Benar-kah Menjelaskan Pengertian Yang Salah Adalah Intoleransi?

  • Dan masih ada aja yg menganggap menjelaskan salahnya agama lain dan mengajak masuk Islam sbg tidakan intoleran
  • masih ada aja yg menganggap arti “lakum dinukum waliyadiin” adalah “jangan da’wah” “jangan ngurus iman org lain”
  • Msh ada aja yg make “lakum dinukum waliyadiin” sbg argumen “jangan mengkafirkan agama lain” , padahal judul suratnya aja alkaafiruun
  • Menjelaskan yg salah adalah intoleransi itu definisi dr mana sih?
  • Ayat ttg toleransi itu “laa ikraaha fid diin” , gak ada paksaan utk masuk Islam
  • Kalo “lakum dinukum waliyadiin” yg dibuka d ayat 1 “qul yaa ayyuhal kaafiruun” adalah ayat penegasan Islam beda dg yg lain , jgn campur aduk
  • “Bagimu kebingunganmu , bagiku ketercerahanku”
  • “Aku tdk menyembah yg kamu sembah Kamu tdk menyembah apa yg aku sembah . ” “bagimu agamamu , bagiku agamaku”| islam beda , pluralisme ngawur
  • Kebanyakan gak bc kitabnya sendiri sih , terbiasa fanatic
  • “Kalau dulu metodenya rasulullah menjelaskan salahnya agama lain, maka Islam gak sebesar ini” | Rasulullah bahkan mubahalah
  • Ada lg argumen “alkaafiruun ditujukan utk kafir quraisy yg memusuhi nabi” |sayangnya bunyi ayatnya gak begitu
  • Bunyi ayatnya bukan “hai org2 kafir, kamu kafir krn memusuhiku, itu ajah”
  • Alkaafiruun gamblang sekali “katakanlah, hai org kafir, aku tdk menyembah apa yg kamu sembah …” Disebut kafir krn beda yg disembah
  • Disebut kaafir bukan krn memusuhi nabi, tdk suka sedekah, sombong dan tdk rajin menabung , tp krn beda yg disembah aja . Simpel
  • “Rasulullah itu gak ngurusin agama lain” | surat alquran itu mayoritas turun di makkah, 80 an surah, bahasannya ya ngurus agama lain
  • Rasulullah menyampaikan ayat ttg salahnya kaum musyrikin, salahnya yahudi, salahnya nasrani | gawat kalo rasulullah dibilang intoleran
  • Bahkan salah satu alasan alquran diturunkan utk memperingatkan org yg beranggapan bhw Allah punya anak . Jelas ngurusin agama lain (18:4)
  • Hargai keyakinan muslim yg menyatakan yg menyembah selain Allah itu kafir . Jangan paksa utk tdk mengkafirkan yg kafir . Ini melanggar HAM
  • Mayoritas surat dlm alquran itu turun di makkah , bahasannya ttg tauhid, iman pada hari akhir , iman pd nabi Muhammad saw , iman pd alquran
  • Yang penting dalam menjelaskan salahnya agama lain ini gak perlu emosi, santun, fakta , tanpa caci maki. Kalem .
  • “Jangan bahas salahnya agama lain di sosmed” | JIL bahas semua agama benar aja boleh , kita bahas smua agama selain Islam itu salah ga boleh
  • Mengaburkan pemahaman muslim dg “semua agama benar” dibolehkan | meluruskan dg “semua agama selain Islam itu salah” gak boleh
  • toleransi bergeser maknanya jd membenarkan agama lain, shg meyakini agama lain salah dianggap intoleran.
  • Yang mengaburkan diberi panggung, yg meluruskan dilarang ..: dunia .. Dunia
  • Bilang “kita menyembah tuhan yg sama” boleh | kita bilang “yg kita sembah beda bro, jgn disama2in, Islam beda” , katanya intoleran
  • ini zamannya … Ketika pembusukkan dielu2kan, pencerahan justru dibusuki
  • Gak usah tersinggung bro, yuk masuk Islam , pilihan bebas , tanpa paksaan dan tentunya tanpa indomie
  • Katanya “semua agama benar” , kita jelasin Islam , dianggap salah | jadinya semua agama benar kecuali Islam?
  • Melarang meyakini hanya Islam yang benar adalah intoleransi dan pelanggaran HAM
  • Memaksakan pluralisme , semua agama benar, kpd muslim yg justru meyakinj hanya Islam yg benar adalah bentuk anti perbedaan
  • Masuk Islam yuk, pilihan bebas , boleh terima dan boleh tidak. Monggo … Toleransi adalah prinsip.
  • Tak ada paksaan dan tak ada indomie , tak ada menghamili , ini ajakan sukarela tanpa paksaan , penuh toleransi … Masuk Islam yuk
Advertisements

Paus Berdoa Di Masjid Apakah Itu Sebuah Toleransi?

  • Pasti yg begini yg dianggap toleransi RT @kompascom: Paus Fransiskus Brdoa di Masjid Biru Istanbul
  • paus berdoa di masjid … Muslim sholat di gereja | kenapa ya banyak kepala yg mendefinisikan ini lah indahnga toleransi
  • Paus dan ulama main tenis meja bareng … paus dan ulama buka bisnis bareng … Paus dan ulama ajak umat kerja mencegah ebola | toleransi
  • Knp dlm kepalanya toleransi itu “paus berdoa di masjid” “muslim jd bendahara gereja” “kristen amankan masjid” | knp yg nyerempet campur aduk
  • Toleransi itu contohnya .., “paus dan ulama join akuisisi klub sepakbola” “paus dan ulama sepakati olahraga bareng 2 minggu sekali”
  • Banyak org yg mendefinisikan Toleransi pada sesuatu yg seremonial berbau campur aduk agama
  • Kalo ada kristen jd bendahara masjid , kalo ada muslim menjaga gereja, kalo ada paus berdoa di masjid … Responnya “indah ya”
  • Gak usah pake contoh2 begini “#AkunA: mahu ke masjid sholat jamaah | ga ada motor | dipinjemin motor teman yang kristiani #toleransi
  • Muslim ke RS dipinjami motor sama tetangga yang kristen …. | kasih contoh yamg begini aja …
  • muslim mau bisnis , yang investasi kawan bergama kristen. Yang begini2 lho lebih sejati , jangan seremonial ala “muslim bantu gereja”
  • Toleransi itu abis sholat jumat, meeting sama rekan bisnis yg kristen bahas strategi penjualan. Contoh toleransi itu ya yg tiap hr kt jalank
  • Masy dibodohi dg definisi toleransi pada bidang2 berbau campur aduk. Kristen di masjid, muslim di gereja , hindu merayakan lebaran
  • Toleransi itu ya lu lakukan khidupan biasa aja sebagai manusia dalam berbagai aspek, dalam soal agama lu kagak usah campur aduk. Gitu doang
  • Masy dibodohi bahwa toleransi itu “semakin campur aduk semakin toleransi” … Puncak toleransi adalah “semua agama benar” | haduh
  • Toleransi dikasih definisi baru : “campur aduk” . Muslim yg paling toleran adalah yg rajin ikut kebaktian tp tak ketinggalan sholat jumat
  • Toleransi itu sesederhana : “paus dan kyai joging bareng hari minggu, selesainya pas paus mau ke gereja, kyai mempersilakan”
  • Kalo “paus doa khusyuk menghadap makkah” “kyai sholat menghadap jerusalem” … Ini sih bukan toleransi . Tp lg Error bareng
  • Toleransi itu “lu silakan berinteraksi di bidang apapun, pas urusan agama jamin kebebasan dan jangan campur aduk”
  • Kalo ada perempuan jilbab atau kyai ikut misa … Rame2 komen: “indah ya toleransi” | gubrag
  • Toleransi kok didefinisikan pada hal2 sempit urusan agama , justru toleransi itu memperluas interaksi di luar soal agama
  • toleransi itu “yuk kite bisnis bareng , tp kalo kita meeting jangan jumat siang atau pas ahad pagi”
  • Toleransi itu justru ada di ruang besar di luar masjid dan gereja . Di masjid dan gereja mah masing2 aja . Gak usah saling urus
  • Di lapangan halaman masjid “paus dan kyai main badminton” … Ini contoh toleransi | toleransi itu pd domain di luar masjid dan gereja
  • Paduan suara gereja diundang nyanyi saat kampanye politik | ini toleransi . kerjasama diluar urusan masjid .
  • Kita harus mempersering interaksi dalam ruang2 di luar masjid dan gereja … Ini toleransi .
  • Toleransi itu waktu jalan2 ke china, temen kristen sy menitipkan sebagian bagasinya ke sy, krn dia over, sedangkan sy lowong
  • Toleransi itu waktu di jepang makan bertiga. Saya muslim, kawan sy hindu dan kristen. Sy makan ikan , kawan2 sy makan babi.
  • Yup … Pas waktu sholat berhenti “#AkunB: toleransi itu kerja bakti bareng warga dari berbagai agama, bersihin desa dari sampah.”
  • Toleransi itu waktu di jepang temen sy yang budha (bukan hindu) , krn dia dah sering ke jepang , dia carikan tempat makan yg halal utk sy
  • Kenapa sih toleransi kok didefinisikan pada sesuatu yg sempit di dalam masjid atau gereja, padahal ruang interaksi di luar sangat luas
  • Kita harus memperluas interaksi2 kita di luar urusan agama … Dan saling legowo untuk urusan agama .
  • Kagak perlu dah “kristen jd bendahara masjid” “muslim panitia natal … toleransi sukanya kok yang begini2
  • Kita dipersilakan “campur aduk” di ruang di “luar masjid dan gereja”, silakan interaksi di politik, ekonomi, sosial. Hormati keyakinan agama
  • jangan, hrs diatur “#AkunC: klo dalam kita beribadah ada umat lain bahkan saudara seiman terganggu, gimana hukumnya pak?
  • paus berdoa di masjid menghadap makkah, gw sih malah geleng2 , error banget. Kalo paus belajar karate sama kyai, baru sy acung jempol.
  • Kita punya ruang yang luas sekali utk interaksi bersama , mari kita manfaatkan seluas2nya. Ini toleransi
  • Muslim jilbab ikut misa, muslim ikutan kupluk natal , kristen ikutan idul fitri, budha ikut takbiran … Yg begini error . Bukan toleransi
  • Implementasi toleransi itu luas sekali. Ada ruang yang beaar sekali, kenape kita malah campur aduk di dalam masjid dan gereja.
  • Di dalam masjid dan gereja , kite masing2 aja dah. Lu kagak usah ikutan lebaran, gw kagak usah urusan natal. beres itu kite ngopi bareng
  • Implementasi toleransi itu justru di luar urusan agama … Pas urusan agama , kagak usah kite campur aduk.
  • Ada kristen nyasar, nanya dimane gereja: tinggal tunjukin dimane gereja, kagak usah lu pake daftar ikutan kebaktian trus jd bendahara gereja
  • Sampe depan masjid aja, kagak usah masuk. “#AkunD: wktu sy dan istri sy ke bali, pak made (guide) mengantarkan ke masjid pada wktu sholat
  • Ruang interaksi kita selesai di pintu gereja dan pintu masjid. Pas masuk gereja atau masjid urusan masing2. Gak usah campur aduk
  • Mau yang di masjid nungging2 , mau yang di gereja kayang. Silakan aja , jangan lu larang2 . Beres kayang dan nungging , kite futsal bareng
  • Pamit dulu tweeps , pagi ini mau diskusi bareng adik2 mahasiswa telkom university.

Mentadabburi Surah Al-Buruuj

  • mentadabburi surah al buruuj , bagaimana para diktator melakukan intimidasi penyiksaan dan pembunuhan thdp org2 beriman …
  • … dan membandingkan dg kejadian2 hari ini dan sepanjang zaman dimana umat islam diintimidasi disiksa dan dibunuh ..
  • masih ingat ini? diktator membunuhi org2 beriman http://t.co/AD7l3fv9E6
  • palestina , mesir, suriah, myanmar , afrika tengah, afghan, iraq, china … harga darah muslim begitu murahnya
  • seperti murahnya nyawa orang2 beriman yg dibakar dlm parit yg dikisahkan dlm surat al buruuj
  • di india dan china , muslim dipaksa tdk puasa , di bali ada siswi yg dilarang berjilbab , di london muslim ditusuk …
  • ada satu kesamaan kenapa mereka dikejar, diburu, disiksa, dibunuh? karena mereka beriman pada Allah swt
  • dan mrk tdk menyiksa org2 beriman melainkan krn org beriman itu beriman kpd Allah .. QS Al buruuj http://t.co/moPaaoMaBL
  • tdk alasan yg lebih valid knp umat Islam menjadi sasaran intimidasi, penyiksaan dan pembunuhan? krn mereka beriman pd Allah (QS Al Buruuj)
  • ingat ini ? 2600 saudara muslim kita dibunuh diktator hanya karena mereka beriman http://t.co/AD7l3fv9E6
  • hanya karena mereka muslim lah , mereka menanggung ini semua http://t.co/RRRaDJKoQT
  • kisah ashabul ukhdud di palestina http://t.co/RRRaDJKoQT
  • mereka dibunuh hanya karena mereka beriman http://t.co/moPaaoMaBL
  • dan Allah janjikan ini bagi mereka yg menyiksa dan membunuh org2 beriman http://t.co/RZm35M8Z4P
  • dan Allah janjikan ini bg org2 beriman … sehingga bersabarlah dlm keimanan, sebesar apapun konsekuensinya http://t.co/5Cs6H2VhNW
  • sehingga sekuat tenaga kita jaga rasa ketundukkan ini , apapun konsekuensinya .. http://t.co/auxBQQkb8s
  • karena politik mereka dibunuh? karena minyak? bukan , krn mereka beriman . yg lain bonus http://t.co/moPaaoMaBL
  • semoga Allah kuatkan keimanan ini terus terpatri kuat di dada , apapun yg kita dihadapi http://t.co/moPaaoMaBL
  • mereka bukan mendustakanmu , tp alquran lah yg mrk dustakan http://t.co/ExVCwHO1HA
  • dalam kisah ashabul ukhdud ini, ada bayi yg hendak dilemparkan ke dalam parit api utk memaksa ibunya meninggalkan keimanannya …
  • … ketiba si ibu sdh mulai goyah, tiba2 si bayi berbicara bahwa yg terpenting adalah tetap berada pada jalan kebenaran
  • sehingga si ibu dan bayi mati dalam keimanan , terbakar dlm parit
  • sehingga yang terpenting bukanlah selamat dr penyiksaan atau pembunuhan , tp tetap beriman jauh lebih penting
  • karena kemenangan bukanlah selamat dr cobaan , melainkan tetap menggenggam keimanan , meski kematian menjadi konsekuensi
  • alburuuj selalu aktual … karena ia adalah firman Allah . petunjuk abadi . penguat org2 beriman , di sepanjang zaman
  • kemenangan adalah tetap setia dlm keimanan dan setia dlm jalan perjuangan menegaskan keimanan
  • sabar wahai org2 beriman … http://t.co/RRRaDJKoQT
  • ketika kita beriman , maka kebatilan tdk akan rela keimanan ini terus tersemat . bully , fitnah , siksa , sesuatu yg mungkin sekali dihadapi
  • dan akan aneh jk kita beriman , maka hidup biasa2 saja . jangan2 ada yg gak beres dg keimanan kita
  • sabar wahai org2 beriman , sabar wahai pejuang , dimanapun berada … krn sabar dlm keimanan itulah kemenangan
  • ada muslim puasa dilarang , ini stadium lanjut dr kegilaan … apa ruginya bg org kafir ketika muslim berpuasa?
  • selamat berbuka tweeps … semoga Allah beri kesabaran dan kekuatan bagi umat islam di seluruh dunia … yg ditindas hanya krn mrk beriman
  • buat sahabat2 kafir … kalo muslim puasa rasanya di hati kalian itu bagaimana? kok sampe ada larangan puasa bg muslim?
  • apa yg dipikirkan org2 kafir ketika melarang muslim berpuasa? melarang muslim berjilbab? apa yg dirasa? ada yg mau share?

Dari Diskriminasi Pada Umat Islam Hingga Penolakan Syariah Di Bali

  • sy curiga ada yg sengaja memancing emosi umat Islam dg melakukan diskiminasi thdp umat Islam
  • muslim sengaja diprovokasi dengan ditindas tanpa pembelaan negara … sengaja dipicu radikalitas
  • sengaja hak muslim dipasung , semua bungkam , ketika muslim bergerak meminta keadilan akan diringkus dg label ISIS
  • ini ada yg sengaja membuat umat Islam emosi … umat ditindas dan disuruh mencari solusinya sendiri
  • para pelaku penindasan akan dibiarkan negara , sedangkan umat Islam sebagai korbannya yg kemudian marah akan diringkus dg label ISIS
  • ini jahat sekali ..
  • umat ditindas , diprovokasi trus diringkus , dihabisi trus dikasih label ISIS . urusan selesai
  • muslimnya terus dibodohi media , trus muslim dihabisi … ayo bangun
  • muslim ditindas , tanpa pembelaan , dibiarkan cr solusi sendiri , trus diteriaki “FPI, teroris, ISIS” twitter.com/QCYtNA4mWm
  • manusia anti pancasila , anti kebebasan beragama, anti bhineka tunggal ika dikasih panggung bicara pancasila twitter.com/EqP6gpPGOA
  • muslim ditindas , diinjak terus , kalo muslim marah diringkus trus dikasih cap “FPI” twitter.com/QCYtNA4mWm
  • yg anti pancasila dikasih panggung bicara pancasila. #sakittwitter.com/EqP6gpPGOA
  • persis spt kasus ciketing, 20 th muslim biarkan HKBP ibadah , makin lama makin arogan, menggangu masyarakat, pendeta ngacungin pistol
  • yg diberitakan “FPI larang umat kristen ibadah” “FPI tusuk pendeta” … pelaku kjahatan diberitakan sbg korban, korban diberitakan pelaku
  • kalo muslim marah … diringkus . dilabeli teroris
  • muslim sengaja trus diinjak, ditindas , sampe marah , trus diringkus , dihabisi. yg menindasnya dielu2kan sbg korban dan pahlawan
  • yg anti bhineka tunggal ika , yang anti keberagaman indonesia , dibilang nasionalis , yg justru mendukung keberagaman malah dihabisi
  • mirip mesir , masyarakat dihasut media utk membenci org baik , sehingga org jahat dpt panggung , rakyat skrg menyesal .. tp percuma
  • definisi digeser , yg mereka sebut anti pancasila adalah Umat Islam. yg pancasilais berarti yg anti Islam twitter.com/EqP6gpPGOA
  • jk anda anti Islam dan anti umat Islam , maka anda anti NKRI , umat Islam adalah pemegang saham tebesar republik ini
  • muslim diinjak terus , kalo mau melawan , mrk bilang “inget Islam agama cinta damai , rahmatan lil ‘alamiin, jd sabar diam aja ya”
  • mereka yg melarang2 hak muslim lah yg sesungguhnya ingin memecah belah NKRI , mrk tindas muslim , provokasi sampe muslim marah
  • serba salah muslim di indonesia ini , ditindas terus gak boleh protes bela diri, kalo protes dicap teroris trus ditangkap
  • mereka maunya muslim terus menikmati ketertindasannya
  • yg anti Islam disebut pancasilais , muslim yg melawan para anti Islam ini disebut teroris
  • mrka dirikan rumah ibadah di lingkungan muslim, petantang petenteng ganggu warga , maka muslim hrs menikmati … yg protes itu teroris
  • apakah melarang muslim ibadah , melarang jilbab, melarang bank syariah adalah sikap bhineka tunggal ika? pancasilais?
  • kalo melarang seseorang menjalankan agamanya itu adalah ciri pancasilais , boleh umat Islam daftar jd pancasilais?
  • mereka maunya muslim gak bebas menjalankan agamanya , kalo muslim bersuara dianggap menebar kebencian , anti NKRI
  • umat lain bebas menjalankan agamanya kenapa umat Islam dilarang menjalankan agamanya?
  • hak minoritas dibela , hak mayoritas ditindas
  • sampai kapan kasus2 pelarangan jilbab masih terjadi di negeri mayoritas muslim ini
  • sampai kapan masih ada muslim susah mengakses bank syariah?
  • sampe kapan kasus2 pelarangan pendirian mushola dan masjid masih terjadi ? di negeri mayoritas muslim ini
  • temuan 40 sekolah di bali melarang jilbab .. @jonrurepublika.co.id/berita/dunia-i…
  • DPRD Bali Bahas Larangan Jilbab … @jonrurepublika.co.id/berita/dunia-i…
  • DPRD Bali Bahas Larangan Jilbab | zaman sekarang kok masih ada aja kasus2 pelarangan jilbab . primitif republika.co.id/berita/dunia-i…
  • DPRD Bali Bahas Larangan Jilbab | sampai kapan ada manusia primitif gini? jilbab kok dilarang republika.co.id/berita/dunia-i…
  • sampai kebebasan beragama dipasung? hingga kasus2 pelarangan jilbab masih terjadi , berapapun itu jumlahnya
  • DPRD Bali Bahas Larangan Jilbab | menyedihkan ini terjadi di indonesia, negeri dimana kaum muslimin berkorban besar republika.co.id/berita/dunia-i…
  • inget waktu sy ke vatican … pas masuk ke gereja bareng dg turis dr negara lain yg pakaiannya terbuka .. “satpam” gereja nyetop dia
  • si cewek bule ini akhirnya dibalutkan kain di tubuhnya sama si satpam , baru boleh masuk gereja . ada dikotomi antara di dlm dan luar gereja
  • bibit intoleransi seperti ini harus ditumpas twitter.com/Aw35xRCJhk
  • sikap2 anti pancasila dan anti bhineka tunggal ika seperti ini harus ditumpas . bahaya bagi NKRI twitter.com/Aw35xRCJhk
  • bibit anti toleransi seperti ini harus ditumpas. bali sdh banyak bank syariah dan nasabahnya byk yg hindu kok twitter.com/3K32x7QWFL
  • ini ada usaha utk pelarangan apapun yg dr syariah di bali . ini intoleransi . hrs ditumpas twitter.com/3K32x7QWFL
  • bank muamalat bali py nasabah hindu pengusaha hard disk . pinjamannya 100 M . bibit intoleransi di bali hrs ditumpas twitter.com/3K32x7QWFL
  • DPRD Bali Bahas Larangan Jilbab | kasus2 kayak gini gak oleh terulang di Indonesia … kebebasan beragama dilindungi republika.co.id/berita/dunia-i…
  • semangat anti syariah seperti ini gak boleh dibiarkan di negeri “ketuhanan Yang Maha Esa” ini . twitter.com/3K32x7QWFL
  • kalo ente anti arab , ya ente pasti anti pancasila . adil adab , hikmat , musyawarah, wakil … semuanya bahasa arab
  • salah satu nasabah besar bank muamalat bali, itu org hindu, pengusaha hard disk. so, janganlah anti syariah twitter.com/3K32x7QWFL
  • panasbung ini hobi fitnah , jd kalo kita ungkapkan fakta , mereka bilang fitnah. mereka berasa kita itu sama dg mereka
  • wong orang bali banyak yg menikmati bank syariah kok ini dimulai diprovokasi utk memusuhi bank syariah twitter.com/3K32x7QWFL
  • barusan nilpun kawan di bali, izin kata beliau syarat pendirian masjid di bali dinaikkan dr 40 KK menjadi 100 KK
  • hal2 seperti ini harus ditumpas sejak dini . berbahaya bagi bhineka tunggal ika . twitter.com/3K32x7QWFL
  • tindakan2 intoleransi seperti ini yg memunculkan radikalisme … harusnya kan rukun2 aja, biarkan muslim beribadah republika.co.id/berita/dunia-i…
  • janganlah anti Islam , republik ini bs berdiri dg pengorbanan darah muslim twitter.com/3K32x7QWFL
  • alhamdulillah , muslim di bali tau diri minoritas … gak petantang petenteng sampi ngeluarin pistol kayak kasus coketing
  • 20 tahun diizinkan dan dibiarin ibadah, terus ganggu warga yg udah ngizinin, diingatkan malah keluarin pistol. #sakit#ciketing #arogan
  • kalo sy pribadi , org mendirikan gereja atau pura ya bebas aja , tp yg sopan , jangan ajak2 muslim, jgn kristenisasi .
  • pendapat sy ttg pendirian rumah ibadah : asal bs jamin gak ada kristenisasi dg kedok apapun silakan bebas dirikan gereja
  • intoleransi seperti ini harus ditumpas twitter.com/3K32x7QWFL
  • senator dr bali ini gak ngerti bhineka tunggal ika twitter.com/3K32x7QWFL
  • kebebasan muslim utk menjalankan syariah Islam harus dilindungi , ini wujud dr bhineka tunggal ika .
  • kebebasan muslim utk menjalankan syariah Islam adalah hak yg harus dilindungi oleh negara twitter.com/3K32x7QWFL
  • agama lain sudah dptkan kebebasan menjalankan syariah agamanya , muslim harusnya juga diberi kebebasan twitter.com/3K32x7QWFL
  • agama lain boleh jalankan agamanya , kok muslim menjalankan syariah Islam dilarang twitter.com/3K32x7QWFL
  • pengungkapan fakta2 dg gaya ekstrim sperti ini spy org bangun melek berpikir . bahwa muslim itu guru toleransi yg justru alami intoleransi
  • bangsa ini kebanyakan ditipu media , jd tidur terus . kita gak bangkit bangkit . kalo bangsa ini melek , insya allah sgera bangkit
  • bangunin bangsa yg dah tidur lama gak bs pake diksi abu2 … benturkan logikanya , biar pasa bangun
  • di 69 tahun proklamasi kemerdekaan, masih ada aja yg anti bhineka tunggal ika seperti initwitter.com/3K32x7QWFL
  • miris … yg seperti ini masih ada saja di 69 tahun kemerdekaan republik twitter.com/3K32x7QWFL

Dari Dampaknya Sekulerisme Hingga Penolakan ‘Berbau’ Islam

  • 4 Kasus orang setubuhi binatang ini gegerkan Pulau Dewata | Indonesia kita makin sakit merdeka.com/peristiwa/4-ka…
  • dampak sekulerisme ini luar biasa … dimulai dr pornografi berujung pada praktek seks menyimpang
  • agama ditinggalkan, dicibir dan ditertawakan , sambil kemudian kita terbelalak dg kasus JIS, kasus anak SD dan babi, kemudian lupa lg
  • makin hari makin “berkualitas” kehancuran , kualitas mutilasi, kualitas pemerkosaan , kualitas kehancuran
  • kualitas demokrasi kita pun makin buruk, suara dibeli , wasit bermain, perangkat hukum jd alat politik
  • Indonesia sdg sakit, namun kita semua dicekoki utk makin fobia pada obatnya
  • sedang sakit tp tak merasa sakit , obatnya dimusuhi dan dihancurkan
  • dalam keburukan kita makin meniru barat, dalam sisi kebaikannya kita tdk meniru barat
  • ndak kapok2 … terus sekuler terus liberal , terus JIS , terus mutilasi
  • semua keburukan barat kita impor , semua kebaikannya ditinggalkan … jadilah pohon berduri tanpa bunganya
  • anak smp ngeseks di kelas , partai terkorup dipilih, LGBT diprovokasi komik anak2 , anak SD dipaksa seks dg babi. #NegeriSakit
  • Islam itu membangun sistem self control , dibangun rasa bahwa kita mengerjakan kebaikan dan meninggalkan keburukan krn Allah
  • kita hormat dan berbuat baik pada ortu bukan krn balas budi , tp krn rasa cinta kita pada Allah , Dia yg menyuruh kita
  • sehingga ketika kita tdk berzina , tdk melakukan kejahatan bukan karena ada KUHP , tp krn rasa cinta kita pd Allah.
  • Self control menjadi pertahanan diri utama , dlm Islam disebut ihsan , yakin Allah selalu menyertai kita …
  • itu kenapa shalat mencegah seseorang mencegah seseorang melakukan “fahsyaa” dan “munkar”
  • kita harus bangkitkan self control ini di negeri ini
  • sistem self control dimusuhi dibuang dicibir ditertawakan sambil terus terjun bebas
  • membayangkan seseorang yg sdg terjun bebas tp gak tau sdg terjun bebas , tambil sambil trus tertawa
  • yg terkorup dipuja , yg terbersih dicaci … yg barbar dibela, yg santun dibully . #sakit
  • yg politisasi agama dipilih , yg agamaisasi politik dihajar . #sakit
  • topeng topeng dikasih panggung … negeri yg tak makin sembuh .
  • PR kita membangkitkan negeri ini makin berat … pekerjaan sepanjang zaman
  • yg toleran dibilang intoleran , yg intoleran dibilang budaya lokal lah, bhineka tunggal ika lah, pancasila lah
  • telanjang dibolehkan , yg jilbab dilarang … makin sakit
  • yg mendadak jilbab trus mendadak copot dipuja puji , yg istiqamah berjilbab dicibir dilecehkan
  • ada apa dengan nalar bangsa yg makit sakit ini?
  • yg memperkosa dibebaskan … #srengenge
  • yg telanjang dibolehkan atas nama HAM , atas nama devisa , UU pornografi pun digugat , yg mau jilbab dilarang . #sakit
  • yg intoleran dibela , yg membongkar fakta intolerans dibilang menebar kebencian. #sakit#gakNalar
  • tiba2 shock dg JIS , abis itu kemudian provokasi LGBT …
  • tiba2 shock dg seks dg babi
  • yg telanjang dibela , yg jilbab dilarang | kalo kita protes, mrk bilang “kalo gak suka pindah aja”
  • yg terkorup dipilih , yg terbersih dicaci | trus mrk bilang “kalo gak suka pindah aja” . #GakNalar
  • yang busuk suruh manggung , yg baik suruh pindah aja .. #sakit
  • yg pejuang diusir , yg pengkhianat bangsa yg londo ireng dikasih panggung … #sakit
  • yg jual aset negara dibela , dipuja | yg melawan dibilang : “kalo gak suka pindah negara aja” .. #sakit
  • yang jual negara dibilang nasionalis , yg sangat cinta negeri ini , hidupnya diserahkan utk negeri ini dibilang anti NKRI
  • yg intoleran dibilang budaya lokal dan bhineka tunggal ika ,.. yg toleran terus dituduh intoleran #sakittwitter.com/viKloTsWrm
  • para pendahulu kita , para pejuang muslim yg darahnya tumpah utk berdirinya republik ini akan sedih jk mrk liat ini semua. indonesia dicuri
  • dalam memandang keadilan , Islam tdk bedakan minoritas dan mayoritas , juga tdk bedakan muslim non muslim
  • sedang menebar kebencian thdp Islam twitter.com/viKloTsWrm
  • kalo kita protes, kita yg dituduh menebar kebencian. #sakit
  • apa urusannya sama mereka?
  • muslim mau punya bank syariah dilarang2 , apa harus kita contoh sikap intoleransi mereka ?
  • bank syariah itu dilindungi UU nya NKRI , ini tindakan pembangkangan thdp NKRI . tumpas
  • makin primitif sekali bangsa ini … agama dilarang2 , LGBT ala kaum luth diprovokasi
  • wahai yg mengaku pejuang HAM … dimana batang hidungmu saat hak asasi muslim direnggut? #pretBanget
  • apa harus kita balas mereka di jawa?
  • perlu kita balas di jawa?
  • apa muslim di aceh juga harus memulai tindakan intoleransi mencontoh hindu di bali?
  • seenaknya aja minoritas petantang petenteng
  • miris ini terjadi di Indonesia , negeri dimana mayoritas muslim ini sudah sangat toleran twitter.com/viKloTsWrm
  • sekali2 muslim perlu mencontoh non muslim dlm soal intoleransi
  • kalo spanduknya “stop pendirian pura di negeri sejuta masjid” .. org2 liberal teriak apa?
  • muslim begitu toleran di negeri ini malah diinjak2 sama minoritas
  • woooi berani teriakin org2 bali intoleran ini? gak berani ? cemen?
  • di jawa perlu bikin spanduk yg terinspirasi ini “stop pendirian pura di negeri sejuta masjid”?
  • di bali juga susah medirikan masjid … harusnya kita mencontoh ini di Jawa
  • inilah bedanya Islam dan agama lain … muslim wajib shalat , muslim juga wajib berekonomi Islam
  • meninggalkan sholat ya dosa , berekonomi riba juga dosa .. inilah bedanya Islam dan yg lain. islam bkn cm soal masjid
  • mushola pun ditolak bali
  • sulit cr masjid atau mushola di bali … begini jk muslim minoritas , sulit toleransi terjadi
  • krn muslim yg mayoritas lah maka rumah2 ibadah non muslim bs bejibun . terbanyak di dunia
  • muslim terus yg harus toleran , kalo non muslim boleh intoleran ke muslim. #sakit
  • 69 tahun kemerdekaan seremonial , muslim belum merdeka
  • muslim yg berjuang utk kemerdekaan , tp muslim juga yg ditindas
  • kenapa Indonesia jd primitif gini? knp indonesia dikotakkan? knp muslim ditindas?
  • alasan menolak bank syariah krn ekonomi pancasila? di luar bali gak pancasila? purba sekali
  • jangan memandang Islam seperti anda memandang agama lain yg cuma ritual … skedar masjid , gereja , pura trus udah
  • Islam itu mengatur semua segi kehidupan , tdk skedar mengatur ritual di rumah ibadah saja . ini bedanya Islam
  • kenapa setiap sy tanya balik “jadi saya salah?” , kok ga ada yg berani jawab
  • banyak org bingung dan takut dg benar dan salah … gmn rasanya hidup begini?
  • jd sy salah apa benar nih?
  • kalo dah kalah argumen harusnya sportif “oke , sy setuju dg anda , anda benar” bukannya “iya deh lu bener , lu pinter” . kyk anak kecil aja
  • gara2 gak bs bantah argumen sy terus sy dibilang “sok benar” … hadeeuh . taqlid buta
  • kalo kalah debat , jgn nuduh lawan debat “sok benar” dung . bilang aja dg sportif “anda benar , sy salah.. sy setuju anda”
  • duhai para aktivis HAM, para liberalis , para penegak hukum , para media, intoleransi terjadi terhadap muslim di bali, diam saja?
  • duhai “Indonesia tanpa Diskriminasi” , apa hanya mengurus urusan gay ? gak ngurus muslim normal yg mengalami diskriminasi di bali?
  • Indonesia Tanpa Diskiminasi cuma urus gay, yg normal gak diurus
  • Menteri Agama: Pertumbuhan Masjid di Indonesia Paling Rendah news.viva.co.id/news/read/4385…
  • proporsi jmlah penduduk dan rumah ibadah di Indonesia twitter.com/yZeExDMP04
  • proporsi jumlah pemeluk agama dan rumah ibadahnya … muslim yg paling kecl proporsinya twitter.com/KnAR82dEWL
  • 1 masjid utk setiap 863 muslim di indonesia
  • 1 gereja protestan utk 275 pemeluk protestan
  • 1 gereja katolik utk 627 pemeluk katolik di Indonesia #proporsi
  • 1 vihara utk setiap 723 pemeluk budha . #proporsi
  • 1 pura utk setiap 160 pemeluk hindu di indonesia . #proporsi
  • 1 kelenteng utk setiap 212 pemeluk konghucu di indonesia . #proporsi
  • di negara mayoritas muslim ini justru muslim lah yg kalo sholat harus berdesakkan
  • sudah berdesakkan .. di bali , muslim dipersulit mendirikan masjid

Muslim Gaza Ngungsi di Gereja, Toleransi, dan Pluralisme

  • ada berita muslim palestina ngungsi di gereja kok jd argumen untuk menihilkan penentangan kita thdp pluralisme.
  • muslim palestina yang ke gereja gak ikutan ibadah gereja kan seperti yg panasbung* mau?
    (*panasbung=pasukan nasi bungkus, jokowers)
  • mrk ngungsi ke gereja bukan krn gereja nya … mrk ngungsi kemanapun tempat yg tdk jd sasaran israel sperti gereja dan sekolah nya UN (PBB).
  • ngungsi di gereja ya soal biasa lah … jangan dihubung2kan jd argumen “campur aduk agama”.
  • aneh … ketika ada nyerempet2 campur aduk agama kok seneng banget … maunya agama tuh gmn?
  • padahal hubungan beda agama dlm Islam itu simpel … silakan beribadah sesuai agama masing2 dan bekerja sama di luar urusan keagamaan.
  • di jakarta warga kebanjiran ngungsi di masjid, biasa aja … kerjasama urusan sosial diperbolehkan dlm islam.
  • kayaknya seneng bener dpt kabar muslim palestina ngungsi di gereja … krn masjid dan rumah muslim jd target Israel, ya cari tempat yg ga jd target.
  • bodohnya kelewatan nih panasbung gak bisa bedakan antara “toleransi” dan “campur aduk agama”, pluralisme.
  • panasbung demen banget kalo ada berita muslim ikut misa atau kristen ikut sholat jumat, mrk anggap ini setinggi2nya toleransi. #bodoh
  • padahal cukup ibadah masing2 saja dan harga org lain yg beribadah , trus bekejasama utk urusan lain .. simpel.
  • dulu yahudi dibantai di eropa jg yg bantu nolongin/ ngumpetin ya org2 muslim | sayang aj emang tu kaum ga tau diri.
  • selama ratusan tahun, palestina menjadi tempat yg aman bagi yahudi yg lari dr pembantaian gereja .. skrg mrk malah bantai tuan rumah yg baik (muslim).
  • keadilan, kemanusiaan itu gak pandang agama, harus dibela.
  • toleransi paling hebat dari pejuang palestina adalah berjuang melawan israel siap melindungi rakyat palestina apapun agamanya, trmasuk kristen.
  • org2 Israel gak tau diri … dipersilahkan tinggal di palestina oleh muslim agar selamat dr pembantaian gereja, malah tuan rumah dibantai.
  • yahudi dikejar2 gereja, dipersilahkan masuk rumah muslim biar aman, dilindungi … eh tuan rumahnya dibunuh, rumahnya dirampas.
  • 1400 tahun Islam memimpin palestina, damai seluruh pemeluk agama tinggal disana … karakter khas dr Islam, melindungi semua pemeluk agama.
  • beda dg gereja saat kuasai spanyol misalnya, umat islam dan yahudi dibantai.
  • sangat berbeda ketika sebelumnya spanyol dikuasai Islam, spanyol jd pusat peradaban dunia, contoh sempurna toleransi thdp pemeluk agama.
  • spanyol ketika dikuasai gereja, pemeluk agama lain dibantai. yahudi ketika kuasa palestina, muslim dibantai.
  • cuma Islam yg ketika menguasai sebuah wilayah maka wilayah itu dimakmurkan dan kebebasan beragama dijamin.
  • spanyol saat Islam, baghdad saat Islam, atau turki saat Islam adalah contoh bagaimana toleransi umat beragama dijamin … krn itulah islam.
  • Sy juga heran kenapa jika agama lain yg berkuasa, semangatnya adalah menghabisi pemeluk agama lainnya.
  • kenapa ndak bisa mencontoh Islam, pemeluk agama lain dilindungi… bukan dikejar2 diburu dibunuh dibantai.
  • “bagaimana dgn ISIS?? Yg membantai umat lain..” jawab: ISIS itu buatan amrik, bagian dari operasi intelejen AS dan Israel, muslim pun dibunuh mereka.
  • kalo suriah bisa direbut IM, ini sangat berbahaya buat AS dan israel, diciptakanlah ISIS (untuk menghadang IM)…
  • Indonesia juga contoh bagus dr toleransi… mayoritas muslim tp jumlah gereja disini proporsinya terbanyak di dunia.
  • ribuan tahun Islam berkuasa pemeluk agama lain tenang di turki, palestina, spanyol, baghdad.. setelah Islam turun (dari kekuasaan), dunia kacau.
  • jd cuma Islam yg pantas memimpin dunia, krn jk islam memimpin, semua pemeluk agama terlindungi … sejarah membuktikan.
  • sekarang kita liat ketika barat yg dikendalikan zionis ini memimpin dunia, pembantaian thdp muslim terjadi dimana2 …
  • yup, Islam adalah contoh sempurna toleransi … hanya Islam yg layak memimpin dunia agar semua damai.
  • skrg barat yg dikendalikan zionis sdg memimpin dunia, terbukti kekacauan dimana2 … amburadul.
  • 1400 tahun Islam memimpin dunia, toleransi dipraktekan dg sempurna.
  • kalo ada muslim yg tdk setuju pendirian gereja, bukan protes thdp gerejanya tapi tidak tertibnya. yg tertib sih dibiarin aja.
  • krn dlm Islam tdk punya ajaran pemaksaan thdp agama “kalo gak masuk Islam gw bunuh lho”, gak ada ini. iman itu kerelaan hati

Anis Matta, Islam dan Toleransi Umat Beragama

  • anis matta pencitraan ? semalem sy langsung dpt ceritanya dr anis matta ttg cerita beliau menghadiri undangan pihak kristen
  • 1. anis matta bukan hadir di gereja , tp di JCC 2. anis matta tdk mhadiri acara ritualnya , beliau diundang utk memberi penjelasan toleransi
  • sambutan yg disampaikan anis matta adalah inisiatif pihak kristen utk menjawab bbrp keraguan pihak kristen yg ingin mendukung prabowo
  • ada gosip yg dihembuskan diantaranya kalo prabowo berkuasa maka gereja ditutup … pihak kristen ingin klarifikasi hal ini
  • kehadiran anis matta dlm acara umat kristen ini menjawab fitnah2 yg beredar . alhamdulillah jd clear semuanya
  • alhamdulillah , makin banyak pihak kristen yg mendukung prabowo… krn perlindungan kebebasan yg diusung koalisi merah putih utk semua agama
  • dan begitulah toleransi dlm Islam , kebebasan beribadah, mendirikan rumah ibadah, merayakan hari raya dilindungi oleh negara
  • tak ada sejarah Islam org dilarang ibadah … bahkan dlm periode masa emas peradaban Islam . umat non muslim sangat dijamin kebebasannya
  • dan umat Islam Indonesia membuktikannya … Indonesia adalah negara dg jumlah muslim terbesar dunia tp proporsi jumlah gereja juga trbesar
  • bahwa sedikit ada gesekan ttg pendirian gereja bukan ttg gerejanya , tp ttg lokasi pendiriannya , prosedur pendiriannya dsb
  • yup dan sambutan anis matta setelah acara mereka selesai … tp ngomong gini ke panasbung kan percuma yak?
  • alhamdulillah konsep toleransi yg diangkat koalisi merah putih sesuai dg Islam, yaitu menjamin kebebasan beragama utk semua agama
  • ini berbeda dg konsep toleransi yg dibawa jokuwi … semangat penyingkiran agama terutama Islam terasa sekali
  • mulai dr inteli masjid, penghapusan perda syariah, penghapusan kolom agama , dst … ini sangat tdk toleran thdp umat beragama
  • kebebasan beragama harus dijamin baik utk mayoritas muslim maupun minoritas non muslim . ini yg dibawa oleh koalisi merah putih
  • kehadiran anis matta utk menjelaskan hal ini … menjawab fitnah2 yg disebarkan terkait toleransi beragama
  • alhamdulillah luar biasa respon dr 8000 umat kristen yg menghadiri acara kmrn … salut bung anis
  • Kata Sambutan | Anis Matta | KKR & Peringatan Kenaikan Isa Almasih & Pentakosta | Jakarta http://t.co/ZuMFWW8JPH