JIN Sekuat Tenaga Menghalangi Manusia Dari Jalan Allah

  • sulit diskusi dg mrk yg beragamanya terbiasa ricuh, gaduh, sensi dan terbiasa mengumbar caci maki “pekok” “tolol” “goblok” dsj
  • mbok ya beragama itu yg kalem , damai, jangan ribut2 , jangan sensi , dikoreksi ya jangan ngamuk2 . biasa itu koreksi, jgn fanatic
  • jangan ketawa , ntar ada yg ngamuk , lg ada yg sensi >.< com/novia10nov/staโ€ฆ
  • cuma koreksi gini aja kok ngamuk2 , mbok ya beragama jangan sensi . twitter.com/zaaU8DYAWJ
  • dikoreksi kyainya kok ngamuk2 , “kyai pasti benar” , nabi dicaci maki mrk bilangnya “nabi gak perlu dibela” . padahal nabi yg pasti benar >.<
  • kedepankan kesantunan , jauhi diksi caci maki … teladani lah rasulullah yg org arab itu , jgn rasul2 gadungan dr nusantara
  • sulit diskusi ketika amarah dikedepankan, sensi jd tabiat , logika dikesampingkan , harga diri jd panglima
  • padahal yg mereka kyaikan itu dikoreksi sama kyai2 yg lurus
  • yg terbiasa adu jotos, ricuh dan gaduh utk rebutan kursi sulit utk memberi contoh implementasi nilai2 islam yg penuh ksantunan dan kedamaian
  • krn JIN ini aqidahnya dendam , mirip sama syiah , se taqiyya taqiyya nya , terbuka juga semangat kebenciannya
  • yg terbiasa ricuh dan adu jotos urusan kursi , terbiasa nebar “goblok” “pekok” “tolol” sulit memberi suasana damai di NKRI ini
  • gak usah sensi sama jenggot , sama org yg berhijab , kalem2 aja lah … tenang dalam suasana bhineka tunggal ika
  • spt syiah bawa damai itu ndak mungkin … ini agama yg aqidahnya dendam politik , gak move on move on
  • JIN ini mirip syiah , dendam pada apapun yg dtg dr Islam . biar kesannya nasionalis, nusantara lah yg ditamengi geser islam
  • urusan sesepele kursi jabatan aja adu jotos , ricuh dan gaduh , apalagi urusan yg lain … dikit2 bawaannya pengen tawuran aja . sulit
  • JIN JIL JIM KHA KHO … sama saja … itu2 aja orgnya
  • yang ingin syariah islam … hormati saja , gak usah sensi . hiduplah dalam suasana bhineka tunggal ika
  • sama jenggot aja sensi … sampe digoblok2in … kalem aja lah dalam beragama … hargai perbedaan , hiduplah dalam bhineka tunggal ika
  • kpd yg berjenggot gak usah sensi , sampe keluar kata2 “goblok” “pekok” … ngupi2 aja lah. kesian surya paloh
  • tp ya memang sulit , kalo aqidahnya dendam … kemana2 bawaannya rusuh , ricuh, gaduh , spt yg sudah sama2 kita liat
  • liat org sholat sensi, liat org jenggot sensi, liat org berhijab sensi , liat org “khilafah” sensi … kalem aja lah. bhineka tunggal ika
  • liat org jenggot dibilang goblok, liat org berhijab dibilang kresek sampah, liat org puasa dibilang mulut bau. beragama kok sensi amat
  • saya ngeliat tuhan berjenggot aja biasa aja . twitter.com/dB2eQBOVDg
  • saya ngeliat tuhan berjenggot aja gak saya katain goblok. karena beragama itu yg kalem aja
  • liat jenggot blg goblok, liat hijab bilang kresek sampah, liat org puasa bilang mulut bau, liat celana cingkrang blg onta arab . sensi amat
  • hargailah perbedaan , junjung tinggi bhineka tunggal ika , teladanilah rasulullah yg kenyataannya bukan org pacitan
  • buat kita2 ini yg terbiasa santun, sulit mencari caci maki dlm twit2 kita , agak risih mendengar kaum ” islam” marah ini
  • saya risih banget denger kata2 “pekok” “tolol” “goblok”, karena dari kecil kami dididik utk menunjukkan keramahan , kesantunan, itu islam
  • ayolah tunjukkan islam yg ramah … jauhi caci maki, sy melihat tuhan berjenggot aja biasa aja. gak sy blg goblok
  • nah itu … beragama kok sensi dan penuh amarah. mbok ya santun dan bhineka tunggal ika
  • jernih lah … ojo “pokoknya”
  • kalo islam ya ramah … kalo “ngaku2 islam” ya “ngaku2 ramah” padahal marah, caci maki, kalo kumpul adu jotos utk kursi jabatan
  • kalo islam yg bener itu santun , pergantian kepemimpinannya damai , tenang , gak perlu adu jotos, gaduh , dan ricuh
  • kalem mas , gak usah sensi sama Islam … beragama kok marah2 , menebar “goblok” dan “pekok”
  • junjung tinggi lah bhineka tunggal ika … tenang aja liat jenggot, cingkrang, cadar, khilafah , jangan sensi dan marah2
  • mrk ini gak spt kita yg sudah bhineka tunggal ika sejak lahir … jd mrk ini bawaannya marah2 mulu , liat jenggot langsung naik darah
  • contoh lah ini, liat tuhan berjenggot aja saya kalem .
  • kalo yg “ngaku muslim” ya entahlah . adu jotos cuma urusan kursi jabatan
  • jangan sensilah … “kyai salah ndak perlu dibela”
  • JIN ini anti pancasila, anti kebhinekaan , anti pluralitas .. liat jenggot dibilang goblok, liat cadar dibilang kresek sampah. dendam terus
  • liat org haji dibilang boros , liat jenggot dibilang goblok, liat hijab dibilang kresek sampah, liat barat nunduk2 . melintir bro
  • jangan ngamukan liat jenggot, liat cadar , liat org haji , liat org puasa , liat org sholat . JIN ini rusuh bener sama org islam
  • liat porno dibilang seni dan kebebasan ekspresi , liat cadar dibilang kresek sampah
  • kalo udah ketularan iran emang bawaannya jd emosional, aqidahnya jd dendam
  • parah emang syiah , sukanya mengkafirkan muslim, sahabat nabi pun dikafirkan . jenggot pulak tuh syiah
  • JIN suka emosi dan kepanasan liat org ibadah. ada azan dibilang berisik , ada org hijab dibilang kresek sampah, ada yg haji dibilang boros
  • nabi dicaci maki bilangnya “nabi gak perlu dibela” , eh “kyai” iran salah dibela
  • nabi dicaci maki bilangnya “nabi gak perlu dibela” , kyai iran goblok2in jenggot dibela . “cuma becanda” “lu yg gak faham” . logika ambruk
  • meski jenggot kite tipis , tp gak mau ikutan kyai iran yg anti bhineka tunggal ika caci yg berjenggot twitter.com/xKDEOMc5Bn
  • tabiat JIN mungkin emang begitu … liat azan bilangnya berisik, liat jenggot dibilang goblok, liat org jilbab hitam dibilang kresek sampah
  • semua yg datang dr Islam mereka tolak , tp anehnya masih ngaku2 islam. JIN JIL JIM KHA KHO … >.<
  • liat org haji dibilang boros , liat org zina dibilang kebebasan ekspresi . namanye juga jin bro
  • liat homo dan pedofili dibilang HAM, liat hijab dibilang kresek sampah. jin emang gitu
  • JIN ini temenannya sama syiah , sama lah yg satu suka goblok2in , yg satu suka mengkafir2kan. klop deh . penuh amarah
  • cepet tobat apa cepet menemui janji Allah yg mereka dustakan?
  • Allah Maha Tau , alquran sdh menceritakan ciri2 mrk sebelum mrk lahir
  • wajar JIN temenannya sama syiah , sama2 hobi mengkafirkan , sama2 hobi men “tolol” kan org lain. gak cocok di NKRI yg damai ini
  • bahaya jk JIN ini tumbuh, aqidahnya dendam cem syiah . caci maki “goblok” jd akhlaq , gaduh dan ricuh jd kredo
  • harusnya yg memimpin kebangkitan islam itu yg santun , yg damai kalo ganti pemimpin , gak tarik2an kursi
  • yang memimpin negeri ini harus yg kalo ganti pemimpin gak gaduh dan ricuh bin adu jotos , yang menjunjung tinggi bhineka tunggal ika
  • parah emang JIN
  • jangan merasa paling tau ttg tuhan , bs tau tuhan sedih itu gimana T_T
  • sahabat nabi dan abdullah bin ubay bin salul yg ngaku muslim juga gak akur
  • jangan merasa paling tau ttg tuhan lah bro , kita cuma hambaNya
  • dulu pejuang yg pribumi dan londo ireng yg nyatanya pribumi juga nggak akur , wajar sob .
  • dahsyat emang islam , menjadi semangat perlawanan kemerdekaan , lawan londo dan londo ireng
  • ane nyerah deh kalo diskusi sama asisten tuhan, yg paling tau ttg tuhan
  • tuhan sedih , menyesal , kalah gulat itu adanya di bibel bro
  • Salah satu tabiat JIN berikutnya adalah merasa paling tau ttg tuhan. tuhan sedih aje mrk tau, asisten tuhan bro. gw nyerah dah
  • @Farhanbahruddin @m_1qbal @ssirah sy kira juga begitu, mengatakan goblok pada sunnah rasul itu sdh tdk memperhatikan adab
  • @Farhanbahruddin @m_1qbal @ssirah setuju bro, sy kira itu bentuk tdk punya adab pd rasulullah
  • @Farhanbahruddin @m_1qbal @ssirah kelemahan kaum sepilis dan kaum iran memang ndak punya adab thdp Allah, rasulullah dan sahabat nabi
  • denger azan blg berisik, liat jenggot blg goblok, liat org jilbab blg kresek sampah, liat org puasa blg mukut bau, liat qurban blg kejam >.<
  • liat org haji blg boros , liat org baca alquran blg dongeng, liat org homo manggut2. kite berurusan dg kepicikan dan kedollaran dlm beragama
  • kita harus melawan kepicikan dan kedollaran dalam beragama … denger azan kok sesak dada, liat org jilbab kok dibilang kresek sampah
  • biasa sob , asisten tuhan , yg pegang kunci neraka >.<
  • kepicikan dan kedollaran dalam beragama ini bikin indonesia sulit maju .. nunduk nunduk muluk
  • kedollaran dalam beragama ini menular
  • liat org haji dibilang boros, liat jenggot blg goblok, liat qurban dibilang kejam. dollar
  • sekuat tenaga menghalangi manusia dr jln Allah. dampak kepicikan dan kedolllaran dlm beragama
  • liat org haji dibilang boros , nyumbang aja utk Indonesia . liat org nyumbang utk indonesia bilangnya “gak ikhlas” . kedollaran dlm beragama
  • ciri2 JIN , liat org berhijab dibilang sampah.
  • denger azan sesak dada. #JIN
  • liat org qurban dibilang kejam , shg diganti duit aja katanya. #JIN twitter.com/p1WnmzPG7r
  • yg sy omongin .. liat ini bilang itu soal JIN itu fakta . begitulah kelakuan jaringan iran nusantara
  • liat org umroh dibilang boros … mending nonton bola 2 bulan sekali di inggris … udeh tau kan siapa tg ngomong? ya gerombolan JIN ini
  • apapun ibadahnya , mrk sekuat tenaga akan menghalangi. kalo homo, miras dan zina mrk provokasi
  • kalo utk kebaikan mereka halang2i , kalo utk miras, homo dan zina mrk provokasi.
  • kalo mrk diajak beriman , apa respon mrk ? bertebaran kata2 “goblok” “pekok” “tolol”
  • bahas JIN sekarang , topeng barunya :D| abis ini JIM KHA KHO .
  • sholat dulu yuk , gak usah dengerin kalo dari luar masjid JIN teriak2 “sok alim” “sok suci” “drpd sholat mending bantu kemanusiaan” >.<
  • kalo jaringan iran nusantara nyinyir sama kita yg sholat , biarin aje bro. emang udah begitu tugasnya
  • JIL ganti nama jd JIN skrg
  • liat org baca alquran, alquran dibilang dongeng. liat org sholat dibilang sok suci.liat org jenggot dibilang goblok. kedollaran dlm beragama
  • kepicikan dan kedollaran dalam beragama ini berbahaya … musuh semua agama
  • kepicikan dan kedollaran dalam beragama ini hambatan besar bg indonesia utk maju
  • menghalangi ibadah , mendukung kemaksiatan , kalo diajak beriman keluar kata2 “goblok” “pekok”. kok bs pas banget ya
  • kok bs begitu? fii quluubihim maradh jawabannya …
  • kepicikan , kedollaran dan keiranan dalam beragama ini membahayakan NKRI
  • yg dilawan kepicikan , kedollaran dan keiranan dalam beragama
Advertisements

JIN Sulit Hidup Di Alam Kebhinekaan dan Plural

  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ckckck … beginian dibahasย http://t.co/cVN0IiveSm
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | akhlaq islam nusantara http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ini dr nusantara apa dari iran? http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | cuma “dr iran” yg bs sekasar ini http://t.co/cVN0IiMPJU
  • dr emosi yg diwakili said aqil yg menggoblokkan yg berjenggot, nampaknya islam nusantara ini membawa dendamnya “org iran” ke sini
  • hadratusy syaikh yg berjenggot pun dilecehkan https://t.co/vgh3gC6wUV
  • kasihan …. dijadikan tameng , dibawa2 utk ikut membawa dendam “dr iran”
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | nusantara apa iran ini? #taqiyya http://t.co/cVN0IiMPJU
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Smakin GOBLOK | kasihan NU , kasihan hadratus syaikh http://t.co/cVN0IiMPJU
  • gak bs ajaran JIN yg emosional begitu utk Indonesia , gak cocok , bau irannya kuat
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ajaran menebar kebencian http://t.co/cVN0IiMPJU
  • ada yg DM , sy dibilang menebar kebencian … itu lho yg bilang jenggot goblok yg menebar kebencian . banyak yg jungkir logikanya
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Smakin Panjang Smakin GOBLOK | ga cocok JIN utk Indonesia yg bhineka http://t.co/cVN0IiMPJU
  • ajaran JIN (JIL) yg dendam begini gak cocok utk membangun Indonesia yg bhineka …
  • Indonesia perlu kita2 ini , santun … jauh dr caci maki … tp jelas ungkapkan yg benar dan salah
  • JIN ini cocoknya jaringan Iran Nusantara .. nampaknya dendam sekali sama Islam ..
  • ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ย https://t.co/t5pZVEXYwF
  • #taqiyya nya gak tuntas
  • taqiyya nya masih setengah2 , liberalnya juga kaaffah … jenggot yg urusan privat diurusin … gak kaaffah liberalnya
  • jungkir balik logikanya … satu hari membela ketelanjangan krn dianggap urusan privat, lain hari melecehkan jenggot yg urusan privat
  • satu hari membela kepornoan atas nama HAM , lain hari melecehkan hijab , HAM nya dibuang
  • JIN cuma gerombolan reaktif yg membawa dendam … sulit hidup di alam kebhinekaan dan plural
  • gak bs gagasan dendam ala “semakin jenggot semakin goblok” diterima dunia http://t.co/ZO6h5dhKVE
  • gagasan JIN , gagasan ala “semakin jenggot , semakin goblok” … gagasan yg anti pluralitas , bau irannya kuat
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | bandingin yuk http://t.co/fKMtjwOGog
  • maka waspadalah NKRI , dr gerombolan sepilis dan “org iran” ini
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | menghina yesus nih http://t.co/8wv5iTTbfv
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | hayoo mana yg goblok? tebak gambar http://t.co/xosp5Fn7qD
  • kata said aqil, semakin panjang jenggot semakin goblok. ayo tebak gambar mana yg goblok? http://t.co/kTcfeiXHxJ
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | siapa yg goblok dr ke 4 gambar ini? http://t.co/JSQPu7T3u3
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | menurutmu mana yg goblok dr ke empat ini? http://t.co/itPL6ifnF6
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | produk hasil ricuh
  • hmmm https://t.co/P80TOmgTZz
  • hahaha *ketawaJantan https://t.co/uce0VwOMcO
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | bau gerakan trans nasional irannya kuat
  • hari ini banyak yg ngaku-ngaku islam https://t.co/lRwsM3NUbc
  • *elus2jenggot https://t.co/uC22DABr2L
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | hayoo yg mana yg Goblok? http://t.co/zfGczOoc8Q
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | JIN tdk santun dan anti pluralitas
  • krn sesungguhnya pluralisme itu anti pluralitas … jenggot pun diurusin
  • JIN ya gitu , “islam” marah bukan Islam ramah https://t.co/0szmBDihnG
  • payah emang tuh https://t.co/610E1HHblo
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mngurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Smakin GOBLOK | hmmm … org goblok dipasang di sini? http://t.co/F7LFLbxfUM
  • Said Aqil: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ini pasti yg nyetak uang juga go*lok? http://t.co/DSQwKmOBeY
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | doi gak pernah pegang uang 5000 an http://t.co/1by62UDY11
  • yang jajah negeri ini org barat , yg merampok sumber daya alam negeri shg negeri ini terus miskin juga org barat tp antinya sama arab
  • negeri ini harus menjamin kebebasan ekspresi agama , yg mau berjenggot spt yesus ya biarkan saja . http://t.co/dB73rYZuMx
  • kita hormati org2 yg ingin meneladani yesus yg berjenggot … jgn dicaci maki . http://t.co/g4uaNhOogm
  • yg jajah org barat , yg ngerampok emas dan minyak kita org barat, eh antinya sama arab … keracunan ape nih JIN?
  • hahaha *elusjenggot https://t.co/NWJHmszA6N
  • ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ย https://t.co/9ms0BR63pZ
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | kesian org berjenggot http://t.co/V5yoO3ypYx
  • yg jajah org barat, yg rampok emas dan minyak kita org barat, tp yg dibebeki org barat
  • kalo emas dan minyak kita ndak dirampok, dan pikiran negeri ini gak keracunan sepilis .. dah maju kita
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | aku ndak rela surya paloh diginiin http://t.co/RfM9fWsjpM
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mngurangi Kecerdasan. Smakin Panjang Smakin GOBLOK | ndak rela hadratusy syaikh diginiin http://t.co/27hH1FJAeH
  • Said Aqil Siradj: Jenggot mengurangi Kecerdasan. Semakin Panjang Semakin GOBLOK | ndak rela KFC diginiin http://t.co/Hx6rZkCVpT
  • islam jenggot nih https://t.co/kaSkkVci61
  • negara hrs menjamin kebebasan rakyat mengekspresikan keyakinan agamanya , yg berjenggot spt yesus jgn dicaci maki http://t.co/xtjAJ09803
  • mencaci maki goblok org yg berjenggot spt yesus adalah pelanggaran HAM dan gak cocok semangat pancasila http://t.co/o0BzgCCKtl
  • mendengar caci maki thdp org yg berjenggot spt yesus , jiwa pancasilaku terusik http://t.co/Pjk6jyfgEl
  • jiwaku pancasila dan bhineka tunggal ika , maka ia terusik ketika caci maki trjadi thdp mrk yg berjenggot spt yesus http://t.co/EwizcxxVOa
  • rasa pluralitas ku dan jiwa kebhinekaan terusik saat org yg berjenggot spt yesus dicaci maki http://t.co/UgVSC9jh7b
  • gak boleh lagi ada caci maki thdp mrk yg coba meneladani yesus utk berjenggot . ini soal HAM http://t.co/Os4ty3aW33
  • sbg muslim yg diajarkan utk menghargai pluralitas , sbg anak bangsa yg sgt pancasilais , terusik dg caci maki thdp yg berjenggot spt yesus
  • org Indonesia harus Islam ramah , bukan “Islam” pemarah , rusuh , gaduh dan penuh caci maki thdp yg berjenggot spt yesus
  • sedih menyaksikan keteledanan rendah dr org2 yg terlanjur ditokohkan , entah krn apa . berserak caci maki dan kata2 kasar . “islam” pemarah
  • harus islam yg damai, tenang , penuh ukhuwwah , bukan “islam” marah, caci maki, gaduh, jotos2an dan anti kebhinekaan
  • gak rela lah jk ada yg mencaci maki org yg berjenggot spt tuhannya org nasrani … ini anti kebhinekaan. http://t.co/ZG5F52LbAx
  • JIN sulit hadir u kebangkitan islam .. penuh dg caci maki, rusuh , kegaduhan, penuh amarah … jauh dr nilai islam yg menghargai pluralitas
  • beda dg kami yg menampilkan nilai2 islam : ramah , jauh dr caci maki , apalagi menghina mrk yg coba berjenggot spt tuhannya org nasrani
  • jiwa pancasilaku dan semangat penghargaanku akan pluralitas dan kebhinekaan terusik oleh mrk yg menghina yg berjenggot spt yesus
  • jelas kami sangat pancasilais … sangat mendukung jaminan atas ekspresi keagamaan seseorang . kesian yg mau berjenggot spt yesus
  • sulit kita maju jk mayoritas org tdk menghargai pluralitas dan kebhinekaan
  • sedih ketika yg berjenggot spt yesus , tuhannya org kristen , dicaci maki dg “goblok” . bukan soal jenggotnya, tp HAM http://t.co/JjL7BX7Cg4
  • Indonesia harus menjamin kebebasan berkeyakinan dan HAM , kesian org2 kayak surya paloh yg jenggot menjadi ekspresinya
  • sy kira begitu …
  • apa salahnya berjenggot spt tuhan? http://t.co/z3vDT3eVhu
  • saya khawatir sekali ketika wajah “islam” marah, caci maki , gaduh dan ricuh ini terus2an dikasih panggung
  • khawatir jk yg nampak dr luar jadinya islam di indonesia itu “islam” yg suka caci maki “goblok” , anti mrk yg berjenggot spt yesus .
  • indonesia ini harus jd negara yg ramah thdp yg berjenggot spt tuhan atau spt surya paloh , gak boleh ada diskriminasi
  • kalo jernih harusnya menilai siapa yg menghargai kebhinekaan atau siapa yg anti kebhinekaan tp sering sandiwara
  • aksi ricuh, gaduh , caci maki dan amarah sdh membuka aslinya bagaimana JIN itu menyikapi perbedaan dan kebhinekaan
  • yup https://t.co/W2JEBNVqdT
  • pnghargaan thdp pluralitas sbg nilai Islam harus dijunjung tinggi. mencaci maki mrk yg berjenggot spt yesus adalah penistaan thdp pluralitas
  • sy khawatir sekali ktk caci maki thdp yg berbeda menjadi kebiasaan … penistaan “goblok” thdp yg berjenggot spt yesus hrs dihentikan
  • memandang yg berbeda tetaplah sebagai sebuah perbedaan utk dihargai adalah nilai islam, jgn disama2in , apalagi “digoblok” kan
  • kebhinekaan harus dilindungi … bukan kebhinekaan yg basa basi … yg jenggot spt yesus digoblokkan
  • umat islam yg ingin ekspresi keagamaannya utuh juga harus dibebaskan … jangan dihalang2i . harus dijamin kebhinekaan
  • gak boleh ada diskriminasi kpd yg mau berjenggot spt yesus atau berhijab spt bunda maria … apalagi sampe dibilang “goblok”
  • sy khawatir sekali dg fenomena JIN ini .. wajahnya penuh amarah , kata “goblok” “tolol” berserakan , kumpulnya pun gaduh ricuh
  • kita harus merapat dg mrk yg kalo kumpul2 itu sejuk, damai, bahkan tak satu ranting daun pun patah. kata2nya pun jauh dr caci maki. #ramah
  • muslim yg begini yg bs memimpin kebangkitan islam … bukan yg gaduh , ricuh, marah dan mengumbar caci maki kpd yg berjenggot spt yesus
  • jadilah muslim yg meneladani nabi muhammad saw yg lahir di arab , bukan meneladani JIN yg penuh amarah dan caci maki
  • kita harus meneladani nabi muhammad saw yg org arab itu , nabi yg akhlaqnya luar biasa , bukan JIN yg penuh amarah dan caci maki
  • ricuh , gaduh, berserak caci maki dg kata “goblok” “tolol” “pekok” bukan ajaran nabi muhammad saw yg lahir di arab … itu JIN
  • yang santun , penuh karya utk umat, yg kalo rapat itu sejuk dan damai yg harus memimpin kebangkitan, bukan yg caci maki, gaduh dan ricuh
  • mereka yang mampu memberi contoh utk sejuk , damai, menghargai pluralitas lah yg paling siap memimpin kebangkitan Islam … bukan JIN gaduh
  • mrk yg telah mmbuktikan terdepan melayani umat, kalo rapat gak ricuh bin gaduh, tuturnya pun santun, gak ada caci maki, mrk yg siap memimpin
  • yg gaduh ricuh dan caci maki , sila berkutat disana dulu … masih jauh ente mau cerita kebangkitan islam
  • khawatir skali krn justru yg pegang media adalah mrk yg gaduh, ricuh dan mencaci maki mrk yg berjenggot spt yesus. tdk hargai kebhinekaan
  • sy khawatir sekali
  • tp dikriminalisasi tepatnya https://t.co/N6qGa7oOhj
  • hanya perlu logis dan jernih utk terang dalam gelapnya pembusukkan
  • krn logis dan jernih akan mebut kita mampu tetap mendengar kesejatian dalam bisingnya riuh kepalsuan
  • sekian