Mengapa Pengungsi Tak Memilih Pergi Ke Negara-Negara Muslim?

  • kok pengungsi tdk memilih ke negeri2 muslim? | kita bs instropeksi dg Indonesia sendiri ktk menyikapi rohingya , palestina ..
  • pemimpin ndonesia , negara mayoritas muslim cukup representatif utk mewakili kenapa pengungsi tdk ke negara muslim
  • hamas yg berjuang utk kemerdekaan palestina gak bs bikin perwakilan di negara mayoritas muslim | Itu terjadi di negeri kita sendiri
  • gagasan “Indonesia aja masih susah kok bantu rohingya” yg sering ditebar kaum sepilis menjawab knp rohingya gak ngungsi ke negara2 muslim
  • yg buat begini ya juga barat sendiri , muslim dipecah2 dg batas nasionalisme sempit , sesuatu yg berbeda sekali dg konsep persaudaraan islam
  • berbeda dg sikap IM yg org mesir tp turut memperjuangkan kemerdekaan RI … beginilah persaudaraan islam, merasa satu tubuh
  • krn pemimpinnya boneka , kena virus sepilis, jd deh “muslim rohingya bukan urusan indonesia” “palestina urus sendiri”
  • kalo pikirannya gak keracunan sepilis , pasti bersemangat dan lantang untuk membela muslim yg menderita
  • dan kalo skrg @fadjroel mendadak ngomong soal pengungsi , ya ada udang dibalik bakwan namanya . serba mendadak 😀
  • banyak org yg serba mendadak , mendadak ngomong kemerdekaan palestina trus mendadak ngundang boneka israel yg nutup perbatasan rafah
  • kemarin menolak pengungsi rohingya yg mau merapat ke indonesia , tiba2 mendadak ngomong pengungsi suriah
  • harusnua kita contou sikap hasan albanna dan IM nya , yg meski org mesir yp abis2an memperjuangkan kemerdekaan RI. ini persaudaraan islam
  • dan gak cuma kemerdekaan RI , hasan albanna yg org mesir juga ngirim 10 ribu anggota IM utk perang melawan israel, ini persaudaraan Islam
  • geli aja lah baca twit2 yg serba mendadak … mendadak “kemerdekaan palestina” , mendadak “anti kebencian” , mendadak “pengungsi suriah”
  • kemane aje bro … yakin deh tak satu rupiah pun uang mereka pernah menuju suriah atau palestina . wong serba “mendadak”
  • kpd mrk ngomong yg serba mendadak ini .. kite balas aja “ngomong ape sih lu, kayak ngerti aja” “i don’t read what i sign”
  • ada yg mendadak ngomongin taliban di pakistan, seolah2 duka cita. percaya lu yg beginian? wong biasanya rakyat palestina dibunuh mrk girang
  • ini kayak asisi yg menyiksa dan membunuh ribuan muslim terus ngomong “islam moderat” | “ngomong ape sih lu?”
  • kalo peduli pengungsi harus kasih jempol dong ke erdogan , 2 jt pengungsi suriah ditampungnya. indonesia segelintir rohingnya aja ogah
  • kemaren gak peduli pengungsi rohingya yg dtg ke indo , trus mendadak ngomong pengungsi suriah. helllo ? lg operasi isu apa bro? dpt dollar?
  • hidup kok penuh basa basi … dan banyak aja yg planga plongo percaya … susah banget ya melihat jernih dalam hiruk pikuk pembodohan
  • sudah lah … apapun yg diomongin … topeng semua bro … tendensius … bau dollar
  • alhamdulillah ada erdogan dan turki, saat kita gak bs berharap sama negeri2 muslim lainnya termasuk indonesia …
  • dukung penjahat yg bunuhin ribuan muslim dateng ke istana negara tapi tiba2 ngomongin pengungsi seolah2 peduli . hadeeuh … buka topeng bro
  • geng dollar kagak usah ngomongin islam dan nasib umat islam deh .. jd wagu … pagi bcr kemerdekaan palestina , malem salaman dg penjajahnya
  • jengah bro ama topeng2 … “lu ngomong apaan sih” . kmrn nolak pengungsi rohingya , skrg bcr pengungsi suriah. Duh
  • erdogan dg bantuannya atas 2 jt pengungsi , sedikit menghilangkan dahaga atas hadirnya pemimpin muslim yg bukan isi kepala boneka
  • IM nya bantu banget , tp krn itu juga IM nya dihajar sama pemimpin boneka “@frd_yahya: @hafidz_ary Negara yg banyak IM nya gmn bantuannya?”
  • alhamdulillah ada erdogan, saat pemimpin negara muslim termasuk indonesia pada mental boneka, erdogan konkrit bantu pengungsi suriah
  • alhamdulillah ada HAMAS, saat seluruh negara takut sama israel , HAMAS berdiri gagah melawannya. kalo ndak , maka seluruh dunia malu

 

Advertisements

mengkafirkan sesama muslim dan mengkafirkan kekafiran adalah dua hal yang berbeda

  • gak logis tuh, nyepi ya di rumah masing2 “@Mattalib: Gus @hafidz_ary , minta komen anda sebagai pakar logika twitter.com/MhUwxc2ftZ
  • jgn yg tdk beragama hindu jd ikut nyepi , bandara tutup “@Mattalib: Gus @hafidz_ary , minta komen anda sebagai pakar logika
  • sdg mbyangkan org lain “@habsyi82: ana hrn msh bnyk nahdiyin nganggap PKS wahabi, BUKAN, mrk ga anti maulid , tahlil twitter.com/uR095GCuq1
  • sptnya kebanyakan org menilai kita dengan berbekal pengalaman mereka dg org lain …
  • kadang org menuduh kita suka mengkafirkan muslim … spertinya yg menuduh ini punya pengalaman dg org lain tp yg dibayangin adalah kita
  • kita sering dituduh juga anti maulid , anti tahlil … ini kayaknya salah orang , pengalaman dg org lain tp kita yg dibayangkan di kepalanya
  • “tidak mengkafirkan sesama muslim” adalah doktrin yg kita pegang kuat. tak satu kali pun kita pernah menuduh kafir kpd yg jelas muslim
  • kalo mengkafirkan non muslim ya sy memang sering , apa masalahnya? ;)))
  • mengkafirkan seorang yg jelas muslim itu salah, tp apa masalahnya mengkafirkan org kafir? ;)))
  • bahkan yg kita kafirkan adalah kekafirannya , tdk nunjuk personal , krn kita fokus pada komparasi agama bukan personal
  • mengkafirkan sesama muslim dan mengkafirkan kekafiran itu dua hal yg berbeda , jgn disamakan hukumnya
  • realitanya begitu … menuduh kita tp berbekal pengalaman atau bahkan cerita pengalaman org dg org yg bukan kita
  • seperti barat yg memandang islam sbg musuh krn berbekal pengalaman masa lalu mereka dg agama kristen, ktk agama mrk memusuhi kehidupan
  • kapan tdk sadarnya? ente halusinasi “@Moh_Aditya_W: Tumben sampeyan sadar ! com/hafidz_ary/sta…
  • spt kita yg dipaksa sekuler, harus merasa trauma thdp agama , padahal yg merasakan trauma kod agama itu org barat dg gerejanya
  • kita dilarang mengkafirkan kekafiran dg berbekal hadits yg melarang mengkafirkan sesama muslim, ini jd jaka sembung bawa golok
  • sepertinya bahan menuduhnya pun bkn pengalaman traumatis pribadi tp pengalaman traumatis org lain yg dihalusinasikan sbg pengalaman pribadi ;)))
  • kita dituduh anti toleran, sepertinya ini lg baca buku kekejaman gereja abad pertengahan thdp barat tp yg dibayangkan kita yg melakukan
  • kita disebut suka mengkafirkan muslim , ini kayaknya habis ketemu org yg lg mengkafirkan sahabat nabi tp yg dibayangin adalah kita
  • ketika berinteraksi dg kita, banyak org yg mendadak jd berhalusinasi , pengalaman2 buruknya dg org lain tp kita yg dibayangin ;)))
  • kita sering dituduh anti pancasila , ini kayaknya abis baca twit2nya JIL yg anti pancasila tp berhalusinasi kita yg ngetwit
  • nu tulen ya mengkafirkan kekafiran “@yo_argesh: @Bahrullabiib @hafidz_ary maksudnya nu tulen itu mengkafirkan orang gitu”
  • kesian , ada org2 yg banyak berhalusinasi ttg kita
  • waktu gw ngomong ke bapak mertua minta anak perempuan utk sy nikahi, salah satu syarat yg dikasih : harus NU !! | ini syarat yg gampang
  • syarat yg sulit adalah nikahnya harus nunggu lulus kuliah. syarat “calon suami anaknya harus NU” ya gampang. jd deh diterima
  • pas acara lamaran sekalian yg ditunjuk mewakili keluarga adalah kakak tertua ibu, beliau skrg ketua PBNU. jadi deh lamaran diterima
  • jd ketika menuduh kita anti NU, pasti ini juga lagi berhalusinasi dg berbekal trauma2 dg org lain tp kita yg dibayanginnya
  • @yo_argesh @Bahrullabiib tumben kalo ada NU yg menganggap muslim org kafir
  • berhentilah berhalusinasi … bangun … bangun
  • 24 karat “@YudhiTelsa: @hafidz_ary memang asli NU mas?”
  • beda partai kemudian dianggap keluar dr NU, kalo begini tandanya gak faham NU. SEY adalah NU yg di golkar. Chozin Chumaidy NU di PPP
  • yg melawan NU itu yg meyakini alquran itu dongeng tp terus2an ngaku NU.
  • #GagalPaham detected “@devashaktinanda: …coba nanti di jalan ketemu non muslim terus bilang : hey kafir sini lu gw mau ceramah nih!!
  • ini ibarat pernah kecelakaan naik bajaj, tp jd trauma naik mobil pas kita yg nyetir. trauma naik bajaj tp kita yg dibayangin jd supirnya
  • kita dituduh suka mngkafirkan sesama muslim. padahal yg suka mengkafirkan sesama muslim bahkan mengkafirkan sahabat nabi itu mereka bkn kita
  • aneh , kita dituduh dg sesuatu yg tdk kita lakukan … tp cuma berbekal trauma persepsi yg ada di kepala penuduh
  • padahal semuanya gamblang … tak satu pun twit kita caci maki, tak satu pun twit kita mengkafirkan sesama muslim. Jernih
  • tuduhan2 thdp Islam pun demikian … umumnya berbekal dari pengalaman traumatis barat thdp gereja , tp yg dibayangin islam sbg pelakunya
  • ada org cerita trauma naik bajaj , terus ente ikutan trauma naik bajaj, lebih parah lagi ente nuduh kite sebagai supir bajaj nya >.<
  • yup, kita fokus pada mengkritisi ajarannya … gak mau terjun pada personal
  • berhentilah berhalusinasi … lepaskan bayangan2 traumatis dg siapapun … jangan ada trauma , komparasi jernih saja .
  • karena trauma menutupi akal sehat … jangan sampe hanya krn denger cerita traumatis org lain, lu jd latah ikut trauma
  • gitu dulu tweeps …. stop berhalusinasi . selamat istirahat

Benarkah Semua Orang Non-Muslim Adalah Kafir?

  • Sudah banyak korban skak logika , tp masih ada aja yg mengulangi dan jd korban baru
  • Ketika bilang “non muslim adalah kafir” , maka kemudian org mencoba mengubah definisi ini dg cr ngeles. Spt tulisan haidar bagir
  • Kemudian dicari justifikasinya sehingga kabur definisinya. Ini juga yg sy lakukan kalo ditilang polisi .
  • “Kenapa tdk menyalakan lampu motor” | sy tau aturan menyalakan lampu motor , tp kalo dlm kondisi macet apa msh berlaku?
  • “Dilarang makan di kereta” | sepakat dg dilarang makan di kereta, tp makan apa yg dilarang? Kalo tdk mengotori boleh kan?
  • Non muslim itu kafir | lantas bagaimana dg org yg belum pernah kenal Islam? Ini dijadikan celah mengaburkan semua definisi
  • sperti “makan makanan di kereta tp tdk kotor” digunakan ngeles utk meruntuhkan “dilarang makan di kereta”
  • Islam menegaskan kita hanya bs menilai seseorang dari zahirnya, dr apa yg nampak bukan dr hatinya.
  • Gmn dg org di suku pedalaman yg belum pernah mngenal Islam? Lho, jgn dijadikan kasus ini utk tdk mengkafirkan non muslim yg tdk di pedalaman
  • Jd jangan ngeles dg argumen “celah”
  • Apakah org di suku pedalaman yg tdk mengenal Islam itu kafir? Status di dunia … Tinggal liat zahirnya.
  • Misal mereka menyembah batu … Sudah jelas status di dunia mereka kafir , menuhankan selain Allah. Laki2nya ga bs menikah dg muslimah
  • Lantas bagaimana dg nasib di akhirat? Ada hadits yg menjelaskan org2 spt ini, satu grup dg org tuli, idiot, dan pikun .
  • Di akhirat , Org tuli beralasan “sy tdk pernah mendengar Islam” serupa dg yg idiot, pikun dan org terasing yg belum tau kedatangan Islam
  • Di akhirat, mereka ini akan diuji dulu apakah beriman kpd Allah atau tdk, mrk diperintahkan masuk neraka, bg yg taat maka neraka akan dingin
  • Jk yg tdk taat perintah utk masuk neraka justru yg akan dijebloskan ke dalam neraka. Yg taat akan masuk surga
  • Jd status di dunia utk semua org yg tdk muslim adalah kafir . Utk status di akhiratnya ada tahap pengujian utk yg pengecualian td.
  • jd syarat kena taklif beriman adalah kesadaran akal … Gila , pikun, idiot mengakibat mereka tdk bs divonis
  • Tp org tdk pernah mengenal Islam ini kan kita harus berandai2 ttg sebuah kondisi terpencil atau kondisi ekstrim lainnya
  • tp jangan jd kan kondisi “imajinasi ekstrim atas keterpencilan” membuat kita meruntuhkan definisi non muslim adalah kafir.
  • Status dunia dr org yg tdk berislam krn idiot, pikun, tdk pernah dengar Islam krn tuli atau terpencil tetap kafir. Status akhirat diuji lg
  • Para ulama jarang membahas ttg status pengecualian ini , krn gak penting . krn di dunia , statusnya dah jelas.
  • Muslimah tdk boleh menikah dg laki2 idiot, gila, pikun yg tdk muslim.
  • Ayat alquran bahu membahu utk membantah org2 yg coba ngeles ini. Definisi kafir dah jelas.
  • “Hai org kafir , aku tdk menyembah apa yg kamu sembah” | kafir krn beda yg disembah.
  • “Kafirlah org mengatakan Allah itu satu dari yang tiga” | kafir itu juga krn menyekutukan Allah . Menyembah Allah juga menyembah yg lain
  • Gamblang sekali definisi kafir … Kafir juga krn menolak beriman kpd nabi muhammad saw dan apabyg dibawanya
  • Trus krn ada perintah2 sosial dalam alquran dan dijadikan bukti iman, maka dijadikan ngeles “kafir itu krn sosial atau tdk”
  • “Tdk beriman org yg tidur sementara tetangganya lapar” | ulama menjelaskan maksudnya tdk sempurna imannya.
  • tdk krn ada hadits seperti itu kemudian ngeles memberi definisi bahwa kafir gak kafir itu soal peduli gak peduli sama tetangga.
  • Dosa besar tdk menyebabkan seseorang jatuh pada kekafiran. Kecuali dosa besar itu adalah syirik: menyekutukan Allah
  • Org yg menolak berhukum dg hukum Allah juga kafir. Krn menolak sebagian isi alquran.
  • Kemudian ajukan lagi surat al ma’uun sebagai definisi bahwa yg kafir adalah yg menghardik anak yatim, dst …
  • Surat ini memang menceritakan org kafir dan munafiq , tdk sedang menceritakan org beriman.
  • Jangan karena ada ayat alquran mengecam tindakan tdk dermawan maka ini dijadikan definisi kafir, kemudian menggugurkan ayat lain yg jelas
  • Yang menolak satu saja bagian dari alquran maka jatuh dalam kekafiran, apalagi org yg bukan muslim yg menolak seluruhnya
  • kalo kafir itu ttg dermawan atau tdk, lantas surat alkaafiruun mau dibuang? Ayat yg mengkafirkan org yg blg tuhan py anak, mau dibuang?
  • Islam mengecam muslim yg tdk py jiwa sosial … Tp hal2 sperti ini tdk menjadikan seseorang jatuh dlm kekafiran.
  • Jangan tertipu dg logika2 ngeles spt ini … Dicari pengecualian utk mengaburkan yg jelas.
  • Semaugw-isme itu ketika alquran haramkan zina trus dia halalkan
  • Semau gw isme itu ketika nabi mencontohkan koreksi keyakinan org kafir eh kita bilang jangan koreksi
  • Semau gw isme itu ketika alquran bilang menuhankan selain Allah itu kafir, eh dia bilang gak kafir
  • Semau gw isme itu ketika alquran kafir masuk neraka , eh dia bilang semua masuk surga
  • Ketika alquran memerintahkan kia mengajak org kafir utk beriman trus dia bilang jangan ngajak krn itu menebar benci. Ini semaugw isme
  • Trus “mengajak org lain tdk mnjalankan perintah alquran mengajak org kafir utk beriman” disebut sdg “menasehati saudaranya”. Ini semaugwisme
  • semau gw isme itu ketika alquran memerintahkan sesuatu kemudian malah menghalanginya atas nama “jangan menebar benci”
  • Dan ketika seseorang mengajak utk menolak alquran yg memerintahkan da’wah, pak kyai malah menyebut org ini sdg menasehati saudaranya
  • Menasehati saudara itu ajakan utk mengikuti alquran bukan utk menentang alquran
  • Kalo ajakan utk menentang alquran namanya ajakan pembangkangan bukan menasehati
  • Yang sedang mengajak kembali mengikuti alquran adalah justru yg sedang menasehati … Meskipun pak kyai ndak setuju
  • So , jangan semau gw isme , Islam itu semau Allah aja .
  • “Aku memahaminya sdg menasehati saudaranya” | wong , sdg ngajak kepada menolak alquran kok disebut menasehati .
  • Nabi mengajak org2 kafir utk beriman , kita disuruh utk berhenti mencontoh nabi | ajakan tdk mencontoh nabi disebut “menasehati saudara”
  • “Jangan ngurusin keyakinan kafir krn itu menebar kebencian” | ini semau gw isme … Padahal rasulullah hidupnya ngurusin keyakinan org kafir
  • Rasulullah ngajak musyrik quraisy utk beriman, rasulullah juga berkirim surat kpd heraklius … Org2 kafir ini diurusin sama rasulullah
  • Karena sy muslim maka contoh sy ya rasulullah , bukan kata2 nya JIL . krn sy muslim ya semau Allah aja, gak semua gw isme ala JIL
  • Krn sy manusia , hamba Allah , jd ya terserah Allah aja. Allah bilang kafir masuk neraka, ya sy nurut sj. Gak mau berasa tuhan ala org2 JIL
  • Kalo JIL hidup saat rasulullah kirim surat ke heraklius mengajak heraklius utk beriman, maka rasulullah akan dituduh “menebar kebencian”
  • Kalo meminta sy menerima ide2 gerombolan JIL disebut tindakan “menasehati saudara” , ancur bener dah duniatwitter.com/UIDsKGQgOF
  • Kalo meminta sy utk menerima ide2 JIL semacam ini disebut “menasehati saudara” , maka sdh jungkir baliktwitter.com/UIDsKGQgOF
  • Jl mengajak pada gagasan ini disebut “menasehati saudara” , maka tanda sdh tdk tau beda baik buruktwitter.com/UIDsKGQgOF
  • Gerombolan JIL ngakunya kontekstual , tp bc twit sy terlalu tekstual. Susah bicara dg logika tekstual model JIL
  • Harusnya JIL menggunakan hermeneutika dalam membaca twit2 sy … JIL terlalu tekstual.
  • JIL ini generasi tekstual , terlalu sederhana dalam membaca twit2 sy. Coba gunakan hermeneutika, nanti faham apa yg sy maksud
  • Gak nyaman dg JIL yg terlalu tekstual , literal
  • Perenungan ttg apa sebaiknya org kafir bunuh diri sangat kontekstual, jd jgn difahami bhw sy menyuruh org kafir bunuh diri. Literal sekali
  • JIL harus menafsirkan lebih luas apa yg dimaksud “bunuh diri” … Jangan tekstual dalam membaca twit2 sy .
  • JIL harus menafsirkan lebih luas apa yg dimaksud “bunuh diri” … Jangan tekstual dalam membaca twit2 sy .
  • Apa yg dimaksud “bunuh diri” ? Apa konteksnya? Apakah bunuh diri hanya memiliki penafsiran tunggal?
  • Harusnya digali lebih dalam apa kemungkinan tafsir dr “bunuh diri” , apa konteksnya … Gunakan hermeneutika, jgn tekstual
  • Lucu liat JIL tekstual membaca twit sy , padahal selama2 ini mengagung2kan “kontekstual” “hermeneutika”
  • Coba renungkan jk ada org kafir, hidupnya di dunia susah, tp sdh bertekad utk tetap kafir sampe mati, apa yg sebaiknya yg kafir ini lakukan?
  • Ide meyakini keyakinan lain itu “kafir” adalah benci , sangat dipengaruhi oleh catatan kelam sejarah eropa bersama gereja
  • Kafir itu istilah internalnya Islam … Kristen gak mengenal istilah ini. Kristen pakeknya “heresy”
  • Kriminalisasi dan eksekusi thdp kaum heresy oleh pihak gereja inilah yg bikin serem kata “heresy” arau kafir
  • “kafir maka boleh dibunuh” adalah catatan kelam eropa bersama gereja
  • Sy memilih tdk makan babi , juga krn mencontoh yesus yg tdk makan babi . alkitab mengharamkan makan babi.

Kafir: Berharap Masuk Surga Tapi ‘Menyelingkuhi’ Allah

  • Di mention foto org bule yg menyuapi pengemis cacat … “Apakah org spt ini kafir dan masuk neraka jk mati tetap dlm keadaan tdk Islam?”
  • tugas utama manusia bukan berbuat baik … Tugas utama manusia patuh terhadap perintah Allah, salah satu perintahnya memang berbuat baik
  • Kekafiran , menjadi tdk muslim, menuhankan selain Allah adalah dosa terbesar … Perselingkuhan terberat.
  • Jangan bule kafir yg menyuapi pengemis cacat, jk muslim pun yg melakukan hal tsb tp tdk niat krn Allah maka apa yg dilakukan NOL Besar
  • Gak perlu org kafir utk menjadi sia2 amal perbuatan, muslim pun ketika beramal krn utk sebab yg bukan Allah, maka sia2 amalnya
  • Yg muslim aja bs amalnya menjadi sia2 ketika dia menyelingkuhi Allah dlm motif , krn itulah amal org kafir pasti sia2
  • Yang heran ada org berfatwa bahwa si bule itu masuk surga , “lho sejak kapan dia jd pemilik surga?”
  • Wong pemilik surga dah kasih tau aturan main ttg masuk surga dan tdk masuk surge
  • Gak usah berandai , surga sdh diciptakan “@bakiaq:@hafidz_ary untuk siapa kita ibadah kalo Tuhan tdk menciptakan surga..?”
  • Gak beriman pada pemilik surga , tp mau masuk surga … Ibarat org minta gaji sama sy, padahal kerjanya sama org lain
  • Jangankan skedar menysihkan sedikit makanan utk pengemis cacat, jk py harta sepenuh bumi dan diberikan semua , kalo kafir ya neraka
  • Anda py istri , tp berbuat baik nya bukan ke anda sbg suaminya tp ke suami2 yg lain satu RW … Mulai urusan bikin teh sampe ranjang.
  • Apakah istri yg berbuat baik kpd suami2 se RW ini adalah istri yg baik?
  • Jangankan cuma nyuapin sepiring nasi utk si pengemis cacat, bahkan jk si kafir bule ini mengorbankan nyawa , tetap sia2 . Krn bkn utk Allah
  • Amal baik orang kafir sia2 , apapun amalnya , berapapun besarnya … Amal dg dasar menyelingkuhi Allahtwitter.com/evIAEzzwZb
  • Sebaik apapun … Tp jk yg dilakukan adalah Perselingkuhan, maka menjijikkan
  • Menyiapkan baju suami itu baik , tp kalo suami org lain?
  • Menyelingkuhi manusia saja sdh me jijikkan , apalagi menyelingkuhi Allah , sang pencipta , dimana semua anugerah yg dimilikinya py Allah
  • Apakah harus lahir dr keluarga muslim utk bs menuju Allah? Ndak , Allah sdh sediakan lengkap : Alam semesta, akal, fitrah,
  • Allah sdh sediakan lengkap utk bs mengenalnya : Alam semesta, Akal, Fitrah ,syahwat, kebebasan memilih, waktu dan syariah
  • Jd kafir masuk neraka itu krn perselingkuhannya .. Beribadah bukan utk pemilih surga , kok berharap minta surge
  • Yg dilayani suami orang lain, kok minta nafkah ke suami sendiri … | gilak
  • Pondasinya adalah perselingkuhan , amal baik apapun setelah itu adalah sia2 ..twitter.com/plw7vYUcz0
  • Kalo anda tdk pernah mengerjakan sesuatu utk saya , apapun yg anda lakukan , jangan minta gaji ke sy dong .
  • Disebut kafir , krn menyelingkuhi Allah, krn bukan Allah yg ia sembah … Krn beda sesembahan .
  • “Hai orang2 kafir , Aku tdk menyembah apa yg kamu sembah …” (Alkaafiruun) | disapa kafir bukan krn tdk nyuapin pengemis, tp krn beda tuhan
  • Byk org barat yg krn merenung sendiri trus masuk Islam … Krn jk menggunakan akalnya dg jernih, mudah menuju Islam
  • Beda, krn juga menyembah selain Allah “@lisanie_:@hafidz_ary berarti nasrani sama yahudi bukan kafir ya? kan kita Tuhannya sama :p”
  • Andai bule itu menyerahkan seluruh harta sepenuh bumi kpd pengemis , tp mati tetap dlm kafir, maka dia mati dlm keadaan menyelingkuhi Allah
  • Jd gak perlu bingung utk tetap meyakini si bule kafir ini masuk neraka jk mati tetap dlm keadaan kafir , meski ksh makan pengemis
  • Islam agama logis , semua manusia diberi akal dan bs mengamati semesta … Maka gak perlu keluarga muslim utk bs islam. Cukup berpikir aja
  • Menyelingkuhi Allah tp berharap surga Allah … Pikiran yg sakit
  • Sdh selingkuh, tp berharap nafkah dr suami …
  • Apa balasan utk si bule krn berbuat baik kpd pengemis? | balasannya sdh tuntas di dunia , salah satunya tenar … Sampai sy pun ikut bahas
  • Sy juga menyampaikan yg disampaikan muhammad saw bahwa kafir neraka “@Topanarchy: meteriil aq sepakat Tapi Muhammad hanya menyampaikan wahyu
  • Kita saja gak bs terima ada manusia menyelingkuhi manusia lain, kok bs kita memandang baik manusia yg menyelingkuhi tuhannya
  • “Kamu ini hobinya menyalahkan dan mengkafirkan org lain | jd sy salah? | iya | hobi kita sama ternyata 😂
  • Kata siapa? Anda Allah ya? Pandangan Pribadimu kok dianggap pandangan Allah? “@Rip_Surip: Semua yg berbuat baik berkenan dimata Allah uztad
  • “Semua yg berbuat baik masuk surga” | Yg ngomong gini berasa Tuhan, berasa pemilik surga , bikin aturan makn sendiri
  • Kekafiran adalah kejahatan terbesar yg gak bs ditebus dg menyumbangkan harta meski sepenuh bumi .
  • Kekafiran adalah kejahatan terbesar. Kekafiran tdk bs ditebus oleh harta dan anak yg dipunya , berapan jumlahya.
  • Kekafiran tdk bs ditebus dg kita menyerahkan harta sepenuh bumi membantu sesama .
  • Kekafiran tdk punya exit ,
  • Kekafiran tdk bs ditebus meski punya emas sepenuh bumi 😭twitter.com/uINqjULnMV
  • Surga tdk bs ditebus oleh org kafir meski dg emas sepenuh bumi, apalagi cuma sepiring nasi utk pengemistwitter.com/uINqjULnMV
  • Kebaikan menyuapi pengemis terlalu sepele dibanding sebuah kejahatan besar bernama kekafirantwitter.com/uINqjULnMV
  • Kekafiran adalah seburuk2nya kejahatan … menolak menyembah Allah sbg tuhannyatwitter.com/uINqjULnMV
  • Ini jungkir balik … selama sy ngetwit justru sy mempertahankan kesantunan , krn sy muslim . Justru sy yg selalu dicaci maki 😅
  • Semaksimal mungkin sy usahakan utk santun menyampaikan kebenaran ini … Sehingga penolakan murni krn menolak isi bukan cara
  • Jangan ragu mengatakan org kafir yg tetap kafir saat kematiannya akan masuk neraka, apapun amalnyatwitter.com/axSOaTQyyV
  • ada twit sy mencemooh dan menghina anda? “@Rip_Surip: sy berharap dia ustad yg santun tdk pencemooh, syukur2 bs beri pencerahan kpd sy

Kebenaran Versi Demokrasi Vs Kebenaran Versi Islam

  • masih ada aja yg meributkan “kafir” … luar biasa Allah swt memilih kata kafir … meski “kafir” org ndak mau dipanggil “kafir”
  • saking gak suka nya disebut “kafir” dimunculkan istilah “suka mengkafirkan yg berbeda”
  • kemudian membuat imajinasi bahwa kita “mengkafirkan” yg berbeda pendapat … atau skedar berbeda pilihan partai politik
  • padahal “kafir” itu kosa kata alquran milik internal islam utk mengklasifikasikan org di luar Islam . sesederhana itu
  • ini seperti org Indonesia punya istilah WNI dan WNA utk mengklasifikan org internal atau eksternal. Dlm Islam istilahnha muslim dan kafir
  • warga internal Indonesia disebut WNI , warga internal Islam disebut muslim.
  • warga eksternal Indonesia disebut WNA, warga eksternal Islam disebut kafir. sesederhana itu
  • sbgmn ada perbedaan hak dan kewajiban WNI dan WNA , ada perbedaan Hak dan kewajiban muslim dan kafir
  • WNA ada larangan jadi PNS , laki2 kafir ada larangan utk menikahi wanita muslim.
  • krn WNA tdk boleh jd PNS maka si NA boleh kita zalimi? ga boleh. krn kafir gak boleh menikahi muslimah, maka kafir boleh dizalimi? Gak
  • meski ada istilah WNI dan WNA, namun WNI tetap harus berlaku baik thdp WNA. meski ada istilah muslim dan kafir, muslim aajib baik pd kafir
  • kalo WNA nya menzalimi atau memerangi WNI ? baru boleh diperangi | kalo kafirnya memerangi muslim? baru boleh diperangi. sesederhana itu
  • kenapa harus sewot dg istilah “kafir”? apa org asing sewot dg istilah “WNA” ?
  • kalo si WNA nya ini baik, dermawan, jujur apa msh tetap disebut WNA ? ya . gak boleh disebut WNI? ya.
  • apa kalau si kafir nya ini melakukan kebaikan spt dermawan, jujur , santun harus tetap dianggap kafir? iya. gak boleh dianggap muslim? Ya
  • krn istilah WNI dan WNA bukan soal dermawan dan baik , tp soal internal eksternal Indonesia. begitu juga soal muslim kafir
  • sebaik2nya WNA tdk mengubah statusnya jd WNI … krn ini cuma ttg internal eksternal. sebaik2nya kafor tdk mengubah statusnya jd muslim
  • gimana cara WNA bs jd WNI? tdk dengan menjadi jujur, baik hati dan tdk sombong, tp diurus administrasi yg disyaratkan jd WNI
  • Sebagaimana WNA mau disebut WNI ada prosdurnya , maka jk org kafir mau disebut muslim juga ada prosedurnya. dg jd jujur dan baik hati? Bukan
  • gimana supaya seorang kafir jd disebut muslim? prosedurnya ya syahadat
  • kalo ada WNA bilang “kan sy jujur dan baik hati, kenapa sy masih dibilang WNA?” … maka jelas ini WNA yg bodoh… gak ngerti cara jd WNI
  • begitupun kalo ada kafir yg bikang gitu ..,”si ini kan dermawan, kenapa gak bs disebut muslim?” … yg bicara ini gak ngerti
  • WNA yg ikut campur ttg aturan internal Indonesia ttg WNI dan WNA adalah WNA yg bodoh. termasuk jk kafir yg ikut campur ttg definisi kafir
  • kemudian si WNA ribut mengubah definisi WNI , bahwa siapapun yg jujur, baik hati dan tdk sombong adalah WNI
  • WNA kok ikut campur ttg definisi internal indonesia ttg WNA .
    Kafir kok ikut campur ttg definisi internal Islam ttg kafir
  • sedermawan dermawannya org kafir bahkan dia hibahkan harta sepenuh bumi, tdk mengubah status kekafirannya.
  • sebaik2nya amal seorang kafir , tdk mengubah status kekafirannya jk tdk syahadat.
  • sedermawan dermawannya seorang WNA , tdk mengubah statusnya sebagai WNA. krn WNI WNA bukan soal dermawan
  • kan si WNA ini berjasa utk banyak manusia Indonesia? kok gak bs disebut WNI? Karena WNI dan WNA bukan soal berjasa atau tdk
  • WNI dan WNA soal status kewarganegaraan , sama dg muslim dan kafir , ini soal status “kewarganeraan”
  • di dunia … status muslim kafir , mirip dg WNI WNA . di akhirat yang gak mirip … berbeda sekali
  • apakah WNI boleh memaksa WNA jd WNI? gak. sama juga … muslim gak boleh maksa kafir jd muslim.
  • WNI wajib berbuat baik kpd WNA, muslim juga wajib berbuat baik kpd kafir.
  • boleh gak WNI bergaul dan bekerjasama dg WNA dlm urusan kebaikan? boleh. muslim juga diperbolehkan bekerjasama dg kafir dlm urusan kebaikan
  • dalam soal keadilan hukum apakah WNI punya hak yang sama? ya .. begitupun dg muslim dan kafir … soal keadilan muslim dan kafir py hak sama
  • WNI memandang WNA sbg manusia .. muslim juga memandang kafir sbg manusia. beda dg yahudi yg memandang diluar yahudi sbg binatang
  • sama juga dg dulu org2 kulit putih memandang kulit hitam sebagai binatang atau manusia yg belum selesai evolusinya. #darwinismeSosial
  • thdp perlakuan di dunia … kafir gak usah khawatir dg status kafir . WNA juga gak perlu khawatir dg stafus WNA nya
  • yg harus dikhawatirkan dr kekafiran adalah khidupan setelah kematian, juga dampak kehidupan dunia jk tdk hidup dg aturan Islam.
  • terkait perlakuan muslim akibat status kekafiran sih gak usah dikhawatirkan .. ini seperi WNI dan WNA aja kok.
  • yg hrs dikhawatirkan kafir akibat kekafirannya bukan perlakuan muslim thdp kafir , tp dampak kehidupan si kafir akibat tdk diatur oleh Islam
  • apakah WNI akan otomatis jd WNa ketika memaksa WNA jd WNI ? gak lah , WNI dan WNA bukan tentang maksa memaksa

Mentadabburi Surah Al-Buruuj

  • mentadabburi surah al buruuj , bagaimana para diktator melakukan intimidasi penyiksaan dan pembunuhan thdp org2 beriman …
  • … dan membandingkan dg kejadian2 hari ini dan sepanjang zaman dimana umat islam diintimidasi disiksa dan dibunuh ..
  • masih ingat ini? diktator membunuhi org2 beriman http://t.co/AD7l3fv9E6
  • palestina , mesir, suriah, myanmar , afrika tengah, afghan, iraq, china … harga darah muslim begitu murahnya
  • seperti murahnya nyawa orang2 beriman yg dibakar dlm parit yg dikisahkan dlm surat al buruuj
  • di india dan china , muslim dipaksa tdk puasa , di bali ada siswi yg dilarang berjilbab , di london muslim ditusuk …
  • ada satu kesamaan kenapa mereka dikejar, diburu, disiksa, dibunuh? karena mereka beriman pada Allah swt
  • dan mrk tdk menyiksa org2 beriman melainkan krn org beriman itu beriman kpd Allah .. QS Al buruuj http://t.co/moPaaoMaBL
  • tdk alasan yg lebih valid knp umat Islam menjadi sasaran intimidasi, penyiksaan dan pembunuhan? krn mereka beriman pd Allah (QS Al Buruuj)
  • ingat ini ? 2600 saudara muslim kita dibunuh diktator hanya karena mereka beriman http://t.co/AD7l3fv9E6
  • hanya karena mereka muslim lah , mereka menanggung ini semua http://t.co/RRRaDJKoQT
  • kisah ashabul ukhdud di palestina http://t.co/RRRaDJKoQT
  • mereka dibunuh hanya karena mereka beriman http://t.co/moPaaoMaBL
  • dan Allah janjikan ini bagi mereka yg menyiksa dan membunuh org2 beriman http://t.co/RZm35M8Z4P
  • dan Allah janjikan ini bg org2 beriman … sehingga bersabarlah dlm keimanan, sebesar apapun konsekuensinya http://t.co/5Cs6H2VhNW
  • sehingga sekuat tenaga kita jaga rasa ketundukkan ini , apapun konsekuensinya .. http://t.co/auxBQQkb8s
  • karena politik mereka dibunuh? karena minyak? bukan , krn mereka beriman . yg lain bonus http://t.co/moPaaoMaBL
  • semoga Allah kuatkan keimanan ini terus terpatri kuat di dada , apapun yg kita dihadapi http://t.co/moPaaoMaBL
  • mereka bukan mendustakanmu , tp alquran lah yg mrk dustakan http://t.co/ExVCwHO1HA
  • dalam kisah ashabul ukhdud ini, ada bayi yg hendak dilemparkan ke dalam parit api utk memaksa ibunya meninggalkan keimanannya …
  • … ketiba si ibu sdh mulai goyah, tiba2 si bayi berbicara bahwa yg terpenting adalah tetap berada pada jalan kebenaran
  • sehingga si ibu dan bayi mati dalam keimanan , terbakar dlm parit
  • sehingga yang terpenting bukanlah selamat dr penyiksaan atau pembunuhan , tp tetap beriman jauh lebih penting
  • karena kemenangan bukanlah selamat dr cobaan , melainkan tetap menggenggam keimanan , meski kematian menjadi konsekuensi
  • alburuuj selalu aktual … karena ia adalah firman Allah . petunjuk abadi . penguat org2 beriman , di sepanjang zaman
  • kemenangan adalah tetap setia dlm keimanan dan setia dlm jalan perjuangan menegaskan keimanan
  • sabar wahai org2 beriman … http://t.co/RRRaDJKoQT
  • ketika kita beriman , maka kebatilan tdk akan rela keimanan ini terus tersemat . bully , fitnah , siksa , sesuatu yg mungkin sekali dihadapi
  • dan akan aneh jk kita beriman , maka hidup biasa2 saja . jangan2 ada yg gak beres dg keimanan kita
  • sabar wahai org2 beriman , sabar wahai pejuang , dimanapun berada … krn sabar dlm keimanan itulah kemenangan
  • ada muslim puasa dilarang , ini stadium lanjut dr kegilaan … apa ruginya bg org kafir ketika muslim berpuasa?
  • selamat berbuka tweeps … semoga Allah beri kesabaran dan kekuatan bagi umat islam di seluruh dunia … yg ditindas hanya krn mrk beriman
  • buat sahabat2 kafir … kalo muslim puasa rasanya di hati kalian itu bagaimana? kok sampe ada larangan puasa bg muslim?
  • apa yg dipikirkan org2 kafir ketika melarang muslim berpuasa? melarang muslim berjilbab? apa yg dirasa? ada yg mau share?

Muslim Gaza Ngungsi di Gereja, Toleransi, dan Pluralisme

  • ada berita muslim palestina ngungsi di gereja kok jd argumen untuk menihilkan penentangan kita thdp pluralisme.
  • muslim palestina yang ke gereja gak ikutan ibadah gereja kan seperti yg panasbung* mau?
    (*panasbung=pasukan nasi bungkus, jokowers)
  • mrk ngungsi ke gereja bukan krn gereja nya … mrk ngungsi kemanapun tempat yg tdk jd sasaran israel sperti gereja dan sekolah nya UN (PBB).
  • ngungsi di gereja ya soal biasa lah … jangan dihubung2kan jd argumen “campur aduk agama”.
  • aneh … ketika ada nyerempet2 campur aduk agama kok seneng banget … maunya agama tuh gmn?
  • padahal hubungan beda agama dlm Islam itu simpel … silakan beribadah sesuai agama masing2 dan bekerja sama di luar urusan keagamaan.
  • di jakarta warga kebanjiran ngungsi di masjid, biasa aja … kerjasama urusan sosial diperbolehkan dlm islam.
  • kayaknya seneng bener dpt kabar muslim palestina ngungsi di gereja … krn masjid dan rumah muslim jd target Israel, ya cari tempat yg ga jd target.
  • bodohnya kelewatan nih panasbung gak bisa bedakan antara “toleransi” dan “campur aduk agama”, pluralisme.
  • panasbung demen banget kalo ada berita muslim ikut misa atau kristen ikut sholat jumat, mrk anggap ini setinggi2nya toleransi. #bodoh
  • padahal cukup ibadah masing2 saja dan harga org lain yg beribadah , trus bekejasama utk urusan lain .. simpel.
  • dulu yahudi dibantai di eropa jg yg bantu nolongin/ ngumpetin ya org2 muslim | sayang aj emang tu kaum ga tau diri.
  • selama ratusan tahun, palestina menjadi tempat yg aman bagi yahudi yg lari dr pembantaian gereja .. skrg mrk malah bantai tuan rumah yg baik (muslim).
  • keadilan, kemanusiaan itu gak pandang agama, harus dibela.
  • toleransi paling hebat dari pejuang palestina adalah berjuang melawan israel siap melindungi rakyat palestina apapun agamanya, trmasuk kristen.
  • org2 Israel gak tau diri … dipersilahkan tinggal di palestina oleh muslim agar selamat dr pembantaian gereja, malah tuan rumah dibantai.
  • yahudi dikejar2 gereja, dipersilahkan masuk rumah muslim biar aman, dilindungi … eh tuan rumahnya dibunuh, rumahnya dirampas.
  • 1400 tahun Islam memimpin palestina, damai seluruh pemeluk agama tinggal disana … karakter khas dr Islam, melindungi semua pemeluk agama.
  • beda dg gereja saat kuasai spanyol misalnya, umat islam dan yahudi dibantai.
  • sangat berbeda ketika sebelumnya spanyol dikuasai Islam, spanyol jd pusat peradaban dunia, contoh sempurna toleransi thdp pemeluk agama.
  • spanyol ketika dikuasai gereja, pemeluk agama lain dibantai. yahudi ketika kuasa palestina, muslim dibantai.
  • cuma Islam yg ketika menguasai sebuah wilayah maka wilayah itu dimakmurkan dan kebebasan beragama dijamin.
  • spanyol saat Islam, baghdad saat Islam, atau turki saat Islam adalah contoh bagaimana toleransi umat beragama dijamin … krn itulah islam.
  • Sy juga heran kenapa jika agama lain yg berkuasa, semangatnya adalah menghabisi pemeluk agama lainnya.
  • kenapa ndak bisa mencontoh Islam, pemeluk agama lain dilindungi… bukan dikejar2 diburu dibunuh dibantai.
  • “bagaimana dgn ISIS?? Yg membantai umat lain..” jawab: ISIS itu buatan amrik, bagian dari operasi intelejen AS dan Israel, muslim pun dibunuh mereka.
  • kalo suriah bisa direbut IM, ini sangat berbahaya buat AS dan israel, diciptakanlah ISIS (untuk menghadang IM)…
  • Indonesia juga contoh bagus dr toleransi… mayoritas muslim tp jumlah gereja disini proporsinya terbanyak di dunia.
  • ribuan tahun Islam berkuasa pemeluk agama lain tenang di turki, palestina, spanyol, baghdad.. setelah Islam turun (dari kekuasaan), dunia kacau.
  • jd cuma Islam yg pantas memimpin dunia, krn jk islam memimpin, semua pemeluk agama terlindungi … sejarah membuktikan.
  • sekarang kita liat ketika barat yg dikendalikan zionis ini memimpin dunia, pembantaian thdp muslim terjadi dimana2 …
  • yup, Islam adalah contoh sempurna toleransi … hanya Islam yg layak memimpin dunia agar semua damai.
  • skrg barat yg dikendalikan zionis sdg memimpin dunia, terbukti kekacauan dimana2 … amburadul.
  • 1400 tahun Islam memimpin dunia, toleransi dipraktekan dg sempurna.
  • kalo ada muslim yg tdk setuju pendirian gereja, bukan protes thdp gerejanya tapi tidak tertibnya. yg tertib sih dibiarin aja.
  • krn dlm Islam tdk punya ajaran pemaksaan thdp agama “kalo gak masuk Islam gw bunuh lho”, gak ada ini. iman itu kerelaan hati