakinan agamanya , yg berjenggot spt yesus jgn dicaci maki http://t.co/xtjAJ09803
  • mencaci maki goblok org yg berjenggot spt yesus adalah pelanggaran HAM dan gak cocok semangat pancasila http://t.co/o0BzgCCKtl
  • mendengar caci maki thdp org yg berjenggot spt yesus , jiwa pancasilaku terusik http://t.co/Pjk6jyfgEl
  • jiwaku pancasila dan bhineka tunggal ika , maka ia terusik ketika caci maki trjadi thdp mrk yg berjenggot spt yesus http://t.co/EwizcxxVOa
  • rasa pluralitas ku dan jiwa kebhinekaan terusik saat org yg berjenggot spt yesus dicaci maki http://t.co/UgVSC9jh7b
  • gak boleh lagi ada caci maki thdp mrk yg coba meneladani yesus utk berjenggot . ini soal HAM http://t.co/Os4ty3aW33
  • sbg muslim yg diajarkan utk menghargai pluralitas , sbg anak bangsa yg sgt pancasilais , terusik dg caci maki thdp yg berjenggot spt yesus
  • org Indonesia harus Islam ramah , bukan “Islam” pemarah , rusuh , gaduh dan penuh caci maki thdp yg berjenggot spt yesus
  • sedih menyaksikan keteledanan rendah dr org2 yg terlanjur ditokohkan , entah krn apa . berserak caci maki dan kata2 kasar . “islam” pemarah
  • harus islam yg damai, tenang , penuh ukhuwwah , bukan “islam” marah, caci maki, gaduh, jotos2an dan anti kebhinekaan
  • gak rela lah jk ada yg mencaci maki org yg berjenggot spt tuhannya org nasrani … ini anti kebhinekaan. http://t.co/ZG5F52LbAx
  • JIN sulit hadir u kebangkitan islam .. penuh dg caci maki, rusuh , kegaduhan, penuh amarah … jauh dr nilai islam yg menghargai pluralitas
  • beda dg kami yg menampilkan nilai2 islam : ramah , jauh dr caci maki , apalagi menghina mrk yg coba berjenggot spt tuhannya org nasrani
  • jiwa pancasilaku dan semangat penghargaanku akan pluralitas dan kebhinekaan terusik oleh mrk yg menghina yg berjenggot spt yesus
  • jelas kami sangat pancasilais … sangat mendukung jaminan atas ekspresi keagamaan seseorang . kesian yg mau berjenggot spt yesus
  • sulit kita maju jk mayoritas org tdk menghargai pluralitas dan kebhinekaan
  • sedih ketika yg berjenggot spt yesus , tuhannya org kristen , dicaci maki dg “goblok” . bukan soal jenggotnya, tp HAM http://t.co/JjL7BX7Cg4
  • Indonesia harus menjamin kebebasan berkeyakinan dan HAM , kesian org2 kayak surya paloh yg jenggot menjadi ekspresinya
  • sy kira begitu …
  • apa salahnya berjenggot spt tuhan? http://t.co/z3vDT3eVhu
  • saya khawatir sekali ketika wajah “islam” marah, caci maki , gaduh dan ricuh ini terus2an dikasih panggung
  • khawatir jk yg nampak dr luar jadinya islam di indonesia itu “islam” yg suka caci maki “goblok” , anti mrk yg berjenggot spt yesus .
  • indonesia ini harus jd negara yg ramah thdp yg berjenggot spt tuhan atau spt surya paloh , gak boleh ada diskriminasi
  • kalo jernih harusnya menilai siapa yg menghargai kebhinekaan atau siapa yg anti kebhinekaan tp sering sandiwara
  • aksi ricuh, gaduh , caci maki dan amarah sdh membuka aslinya bagaimana JIN itu menyikapi perbedaan dan kebhinekaan
  • yup https://t.co/W2JEBNVqdT
  • pnghargaan thdp pluralitas sbg nilai Islam harus dijunjung tinggi. mencaci maki mrk yg berjenggot spt yesus adalah penistaan thdp pluralitas
  • sy khawatir sekali ktk caci maki thdp yg berbeda menjadi kebiasaan … penistaan “goblok” thdp yg berjenggot spt yesus hrs dihentikan
  • memandang yg berbeda tetaplah sebagai sebuah perbedaan utk dihargai adalah nilai islam, jgn disama2in , apalagi “digoblok” kan
  • kebhinekaan harus dilindungi … bukan kebhinekaan yg basa basi … yg jenggot spt yesus digoblokkan
  • umat islam yg ingin ekspresi keagamaannya utuh juga harus dibebaskan … jangan dihalang2i . harus dijamin kebhinekaan
  • gak boleh ada diskriminasi kpd yg mau berjenggot spt yesus atau berhijab spt bunda maria … apalagi sampe dibilang “goblok”
  • sy khawatir sekali dg fenomena JIN ini .. wajahnya penuh amarah , kata “goblok” “tolol” berserakan , kumpulnya pun gaduh ricuh
  • kita harus merapat dg mrk yg kalo kumpul2 itu sejuk, damai, bahkan tak satu ranting daun pun patah. kata2nya pun jauh dr caci maki. #ramah
  • muslim yg begini yg bs memimpin kebangkitan islam … bukan yg gaduh , ricuh, marah dan mengumbar caci maki kpd yg berjenggot spt yesus
  • jadilah muslim yg meneladani nabi muhammad saw yg lahir di arab , bukan meneladani JIN yg penuh amarah dan caci maki
  • kita harus meneladani nabi muhammad saw yg org arab itu , nabi yg akhlaqnya luar biasa , bukan JIN yg penuh amarah dan caci maki
  • ricuh , gaduh, berserak caci maki dg kata “goblok” “tolol” “pekok” bukan ajaran nabi muhammad saw yg lahir di arab … itu JIN
  • yang santun , penuh karya utk umat, yg kalo rapat itu sejuk dan damai yg harus memimpin kebangkitan, bukan yg caci maki, gaduh dan ricuh
  • mereka yang mampu memberi contoh utk sejuk , damai, menghargai pluralitas lah yg paling siap memimpin kebangkitan Islam … bukan JIN gaduh
  • mrk yg telah mmbuktikan terdepan melayani umat, kalo rapat gak ricuh bin gaduh, tuturnya pun santun, gak ada caci maki, mrk yg siap memimpin
  • yg gaduh ricuh dan caci maki , sila berkutat disana dulu … masih jauh ente mau cerita kebangkitan islam
  • khawatir skali krn justru yg pegang media adalah mrk yg gaduh, ricuh dan mencaci maki mrk yg berjenggot spt yesus. tdk hargai kebhinekaan
  • sy khawatir sekali
  • tp dikriminalisasi tepatnya https://t.co/N6qGa7oOhj
  • hanya perlu logis dan jernih utk terang dalam gelapnya pembusukkan
  • krn logis dan jernih akan mebut kita mampu tetap mendengar kesejatian dalam bisingnya riuh kepalsuan
  • sekian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s